nisaahani: April 2020

Kamis, 30 April 2020

Cara Menggunakan Aplikasi Mecapan Beauty untuk Booking MUA

Apa kabarnya nih saat di rumah aja? Percintaan aman? Atau mau siap-siap nikah? Alhamdulillah beb kalau nikah di masa pademi ini, apalagi sekarang bulan puasa, jadi bisa hemat biaya katering. Paling modal make up, outfit buat nikahan, sama kuota deh kalau mau live instagram. Hehe.


Aplikasi Mecapan Beauty

Nyari MUA aka makeup artis pun sekarang gak perlu repot. Tinggal download aplikasi Mecapan Beauty di Play Store kalau kalian pakai smartphone android atau appstore kalau kalian pakai iphone. Abis download, registrasi, tinggal beli Beauty Pass sesuai kebutuhan.

Dan enaknya, Credit Pass-nya bisa di redeem 2-3 bulan setelah pembelian. Jadi kalian bisa explore penyedia jasanya terlebih dahulu.

Di aplikasi Mecapan Beauty penyedia jasanya tersebar di Jabodetabek. Ada yang freelancer (jasa home service), jadi bisa kalian panggil ke lokasi yang kalian mau. Dan ada juga yang Beauty Parlor, jadi kalian harus datang ke studionya.

Semua penyedia jasa di aplikasi Mecapan Beauty katanya udah dijamin terpercaya, pengalaman, dan aman, karena sudah dikurasi. Selain itu, satu harga. Tinggal pilih kalian sreg yang mana, chat aja langsung penyedia jasanya. Jadi gak harus banding-bandingin harga.

Untuk pembayarannya pun aman, cepat, dan kalian bisa memilih beberapa pilihan pembayaran, termasuk bank transfer. Biaya transport untuk jasa home service pun bisa dihitung saat booking. Estimasi Rp 9.000,-/km.

Kalau promo, kalian cek aja di instagramnya Mecapan: @mecapanbeuty. Biasanya ada kode promo yang bisa kalian input saat transaksi. Atau nanya-nanya aja di dm. Nanya tentang jasa kecantikan juga boleh kok. Nanti admin Mecapan Beauty akan bantuin.


------------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
----------------------------------------------------------------------------


Apa itu Mecapan Beauty? Bagaimana cara booking MUA?

Sampai sini sudah kebayangkan ya Mecapan Beauty itu apa? Bagaimana cara booking-nya?

Yaps, Mecapan Beauty adalah beauty service platform dengan visi #BreakingBarriersFor Beauty untuk menghilangkan hambatan dalam mengakses jasa kecantikan. Saat ini mempunyai ratusan ribu pengguna dan ada sekitar 3.000 lebih penyedia jasa kecantikan di Jabodetabek.

Aplikasi ini sudah ada sejak tahun 2018. Dan tahun 2020 ini hadir dengan tampilan baru dengan fitur-fitur yang mempermudah para penggunanya dalam memesan jasa kecantikan favorit.

Cara booking di aplikasi Mecapan Beauty juga mudah. Udah paham kan ya?

1. Download aplikasi Mecapan Beauty di App Store/Play Store


Aplikasi Mecapan Beauty

2. Registrasi menggunakan nomor telepon dan ada OTP
3. Pilih Beauty Pass sesuai kebutuhan


Aplikasi Mecapan Beauty

Aplikasi Mecapan Beauty

4. Beli Beauty Pass


Aplikasi Mecapan Beauty

Aplikasi Mecapan Beauty

5. Booking penyedia jasa
6. Menentukan titik lokasi jika memilih jasa home service
7. Dapat booking receipt yang ditunjukkan pada hari pelaksanaan
8. Review deh kalau sudah selesai

Overall, aplikasi Mecapan Beauty memudahkan ciwi-ciwi yang butuh Relaxation Pass, Graduation Makeup, Engagement and Wedding Makeup, Prewedding and Maternity Package, bahkan Beauty Booster Pass untuk perawatan head to toe, seperti manicure, pedicure, hair removal, gel polish, eye lash dll.

Cukup lengkap pilihan pelayanan jasanya, harganya juga bersaing. Oke sih. Kalian coba juga deh.

