nisaahani: 2021

Selasa, 16 Februari 2021

Green Jobs: Peluang Kerja untuk Semua Jurusan

Dulu, sewaktu kuliah sempet kepikiran buat kerja apa aja yang penting uangnya banyak dan halal. Tapi, begitu kerja, saya rasa jenjang karir, title/jabatan, dan pekerjaan yang bermanfaat itu gak kalah penting.

Sampe mikir, kayaknya jadi urban farmer tuh oke juga, apalagi alhamdulillah orang tua punya rumah yang sedang tidak terpakai dengan lahan yang luas. Orang tua saya pun sebenernya beli rumah tersebut karena ingin bikin usaha hidroponik.

Sayangnya, karena satu dan lain hal kita gak jadi pindah ke rumah tersebut. Saya pun tidak diizinkan tinggal di sana sendiri, kecuali nanti saya sudah menikah dan mau tinggal di sana sekeluarga.


Selasa Sharing Komunitas ISB (Indonesian Social Blogpreneur) bareng Coaction Indonesia


selasa-sharing-isb-coaction-indonesia

Tadinya, urban farmer bagi saya cuma karena ingin bermanfaat yang menghasilkan uang sesuai habit sehari-hari. Eh, setelah ikut #SelasaSharingISB bareng Coaction Indonesia, saya baru tau, yang saya pengen lakuin itu termasuk ingin memasuki dunia green jobs.

Minggu, 14 Februari 2021

4 Alasan Skill Academy by Ruangguru bisa jadi Platform Andalan Pelatihan, Khususnya untuk Prakerja

Daftar Kartu Prakerja dan mengikuti pelatihannya dengan optimal memang jadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan jika tidak sedang bekerja maupun kuliah/sekolah. Karena, ilmu dan sertifikatnya insyaallah bisa bermanfaat untuk bekerja atau buka usaha.

Btw, kalian sudah tau belum mau ngambil kelas apa jika lolos Prakerja? Atau... sudah tau belum mau milih platform yang mana? Hmmm... Apa jangan-jangan kalian sudah menyelesaikan pelatihannya? Cerita dong cerita... hehe.

Kalau kalian belum tau mau pilih platform pelatihan untuk Prakerja yang mana, saya rekomendasiin Skill Academy by Ruangguru. Sebab, menurut saya, ada beberapa kelebihan yang membuat platform ini menarik.

skill-academy-by-ruangguru

Berikut ini 4 alasan mengapa Skill Academy by Ruangguru bisa jadi rekomendasi platform pelatihan buat kalian meningkatkan skill:

Jumat, 12 Februari 2021

Parfum Fogg Varian Marco dan Dynamic, Wangi Abis!

Pertama kali mencium wangi Parfum Fogg varian Dynamic, saya langsung inget teman-teman cowok saya zaman sekolah setelah olahraga. Wanginya khas, segar! Sedangkan Parfum Fogg varian Marco mengingatkan saya dengan rekan-rekan kerja saya dulu saat sedang meeting. Vibe-nya seperti wangi cowok-cowok dewasa. Hehe.

parfum-fogg

Wangi parfum Fogg memang identik dengan parfum cowok menurut saya, tapi ya gak apa-apa juga kan kalau saya punya? Karena wanginya cenderung tahan lama dan enak aja gitu, saya jadi suka dan bikin kangenKlaimnya juga bisa tahan hingga 6-8 jam. Tapi menurut saya itu relatif, tergantung kondisi.

Oke deh, saya share lebih detail sesuai pendapat saya ya, sekaligus tips-tips berkaitan parfum versi curcol-an saya. :D Cekidot...

Kamis, 11 Februari 2021

Selektif Memilih Paket Wifi di Rumah Selama Pandemi, Agar Tidak Boros!

Saat ini, semakin banyak layanan penyedia internet broadband yang dapat dijadikan pilihan internet untuk keluarga. Karena, seperti yang diketahui sendiri bahwa belakangan ini internet memegang peranan yang begitu penting dalam masyarakat di era teknologi.


Apalagi semenjak masa pandemi virus Corona. Biaya yang harus dikeluarkan untuk internet semakin mahal, sehingga membuat banyak orang menjadi boros untuk pengeluaran ini.

Untuk itu pastikan selektif dalam memilih paket wifi di rumah, sehingga bisa mendapatkan tawaran harga yang lebih murah. Sesuaikan dengan kebutuhan serta dana, sehingga tidak terlalu berat nantinya. Berikut ini tips yang bisa diterapkan, antara lain:

Rabu, 10 Februari 2021

Glowing bersama Hydration Kit Aqua Reflections x Sociolla

Saat ini, glowing atau glass skin lagi nge-trend, jadinya banyak orang invest ke skincare. Tapi taukah kalian, skincare itu tidak cukup, mesti tepat dan diimbangi dengan hidup sehat serta hidrasi kulit luar dalam.

