nisaahani: blogger yang suka sharing review: Februari 2020

Kamis, 27 Februari 2020

Tips Menabung dan Mengatur Keuangan untuk Millenial yang Masih Single

Tips Menabung dan Mengatur Keuangan

Setiap orang biasanya punya tips and trick sendiri yang sesuai dengan keadaan untuk hidupnya masing-masing. Begitu pula dengan saya, yang punya cara sendiri dalam mengatur keuangan.

Walaupun sudah membaca, menonton atau mendengar cara orang lain mengatur keuangannya, tapi tidak semua langsung bisa dipraktikkan. Saya sesuaikan lagi dengan prinsip saya sendiri.

Oke deh, langsung aja ya saya share tips menabung dan mengatur keuangan (https://www.prudential.co.id/id/Informasi-untuk-Anda/artikel-asuransi-jiwa/proteksi-keuangan/6-cara-mengatur-keuangan-pribadi-yang-harus-anda-ketahui-agar-tidak-boros/) ala saya, millenial yang belum menikah:

1. Mempunyai sikap dan pikiran biasa aja serta banyak bersyukur dan berbahagia


Selalu berpikir bahwa diatas langit masih ada langit, dibawah tanah, masih ada lapisan lain. Jadi, ya biasa aja. Gak usah merasa gimana-gimana juga. Selalu berusaha bahagia dan banyak bersyukur. Alhamdulillah dengan semua yang dipunya, biar nikmat, berkah, dan rezekinya makin ditambah. Aamiin.

Karena, jika dalam diri senang dan tidak ada tuntutan atau pembuktian, ya bisa bikin hemat sih menurut saya. Kan kalau lagi galau, bawaannya mau jalan-jalan, minimal ngemall lah. Hehe.

2. Tidak berhutang


Saya berusaha sekali untuk tidak berhutang apapun bentuknya. Karena, walaupun kita berusaha, tapi kan kita tidak pernah tau masa depan. Kasian kan nanti orang terdekat kalau ada apa-apa.

Dan untuk menghutangkan, to be honest, saya tidak mau. Karena saya males ribet dan ribut. Jadi, saya mau berinteraksi dengan orang secara baik-baik saja, tanpa ada problem uang.

3. Berbelanja atau mengkonsumsi sesuai kebutuhan, kemampuan, dan sustainable.


Membiasakan punya prinsip, mahal gak masalah, tapi berusaha bisa awet sampai lama. Dan, ganti kalau sudah rusak atau tidak bisa digunakan lagi, bukan karena gengsi.

Jadi, saya tidak masalah beli payung harga 50 ribu saat rata-rata orang lain punya payung seharga 10 ribu, asal itu sesuai dengan selera saya dan bisa awet dipakai sampai bertahun-tahun daripada mesti beli tiap bulan.

Menggunakan gadget atau barang yang saya punya sekarang tidak masalah, meskipun banyak model baru bermunculan. Selama itu masih bisa digunakan dengan baik, ya dipakai aja lah.

Terus, gara-gara saya pernah pindahan antar provinsi dan barang-barang pribadi saya hampir satu mobil sendiri (ukuran mobil keluarga), jadi saya semakin menerapkan beli sesuai kebutuhan, biar gak ribet ngurusnya.

Tak apa jika menggunakan barang lama yang sudah dikreasikan menjadi barang baru. Pokoknya, lebih berusaha memaksimalkan barang yang sudah ada saja.

Semakin ke sini pun saya baru tau, tindakan saya itu bisa membantu lingkungan mengurangi sampah dan sering disebut sustainable. Jadi, selain menjaga lingkungan, bisa menjaga pengeluaran saya juga. Hehe.

------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

4. Tetap mengalokasikan pengeluaran untuk orang tua


Sedekah pangkal kaya. Dan katanya, sedekah terbaik itu ke keluarga sendiri dan orang tua. Nah, karena saya belum punya keluarga sendiri, jadi saya mengalokasi untuk kebutuhan orang tua.

Tenang saja, jangan takut merasa gimana-gimana. Karena bakal ada imbalan yang lebih besar, yaitu doa orang tua. Jadi, selama itu buat kebutuhan baik, ya udah kasih aja.