Salam,

Hani, yang suka dengan kemudahan hidup. Hehe.

Senin, 27 April 2020

Cara Mengetahui Porsi Makan Anak

Banyak para orang tua akhirnya memaksa anak untuk makan, tanpa tau porsi makan anak, tanpa tau apakah makanan yang dikonsumsi bergizi atau tidak, bahkan, tanpa mau tau kondisi anak yang masih kenyang atau tidak.

Karena ada yang beranggapan, yang penting makan, mau lauknya apa juga yang penting ada makanan masuk. Atau masih berpatokan anak itu mesti gemuk biar lucu atau terlihat sehat. Padahal kondisi anak yang gemuk atau kurus belum bisa menentukan anak sehat atau tidak.


Untuk mengetahui berat badan ideal anak sehat adalah dengan melihat indeks massa tubuh (body mass index) atau berat dalam kilo dibagi pangkat dua tinggi dalam meter di kisaran indeks 25. Silakan cek ke dokter untuk lebih pasti.



-----------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

Saya belum expert, tapi kali ini saya mau memberikan beberapa cara untuk mengetahui porsi makan anak dengan mudah. Sebab, tidak bisa dipungkiri, orang tua lumayan berpengaruh besar dalam pola makan anak, yang nantinya tentu bisa mempengaruhi kesehatan anak itu sendiri.


Misal, dari kecil sudah terbiasa porsi makan banyak tak terkendali, anak bisa kemungkinan obesitas, dan obesitas rentan dengan diabetes. Atau anak terbiasa makan kurang bergizi, tentu akan mengancam tumbuh kembangnya. Oleh karena itu, penting sekali orang tua membiasakan pola dan porsi makan anak yang baik. Berikut beberapa cara memahami porsi makan anak:



1. Makan saat lapar, berhenti ketika kenyang.


Sebisa mungkin orang tua paham alarm tubuh anak. Makan saat lapar dan berhenti setelah kenyang. Jangan takut anak kelaparan dengan terus memberi makan anak. Atau memanjakan anak dengan cemilan atau makanan tertentu secara berlebihan. Karena itu bisa jadi "bom waktu" kegemukan, yang tentunya rentan dengan segala penyakit.


Dan jika anak menolak makan nasi saat waktunya makan nasi, jangan terlalu dipaksa atau malah ditukar dengan minum susu. Sebab, mungkin anak memang masih kenyang. Coba perhatikan kembali makanan sebelumnya.


Lagipula, anak yang kelebihan minum susu bisa menimbulkan kelebihan berat badan dan kelebihan lemak bisa menyebabkan rasa mual. Rasa mual akan menambah anak sulit diberi makan nasi, sehingga jadi lingkaran setan anak susah makan.



2. Perhatikan neraca kalori



porsi makan anak
Sumber: http://cybex.pertanian.go.id/mobile/artikel/83751/Gizi-Seimbang/

Tentu orang tua ingin memberikan yang terbaik untuk anaknya. Untuk itu penting mengetahui neraca kalori ideal untuk mengetahui nutrisi terbaik anak sesuai kebutuhan tubuhnya.

Porsi makan bayi baru lahir sampai umur 6 bulan cukup terpenuhi hanya dengan ASI esklusif. Setelah 6 bulan baru boleh diberikan makanan pendamping ASI (MPASI). Umur 8 bulan bisa mulai makan nasi tim dan setelah umur setahun anak sudah bisa makan masakan seperti orang dewasa dengan porsi kecil.

Selama 2 tahun, disarankan masih diberi ASI dan makanan pendampingnya jika bisa kaya akan protein hewani. Karena 2 tahun pertama adalah masa emas tumbuh kembang anak. Dan protein hewani diyakini baik untuk perkembangan tubuh dan otak anak. Tidak harus daging setiap kali makan jika dirasa mahal, bisa diganti dengan telur. (Saya tau info ini dari baca dan dokter narasumber, but cmiiw)

Beri anak makan 3x sehari dengan menu beragam, empat atau lima macam varian jika mampu. Pilih menu dengan kandungan karbohidrat, protein, lemak, sayur, dan buah-buahan.