Hydration-Kit-Aqua-Reflections-x-Sociolla

Makanya itu, saya seneng banget punya Hydration Kit Aqua Reflections x Sociolla. Karena berasa diingetin apa aja yang mesti dilakukan untuk mendapatkan kulit paripurna tanpa cela.

Oke, berikut ini langkah-langkah agar glowing glowing manjah:

Rabu, 03 Februari 2021

Sharing Pengalaman Belajar Bahasa Inggris di TBI (The British Institute)

Hai, di tulisan ini saya mau cerita pengalaman saya setelah belajar Bahasa Inggris di TBI (The British Institute) secara online bersama Miss Sasa. Meskipun cukup singkat, hanya 3x pertemuan, tapi saya rasa sharing ini bisa memberi gambaran jika kalian kursus atau les di TBI.

Ok. Cekidot!

Alasan Ikut English Short Course di TBI


belajar-bahasa-inggris-di-tbi

Dalam rangka ingin meningkatkan kualitas serta terus mengasah potensi dalam diri, termasuk skill bahasa inggris, saya jadi tertarik saat TBI mengadakan short course-creative writing Blogger. Biar belajar langsung dari ahlinya, tidak hanya sekedar otodidak.

Sabtu, 30 Januari 2021

Resolusi 2021: Sehat, Bahagia, Produktif! Realisasi New Year, New Me!

Gimana nih tahun 2020-nya, gaes? Sehat? Kalau resolusi 2021 gimana? Apapun keadaannya mesti kita syukuri ya. Alhamdulillah weh kituh.

Hmmm... kalau boleh jujur, tahun 2020 bagi saya alhamdulillah tetap baik-baik aja sih dan gak terlalu banyak pengaruh. Malah beberapa tahun sebelumnya yang lumayan kerasa hantamannya, jadi tahun lalu udah bisa di-legowo-in.

Lagipula, buat kalian yang agak jijian mungkin agak paham dan sudah menerapkan anjuran pemerintah dari kapan tau. Hehe. Selain itu, semenjak bekerja, saya tinggal bareng orang tua, yang tentunya tidak sebebas jika ngekost. 

Kalau mau pergi selain kerja banyak banget pertanyaannya. Kalian paham kan? Meski begitu, saya tetap bisa jalan-jalan sih. Atur-atur aja alasannya. Dan, mesti logis! Haha. Tapi emang sih, selama pademi jalan-jalannya secukupnya aja.

Resolusi 2021: Merealisasikan Diri untuk Produktif, Sehat, Bahagia!


resolusi-tahun-baru
Foto from: Unsplash @timmossholder

Jumat, 29 Januari 2021

Sharing Pengalaman Suntik Jerawat di Klinik Kecantikan di Tangerang

Hai gaes, kali ini saya mau cerita tentang pengalaman saya setelah 3x suntik jerawat di salah satu klinik kecantikan di Tangerang. Dua kali suntik jerawat pada tahun 2019 dan satu kali di awal tahun 2021.

Saya tertarik cerita tentang pengalaman suntik jerawat karena viewers youtube saya yang membahas topik ini lumayan ramai menurut saya pribadi sih haha. Jadilah saya aji mumpung yekan. Lagipula, sepertinya info berkaitan jerawat tuh ada aja yang nyari, termasuk saya dulu. Hehe.

Oia, di bawah ini video saya saat tahun 2019 sebagai acne fighter. Sebaiknya jangan dilihat, karena masih jadul bet. Meskipun, sekarang pun belum tentu lebih baik sih. Haha. Tapi kalau kalian tetap mau nonton yaudah gak apa-apa. Jangan lupa subscribe, like, dan komen yang membangun ya. Karena subscribe dan like itu gratis. Eaaa… ala-ala youtuber. LOL.

Kamis, 28 Januari 2021

Tablet Tambah Darah (TTD) untuk Mengatasi Anemia

acara-hari-gizi-nasional

Kalian sudah tau belum, sekarang remaja putri dapat TTD alias Tablet Tambah Darah dari sekolah untuk menghindari anemia? Masa saya baru tau dong dari acara peringatan Hari Gizi Nasional tanggal 25 Januari 2020 lalu yang diadakan Kemenkes. Karena, waktu saya sekolah dulu hanya dapat suntik imunisasi dan tes golongan darah gratis. Haha.