5. Menghindari bocor alus


Menghindari pengeluaran yang seharusnya tidak dikeluarkan, contohnya: sebenarnya dekat dan kita bisa jalan kaki, tapi karena buru-buru, jadi mesti naik kendaraan lain yang lebih mahal. Atau menyalakan lampu saat tidak dibutuhkan, dll.

Mengusahakan banget tidak mengeluarkan untuk kebutuhan yang sebenarnya bisa dihilangkan. Tindakan ini juga bisa membiasakan diri untuk merencanakan dengan matang dan tidak melakukan hal mubazir.

***

Udah sih, kayanya itu aja kurang lebih prinsip keuangan saya, yang saya rasa bisa membantu untuk mengatur keuangan dengan baik dan jadi bisa menabung. Kalau kalian bagaimana?

Memang sih, awal-awal punya uang tuh rasanya semua mau dibeli dan mau dipunya, tapi tetap berusaha kendalikan diri. Diatur-atur lah bagaimana baiknya menurut kalian. Karena kan tiap orang punya kondisi dan tantangan masing-masing. Pokoknya kerja yang halal biar berkah dan usahain tabungan ikut membesar, saat pemasukan semakin besar.

Kalau kalian masih kesulitan menabung, kalian bisa minta bantuan para ahli yang sudah terpercaya. Atau kalian bisa kepoin produk PRULink Generasi Baru. Katanya itu bisa investasi sekaligus memberikan perlindungan jiwa dengan asuransi, mendapat tambahan investasi 10% setiap pembayaran Premi, dan Uang Pertanggungan diberikan 2 kali lebih besar.

Semoga bermanfaat tipsnya dan jangan takut jadi kaya! Hehe.

Salam,


Hani, yang semoga segera jadi wanita terkaya di dunia. Aamiin.


Selasa, 25 Februari 2020

Nyoba Senka Perfect Whip yang Jadi Sabun Cuci Wajah Favorit Banyak Orang

senka review

Hai, kali ini saya akan membahas Senka Perfect Whip yang jadi facial foam favorit banyak orang. Youtuber merekomendasikan, review orang-orang pada bagus, banyak yang pada nyetok double-double kalau pada ke Jepang, terus klaimnya Facial Foam No. 1 dari Jepang selama 10 tahun berturut-turut. Wew.

Saya memang lumayan concern dengan pembersihan wajah. Karena, semakin sering pakai make-up, saya jadi mesti membersihkan wajah saya dengan baik dan benar. Produk yang dipakai pun diusahakan yang beneran bikin bersih plus gak bikin males cuci muka. Jadi, ketika ada hype Senka Perfect Whip, saya jadi kepo, mau juga ikut merasakan sabun cuci wajah ini.

Dan alhamdulillahnya, kurang lebih seminggu ini saya punya beberapa produk Senka, yaitu: Clean & Nourished Skin (moist), Fair & Radiant Skin (white), A.L.L. Clear Oil Whip, A.L.L. Clear Milk, A.L.L. Clear Water Fresh Anti Shine, A.L.L Clear Oil, serta sheet mask-nya. Ada 6 varian sheet mask yang saya punya, yaitu: Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Bright, Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Moist, Perfect Rich Mask - Luminous Moist Mask, Perfect Aqua Rich Mask - Extra Moist Mask, Perfect Aqua White Mask - Extra White, Perfect Aqua White Mask - Soothing White.

Banyak ya? Haha. Alhamdulillah.

Padahal, tadinya, saya hanya penasaran sama sabun cuci wajah Senka biru alias Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (Moist). Karena katanya akur sama kulit yang bermasalah.

Tapi, setelah tau ada Senka Perfect Whip Fair & Radiant Skin (white) yang katanya mampu menghilangkan bekas jerawat. Saya jadi lebih pengen coba yang ini. Terus, pas tau produk Senka ada banyak, saya jadi pengen coba semua. Haha.

Karena wajah saya belum sepenuhnya bebas bekas jerawat dan cenderung dehidrasi. Jadi, saya masih agak obsession sama produk yang klaimnya menghilangkan bekas jerawat, tapi gak bikin kering dan tidak bikin berminyak juga. Agak riwil sih. Hehe. Makanya, saya mau coba semua. Demi 2020 no make-up skin bersih tanpa noda. :D

Oke, mari kita bahas produk hype ini ya. Apa mampu mengatasi permasalahan kulit wajah saya?