***

Mudahkan? Jika masih dirasa sulit, silakan tanya ke dokter. Bisa pakai BPJS jika ada, biar lebih terjangkau biayanya.

Aniwei, setelah tau porsi makan anak, orang tua juga harus memperhatikan kegiatannya. Jangan dibiarkan anak hanya duduk main games atau menonton. Beri kegiatan yang mendidik dan membantu kehidupannya kelak. Oke buibu pakbapak?

Salam,


Hani, yang tak masalah jika ada orang yang punya banyak anak, selama bisa mendidik dan memberikan nutrisi terbaik.

Sabtu, 25 April 2020

Cara Menghias Dinding/Tembok Kamar dengan Mudah

cat anti bakteri

Gimana di rumahnya saat social distancing ini? Masih betah lah ya? Karena betah nggak betah, mesti betah. Biar cepat kelar ini pademinya, kita bantu dengan anteng di rumah aja.

Walaupun mungkin beberapa dari kalian pemandangan tiap harinya tembok mulu, ya udah di sabar-sabarin dulu ya. Yakin deh semua akan berlalu dengan baik. Atau kalian bisa coba beberapa tips saya kali ini. Agar ngeliat temboknya ada new feeling. Hehe.

Karena saya sudah beberapa kali pindah tempat tinggal, jadi saya pengen sharing gitu gimana tembok kamar saya saat di rumah ortu, asrama, dan kosan. Sayangnya untuk foto kamar asrama dan kosan sepertinya tidak ada yang jelas. Foto-foto lama saya entah kemana. Tapi kalau foto kamar sekarang bisa lihat di yutup saya: nisaahani.

Oce... pertama pastiin tembok kalian boleh di permak. Jadi, kalian tidak ada rasa bersalah atau menimbulkan masalah nantinya.

1. Pakai wall sticker


Kalau tembok kamar kalian gak boleh diubah macem-macem, tapi kalian tetap mau pemandangan baru. Coba pakai wall sticker yang mudah dilepas kalau kalian bosen atau mau pindahan.

Wall sticker ya bukan wall paper. Karena kalau wall paper jika dilepas biasanya akan merusak tampilan dinding, sedangkan wall sticker tidak. Saya bisa bilang gini, karena saya pernah jualan wall sticker. Hehe.

Beli aja wall sticker di tempat fotokopi-an. Biasanya ada beberapa model. Atau kalau mau pilihan model yang lebih banyak, beli online. Murah kok. Dulu paling mahal yang ukuran besar itu Rp 35.000,-. Sedangkan yang kecil hanya Rp 15.000,-. Kalau beli banyak bisa lebih murah.

2. Gambar pakai kapur


Waktu itu, kosan saya entah kenapa ada semut gede-gede gitu. Tau dah tuh darimana. Padahal saya selalu menjaga kebersihan kamar kosan saya. Apalagi itu kamar pertama saya yang saya huni sendiri. Jadi saya sayang banget, dijaga bener-bener. Lagian, kan malu ya kalo kalau kamar diisi sendiri tapi kaga terawat. Kalau ramai-ramai mah orang yang lihat masih kaga segitu ngejudge. Haha.

Ya udahlah itu pakai kapur magic biar semut pada hilang dimana-mana, termasuk di tembok. Tapi biar estetik saya gambar-gambar. Haha. Literally, beneran saya gambar. Sampai temen saya bilang kamar kosan saya itu ruangan TK. Karena lukisan saya setara  gambar bocah. LOL.

Tapi seru juga loh. Jadi ada tampilan baru di kamar, plus menghilangkan semut. Kalian coba juga deh.

3. Dicat ulang


Jika kamar kalian boleh dicat ulang dan ada dana lebih yang bisa dipakai buat beli cat, cus dah dicat ulang. Cat aja sendiri. Karena teman-teman saya walaupun cewek-cewek pada ngecat sendiri. Atau mungkin karena kita anak teknik kali ya. Haha. Gak ngaruh kayanya sih.