Oia, yang belum tau TTD, yuk ah kita bahas di tulisan kali ini. Kali aja kan bermanfaat buat kalian yang punya anemia. Tapi, sebelumnya, kalian sudah tau anemia kan ya?

Rabu, 27 Januari 2021

KO Virus Disinfectant Spray Sangat Praktis Untuk Disinfeksi Beauty Case

KO Virus Disinfectant Spray

Gaes, kali ini saya mau review KO Virus Disinfectant Spray, salah satu rekomendasi disinfectant yang bagus. Karena seperti yang kita tau, saat ini semprotan disinfectant tuh salah satu item yang mesti dipunya.

Selain untuk menghindar dari bakteri, jamur dan kuman, disinfectant tuh praktis tinggal semprot setelah berpergian atau saat berpergian. Bisa dipakai saat di kantor, restoran, pasar, sekolah, transportasi umum, di fasilitas umum, seperti eskalator, lift, toilet, pegangan pintu atau buat disemprot ke barang bawaan, peralatan rumah, beauty case, mobil/motor/sepeda dll.

Kalian sudah punya juga kan?

Minggu, 17 Januari 2021

Writing Challenge: Dear, My Bright Future!

Tentunya banyak yang saya pengen atau goals untuk masa depan saya, tapi untuk nampil di blog saya ceritanya hanya yang dirasa umum dan aman aja ya. Hehe.

Writing Challenge Hari ke-26: Your School


Jika sudah baca about me saya, pasti kalian tau, saya lulusan teknik di salah satu institut negeri di Indonesia. Untuk lebih detailnya, to be honest saya enggan share lebih dalam tentang pendidikan saya, kecuali ditanya HRD atau pihak terkait dengan kerjaan/kuliah.

Sabtu, 16 Januari 2021

Writing Challenge: Lesson, Inspired, and Letter to Anyone

Tanpa basa basi, cekidot!

Writing Challenge Hari ke-5: Your parents


Gak banyak yang mau saya share. Karena menurut saya ini privasi. Paling cuma mau ingetin aja, bagaimana pun ortu kalian, inget aja sisi baiknya. Kalaupun masih gak bisa, yaudah diem aja, kecuali parah banget sampe butuh pertolongan. Dan, tanamkan dalam diri kalian, jangan sampai niru hal-hal buruk dari siapapun, termasuk dari ortu kalian.

Jumat, 15 Januari 2021

Writing Challenge: 30 Facts about Me

Sebenernya kalau memperhatikan saya sudah banyak tau fakta tentang saya. Tapi, yasudah, cekidot beberapa fakta tentang saya!

Writing Challenge Hari ke-15: If you could run away, where would you go?


Seperti yang pernah saya bilang, beberapa tahun terakhir saya memprioritaskan naik haji dan umroh berkali-kali kalau bisa, dibanding ke daerah lain.

Kamis, 14 Januari 2021

Writing Challenge: My Favorite and My Style

Tulisan kali ini masih ngebahas Writing Challenge, dan kali ini bahasannya terkait kesukaan acuuu. Btw, kayaknya beberapa hari kedepan bakal ngebahas tema yang sama. Pengen segera selesai jawab-jawabnya euy, karena udah kepikiran tema lain yang bakal dibahas. Hehe.

Rabu, 13 Januari 2021

Writing Challenge: Hmmm... Maybe about Love

Hai, akhirnya ya, saya mau nulis lagi terkait Writing Challenge setelah ter-pause beberapa waktu. Haha. Untuk kali ini tulisan writing challenge-nya tentang cinta-cintaan. Sengaja saya gabung, karena saya rasa gak bakal banyak yang saya ceritain untuk sekarang ataupun kedepannya. Paling kalian bisa kepoin tipis-tipis. :p

Senin, 04 Januari 2021

Cara Mengatasi Sifat Pemalu dan Tidak Percaya Diri untuk Milenial

Gaes, kali ini saya mau nge-share cara mengatasi sifat pemalu dan tidak percaya diri nih. Gara-garanya, akhir-akhir ini saya sering lihat orang komen atau bilang insecure. Entah itu bercanda atau beneran. Padahal milenial di zaman now bisa lebih bebas berekspresi, segala sesuatu masih bisa dimaksimalkan.


Ya, meskipun saya juga belum wow banget kepribadiannya, tapi yaudah lah ya. Bismillah niat bantu, sekaligus pengingat kalau suatu saat rasa percaya diri menurun. Hehe. Berikut beberapa tips yang saya tau dan berusaha dipraktekkan untuk diri saya sendiri, yang kemungkinan bisa kalian tiru.


1. Banyak bersyukur


Cara Mengatasi Sifat Pemalu
Webseries Playlist