nisaahani: blogger yang suka sharing review: Agustus 2020

Rabu, 26 Agustus 2020

Beauty Hacks yang Dapat Diaplikasikan Sehari-Hari atau Saat Terdesak

Hai, kali ini saya mau sharing beberapa beauty hacks berdasarkan pengalaman pribadi yang bisa kalian aplikasikan untuk sehari-hari atau saat momen terdesak. Tapi, kalau ada yang salah, kasih tau aja ya.

1. Makan buah dan sayur langsung


Dibandingkan buah atau sayur dijadiin skincare, saya lebih menyarankan dimakan langsung setiap hari. Karena menurut saya lebih terasa efeknya. Dan kadang skincare alami dari buah atau sayur itu cocok-cocokan. Pas dimakan langsung tidak bermasalah, tapi kalau kita oleskan di wajah malah menimbulkan efek yang tidak nyaman ke kulit.

2. Pakai minyak zaitun sebagai handbody


Saya baru menemukan trik ini beberapa bulan lalu saat pemerintah menganjurkan di rumah aja. Karena kepepet handbody habis, tapi gak mau keluar belanja dan males belanja onlen, akhirnya saya pakai saja minyak zaitun yang ada di rumah. Alhamdulillah tidak kenapa-napa, saya malah nagih pakai ini. Sebab, terasa lebih halus, putih, dan kelembaban kulit lebih lama.

3. Pakai petroleum jelly setelah gunting kuku dan sebelum tidur


Setelah gunting kuku kan kadang ada rasa gak nyaman gimana gitu, yegimana neng? haha jadinya, saya menyarankan dikasih petroleum jelly, biar lebih lembut kukunya. Terus, kalau sebelum tidur, biar kulit lebih lembab, kadang saya pakai petroleum jelly sebagai pengganti handbody.

Tadinya, saya juga oles petroleum jelly untuk bibir, alis, dan bulu mata. Karena bikin bibir lembab dan bulu mata serta alis lebih kuat dan lebat. Tapi setelah beberapa lama, saya ngerasa aneh gak enak rasa petroleum jelly-nya kalau dipakai di bibir, alis, dan bulu mata, jadinya, saya tidak pakai lagi.

4. Pakai lipstik untuk blush on darurat


Contoh lipstik yang memang bisa difungsikan sebagai blush on

Daripada bawa pouch makeup yang geday karena banyak isinya, kadang saya memilih pakai lipstik buat jadi blush on. Warnanya kadang gak senatural dan secantik blush on asli, tapi masih oke kok buat dipakai. Toh, sekarang banyak lipstik yang bisa jadi blush on juga. Jadi lebih praktis.

5. Sambung lipstik patah dengan dipanaskan pakai pemantik api


Waktu itu kan saya abis makan di mekdi, mau touch up dong saya, biasa lah cewek. Eh, lipstik saya yang emang udah tinggal dikit dan sudah ada tanda-tanda mau patah, beneran patah. Yaudah, saya pinjam pemantik api, terus saya sambung lagi deh lipstik ke wadahnya.

Bentuk lipstiknya jadi aneh sih, karena disambunginnya agak cenderung ngasal. Tapi alhamdulillah bisa dipakai untuk beberapa hari sampai lipstik bener-bener abis. Emang gitu akutu, kalau belum bener-bener abis atau gak bisa dipakai lagi, masih weh dipakai mulu. Haha. Padahal stok lipstik alhamdulillah banyak.

6. Aloevera untuk perawatan rambut


Buat kalian yang ngerasa rambutnya kurang hitam, kurang lebat, rontok atau kurang lainnya, coba deh pakai lidah buaya aka aloevera buat rambut. Kali aja ngefek. Karena dari kecil, biasanya saya pakai ini buat perawatan rambut. Walaupun gak rutin dan cuma dipakai saat inget atau sedang rajin saja. Tapi saya ngerasa rambut saya terawat dengan baik.

Saya mulai makin jarang pakai ini saat saya udah paham salon banyak perawatan selain potong rambut dan nemu perawatan rambut yang tinggal pakai tanpa repot ini itu, seperti: conditioner, hair mask dll.