Temen-temen saya kamar kostnya dicat ulang karena kamarnya ada jamur gitu di dindingnya. Jadi kan bikin lembab dan kurang cantik tampilannya. Padahal jamur, kuman, dan bakteri kalau kebanyakan bisa berbahaya, baik untuk kesehatan kita, buat furniture atau barang-barang kita lainnya. Jadi lebih gampang rusak tau, dan bisa menimbulkan bau.

Kalau lantai bisa dipel, benda-benda bisa dilap, nah, kalau tembok nih, solusinya dicat ulang kalau tidak ampuh dibersihkan pakai kain microfiber atau lap basah. Karena kalau dibiarkan, apalagi di masa-masa pademi saat ini, ya bisa jadi sumber penyakit atuh.

cat anti bakteri

DIcatnya kalau bisa pakai Lenkote No Odor Medicare dari Avian Brands (https://avianbrands.com/). Karena ini cat tembok premium tanpa bau dengan formulasi anti bakteri dan anti kuman. Sehingga bisa menciptakan ruangan yang  higenis, aman dari pertumbuhan bakteri.

cat anti bakteri

Lenkote No Odor Medicare pun diproses dengan teknologi tinggi yang membuat cat tembok No Odor Medicare ini ramah lingkungan dan tanpa bau. Selain itu, Cat Anti Bakteri (https://avianbrands.com/product/detail/no-odor-medicare) ini bersertifikat Green Label Singapore (sertifikasi produk ramah lingkungan dengan kadar VOC -Volatile Organic Compound rendah). Aman untuk kamar, terutama untuk cat kamar bayi atau cat untuk kamar anak.

cat anti bakteri

Selain itu, mudah di bersihkan dengan air, anti jamur dan lumut, warna tidak mudah pudar serta tanpa merkuri dan timbal. Oke banget kan cat anti kuman ini?

Semoga beberapa tips ini bisa membantu buat kalian fresh kembali, walaupun yang dilihat kebanyakan dinding mulu saat ini. Dan jangan lupa jaga kebersihan serta kesehatan ya.

Salam,


Hani, yang sadar akan pentingnya menjaga kebersihan rumah dari kuman dan bakteri.


Sabtu, 18 April 2020

Efek Jalani Hidup Apa Adanya

Hidup Apa Adanya

Kalau bahas tentang prinsip cara hidup, saya memang mengusahakan banget jalani hidup apa adanya, jujur tanpa syarat ketentuan, apapun itu. Karena saya malas ribut. Pengennya tenang dan senang aja gitu hidupnya, berusaha hidup simpel.

Awalnya karena memang dibiasakan jujur, tapi ketika semakin dewasa, ternyata hidup tanpa kepura-puraan itu memang nyaman dan bebas pusing. Awal bulan alhamdulillah kaga ada keluhan mesti bayar cicilan untuk konsumtif atau cicilan yang sebenarnya belum perlu.

Yaps, beb, kalau kalian udah baca postingan saya sebelumnya tentang cara mengatur keuangan, kalian mungkin agak kebayang bagaimana cara saya menjalani kehidupan. Dan kalau baca tulisan ini, mungkin semakin merasa kenal dengan saya. Karena saya bakal share tentang pemikiran saya yang berusaha hidup tanpa tedeng aling-aling.

------------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
----------------------------------------------------------------------------

Apalagi akhir-akhir ini saya jadi berpikir, tidak perlu lah merhatiin apa kata orang, yang penting kenyataanya. Walaupun nyatanya kehidupan kita berpotensi dilihat oleh keluarga, teman-teman, followers jika main sosmed, orang-orang terkait pekerjaan/pendidikan, atau bahkan calon jodoh. Eh. Haha.

Dan meskipun tidak ada maksud pencitraan dan membiarkan orang berpikir apa, yang penting kenyataannya, tapi saya tetap berusaha menampilkan sisi terbaik saya, yang aib-aib kaga usah di publish. Ibarat kata, aib mah mesti ditutupi. Karena, katanya itu salah satu kunci ketenangan untuk melanjutkan kehidupan. Jadi, kalau tidak ditanya mah diem-diem bae. Toh, katanya (lagi nih), kita berhak diam saat kita ditanya orang lain terkait aib. Entah itu pernah dengar atau baca dimana. Hehe. Cmiiw.

