nisaahani: blogger yang suka sharing review: Juni 2023

Minggu, 18 Juni 2023

Review Treatment Photo Facial Glow di ZAP Clinic Tangerang City


Akhir-akhir saya rasa orang-orang udah pada nyadar bahwa treatment emang sebagus dan seperlu ituh kalau mau glow up lebih cepat. Lagian kalau ada budget-nya, ya mending treatment aja. Apalagi kalau ada masalah jerawat sampai berbulan-bulan yang banyak, beuh, itu mah sebaiknya langsung aja ke klinik kecantikan atau ke dokter. Kayak saya dulu waktu ada jerawat. Alhamdulillah-nya setelah treatment di ZAP Clinic langsung mendingan banget. Bye lah itu jerawat-jerawat nakal.

Makanya itu, saya kembali lagi ke ZAP Clinic untuk treatment. Mana yang sekarang ada di Tangcit alias Tangerang City. Lokasi tepatnya di ruko samping Mall Tangcit. Tentu ini lebih memudahkan untuk warga Kota Tangerang kalau mau treatment di ZAP.

Rabu, 14 Juni 2023

8 Cara Merawat Tas Kulit, Jangan Sampai Salah!

https://unsplash.com/photos/pFLNV4gkXsc

Tas kulit merupakan salah satu barang fashion yang diminati oleh masyarakat dengan kredit tanpa agunan. Namun sayangnya, tidak semua orang tahu cara merawatnya yang benar. Hal inilah yang membuat tas tersebut cepat rusak dan tidak berumur panjang.

Maka dari itu, kamu perlu memahami cara merawatnya kalau kamu memiliki tas kulit agar awet. Kalau kamu sudah tahu caranya, maka kamu bisa menambah koleksi tasmu dengan beberapa rekomendasi dalam artikel ini.

Selasa, 13 Juni 2023

Review RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser untuk Double Cleansing


Di postingan kali ini, saya mau mengenalkan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya. Karena mungkin ada yang punya pengalaman yang sama seperti saya atau kenalan saya.

Kamis, 01 Juni 2023

Apakah Anak Alergi Susu Sapi Berpotensi Stunting?

Sewaktu kecil saya tidak ada masalah dengan susu, tapi entah kenapa ketika remaja setiap minum susu malah langsung muntah. Ketika dewasa alhamdulillah gak sampe muntah tapi kadang-kadang diare. Dan ternyata, orang tua saya pun tidak terlalu bisa mengonsumsi susu. Saya pun jadi khawatir, apa anak saya juga tidak bisa mengonsumsi susu sapi? Padahal kan susu sapi bisa membantu tumbuh kembang anak lebih optimal.

Langsung dari sumber yang valid


Alhamdulillahnya saya ikutan webinar Bicara Gizi yang bertema, “Ketahui Kaitan Anak Alergi Susu Sapi dengan Stunting” diselenggarakan oleh Danone SN Indonesia dalam rangka memperingati Allergy Awareness Week pada tanggal 31 Mei 2023 lalu. Karena dari acara tersebut, saya dapat info dari ahlinya langsung, yaitu:
  • Dr. dr. Zahra Hikmah, Sp.A(K), Dokter Spesialis Anak Konsultan Alergi Imunologi
Dengan moderator: dr. Mesty Ariotedjo, Sp.A, MPH, Dokter Spesialis Anak dan Founder tentang Anak serta sharing dari ibu dengan anak alergi susu sapi sekaligus influencer, Chaca Thaib.

Apa itu Alergi Susu Sapi dan bagaimana gejala serta penyebabnya?


Setelah kata sambutan dari Bapak Arif Mujahidin selaku Corporate Communication Director Danone Indonesia, dokter Zahra memberi penjelasan apa itu alergi susu sapi. Jadi, alergi adalah suatu reaksi yang tidak diinginkan yang diperantarai secara imunologi/sistem imun melalui antibodi. Sehingga, pada penderita alergi susu sapi, sistem imun tubuh salah mengartikan protein susu sapi sebagai zat yang berbahaya bagi tubuh. Dengan gejala pada saluran pencernaan, sistem pernapasan dan kulit.

Sebenarnya, penyebab alergi tidak hanya susu sapi, tapi bisa dari makanan lainnya atau yang terhirup, seperti kacang kedelai, makanan laut, gandum, tungau, kotoran kecoa, jamur, dll. Terus, anak akan punya risiko yang besar jika kedua orang tua punya alergi dan manifestasi yang sama. Jadi kalau sodara kandungnya punya alergi, coba adiknya atau kakaknya dicek juga. Karena kemungkinan akan punya alergi juga. Hmmm... pantes, mungkin ini penyebab saya bereaksi yang kurang baik ketika minum susu dan produk turunannya.





Yuk, Naik Kendaraan Umum! Supaya Bisa Bantu Mencegah Perubahan Iklim Semakin Buruk

Lagi-lagi saya berdiri ketika naik kendaraan umum. Ya mau gimana lagi? Saya alhamdulillah sehat, sedang tidak hamil, dan masih muda. Jadi tidak ada alasan khusus buat minta tempat duduk.

Saya melempar pandangan keluar jendela bis. Kanan kiri terlihat mobil, kendaraan pribadi. Sayangnya banyak yang berisikan cuma satu dua orang saja.