nisaahani: blogger yang suka sharing review: Review RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser untuk Double Cleansing

Selasa, 13 Juni 2023

Review RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser untuk Double Cleansing


Di postingan kali ini, saya mau mengenalkan RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya. Karena mungkin ada yang punya pengalaman yang sama seperti saya atau kenalan saya.

Jadi, ada seorang kenalan saya yang baru-baru ini tertarik dengan skincare bertanya, kenapa setelah pakai sunscreen malah jadi berminyak dan terasa tebal wajahnya. Lalu, saya pun menyarankan untuk double cleansing, yaitu membersihkan wajah tidak hanya dengan cuci muka, tapi juga menggunakan facial cleanser.

Karena sepengalaman saya yang terkadang kalau pakai skincare berlayer-layer, kalau cuma cuci muka saja tanpa double cleansing, itu tuh memang sewaktu-waktu terasa berat wajahnya. Kayak tebal dan terasa ada yang menumpuk aja gitu. Kemudian, lama kelamaan berminyak, rentan jadi timbul jerawat.

Skincare RDL


Salah satu skincare yang saya rekomendasikan untuk double cleansing adalah RDL. Karena sabun wajah dan facial cleanser brand asli Philipina ini klaimnya halal dan sudah BPOM. Diproduksi oleh RDL PHARMACEUTICAL LAB.INC dan partner distributor resmi di Indonesia-nya adalah PT. RDL DISTRIBUSI INDONESIA, dengan Brand Ambassador Nita Gunawan.

Awal nyoba skincare ini karena akhir-akhir ini saya mulai lihat reviewnya. Bikin kepo. Dan ternyata, pas saya check di shopee, yang beli sudah sampai ribuan dan banyak variannya, tinggal dicocokan dengan kebutuhan dan kondisi kulit. Jadi makin penasaran!

Produk Skincare RDL



Produk RDL Skincare yang saya tahu ada:
  • RDL Papaya Brightening Soap
  • RDL Cucumber Brightening Soap
  • RDL Avocado Brightening Soap
  • RDL Kalamansi Brightening Soap with Honey
  • RDL Kojic Brightening Soap
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Cucumber Extract
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Avocado Extract
  • RDL Babyface Facial Cleanser with Kalamansi Extract
  • RDL Babyface Facial Cleanser Plain
  • RDL SureWhite Microexfoliant
  • RDL Cream with Moisturizer
  • RDL Babyface Sunblock Cream SPF 15

Semua sabun RDL kalau saya baca-baca detail infonya sama-sama untuk brightening dan mencegah penuan dini. Bedanya tergantung kondisi kulit wajah, seperti berikut ini:
  • Kojik: jika punya bintik-bintik gelap di wajah
  • Kalamansi with honey: untuk yang punya pori-pori besar
  • Avocado: jika sering terkena sinar matahari, apalagi sampai terbakar
  • Cucumber: untuk kulit yang sedang iritasi
  • Papaya: kulit normal, tidak sedang banyak masalah

Sedangkan, facial cleanser RDL kurang lebih sama seperti sabunnya, bedanya untuk varian Kalamansi tidak with honey dan Kojik tidak ada, adanya varian Plain. Dengan manfaat utamanya untuk membersihkan wajah.

Dikarenakan alhamdulillah kulit saya saat ini sedang normal, maka RDL Sabun Papaya dan RDL Facial Cleanser Papaya adalah pilihan yang tepat. Satu paket sekalian untuk double cleansing, biar hasilnya optimal.

RDL Facial Cleanser Papaya



Seperti yang saya cerita tadi, memang sebaiknya double cleansing meski hanya menggunakan skincare atau di rumah saja. Supaya bersih maksimal. Btw, dalam double cleansing, yang pertama digunakan adalah facial cleanser terlebih dahulu sebelum sabun muka ya.


Cara Penggunaan:


Berikut cara pakai RDL Facial Cleanser Papaya:
  • Digunakan sebelum menggunakan sabun wajah
  • Tuangkan RDL Babyface Facial Cleanser with Papaya Extract ke kapas secukupnya
  • Usapkan ke wajah dan leher sampai bersih, hingga tidak ada makeup atau kotoran di wajah
  • Bisa digunakan pagi dan malam
  • Tidak digunakan pada mata, bibir, dan kulit yang sedang terluka/terbakar (hanya untuk pemakaian luar)

Packaging:


Berwarna oranye dengan bahan plastik. Ditutupnya ada plastik tambahan, jadi kalau beli online gak gampang tumpah. Terus, tersedia petunjuk yang ringkes, jadi gak bikin bingung, langsung intinya.