Lagian, kita tidak bisa membuat orang lain berhenti menilai kita. Jadi yang penting do the best dan tampilkan yang terbaik apa adanya saja menurut saya. Tapi ya, walaupun pemikiran saya kayaknya udah kokoh, pas liat salah satu adegan di drama korea saya jadi bertanya-tanya, apa salah satu penilaian orang lain terhadap orang yang berusaha jujur apa adanya itu adalah ketidakpastian?

Jadi ceritanya, ada artis di wawancara sama pembawa berita yang terkenal killer kalau nanya. Nah, Si Artis ditanya, kenapa Si Artis berubah-ubah ketika memberi dukungan atau saat mereview? Padahal katanya, Si Artis ini menjunjung tinggi nilai kejujuran.

Find Me in Your Memories
Cuplikan Drama Korea Find Me in Your Memories

Si Artis jawab, tidak tahu alasannya pasti untuk sekarang, tapi dulu pas ngelakuin ada alasannya, kalau sekarang dia lupa. Terus pembawa beritanya langsung ngejudge, kejujuran Si Artis dipertanyakan karena bisa berubah-ubah.

Find Me in Your Memories Episode 2
Cuplikan Drama Korea Find Me in Your Memories Episode 2

Dan akhirnya, Si Artis jawab, dia hanya ingin jujur dan tidak mau berpikir rumit. Hanya mau berpikir seperti milih angka 5 atau 6.

Ngeliat adegan ini, saya kan jadi sedikit kepikiran. Apa orang lain ngeliat orang yang mau jujur tapi terkadang punya pemikiran berubah itu kejujurannya dipertanyakan?

Padahal kan kadang kita melakukan sesuatu diluar kebiasaan kita tanpa modus atau tanpa tipu-tipu, hanya sekedar lagi pengen ngelakuin aja gitu. (Kegiatannya masih konteks sesuatu yang baik ya)

Hmmm... Mungkin karena itu yang ditanya ceritanya artis kali ya, yang kehidupannya dilihat banyak orang, jadi muncul pertanyaan itu. Mungkin kita-kita yang belum jadi artis yang terkenal banget kaga bakal segitunya dipertanyakan kejujurannya kalau kadang pengen melakukan di luar kebiasaan.

Eh, tapi kan, orang mah kadang gatel aja ngejudge tanpa memikirkan segala kemungkinan...

Haha. Entahlah.

Efek lebih sering di rumah aja nih kayanya, jadi terbawa alur drakor sampai segitunya dipikirin. Haha. Udah lah yang penting kita jalani hidup apa adanya, jujur, tanpa syarat  ketentuan apapun kaya di video @IM3Ooredoo yang ini.


Berani menjalani hidup apa adanya, ekspresikan diri tanpa kepura-puraan, tunjukin diri sendiri tanpa tipu-tipu, dan fokus berkarya. Bagus loh ini pesannya menurut saya, karena ditengah maraknya “pencitraan palsu” di era social media, kita diingatkan untuk apa adanya, tanpa kepura-puraan atau tanpa followers palsu.

Namun, bukan berarti kita tidak mau upgrade memperbaiki diri dan mengabaikan semua nasihat orang lain ya. Karena kadang perkataan orang lain, entah disampaikan dengan baik atau tidak, ada yang bisa kita ambil hikmahnya untuk kemajuan diri kita sendiri.

Mereka yang bisa komen tentang kehidupan kita, mungkin karena mereka perhatiin kita. Entah itu karena suka atau tidak. Jadi, kita ambil aja yang baik-baik. Lumayan dapat evaluasi gratis. Hehe.

Karena walaupun kita nyaman dan sudah ada cinta sama diri sendiri, bukan berarti jadi berhenti berkembang jadi lebih baik kan?

Btw, walaupun saya share pemikiran saya kali ini, tapi bukan berarti saya sudah baik banget ya. Saya juga masih belajar dan membiasakan diri. Karena pola pikir yang baik itu bagus, tapi untuk konsisten itu lain hal.