7. Booking MUA atau treatment dari Aplikasi Mecapan


Paham banget kok kadang mager kan ya mesti keluar rumah buat treatment atau nyari MUA mana yang recommended, tapi sekarang mah udah dipermudah dengan adanya aplikasi Mecapan. Tinggal klik-klik, pilih yang paling sesuai, nanti MUA atau penyedia jasa akan datang ke lokasi janjiannya. Gak ribet. Baca ini buat info lebih lanjut cara booking MUA ke rumah: https://www.nisaahani.com/2020/04/cara-menggunakan-aplikasi-mecapan.html

---------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
---------------------------------------------------------------------------

Kurang lebih itu sih yang beauty hacks yang lagi keinget sekarang. Nanti deh kalau ada lagi saya share lagi. Semoga bermanfaat ya. Share juga dong tips kecantikan kalian. :D

Salam,


Hani, yang semoga selalu cantik luar dalam. Aamiin.

Jumat, 21 Agustus 2020

Ketahui 2 Tipe Genset untuk Cadangan Listrik

tipe-tipe genset
Foto dari situs sewatama

Sewa pembangkit listrik (https://sewatama.com/sewa-genset-kapasitas-besar-atau-kecil/) merupakan langkah yang perlu dilakukan untuk menjaga pasokan listrik optimal pada perusahaan, gedung, rumah sakit, hotel, pabrik dll. Mengingat listrik sebagai kebutuhan utama guna melancarkan operasional dalam bisnis atau produksi. Tentunya, jika listrik terkendala akan menghambat laju operasional.

Perusahaan, pabrik, hotel, atau rumah sakit sebagai industri bangunan komersial (https://sewatama.com/industry/housing-apartment-complex/) pastinya harus memperhatikan kapasitas kebutuhan listrik dengan tepat agar terhindar dari hal-hal buruk yang tidak diinginkan. Untuk itu perlu mengetahui tipe general set yang disewa atau dibutuhkan.


Ketahui terlebih dulu 2 tipe genset berikut ini:


1. General Set Open Type (Tipe Genset Terbuka)

 

Genset dengan tipe terbuka umumnya digunakan oleh industri bangunan komersial besar. Karena penggunaannya sangat mudah, yaitu dengan dilengkapi fitur panel genset manual maupun digital, sehingga kinerja dari genset tersebut mudah dipantau. Kapasitas listrik yang tersedia  tipe terbuka mulai dari 10 kva hingga 2000 kva.

 

Genset tipe terbuka biasanya digunakan bagi pengguna yang memiliki power house sendiri. Dirancang khusus penempatannya di dalam ruang kedap suara karena menghasilkan suara yang nyaring dan berisik. Genset ini dapat digunakan untuk penggunaan secara paralel (sinkron) dengan beberapa unit genset lainnya.

 

Jika berencana menggunakan atau sewa pembangkit listrik untuk industri, memilih genset tipe terbuka merupakan solusi karena perawatannya mudah, bongkar pasang mesin gampang, dilengkapi dengan panel kontrol yang mudah dipahami, tangki solar sudah terpasang, dan knalpot sudah langsung terpasang di bagian mesin.

 

Penyewa/pengguna genset tipe terbuka tinggal memasang selang solat ke tangki solar, memasang buttery yang disediakan, memeriksa air radiator serta oli secara berkala, dan memasang kabel load di terminal genset.


------------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:

https://www.nisaahani.com/2019/12/Ayo-Kembalikan-Kejayaan-Warung-dengan-Gerakan-Warung-Nasional.html
------------------------------------------------------------------------------

 

2. General Set Silent Type (Tipe Tertutup)


Genset tipe silent ditutup oleh box yang terbuat dari plat besi berlapis busa peredam, berfungsi meredam suara keras ketika genset bekerja dengan beban tinggi. Sehingga suara mesin tidak menimbulkan kebisingan dan juga melindungi dari cuaca panas dan hujan.

 

Genset ini diproduksi dan didesain dengan kontruksi knock down dan ada pintu sebagai akses masuk. Pembangkit listrik tipe silent harus di tempatkan dalam ruangan yang memiliki sirkulasi yang baik untuk menghindarkan genset mati.

