nisaahani: Jasa Pengiriman Cargo Selog Sera Astra Mempermudah Jualan Online

Kamis, 13 Agustus 2020

Jasa Pengiriman Cargo Selog Sera Astra Mempermudah Jualan Online

pengiriman cargo
Foto dari situs Selog Sela Astra

Hai, buat kalian yang selama pandemi ini jadi jualan online, saya mau ngenalin layanan jasa pengiriman cargo Sera nih. Kali aja kan bermanfaat buat kalian kirim-kirim barang jualan kalian.

Yaps, kini, di bawah brand Selog, Sera ada beragam layanan jasa logistik end to end. Jadi, Sera Astra saat ini tuh tidak hanya menyediakan layanan transportasi dan penjualan kendaraan saja, tapi ada 6 layanan jasa pengiriman cargo, yaitu:

1. Contract Logistics

Layanan logistik terintegrasi dari perencanaan, implementasi, hingga proses monitoring melalui jasa contract logistics yang bisa untuk ekspor dan impor kendaraan roda empat ataupun alat berat berikut komponen-komponennya. Sehingga, para penguasaha bisa berfokus pada hal-hal lain untuk peningkatan bisnis.

2. Shipping Services

Jasa pengiriman dan distribusi berkualitas serta mempunyai reputasi baik dengan menggunakan moda transportasi laut, yang mengutamakan pada pengiriman kargo untuk industri alat berat, industri otomotif, dan muatan lainnya.

3. Shipping Agency

Sebuah jasa agen pengiriman yang berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services (JSS) sebagai agen pengiriman terbesar di Asia.

4. Freight Forwarding

Untuk barang alat berat atau kargo lainnya, Selog menyediakan jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time), dan zero defect.

5. Warehouse and Yard Management

Selog menawarkan jasa pengelolaan dan penyimpanan barang untuk kebutuhan supply chain. Dengan Warehouse Management System (WMS) yang memungkinkan proses pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, penahanan barang, barang rusak, pesanan yang telah selesai, dan juga dapat melihat status persediaan barang hingga tingkat persedian yang rendah secara real time. Selain itu, tersedia layanan tambahan berupa inbound dan outbound transportation untuk menjamin barang tiba dengan aman tanpa kerusakan apa pun.

6. Courier Services

Jasa pengiriman kurir ekspres Selog juga siap mengirimkan paket dengan kendaraan yang sesuai kebutuhan. Secara umum, layanannya terbagi dalam layanan standar dan layanan solusi.

Layanan standar meliputi same day service, next day service, dan regular service. Sedangkan layanan solusi, ada layanan khusus seperti layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar untuk dikirimkan dengan layanan kargo biasa.



Nah, gimana, udah tau mau pakai layanan yang mana? Atau malah gara-gara baca ini jadi mau mengembangkan bisnisnya untuk di ekspor ke luar negeri? Karena ada jasa pengiriman cargo yang punya banyak pilihan yang memudahkan. Hehe.

Eh tapi, info ini sebenernya gak cuma membantu yang punya usaha atau jualan online doang loh, buat kalian yang mau pindahan atau kirim-kirim barang info ini juga berguna. Kan kadang nyari mau ngirim motor atau mau ngirim apa kek gitu.

Udah deh, cus kepoin dan dicoba langsung layanannya. Pilih yang paling sesuai kebutuhan. Mulai dari mau pakai jalur apa, harga yang sesuai, berapa waktu pengiriman, ukuran dan berat minimal maksimum dll.

Terus nanti di share honest review-nya, biar semakin banyak masyarakat Indonesia yang tertarik berdagang. Kan lumayan ya beb daripada merutuki keadaan sekarang ini, mending cari cara gimana ngambil keuntungan tanpa merugikan, iyegak? :D

Berusaha aja dulu dengan baik dan benar, jangan melanggar, doa biar diberkahi, do the best. Kalau masalah hasil, pasti diberi yang terbaik.

Salam,


Hani, yang semoga punya banyak usaha ekspor produk Indonesia yang super duper menghasilkan dan membanggakan. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)