------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

Senka Perfect Whip


senka biru

Yang saya mau bahas secara detail kali ini, Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (moist) dan Senka Perfect Whip Fair & Radiant Skin (white). Karena saya baru coba varian Senka Perfect Whip yang ini saja. Hehe.

Produk


Senka Perfect Whip terdiri dari 4 varian yaitu:
  1. Clean & Nourished Skin (moist)
  2. Fair & Radiant Skin (white)
  3. Matte Skin for Longer (anti oily/matte)
  4. Deep Cleanse & Brighten Skin (white clay)

Ukuran yang tersedia


120 gr dan 50 gr

senka facial foam

Packaging


Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (moist) yang badan produknya berwarna biru dan Senka Perfect Whip Fair & Radiant Skin (white) yang badan produknya berwarna putih. Semua packaging-nya cukup sederhana tapi tetap menarik menurut saya. Dengan bahan plastik dan tutup flip yang cukup kuat. Jadi, walaupun dibawa traveling tidak mudah terbuka.

Aroma


Wangi segar tapi tidak terlalu menyengat. Cenderung tak beraroma malahan.

senka indonesia

Ingredient


Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (moist): Aqua, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, White Cocoon, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate.

Senka Perfect Whip Fair & Radiant Skin (white): Water, Fuji Sakura Essence, White Cocoon Essence, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Butylene glycol.

Cocok untuk tipe kulit apa?


Untuk pemakaian Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (moist) dan Deep Cleanse & Brighten Skin (white clay) klaimnya cocok di segala jenis kulit. Sedangkan, Senka Perfect Whip Fair & Radiant Skin (white) cocok digunakan bagi kulit normal hingga kulit sensitif.

Dan untuk kulit berminyak, lebih cocok menggunakan Matte Skin for Longer (anti oily/matte). Karena, kandungan Uji Green Tea yang kaya akan antioksidan mampu membuat tampilan wajah bebas kilap lebih lama.

senka review

Cara penggunaan

  1. Cuci tangan hingga bersih dan keluarkan Senka Perfect Whip kurang lebih 2 cm di atas permukaan tangan
  2. Gosok perlahan sambil tambahkan air sedikit demi sedikit
  3. Usapkan busanya yang lembut ke wajah
  4. Bilas menggunakan air hingga bersih
Cara buat foam Senka Richer, Bigger, Denser bisa dilihat dari video ini:



Experience


Setelah mencoba, saya paham kenapa Senka Perfect Whip, khususnya Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (moist), jadi produk facial foam favorit banyak orang. Karena selama pemakaiannya, busa lembut yang dihasilkan lebih kaya busabusa lebih besar, dan busa lebih padat.

senka review

Jadi, di Senka Perfect Whip ada inovasi Micro Dense Foam yang tidak dimiliki facial foam lain. Sehingga, selain mampu membersihkan kotoran dan sisa make-up, bisa juga memberikan pengalaman mencuci muka yang menyenangkan dan mengurangi rasa malas membersihkan wajah.

Karena busanya yang melimpah bikin seru. Selain itu, sabun cuci wajah ini diperkaya dengan Double Hyaluronic Acid yang bisa membuat wajah tetap lembab setelah mencuci wajah.

Namun, kalau disuruh pilih salah satu, saya memang lebih suka Senka Perfect Whip Fair & Radiant Skin (white). Karena, entah ini sugesti atau apa, saya rasa sabun cuci wajah ini mampu menjaga kecerahan kulit wajah saya dan memudarkan bintik hitam. Kayanya bisa nih 2020 bare skin sehat, bersih, dan cerah merata. Aamiin.

Tetap perlu double cleansing?


Kalau saya pribadi sih, memang selalu mengusahakan double cleansing dan pemakaiannya menyesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan wajah. Jadinya, saya yang tipe kombinasi, aman dan nyaman aja pakai sabun Senka ini.

Karena, make-up/kotoran/minyak berlebihnya sudah banyak dibersihkan di step cleansing pertama. Step cleansing keduanya, cuma untuk memastikan bahwa wajah sudah bersih semua sambil main busa. Hehe.

Make-up Remover


senka makeup remover

Agar lebih optimal dalam membersihkan wajah, saya menggunakan make-up remover terlebih dahulu sebelum Senka Perfect Whip. Berikut cara double cleansing saya sesuai kebutuhan: saat saya seharian di ruang ber-ac, biasanya saya pakai susu pembersih terlebih dahulu, baru sabun cuci wajahnya. Biar lebih lembut saat membersihkan.