 

Genset open dan silent sama-sama dapat dipakai dalam industri bangunan komersial karena dapat digunakan dengan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan. Ketika sebuah perusahaan atau gedung memiliki ruang khusus genset, maka lebih baik sewa pembangkit listrik tipe terbuka, sedangkan tidak tersedianya ruangan khusus maka gunakan genset tertutup. Apapun itu, pilih yang terbaik sesuai dengan kebutuhan dan kondisi yang ada.


Oke deh, segitu aja dulu. Semoga sharing ini bermanfaat. Bye bye... ^^


Salam,



Hani, yang kuliah jurusan teknik elektro.


Rabu, 19 Agustus 2020

Mencari Info Sewa Apartemen Murah di Situs Nomor Satu Search Engine

sewa apartemen
Foto dari pixabay

Kalian yang butuh tempat tinggal sementara, pernah kepikiran buat sewa apartemen gak sih? Dulu, waktu saya dan teman-teman saya masih ngekost sempet kepikiran buat nyari apartemen buat tempat tinggal rame-rame daripada ngekost masing-masing. Toh, kita sering banget ngumpul-ngumpul.

Sayangnya dulu tuh masih kurang informasi, kalaupun tau info apartemen yang disewain tapi harga dan lokasinya kurang cocok sama kita. Jadinya, tidak jadi deh kita sewa apartemen rame-rame.

Situs Sewa Apartemen

Namun, baru-baru ini saya tau situs yang oke buat nyari info sewa apartemen dan juga menyewakan apartemen, yaitu: https://www.sewa-apartemen.net/. Terus, ternyata situs ini udah ada 10 tahun lebih dan katanya sudah puluhan ribu apartemen telah tersewa. Wew.

sewa apartemen

Di situs ini ada info sewa apartemen untuk beberapa lokasi, seperti: Jakarta, Depok, Bogor, Tangerang Selatan, Tangerang, Karawang, Bekasi, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, Bandung, Medan, Batam, Banjarmasin, Balikpapan, dan kota-kota besar lainnya di Indonesia.

Terus, bisa cari info berbagai tipe apartemen. Mulai dari tipe studio, 1 BR alias 1 bedroom, 2 BR, 3 BR, 4 BR. Dan bisa cari variasi lama sewa yang beragam, ada yang tahunan dan bulanan seperti anak kostan atau yang harian, misalnya untuk tempat tinggal orang tua sementara waktu di momen wisuda dll.

Pasang Iklan Cari Apartemen

sewa apartemen
Foto dari unsplash

Kalau belum nemu apartemen yang sreg, entah karena harganya, lokasi atau hal lain, kalian bisa pasang iklan cari apartemen. Tinggal email saja ke info@sewa-apartemen.net dengan format:

Apartment Name:
Location:
Tower/Floor/View:
Bedroom:
Condition:
Rental Period:
Additional Info:
Budget:
Contact Number:
Email:

Nantinya, akan dipasang iklan cari apartemen di situs ini dan jika ada pemilik apartemen yang tau info ini, lalu ngerasa apartemennya sesuai dengan yang dicari, pastinya akan menghubungi kalian.

------------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
https://www.nisaahani.com/2019/08/germany-brilliant-gb-sanitaryware.html
------------------------------------------------------------------------------

Pasang Iklan Sewa Apartemen

Lalu, buat kalian yang punya apartemen yang ingin disewakan bisa juga pasang iklan di situs sewa apartemen ini. Kirim materi iklan apartemen kalian ke email info@sewa-apartemen.net dengan format:

Apartment Name :
Location :
Tower/Floor/View :
Size :   m2
Bedroom :
Bathroom :
Study Room :
Maid Room :
Condition : furnished / semi furnished / unfurnished
Facility :
Additional Info :
Rent Charge :
Selling Price :
Contact Number :
WhatsApp :
Email :

Dan pastikan  dalam penulisan materi iklan memperhatikan hal-hal ini:

