nisaahani: Beauty Hacks yang Dapat Diaplikasikan Sehari-Hari atau Saat Terdesak

Rabu, 26 Agustus 2020

Beauty Hacks yang Dapat Diaplikasikan Sehari-Hari atau Saat Terdesak

Hai, kali ini saya mau sharing beberapa beauty hacks berdasarkan pengalaman pribadi yang bisa kalian aplikasikan untuk sehari-hari atau saat momen terdesak. Tapi, kalau ada yang salah, kasih tau aja ya.

1. Makan buah dan sayur langsung


Dibandingkan buah atau sayur dijadiin skincare, saya lebih menyarankan dimakan langsung setiap hari. Karena menurut saya lebih terasa efeknya. Dan kadang skincare alami dari buah atau sayur itu cocok-cocokan. Pas dimakan langsung tidak bermasalah, tapi kalau kita oleskan di wajah malah menimbulkan efek yang tidak nyaman ke kulit.

2. Pakai minyak zaitun sebagai handbody


Saya baru menemukan trik ini beberapa bulan lalu saat pemerintah menganjurkan di rumah aja. Karena kepepet handbody habis, tapi gak mau keluar belanja dan males belanja onlen, akhirnya saya pakai saja minyak zaitun yang ada di rumah. Alhamdulillah tidak kenapa-napa, saya malah nagih pakai ini. Sebab, terasa lebih halus, putih, dan kelembaban kulit lebih lama.

3. Pakai petroleum jelly setelah gunting kuku dan sebelum tidur


Setelah gunting kuku kan kadang ada rasa gak nyaman gimana gitu, yegimana neng? haha jadinya, saya menyarankan dikasih petroleum jelly, biar lebih lembut kukunya. Terus, kalau sebelum tidur, biar kulit lebih lembab, kadang saya pakai petroleum jelly sebagai pengganti handbody.

Tadinya, saya juga oles petroleum jelly untuk bibir, alis, dan bulu mata. Karena bikin bibir lembab dan bulu mata serta alis lebih kuat dan lebat. Tapi setelah beberapa lama, saya ngerasa aneh gak enak rasa petroleum jelly-nya kalau dipakai di bibir, alis, dan bulu mata, jadinya, saya tidak pakai lagi.

4. Pakai lipstik untuk blush on darurat


Contoh lipstik yang memang bisa difungsikan sebagai blush on

Daripada bawa pouch makeup yang geday karena banyak isinya, kadang saya memilih pakai lipstik buat jadi blush on. Warnanya kadang gak senatural dan secantik blush on asli, tapi masih oke kok buat dipakai. Toh, sekarang banyak lipstik yang bisa jadi blush on juga. Jadi lebih praktis.

5. Sambung lipstik patah dengan dipanaskan pakai pemantik api


Waktu itu kan saya abis makan di mekdi, mau touch up dong saya, biasa lah cewek. Eh, lipstik saya yang emang udah tinggal dikit dan sudah ada tanda-tanda mau patah, beneran patah. Yaudah, saya pinjam pemantik api, terus saya sambung lagi deh lipstik ke wadahnya.

Bentuk lipstiknya jadi aneh sih, karena disambunginnya agak cenderung ngasal. Tapi alhamdulillah bisa dipakai untuk beberapa hari sampai lipstik bener-bener abis. Emang gitu akutu, kalau belum bener-bener abis atau gak bisa dipakai lagi, masih weh dipakai mulu. Haha. Padahal stok lipstik alhamdulillah banyak.

6. Aloevera untuk perawatan rambut


Buat kalian yang ngerasa rambutnya kurang hitam, kurang lebat, rontok atau kurang lainnya, coba deh pakai lidah buaya aka aloevera buat rambut. Kali aja ngefek. Karena dari kecil, biasanya saya pakai ini buat perawatan rambut. Walaupun gak rutin dan cuma dipakai saat inget atau sedang rajin saja. Tapi saya ngerasa rambut saya terawat dengan baik.

Saya mulai makin jarang pakai ini saat saya udah paham salon banyak perawatan selain potong rambut dan nemu perawatan rambut yang tinggal pakai tanpa repot ini itu, seperti: conditioner, hair mask dll.

7. Booking MUA atau treatment dari Aplikasi Mecapan


Paham banget kok kadang mager kan ya mesti keluar rumah buat treatment atau nyari MUA mana yang recommended, tapi sekarang mah udah dipermudah dengan adanya aplikasi Mecapan. Tinggal klik-klik, pilih yang paling sesuai, nanti MUA atau penyedia jasa akan datang ke lokasi janjiannya. Gak ribet. Baca ini buat info lebih lanjut cara booking MUA ke rumah: https://www.nisaahani.com/2020/04/cara-menggunakan-aplikasi-mecapan.html

---------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
---------------------------------------------------------------------------

Kurang lebih itu sih yang beauty hacks yang lagi keinget sekarang. Nanti deh kalau ada lagi saya share lagi. Semoga bermanfaat ya. Share juga dong tips kecantikan kalian. :D

Salam,


Hani, yang semoga selalu cantik luar dalam. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)