Karena diformulasikan tanpa alkohol, pewangi, maupun pewarna, sehingga aman untuk semua tipe jenis kulit. Teksturnya creamy, jadi menurut saya bisa lebih melembabkan. Apalagi, A.L.L. Clear Milk klaimnya bisa menutrisi kulit dari dalam juga.

Sedangkan, jika saya pakai full make-up yang waterproof cenderung parah, saya pakai A.L.L Clear Oil terlebih dahulu baru Senka sabun cuci wajah. Sebab, produk kulit ini berbasis minyak, jadi menurut saya lebih cepat membersihkan wajah yang super duper full make-up. Di dalamnya juga terdapat Rice Bran Oil yang mengandung anti-oksidan 10x lebih banyak dari vitamin E, sehingga mampu menghaluskan dan menjaga elastisitas 

Kemudian, jika saya lagi ngerasa biasa aja, saya pakai A.L.L Clear Oil Whip dan dilanjutkan Senka Perfect Whip. Dan, jika lagi berminyak banget wajahnya, saya pakai A.L.L Clear Water Fresh, lalu dilanjutkan Senka Perfect Whip. Ini cocok untuk kombinasi hingga berminyak.

Karena membersihkan 3 lapisan kotoran di wajah, mulai dari heavy make-up, polusi, hingga minyak di wajah. Kandungan Double Hyaluronic Acid, White Cocoon Essence, dan Uji Green Tea-nya mampu membersihkan tanpa meninggalkan kulit wajah terasa kering dan tertarik.

Sebenarnya, tidak ada acuan khusus untuk memakai produk Senka ini. Yang saya jabarkan tadi, hanya versi saya. Jadi, boleh diikuti, boleh juga tidak.

Saya pun kalau lagi mager, skip step cleansing-nya, cuci wajah saja tanpa embel-embel yang lain. Apalagi kalau di rumah dan merasa wajahnya bersih. Hehe.

Sheet Mask


senka sheet mask review

Demi mensukseskan Hani 2020 health and flawless bare skin, saya juga mulai rajin menggunakan sheet mask. Kan wajahnya sudah bersih optimal tuh, selanjutnya di nutrisi.

Sheet mask Senka yang saya punya, semuanya seri Perfect Aqua, ada Perfect Aqua Rich, Perfect Aqua White, serta Perfect Aqua Bouncy. Yang mana semua mengandung Silk Cocoon Essence agar kulit lebih cerah dan berseri hanya dengan sekali pemakaian. Dan Double Hyaluronic Acid yang melembabkan serta menutrisi kulit secara maksimal, sehingga kelenturannya tetap terjaga.

Tapi, masing-masing sheet mask ada perbedaannya, seperti berikut:

Varian Soothing White
Mengandung Active Brightening dan Aloe Vera Extract yang berguna untuk menenangkan kulit iritasi akibat sinar matahari (UV Damage).

Varian Extra White
Active Brightening dan Rose Essence-nya efektif menyamarkan noda hitam dan membuat kulit tampak lebih cerah dan berseri hanya dengan satu kali pemakaian.

Varian Bouncy Bright Mask
Ekstrak Royal Jelly dari lebah madu berkualitas yang mengandung antioksidan yang menetralisir radikal bebas, serta ekstrak Sakura dan Licorice yang bantu mencerahkan kulit wajah.

Varian Bouncy Moist Mask
Ekstrak Royal Jelly dari lebah madu berkualitas yang mengandung antioksidan yang menetralisir radikal bebas.

Varian Luminous Moist Mask
Diperkaya dengan Collagen G Extract dan Pearl Essence untuk meningkatkan kelembaban serta mencerahkan kulit wajah yang kusam. Kulit akan terasa lebih halus, kenyal, dan bercahaya dalam satu kali pemakaian.

Varian Extra Moist Mask
Dapat meningkatkan kelembaban wajah dengan Collagen G Extract, sehingga kulit lebih halus, kenyal, dan bercahaya.

Senka jadi Produk Favorit?


senka review

Kalau sekarang sih, yes. Karena, walaupun belum lama menggunakannya, alhamdulillah tidak ada efek negatif dan hasilnya bagus-bagus saja di wajah saya. Apalagi sensasi busa melimpahnya. Hehe. 