  • Tidak menggunakan HURUF BESAR semua pada judul maupun isi iklan
  • Judul iklan yang benar diawali dengan kata “Apartemen Disewakan – Nama Apartemen Anda”
  • Penggunaan tanda baca yang benar

Btw, kalau mau mengiklankan apartemen kita buat disewakan itu bayar ya. Tapi bayarnya tidak mahal kok. Dengan harga kurang dari 100ribu bisa mengiklankan apartemen. Berikut list harganya:

  • Biaya Rp 35.000,- (tanpa foto)
    Ditayangkan minimal 12 bulan
  • Biaya Rp 50.000,- (maks 3 foto)
    Ditayangkan minimal 12 bulan
  • Biaya Rp 80.000,- (maks 6 foto dan tayang di 3 situs)
    Ditayangkan minimal 12 bulan
  • Tambahan biaya sebesar Rp 5.000 jika data iklan diinput oleh tim sewa apartemen.
    Atau jika mau input data sendiri tanpa tambahan biaya, silakan input langsung di www.sewa-apartemen.net/iklan

Nantinya, iklan baru ditayangkan setelah kalian konfirmasi bukti transfer dengan jelas dan pembayaran diterima. Terus, buat kalian yang mengambil paket iklan Rp. 80.000, maka akan diberikan tambahan, yaitu: iklan akan ditayangkan juga di www.sewaapartemen.net dan www.sewa-apartemen.com. Selain itu, jika materi iklan dalam bahasa inggris, ditayangkan juga di situs khusus www.jakarta-apartment.net. Mantul beb.

For more info: http://www.sewa-apartemen.net/iklan

Keuntungan Mencari Info Sewa Apartemen di Situs Sewa Apartemen

sewa apartemen

Semakin mudah ya sekarang cari info sewa apartemen? Apalagi buat para maba (mahasiswa baru) atau first jobber yang butuh tempat tinggal sementara. Tinggal buka situs sewa apartemen atau search aja gitu di gugel sewa apartemen surabaya jika kamu lagi nyari apartemen di surabaya, terus scrool scrool, cari yang paling sesuai, kalau cocok kontak deh contact person-nya. Gratisss... Gak mesti pakai keliling-keliling langsung panas-panasan kaya zaman baheula. Paling kelilingnya kalau mau survei apartemennya.

Kalaupun belum nemu, tinggal kirim email sesuai dengan kriteria yang kita mau, lalu nanti muncul deh iklannya. Kayanya sih bakal cepet terbantu sih. Kan situs sewa apartemen ada di page one search engine, jadi akan menjadi daya tarik sendiri buat yang orang-orang untuk mengklik situs tersebut, yang mana kemungkinan besar iklan akan lebih banyak dilihat orang lain.

Oke deh, semoga info ini bermanfaat. Bye bye...

Salam,


Hani, calon juragan apartemen.

Kamis, 13 Agustus 2020

Jasa Pengiriman Cargo Selog Sera Astra Mempermudah Jualan Online

pengiriman cargo
Foto dari situs Selog Sela Astra

Hai, buat kalian yang selama pandemi ini jadi jualan online, saya mau ngenalin layanan jasa pengiriman cargo (https://www.sera.astra.co.id/id/page/35/perusahaan-logistik-pengiriman-cargo?utm_source=Blogger%20Activity&utm_medium=Referral&utm_campaign=Backlinking%20agustus&utm_term=Backlinking%20agustus%202020) Sera nih. Kali aja kan bermanfaat buat kalian kirim-kirim barang jualan kalian.

Yaps, kini, di bawah brand Selog, Sera ada beragam layanan jasa logistik end to end. Jadi, Sera Astra saat ini tuh tidak hanya menyediakan layanan transportasi dan penjualan kendaraan saja, tapi ada 6 layanan jasa pengiriman cargo, yaitu:

1. Contract Logistics

Layanan logistik terintegrasi dari perencanaan, implementasi, hingga proses monitoring melalui jasa contract logistics yang bisa untuk ekspor dan impor kendaraan roda empat ataupun alat berat berikut komponen-komponennya. Sehingga, para penguasaha bisa berfokus pada hal-hal lain untuk peningkatan bisnis.