Ukuran:


150 ml

Warna, Tekstur, dan Aroma:


Ketika dibuka tutupnya langsung mengingatkan dengan sabun bayi. Wanginya enak, segar! Meski ketika dituang tercium aroma alkohol, tapi personally saya gak masalah sih. Teksturnya cair dan berwarna oranye.

Ingredients:


Aqua Demineralisata, Denatured Ethyl Alcohol, Carica Papaya (Fruit) Extract, Allantoin, Boric Acid, D-Phantenol, Fragrance, Menthol, PEG 40 Hydrogenated Castrol Oil, Benzalkonium Chloride, CI 15985.

Nomor BPOM:


NA40220500001

Harga:


Rp 30.000,-

Klaim Manfaat:


  • Membersihkan wajah
  • Mengangkat sel kulit mati
  • Mengatasi kulit berjerawat
  • Mencerahkan wajah
  • Mencegah penuaan dini

Review RDL Facial Cleanser Papaya:


Overall, review RDL Facial Cleanser Papaya dari saya tuh, ini produk kurang lebih sesuai klaimnya. Kulit saya terasa lebih bersih dan perasaan muka ada tebel yang mengganggu disertai berminyak itu hilang. Berasa diangkat gitu weh kotoran-kotoran dan minyak berlebih di wajah.

Sedangkan, untuk efek mencerahkan dan mencegah penuaan dini jujurly belum terlalu terasa banyak. Tapi gak apa juga sih menurut saya. Karena saya belum lama pakainya, jadi mungkin belum terlihat. Nanti juga kalau dipakai secara rutin bisa terasa efeknya.

RDL Sabun Papaya



Setelah membersihkan wajah dengan RDL Facial Cleanser Papaya, lanjut membersihkan wajah dengan RDL Papaya Brightening Soap. Supaya kulit wajah lebih bersih maksimal.

Klaim Manfaat dari Active Ingredients:


  • Ekstrak pepaya untuk mengangkat sel kulit mati, mencerahkan, mencegah penuaan dini, dan mengatasi kulit berjerawat.
  • Vitamin A untuk membantu mengurangi kerutan dan penuaan dini, mencegah munculnya jerawat kembali serta menghilangkan bekas jerawat.
  • Vitamin C untuk mencerahkan, membantu mengurangi kerutan, melindungi kulit dari sinar UV, dan merangsang produksi kolagen.
  • Vitamin E untuk membuat kulit lebih kenyal, melembabkan kulit, menyamarkan bekas jerawat, dan mengatasi hyperpigmentasi.


Cara Penggunaan:


Berikut cara pakai RDL Facial Cleanser:
  • Usapkan pada wajah dan leher secara merata dengan gerakan melingkar yang lembut
  • Diamkan selama 3 menit
  • Bilas hingga bersih
  • Boleh digunakan untuk wajah dan badan


Packaging:


Dibungkus dengan plastik bening dan kertas berwarna oranye dengan detail keterangan.

Ukuran:


135 gr

Warna, Tekstur, dan Aroma:


Sabun batang berwarna oranye, dengan wangi natural.

Ingredients:


Kandungan utamanya: tabir surya, vitamin A, C, E.
Sedangkan, komposisi detailnya adalah sebagai berikut:
COCOS NUCIFERA (COCONUT) OIL, AQUA DEMINERALISARA, SODIUM HYDROXIDE, FRAGRANCE, MINERAL OIL, CARICA PAPAYA (FRUIT) EXTRACT, TOCOPHERYL ACETATE, ASCORBYL PALMITATE, SOYA BEAN OIL, RETINYL PALMITATE, BUTYLATED HYDROXYTOLUENE, CI 45370, OXYBENZONE.

Nomor BPOM:


NA40221200001

Harga:


Rp 30.000,-

Review RDL Sabun Papaya:


Jujur saya masih belum yakin cara pakainya. Karena masih bingung itu mesti dibasahin dulu atau tidak wajahnya sebelum pakai sabunnya. Tapi dari petunjuk pemakaian sih bener gitu. Jadi saya ngikutin petunjuknya saja. Hehe.

Alhamdulillah-nya pas dibilas kulit saya langsung terasa halus dan lembab. Enak dah rasanya. Saya langsung suka euy dari pertama pemakaian.