Semoga ke depannya tetap tidak ada kendala ya selama pemakaian dan wajah saya jadi lebih baik. Sehingga, saya bisa semakin percaya diri dengan wajah bare skin. Aamiin.

***

Kalau kalian, udah pernah coba Senka Perfect Whip belum? Share dong. Atau baru mau beli? Kalau mau beli, kalian bisa beli di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Sociolla. Untuk pembelian di Sociolla, pakai kode promo: SBNUNI25 ya.

See ya!

For more info:
https://www.senka.id/ 

Salam,


Hani, yang mau punya kulit wajah yang sehat, cerah merata nan berseri, walaupun suka pakai make-up.


Minggu, 23 Februari 2020

Cara Menghilangkan Toksin dengan Xavola Shake Fit

Pernah gak kalian ngerasain mudah berjerawat, sering masuk angin, pusing, pegal-pegal, menstruasi tidak teratur dan sering sakit, BB mudah naik dan susah turun, makan banyak tapi tidak kenyang dan ingin makan terus, susah BAB bahkan alergi sering kambuh?

Coba kalian di detoks deh kalau ngerasain 7 tanda tersebut. Karena itu katanya 7 tanda tubuh penuh toksin.

Kalau saya alhamdulillah gak semuanya ngalamin itu. Tapi, kalian kayanya tau dah dulu saya berusaha ngilangin jerawat, yang alhamdulillah-nya sekarang udah ilang total di wajah. Sujud syukur.

Mau tau cara ngilanginnya ala saya? Sini... sini... saya jawab pertanyaan kalian cara menghilangkan jerawat selain karena skincare. Jawabannya adalah... saya ngedetoks beb. Hehe. Biar toksinnya hilang.

------------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
------------------------------------------------------------------------------

Toksin?


Kok bisa ada toksin?

Nah, itu balik lagi ke pribadi masing-masing. Lifestyle-nya bagaimana? Apa yang dikonsumsi? Lingkungannya seperti apa? dll. Hayo, coba dicek.

Cara tau penyebab toksin?

Jujur saja, saya pakai sistem coba-coba, tapi atas pengawasan dokter kecantikan awalnya. Kalau sekarang sih tidak lagi diawasi dokter, pure diri sendiri yang mengawasi dan berusaha aware terhadap segala perubahan diri.

Cara menghilangkan toksin?

Dimulai dari senyum dulu coba sekarang, happy gitu, rileks, jangan banyak pikiran. Setelah itu, asupan makanannya dijaga, makan yang sehat dan bergizi saja, olahraga atau bergerak aktif lah minimal, istirahat yang cukup, rajin bebersih diri dan lingkungan, serta, jangan berada di lingkungan, melakukan atau mengkonsumsi yang memicu hasil yang kurang baik. 

Dan kalau saya, saya sampai detoks dengan pantang mengkonsumsi beberapa makanan, seperti cokelat, produk dairy, telur, makanan berminyak, kacang-kacangan, mie instan, makanan pedas atau manis, dan memperbanyak konsumsi sayur dan buah. Bahkan saya hanya makan yang direbus saja selama beberapa bulan. Agak ekstrim dan butuh komitmen yang tinggi sih ini.

Hasilnya? Jerawat hilang (dibantu skincare, tidur yang cukup dll). Wajah jauh lebih bersih. Berasa lebih sehat dan perut lebih rata. Haha. Alhamdulillah ya hasil pengorbanan ngences liatin orang party martabak/gorengan hampir tiap sore.

Btw, kenapa saya langsung curiga pemicu toksin dari makanan? Itu karena, saya lumayan resik orangnya. Jadi, kalau pakaian atau kerudung rajin ganti (terima kasih mesin cuci. Kamu emang andalan. Haha), mandi setiap hari, jarang banget bolong kecuali kepepet, sprei rutin ganti (kurang lebih) 10 hari sekali, saya juga lumayan aktif bergerak. Ya, jadi curiganya dari makanan. Karena suasana lingkungan kan agak sulit diubah. Apalagi polusi, ya mau gimana lagi?

Detoks Menggunakan Xavola Shake Fit


minuman diet

Tapi kalian sekarang mah kaga usah rempong lagi buat ngebersihin toksin. Karena sekarang ada Xavola Shake Fit, yaitu produk fiber yang dapat membantu detox (buang racun) di dalam tubuh, memperbaiki pencernaan, bahkan bisa membantu menurunkan berat badan. Jadi tetep bisa makan enak.

