nisaahani: blogger yang suka sharing review: September 2023

Selasa, 26 September 2023

Memilih Konsultan Pajak Jakarta Dengan Fokus Spesialisasi dan Pengalaman

Memilih Konsultan Pajak Jakarta Dengan Fokus Spesialisasi dan Pengalaman yang tepat sangat penting untuk mencapai tujuan keuangan dan pajak. Di sini, saya akan membahas tips khusus untuk membuat pilihan yang tepat saat mencari penasihat pajak dengan keahlian yang tepat dalam konteks Indonesia.

Sabtu, 23 September 2023

Review Aplikasi Jagat: Social Map Seru Buat Jaga Hubungan Semakin Seru

Mungkin yang kenal blog saya (yang ini) dari awal tahu kalau saya suka review aplikasi-aplikasi yang saya temui. Karena saya bukan tipe yang ragu untuk download aplikasi baru yang menarik bagi saya, meski lihat cuma dari iklan atau review orang. Nah, aplikasi yang baru-baru ini bikin saya tertarik adalah Jagat, sebuah aplikasi shareloc yang klaimnya ngga pake ribet. Developernya JAGAT TECHNOLOGY.


Kamis, 21 September 2023

Pentingnya Smart CCTV di Area Rooftop Gedung Kantor

Sumber gambar: https://www.freepik.com/free-photo/beautiful-woman-drinking-wine-rooftop-sunlight_5363061.htm#query=rooftop%20area&position=49&from_view=search&track=ais

Berkembangnya teknologi beberapa tahun terakhir tak urung berdampak pada cara orang-orang berinteraksi dengan lingkungan sekitar. Dalam hal ini juga berdampak pada sistem perlindungan dan penjagaan keamanan yang semakin kompleks dan dirasa penting daripada sebelumnya. Seperti penggunaan smart CCTV yang semakin marak.

Selasa, 19 September 2023

Review ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304): Laptop OLED Tertipis dan Teringan Di Dunia Serta Laptop Terbaik Versi Gue


Pada tanggal 16 September 2023, saya datang ke Katarasa, Hotel Grand Zuri BSD Tangerang bersama teman-teman blogger lainnya, mengikuti acara ASUS Blogger Gathering Jakarta 2023. Ini adalah acara kolaborasi antara ASUS Indonesia dengan Mbak Katerina. Dan, diacara tersebut saya dapat melihat langsung beberapa laptop ASUS yang canggih, seperti:
  • Zenbook S 13 OLED (UX5304)
  • Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402)
  • Vivobook 14X (M1403)
  • Vivobook GO 14 (E1404F)
  • Vivobook 14X (K3405)

Jumat, 15 September 2023

Cara Naik Kendaraan Umum Demi Mencegah Karhutla dan Efeknya ke Makhluk Hidup

Saya lihat di sosmed ada yang nanya gimana cara kalau mau turun dari transjakarta. Lalu, banyak yang komen, meski kebanyakan jawabannya pada becanda.

Menurut saya, ini lucu sekaligus menyadarkan saya bahwa tidak semua orang tahu bagaimana naik kendaraan umum. Walaupun, sebenarnya tinggal memperhatikan informasi yang ada di sekitar bus dan halte, atau bisa juga nanya ke petugas yang ada.

So, kali ini saya mau ngasih tips naik kendaraan umum. Semoga aja yang membaca tulisan saya ini jadi semakin naik transportasi massal yang ada di sekitarnya.

ASUS Zenfone 10: Smartphone Compact Nan Powerful

Zenfone 10

Sebenarnya sudah beberapa kali ditanya saya ngedit pakai apa, so far jawabannya masih sama, yaitu lebih sering menggunakan smartphone. Karena sekarang tuh smartphone semacam part of my life. Deketan mulu bawaannya. Sebab, selain untuk kemudahan hidup dan kerja, smartphone juga bisa menangkap segala momen di hidup saya jadi lebih cepat.

