nisaahani: blogger milenial yang suka sharing review: Honest Review Scarlett Acne Essence Toner untuk Menghilangkan Jerawat

Minggu, 28 November 2021

Honest Review Scarlett Acne Essence Toner untuk Menghilangkan Jerawat

Scarlett-Acne-Essence-Toner

Hai, kali ini saya mau membahas Scarlett Acne Essence Toner untuk menghilangkan jerawat. Tapi sebelumnya saya mau cerita dulu ya.

Jadi, akutu sebenernya alhamdulillah sudah gak ada jerawat yang horor kayak sebelumnya. Tapi ada beberapa jerawat kecil lagi muncul.

Mungkin efek mikir dan kesibukan menjelang akhir tahun kali ye. Kan kejar target beberapa goals yang mesti terpenuhi dan terselesaikan, jadi mungkin menimbulkan munculnya si jeriwit ini.

Karena saya sudah tidak ada produk khusus buat jerawat, yasudahlah saya coba Scarlett Acne Essence Toner. Sebab, banyak yang bilang acne seriesnya Scarlett segitu ngefeknya buat menghilangkan jerawat.

Hmmm... menarik!

Lagipula saya biasanya alhamdulillah cocok sama produknya Scarlett.  Jadi kan makin tertarik mau coba. Ya udah saya coba saja biar gak penasaran.

Btw, sebelum saya jelaskan lebih lanjut, saya jabarkan detail info produknya dulu ya.


Scarlett Acne Essence Toner


Scarlett-Acne-Essence-Toner

Face care Scarlett tuh ada 2 series. Yang Pink untuk Brightly dan Ungu untuk Acne. Jadi kalau kalian mau pakai pilih sesuai kebutuhan. Mau mencerahkan atau mengatasi jerawat.

Tenang saja, semua produk Scarlett sudah terjamin aman dari Merkuri dan Hydroquinon, Registered by BPOM, dan yang saya suka No Tested on Animals.

Skincare yang bisa banget dipakai untuk bumil dan menyusui atau yang tipe kulitnya berminyak, rentan berjerawat serta sensitif. (tapi lebih baik dikonsultasikan dulu ya)

Cara-Pakai-Scarlett-Acne-Essence-Toner

Manfaat dan Ingredients:

  • Green tea Water and Tea tree Water sifat antimikrobanya untuk mengobati jerawat.
  • Phyto Squalene sebagai anti-inflamasi untuk mengurangi kemerahan dan pembengkakan.
  • Zinc Sebum untuk meminimalkan kemerahan akibat jerawat.
  • Mugwort Hydrosol untuk melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit.
  • Ginkgo Extract untuk meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit.
  • Vitamin C untuk meningkatkan produksi kolagen.
  • Succinic Acid untuk mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum.
  • Gluconolactone berfungsi mengangkat sel kulit mati dengan lembut serta membuat kulit halus dan merata


Scarlett-Acne-Essence-Toner-Ingredients


Packaging dan ukuran:

Botol pump aklirik berwarna agak keunguan dan putih, berukuran 100 ml. Menurut saya pribadi, detail packaging-nya cantik.

Tutupnya agak melengkung, pencetan pump-nya kayaknya baru saya lihat kali ini untuk sebuah toner. Tutupnya juga rapat sempurna.

Dari font maupun peletakan keterangan saya suka. Botolnya elegan tapi travel friendly. Tidak terlalu besar dan tidak bikin khawatir pecah.

Bulat-bulat kecil di dalam botolnya juga menambah kesan cantik, meski saya belum tau fungsinya apa. Hehe.

Scarlett-Whitening-Acne-Essence-Toner

Tekstur, aroma, dan warna:

Cair bening, kalau dideketin gak kecium wangi apapun, tapi saat dipakai kayak wangi semeriwing. Kurang tau juga deh itu wangi apa. Hehe.

Tekstur-Scarlett-Acne-Essence-Toner

Cara penggunaan:

Tuang ke tangan lalu tepuk-tepuk lembut ke wajah sampai menyerap. Keterangannya seperti itu dan tadinya saya juga pakai kayak gitu.

Namun setelah banyak percobaan saat pemakaian, akhirnya saya memutuskan menggunakan kapas saat pemakaian.

Cara-Pakai-Scarlett-Acne-Essence-Toner

Masa kadaluarsa:

6 bulan setelah dibuka.

Cara penyimpanan:

Tutup rapat dan taruh di tempat yang tidak lembab serta hindari dari sinar matahari langsung.


Harga: 

Rp 75.000,- (bisa dibeli di ecommerce)

Scarlett-Acne-Essence-Toner-Review


Review setelah penggunaan kurang lebih tiga minggu:

Saat datang produknya, kesan pertama sudah menarik, apalagi dapat sticker yang lucu-lucu.

Waktu awal-awal saya pakai langsung dengan tangan dan tidak ditambah skincare lain setelah cuci muka. Selama itu, alhamdulillah baik-baik aja. Dan, setiap di-apply di wajah berasa semeriwing.

Malah beberapa jerawat ada yang berubah jadi putih-putih tanda mau sembuh dan beberapa hari kemudian hilang. Senang banget akutu kalau progresnya bagus.

Lalu, kira-kira seminggu kurang lah gitu, tiba-tiba saya ngerasa kulit saya agak kering. Padahal sebelumnya selama pemakaian kulit saya malah jadi cenderung normal. Enak banget deh, alhamdulillah cocok!

Nah, pas kering itu, saya tambahin pelembab. Alhamdulillah gak kenapa-kenapa juga. Tapi beberapa hari kemudian saya bulanan, yaudahlah jerawat lagi meski masih pakai tonernya.

Padahal udah mau sharing tuh. Karena alhamdulilah hasilnya bagus di saya. Paling ada beberapa yang bandel. Yaudah deh, saya sharing di blog-nya nunggu bulanan saya kelar. Kali aja jerawat saya juga hilang.

Honest-Review-Scarlett-Acne-Essence-Toner

Bener dah tuh. Alhamdulillah setelah bulanan selesai, jerawat saya berangsur pada hilang, tinggal beberapa saja. Apalagi saya ganti pemakaiannya menggunakan kapas.

Karena menurut saya, saat menggunakan essence toner pakai kapas malah jadi lebih cepat hilang jerawatnya dan saya ngerasa kulit saya pori-porinya jadi lebih bersih.

Bisa dilihat di foto. Itu yang dilingkarin alhamdulillah jerawat sudah pada hilang, tinggal bekasnya. Di area jidat saya malah alhamdulillah sudah bersih.

Tapi yang di pipi itu memang bekas jerawat baru efek bulanan. Itu pun alhamdulillah sudah banyak yang hilang, tinggal beberapa lagi.

Gitu sih kurang lebih review Scarlett Acne Essence Toner di saya, alhamdulillah memuaskan. Oia, selama pemakaian sebaiknya hindari pemicu jerawatnya ya. Agar hasilnya optimal.

Oke deh sekian dulu, semoga bermanfaat. Babai! ^^

For more info:
https://linktr.ee/scarlett_whitening

Salam,


Hani, yang insyaallah tidak ada lagi jerawat dan hilang bekasnya. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)