Kandungan Xavola dengan Double Benefit ini terdiri dari Serat Premium seperti Psyllium Husk konsentrasi tinggi dan Sari Nutrisi yang mampu memenuhi kebutuhan serat harian. Yap, bebs, Xavola merupakan suplemen kaya nutrisi yang berasal dari berbagai jenis buah dan sayuran.

Ini ya kandungan detail dari Xavola beserta manfaatnya:
  1. Psyllium Husk yang baik untuk pencernaan, mencegah diabetes, mengurangi tekanan darah tinggi, dan membantu menurunkan kolesterol.
  2. Spirulina, yaitu salah satu sumber antioksidan yang bisa melindungi tubuh dari radikal bebas dan meningkatkan daya tahan tubuh dan kekuatan otot.
  3. Inulin yang mampu meningkatkan produksi bakteri baik di usus besar, mengurangi potensi obesitas, dan menjaga gula darah tetap stabil.
  4. Ekstrak buah dan sayuran yang kaya akan vitamin dan mineral, meningkatkan daya tahan tubuh, dan mengurangi risiko penyakit diabetes, serangan jantung, stroke dan sebagian jenis kanker.
  5. Wheatgrass yang tinggi nutrisi dan kaya antioksidan, menyeimbangkan kadar gula darah, dan membantu menurunkan berat badan.
  6. Bunga Lotus yang mampu menetralkan gula darah dan lemak darah, menjaga daya tahan tubuh, dan membantu mengatasi jerawat.
minuman detox


Aniwei, Xavola ini bentuknya kaya yang di foto ya. Ada 14 sachet berukuran 15 gr dalam satu bungkus besar. Yang berarti itu dikonsumsi selama 2 minggu. Karena diminum sehari sekali. Dan disarankan minum sebelum tidur atau antara jam 20.00 – 22.00 WIB.

Seperti ini cara penyajiannya:
  1. Masukkan 1 sachet Xavola ke dalam gelas atau botol
  2. Tambahkan sekitar 200 atau 300 ml air biasa atau dingin (jangan air panas)
  3. Kocok hingga larut merata, lalu minum.
Mesti dikocok ya, karena Xavola mengandung Psyllium Husk dengan konsentrasi tinggi sehingga tidak mudah larut dalam air. Lagipula, dengan cara dikocok, serbuk Xavola akan lebih mudah dan lebih cepat larut dalam air. Diaduk bisa juga sih, tapi proses penyampurannya akan lebih lama dan kemungkinan masih ada serbuk-serbuk yang menggumpal.

xavola

Untuk efek samping mengkonsumsi Xavola selain seputar BAB, kayanya kaga ada dah. Malah cenderung berasa kenyang mulu. Mungkin karena terbuat dari bahan alami, tanpa zat tambahan, dan bukan tergolong obat-obatan kali ya. Jadi gak kenapa-napa juga.

Paling perutnya kerasa lebih heavy metal dari biasanya saat ingin BAB. Dan klaimnya, ini normal karena itu dorongan dari toksin dan endapan yang akan dikeluarkan.

Terus, BAB cenderung berwarna gelap di awal mengkonsumsi, tapi setelah beberapa hari akan biasa aja. Ini juga klaimnya normal. Karena itu katanya hasil detoksifikasi Xavola Shake Fit yang mengikat serta mengeluarkan toksin dan endapan sisa makanan yang mungkin sudah lama tersimpan di organ pencernaan.

xavola harga

Jika Xavola dikonsumsi rutin, klaimnya sih bisa menurunkan berat badan, tubuh lebih berenergi, mengurangi jerawat, yang punya maag dan gerd bisa tidak kambuh lagi, mens tidak sakit dan menjadi lancar, membantu menurunkan kolesterol jahat serta mengoptimalkan organ dalam tubuh. Wew.

Cus geh yang pengen mendetoksifikasi tubuh/membuang racun dalam tubuh, menurunkan berat badan atau memperbaiki pencernaan/melancarkan pencernaan bisa coba mengkonsumsi ini. Tapi sambil diimbangin makanan lainnya ya.