Makanya itu, seneng banget pas tahu info segera dirilis ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Karena smartphone ASUS ini terlihat menggoda untuk dibawa kerja atau aktifitas sehari-hari. Berikut kurang lebih alasannya:

Rabu, 13 September 2023

Spicey Garden Cafe & Resto: Tempat Nongkrong yang Menu Barunya Pedes Abizzz Tapi Kids Friendly

Spicey Garden napa catnya sama kayak kerudung akuuhhh 😂

Kali ini saya ingin merekomendasikan Spicey Garden Cafe & Resto, tempat nongkrong yang kids friendly dan terletak di Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. Karena ada kelinci dan play ground/taman bermain anak.

Gemoy-gemoy pisan euy kincinya

Selasa, 12 September 2023

Review Nadi: Bodycare Indonesia yang Menggunakan Kombinasi Bahan Natural + Actives di Setiap Produknya


Apapun kondisi tubuh kita, mesti bersyukur dan dirawat. Bisa dari atur pola makan, olahraga, dan juga menggunakan bodycare. Mungkin hasilnya tidak langsung instan, tapi insyaallah berprogres.

Untuk pola makan dan olahraga, bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta kemampuan masing-masing ya. Kalau saya, seperti yang beberapa kali saya share, saya mencoba makan sesuai isipiringku, sesekali cheating kalau memang lagi di luar kebiasaan dan juga membiasakan jalan kaki jika memungkinkan serta olahraga by tutor online.

Senin, 11 September 2023

Serba Serbi E-Meterai untuk Seleksi CPNS dan PPPK

ASN (CPNS dan PPPK) memang masih jadi salah satu profesi primadona. Oleh karena itu, tes CPNS tahun ini, yang diselenggarakan bulan September pun masih banyak yang berencana mendaftar melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ dan menyiapkan berbagai dokumen pendukung sebagai prasyarat untuk mengikuti proses seleksi. Nah, sebagian dari dokumen ini wajib dibubuhkan meterai elektronik atau e-meterai.

E-Meterai

Kamis, 07 September 2023

Pentingnya 3M Plus Vaksin untuk Cegah DBD (Demam Berdarah Dengue)


Ketika semakin disadarkan dengan kehilangan dan kematian adalah sesuatu yang pasti, baik cepat atau lambat, saya semakin tidak mau kehilangan tanpa mengusahakan yang terbaik, jadi saya berusaha mengubah lifestyle menjadi semakin lebih sehat dan bersih. Saya usahakan olahraga meski dari rumah, jalan kaki jika memungkinkan, decluttering, bebenah, dan tidak lupa 3MPlus yang saya bisa saat ini. Karena 3MPlus ini menurut saya, selain bagus untuk kebersihan, bisa juga untuk mencegah DBD.

Selasa, 05 September 2023

Kisah Kak Yuliati, OYPMK (Orang yang Pernah Mengalami Kusta) Perempuan yang Menginspirasi

Cewek tuh ada jerawat kecil aja, walaupun cuma satu, tapi udah uring-uringan gimana tau, apalagi terkena suatu penyakit, seperti kusta. Makanya itu, saya mengerti perasaan Kak Yuliati ketika beliau cerita sampai sempat putus kuliah saat timbul tanda-tanda kusta, yaitu adanya bercak putih seperti panu. Karena kusta memang selain bisa mempengaruhi, bahkan merusak fisik, bisa juga mengganggu kepercayaan diri.

Jumat, 01 September 2023

Kenalan Dengan Semilir, Ecoprint Fashion Gagasan Alfira Oktaviani

semilir ecoprint
Sumber: Instagram semilir_ecoprint

Sekelompok ibu-ibu Desa Papahan yang terletak di Kaur Bengkulu sedang melakukan pemipihan untuk dijadikan berbagai jenis aksesoris dan kerajinan seperti selendang, dompet, tas. Pemipihan kulit kayu ini masih dilakukan secara tradisional, yakni dipukul- pukul menggunakan alat "perikai" dengan alas balok kayu gadis. Proses ini dilakukan hingga lebar kulit kayu lantung menjadi 1 meter dan biasanya warna kulit kayu berubah menjadi kecoklatan, disebabkan warna dari getah pohon terap sudah mengering.