Terus, yang saya suka lagi, sabun ini bisa digunakan sekalian ke badan. Jadi ringkes sat set sat set dan mungkin kalau dirutinin badan saya juga terasa lebih sehat plus cerah. Review RDL Sabun Papaya dari saya approved dan recommended sih!

Penutup


Yak, itu kurang lebih review RDL Facial Cleanser Papaya dan review RDL Sabun Papaya semoga bermanfaat! Kalau mau beli pastikan beli produk yang resmi. Hati-hati terhadap produk palsu/tiruan/ilegal. Atau kalau mau aman beli di distributor resmi RDL yang ada di Shopee aja. Dijamin 100% ORI. Terus, beli satu paket aja RDL Sabun Papaya plus RDL Facial Cleanser Papaya, biar harganya lebih murah, yaitu Rp 50.000,-. Oke deh sekian dulu, ciaobella!

For more info:
https://www.instagram.com/official.rdl/
https://www.tiktok.com/@rdlofficialstore



14 komentar:

  1. dari segi harga, untuk masing-masing produk baik itu sabun dan cleansernya sama-sama terjangkau. Aku juga pakai mbak, dan yang aku suka dari facial cleansernya ampuh menghilangkan bekas bedak, atau make up tipis tipis yang aku gunakan

    BalasHapus
  2. waaah mantap nih RDL Sabun Papaya dan Facial Cleanser, punya kandungan alamai yang emang bagus untuk kulit dan yang terpenting emang kudu rutin menggunakannya ya biar hasil optimal

    BalasHapus
  3. Mau nyari ah ke minimarket deket sini. Kayaknya praktis dibawa-bawa juga buat traveling. Kan debu suka nempel tuh, perlu facial wash yang joz...

    BalasHapus
  4. Cuci muka aja emg ga ckp sih krn blm sampe tuntas membersihkan hingga pori2. Apalagi kalo pake ekstrak pepaya kayak sabun dan facial cleanser RDL ini kan nyaman bgt. Bs bersihin kotoran di wajah dan tubuh hingga pori2. Plus harga produknya emg terjangkau.

    BalasHapus
  5. Nah ini, kemaren sempet ada yang merekomendasikan RDL ini. Aku udah pernah pakai sabunnya kak tapi belum pernah nyoba facial cleanser. Soalnya di minimarket belum ada yg jual, hiks

    BalasHapus
  6. Epic Comeback nih sabun Papaya dari RDL, apalagi sekarang ada cleanser nya ya. tambah paripurna untuk perawatan kulit wajah

    BalasHapus
  7. RDL sabun pepaya ini semain jadi pilihan ya, Mbak. Soalnya dari dulu, khasiatnya sudah terbukti. Harganya juga sangat terjangkau. Saya pun kadang pakai, kalau habis naik motor. Wajah jadi bersih dan ringan.

    BalasHapus
  8. Bener mbak, kalau make-up nya berlayar kudu tuntas membersihkan wajahnya, dan udah ketemu nih solusinya

    BalasHapus
  9. Saya juga pakai RPL sabun pepaya nih Kak. Saya pribadi cocok sama sabun ini harganya juga termasuk ramah di kantong sih

    BalasHapus
  10. Asli sih, double cleansing RDL Sabun Papaya tuh nampol, kulit jadi bersih dan cerah

    BalasHapus
  11. Aku cuma double cleansing kalau habis bepergian. Kalau di rumah aja. biasanya cuma cuci muka sabun papaya karena ngerasa gak ke mana-mana, nggak mekapan juga. Eh, ternyata perlu double cleansing juga ya.

    BalasHapus
  12. Produk lokal ini memang rekomended yahh dari dulu, dan ternyata gak cuma sekedar sabun mandi biasa tapi produk dengan varian khusus lainnya juga banyak!

    BalasHapus
  13. Ooo ternyata setelah disapukan ke wajah, busanya sabun papaya ini sebaiknya didiamkan selama 3 menit ya sebelum kemudian dibilas. Aku biasanya habis sabunan nggak lama kemudian langsung diguyur air sih.

    BalasHapus
  14. Seneng banget ada RDL Sabun Papaya yang bisa bantu mencerahkan kulit dan kandungan pepayanya bagus banget untuk kesehatan kulit. Dan dengan harganya yang terjangkau, tentu bisa menjadi andalan perawatan kulit sehari-hari.

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)