Dan mesti tetep makan sayuran dan buah, seperti bayam, seledri, wortel, jeruk, dan lainnya. Karena Xavola ini fungsi hanya sebagai pelengkap kebutuhan sayur dan buah yang kurang, bukan pengganti. Jadi, harus tetap mengkonsumsi sayur dan buah setiap hari.

Kalian tonton video cara kerja Xavola Shake Fit di sini deh biar lebih paham:


Gimana? Setelah baca ini, jadi tertarik? Kalau masih agak ragu kalian coba cek nomor sertifikat BPOM RI MD 867031109367 deh. Karena itu sertifikat dari Badan POM Indonesia untuk Xavola.

Kalau belum yakin juga? Ya sudah, cek kode 17120048440519 sertifikasi Xavola di Halal MUI. Karena Xavola juga sudah bersertifikat halal dari MUI. Yang berarti bahwa mulai dari bahan baku, proses produksi, dan packaging sudah dijamin sesuai dengan Sistem Jaminan Halal (SJH).

Monggo dikenal dulu lebih dekat. Di kepo-in aja dulu gapapa atau di konsultasikan dengan dokter juga boleh. Tapi, nanti kalau sudah konsumsi, berkabar ya. Mau tau juga hasilnya di kalian.

For more info:
https://xavola.com
https://instagram.com/xavola.indonesia

detox

Salam,


Hani, yang perutnya semakin rata, siap jadi abs.

Selasa, 18 Februari 2020

Berikut Ini Sepatu Wanita yang Lagi Trending Saat Ini 2020

Salah satu perlengkapan atau aksesoris fashion yang sangat melekat dengan kaum wanita adalah sepatu. Sepatu ini digunakan untuk menunjang mereka melakukan kegiatan sehari-hari seperti ke kantor, kampus, atau hanya sekedar hangout bersama teman-teman. 

Penggunaan sepatu wanita modis yang sesuai dengan bentuk tubuh bisa meningkatkan daya tarik tersendiri sehingga nampak lebih cantik menawan. Sekarang ini sudah banyak produk-produk sepatu wanita, baik buatan lokal maupun internasional yang dijual di butik-butik fashion maupun di toko online.

Sepatu wanita ini memiliki beragam model yang keren yang sangat disukai oleh para wanita yang ingin tampil lebih modis, gaya, dan trendy. Sehingga tidak aneh, kalau fashion wanita 2020 soal sepatu wanita membuat kaum wanita banyak pilihan yang sesuai dengan kebutuhannya. Lalu apa saja produk-produk sepatu wanita tersebut. Berikut beberapa sepatu wanita yang lagi trending saat ini 2020 :


------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

* Wedges

Jika dilihat secara sekilas sepatu ini hampir mrip dengan platform shoes. Namun, ada ciri khas yang dimiliki oleh sepatu Wedges ini, yakni hak tinggi yang datar dan sejajar dengan lantar serta menyatu dengan sol sepatu.

Selain itu, ukuran heels pada jenis sepatu ini sama dari belakang hingga depan sehingga akan membuat pemakainya memiliki keseimbangan dan bergerak secara stabil. Sepatu wanita Wedges ini sangat cocok digunakan bagi yang ingin tampil nampak lebih tinggi namun tidak terbiasa menggunakan high heels.

* Kitten Heels

Sepatu wanita ini memiliki ciri khas yang unik, yakni heels atau hak yang rendah atau lebih pendek dibandingkan dengan jenis sepatu dengan heels lainnya. Dengan heels yang pendek akan membuat wanita yang memakainya bisa bergerak lebih leluasa.

Sepatu ini sangat cocok digunakan oleh wanita trendy serta modis untuk acara formal maupun non formal. Sepatu wanita Kitten Heels ini tersedia dalam beberapa variasi model, bahan, warna, serta ukuran.

* Statement Heels

Sepatu Statement Heel ini memiliki model serta variasi bentuk yang mirip dengan jenis sepatu heels lainnya. Cuman yang membedakannya dan menjadi ciri khas sepatu ini adalah pada motif, ornamen, dan warna-warna yang cenderung atraktif sehingga terlihat menarik perhatian. Model sepatu ini biasanya digunakan dalam acara-acara pesta (party) atau kegiatan yang sifatnya santai.

* Pump Shoes

Model sepatu wanita berikutnya yang lagi ngtrend saat ini adalah Pump Shoes. Pump Shoes ini adalah jenis sepatu wanita dengan hak tinggi serta bentuk bagian depan yang membulat.