2. Shipping Services

Jasa pengiriman dan distribusi berkualitas serta mempunyai reputasi baik dengan menggunakan moda transportasi laut, yang mengutamakan pada pengiriman kargo untuk industri alat berat, industri otomotif, dan muatan lainnya.

3. Shipping Agency

Sebuah jasa agen pengiriman yang berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services (JSS) sebagai agen pengiriman terbesar di Asia.

4. Freight Forwarding

Untuk barang alat berat atau kargo lainnya, Selog menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time), dan zero defect.

5. Warehouse and Yard Management

Selog menawarkan jasa pengelolaan dan penyimpanan barang untuk kebutuhan supply chain. Dengan Warehouse Management System (WMS) yang memungkinkan proses pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, penahanan barang, barang rusak, pesanan yang telah selesai, dan juga dapat melihat status persediaan barang hingga tingkat persedian yang rendah secara real time. Selain itu, tersedia layanan tambahan berupa inbound dan outbound transportation untuk menjamin barang tiba dengan aman tanpa kerusakan apa pun.

6. Courier Services

Jasa pengiriman kurir ekspres Selog juga siap mengirimkan paket dengan kendaraan yang sesuai kebutuhan. Secara umum, layanannya terbagi dalam layanan standar dan layanan solusi.

Layanan standar meliputi same day service, next day service, dan regular service. Sedangkan layanan solusi, ada layanan khusus seperti layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa.



Nah, gimana, udah tau mau pakai layanan yang mana? Atau malah gara-gara baca ini jadi mau mengembangkan bisnisnya untuk di ekspor ke luar negeri? Karena ada jasa pengiriman cargo yang punya banyak pilihan yang memudahkan. Hehe.

Eh tapi, info ini sebenernya gak cuma membantu yang punya usaha atau jualan online doang loh, buat kalian yang mau pindahan atau kirim-kirim barang info ini juga berguna. Kan kadang nyari mau ngirim motor atau mau ngirim apa kek gitu.

Udah deh, cus kepoin dan dicoba langsung layanannya. Pilih yang paling sesuai kebutuhan. Mulai dari mau pakai jalur apa, harga yang sesuai, berapa waktu pengiriman, ukuran dan berat minimal maksimum dll.

Terus nanti di share honest review-nya, biar semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik berdagang. Kan lumayan ya beb daripada merutuki keadaan sekarang ini, mending cari cara gimana ngambil keuntungan tanpa merugikan, iyegak? :D

Berusaha aja dulu dengan baik dan benar, jangan melanggar, doa biar diberkahi, do the best. Kalau masalah hasil, pasti diberi yang terbaik.

Salam,


Hani, yang semoga punya banyak usaha ekspor produk Indonesia yang super duper menghasilkan dan membanggakan. Aamiin.

Sabtu, 01 Agustus 2020

Mencoba Menu Tokyo Curry Hokben yang Kembali Hadir

Menu Tokyo Curry Hokben

Hai, beberapa hari yang lalu, saya mencoba dua menu reborn Hokben Tokyo Curry, yaitu Tokyo Curry Ebi Furai dan Tokyo Curry Chicken Katsu. Yaps, akhirnya, Hokben kembali mengeluarkan varian menu Japanese Kari-nya. Horaaayyy...

Makanan yang identik banget dengan Jepang, tapi sebenernya... katanya sih dari luar Jepang. Namun, seiring berjalannya waktu jadi favorit masyarakat Jepang dan populer sejak era Meiji pada abad 18.

Tokyo Curry Ebi Furai Hokben
Menu Tokyo Curry Ebi Furai Hokben

Eits, meskipun ini menu jejepangan aka Japanese Food, tapi seperti biasa, Hokben menghadirkannya dengan cita rasa yang bisa diterima lidah masyarakat Indonesia. Dan yang pastinya halal. Karena Hokben sudah punya Sertifikat Halal No.00160048830908 dari MUI dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal No.HC574/LPPOMMUI/X/2017 untuk masa 4 tahun.