Pump Shoes ini bisa dipadupadankan dengan aneka jenis pakaian wanita dan lebih cocok digunakan untuk acara formal seperti ke pesta pernikahan. Dengan menggunakan sepatu ini, akan nampak lebih feminin dan seksi.

* Stiletto

Sekilas jenis sepatu wanita ini hampir mirip dengan kitten heels. Cuman bedanya, Stiletto ini memiliki heels yang lebih tinggi dan tipis dengan bagian depan sepatu yang meruncing. Sepatu ini bisa dikombinasikan dengan jenis pakaian apapun dan membuat penampilan terlihat lebih anggun dan menarik. 

* Sneakers

Model sepatu wanita berikutnya yang lagi ngtrend saat ini adalah Sneakers. Sneakers merupakan jenis sepatu yang bisa digunakan dalam situasi apapun, baik untuk acara formal maupun non formal. Untuk acara yang semi formal, sepatu sneakers dengan warna yang simple lebih cocok digunakan, sedangkan untuk acara santai seperti jalan-jalan bisa menggunakan sepatu sneakers dengan motif-motif unik.

Keren–keren kan? Nah, bagi kaum wanita yang ingin tampil lebih gaya, trendy dan kekinian bisa menggunakan sepatu wanita di atas.

Salam,


Hani, shoe lovers.

Jumat, 14 Februari 2020

Mengapa Commisioning Pada Genset Harus Dilakukan?

Commissioning genset
(Pic from sewatama.com)


Commisioning genset (http://sewatama.com/testing-dan-commissioning-genset/) adalah serangkaian tes yang seringkali digunakan untuk bisa memastikan bahwa genset mempunyai performa yang terjaga serta menghasilkan energi listrik dengan optimal ketika dibutuhkan. Pengetesan ini menjadi bagian perawatan genset supaya dapat melakukan pencegahan aliran listrik yang terputus di kawasan industri maupun gedung perkantoran.

Tidak hanya itu saja, commissioning test genset ini juga memiliki kegunaan dalam memastikan genset berada pada kondisi yang baik serta tampilkan daya maksimal. Commissioning pada genset ini harus dilakukan dengan alasan seperti berikut:

1. Memastikan desain


Alasan utama yang membuat diri Anda perlu melakukan commissioning genset yaitu supaya bisa memastikan bahwa desain genset sudah sesuai pada rancangan dan sudah siap digunakan ketika berada dalam kondisi yang darurat. Desain tersebut yaitu berupa inspeksi visual engine, radiator, dan alternator, gas untuk operasi genset secara menyeluruh kontrol konsumsi bahan bakar dan inspeksi pada perlindungan mesin dan sirkuit.

2. Melakukan pengujian kinerja fungsional

Alasan kedua menjadikan commissioning test genset perlu dilakukan yaitu untuk melakukan pengetesan dari kinerja fungsional. Ada beberapa proses yang dilakukan dalam pengujian kinerja fungsional ini, yaitu pengujian beban tiruan, melakukan pengetesan penerimaan beban, melakukan uji output pada pengisian daya baterai dan mengetes penerimaan beban.

3. Melakukan pengontrolan pada bagian panel kontrol

Bagian commissioning genset ini digunakan untuk melakukan pengontrolan pada bagian panel kontrol. Untuk tes kinerja panel kontrol tersebut: yaitu seperti menguji hambatan listrik, menguji kenaikan suhu, dan melakukan pengujian yang lainnya.

4. Pengecekan pada tangki bahan bakar

Pengecekan pada tangki bahan bakar ini dilakukan inspeksi pra commissioning yang terdapat dalam pengelasan, konstruksi pengecatan, serta beberapa komponen yang ada di dalamnya. Apabila pra commisioning ini telah dijalankan di setiap komponennya, maka untuk prosedur commissioning harus dapat dilaksanakan setelahnya.

Prosedur commissioning genset ini memang sangat perlu dilakukan secara berkala supaya bagian sistem kelistrikan pada gedung perkantoran bisa menghadapi pada situasi darurat supaya lebih terkendali. Kalian dapat menyerahkan proses perawatan ini pada perusahaan yang mempunyai pengalaman terutama dalam bidang kelistrikan, misalnya seperti perusahaan sewatama yang dapat diakses melalui https://sewatama.com/id/.

Salam,


Hani, S.T.