Jadi kita bisa tenang menikmati Tokyo Curry Ebi Furai atau Tokyo Curry Chicken Katsu untuk menu makan siang maupun menu makan malam. Aromanya yang khas, sausnya kental dengan sayur kentang dan wortel serta rasa yang kaya akan rempah pas banget disajikan dengan kesegaran acar khas Hokben.

Tokyo Curry Chicken Katsu Hokben
Menu Tokyo Curry Chicken Katsu Hokben

Cita rasa olahan udang dan ayam pun dibuat dengan bahan-bahan pilihan berkualitas. Dengan baluran tepung khas Hokben yang gurih pas dengan saus kari yang bikin ketagihan. Sekali gigit daging ayam tanpa tulang atau ebi/udang dengan baluran tepung yang gurih, langsung bikin nagih.

Btw, walaupun Hokben terkenal dengan saos mayonesnya yang enak, untuk menu kali ini memang tidak dikasih mayones ya. Biar rasa karinya lebih berasa. Tapi kalau kalian mau minta mayonesnya, boleh aja sih. Selera sih ya, tapi, saya pribadi emang suka dan menikmati menu ala-ala Jepang yang emang sesuai dengan ketentuannya. Haha.

Coba aja sesuai dengan selera kalian. Saran saya, segera makan saat anget-anget disajikannya. Endeus bembi cyn. Apalagi kalian bisa lihat kan porsinya... lumayan banyak. Puas makannya. Haha.

Iced Coffee Ganbatte dan Koori Konyaku Hokben
Iced Coffee Ganbatte dan Koori Konyaku Hokben

Terus minumnya pakai kopi botolannya Hokben (Iced Coffee Ganbatte) atau pakai Hokben Koori Konyaku rasa cokelat atau strowberi yang ukuran 500 ml. Beuh... endul diminum dingin-dingin. Kocok terlebih dahulu ya, biar nyatu rasanya.

------------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
https://www.nisaahani.com/2019/11/Hiduplah-dengan-Tenang-dan-Senang-Agar-Terhindar-Stroke.html
------------------------------------------------------------------------------

Oia, kalian bisa menikmati menu Tokyo Curry Hokben ini di seluruh gerai Hokben area Jabodetabek sejak tanggal 20 Juli 2020 dengan harga Rp 45.455,- (belum termasuk pajak) untuk Ebi Furai dan Rp 38.182,- (belum termasuk pajak) untuk menu Chicken Katsu.

Hokben fx sudirman
Hokben FX Sudirman

Menu Tokyo Curry ini udah bisa kalian nikmati dengan datang langsung ke salah satu gerai Hokben yang sudah ada 173 gerai, tersebar di Pulau Jawa, Bali, dan Sumatera (Jabodetabek, Serang, Cilegon, Karawang, Banten, Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, Cirebon, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Denpasar, Bandar Lampung, Palembang, Medan, Pekanbaru). Bebas pilih yang mana. Tinggal datangin saja Hokben terdekat.

Karena, walaupun masih pademi, Hokben sudah sudah buka tapi gak bisa nampung banyak. Dan juga menjalankan protokol kesehatan yang berlaku. Biar kita sama-sama aman nan tenang makannya.

Hokben fx sudirman

Atau kalian bisa delivery dengan telepon 1500505, pesan online melalui Hokben Apps, situs www.hokben.co.id atau mitra online. Pilih saja yang memudahkan untuk menikmati aneka restoran cepat saji bergaya Jepang ini.

Udah deh, kalian yang rindu atau antusias dengan menu ini kembali, cus cicipin. Sebab, inovasi racikan rasa karinya (Curryous Taste) telah disempurnakan menjadikan ini salah satu menu pilihan yang lezat dan bernutrisi.

35 tahun berdiri, Hokben tentunya sangat memperhatikan kualitas bahan makanan, rasa, keberagam menu, layanan terbaik, menjaga kualitas serta keamanannya. Jadi, makin cinta kan. Hehe.

Saya sudah coba, kalau kamu? :D

hokben
Gak tau ini kenapa seneng bener posenya. Cuma mau nunjukin menu yang saya santap. Hehe.

Tonton video saya menikmati Tokyo Curry Hokben di sini:


Salam,


Hani, yang suka makan enak dan sehat.