Mari kita saling mengingatkan dalam kebaikan dan semoga tulisan saya ini menggugah untuk kita jalani hidup apa adanya. Karena kan memang banyak manfaat baik dari jujur. Tapi kalau bagi kalian itu masih sulit, usahakan aja dulu berkata yang baik atau diam.

Oia, jika bahas IM3 Ooredoo, sekarang IM3 Ooredoo bahkan melengkapi hal ini dengan menghadirkan lini produk telekomunikasi yang simple, bebas syarat ketentuan seperti Freedom Internet, loh. 100% kuota utama dapat digunakan di semua jaringan selama 24 jam, tanpa pembagian waktu. Fitur pulsa save-nya juga membantu kita internetan dengan nyaman dan pulsa tetap aman meski kuota telah habis. Mantap kan?

So, what are your lifestyle choices?

nisaahani im3 ooredoo
(Ceritanya sok sok-an nanya. Hehe)

Salam,


Hani, yang koleris sanguin tapi terkesan plegmatis karena suka hidup damai. Hehe.

Minggu, 12 April 2020

Shinjumi Vita C White Essence dan Nacific Triple Cica Natural Mucin Review

skincare korea

Hai, kali ini saya pengen share tentang skincare yang lagi saya pakai akhir-akhir ini, yaitu foam cleanser, toner, dan serum dari Nacific Triple Cica Natural Mucin serta Shinjumi Vita C White Essence. Semua produk ini dari Korea Selatan.

Saya tertarik pakai semua skincare ini karena bahannya unik, yakni strawberry dan wild yam alias ubi liar. Belum pernah saya coba skincare dari bahan tersebut. Selain itu, saya memang suka produk dari korea, karena biasanya cocok dan hasilnya bagus di kulit saya yang kombinasi dengan beberapa bekas jerawat.


Oke deh, saya share satu-satu ya.



Nacific Triple Cica Natural Mucin


Nacific Triple Cica Natural Mucin

Emang sih, saya belum tau sih Nacific Triple Cica Natural Mucin ini seriesnya ada apa aja, tapi saya punya Nacific Triple Cica Natural Mucin Kit yang berisi foam cleanser, toner, dan serum. Serta serum plus toner Nacific Triple Cica Natural Mucin versi ukuran normal.


Semua sudah dicoba dan alhamdulillah tidak bermasalah, cocok-cocok saja hampir sesuai dengan klaimnya, pink glow energy from vegetable mucin yang bisa bikin kulit balancing, brightening, relaxing, dan soothing.


Untuk packaging semua dari plastik, simpel gak aneh-aneh. Dan tidak beraroma khusus. Karena memang klaimnya bebas dari warna dan pewangi buatan. Sedangkan ingredient utamanya terbuat dari wild yam dan triple cica extracts.



Foam Cleanser Nacific Triple Cica Natural Mucin



Foam Cleanser Nacific Triple Cica Natural Mucin

Sekilas Foam Cleanser Nacific Triple Cica Natural Mucin ini seperti sabun muka lainnya yang bertugas membersihkan wajah. Namun setelah beberapa kali pemakaian, saya baru sadar, kulit wajah saya jadi licin tiap habis pakai ini. Bukan licin yang aneh gimana gitu ya, tapi licin halus. Berasa tekstur kulit wajahnya diperbaiki.


Dan saya rasa sebelum menggunakan sabun muka ini, harus dikocok dulu. Biar menyatu dengan maksimal. Cmiiw. Karena warna dan kekentalan teksturnya saat awal pemakaian dengan beberapa kali pemakaian agak berbeda. Dan hasilnya lebih oke saat sudah beberapa kali pemakaian.


Keterangan Foam Cleanser di Nacific Triple Cica Natural Mucin Kit:

Ukuran 20 ml
Bahan utama: wild yam 170.000 ppm dan triple cica extracts 20.000 ppm


Toner Nacific Triple Cica Natural Mucin


Toner Nacific Triple Cica Natural Mucin

Toner Nacific Triple Cica Natural Mucin juga mengandung wild yam yang tumbuh di tanah pedalaman penggunungan yang terjaga kemurniannya, sehingga bisa memberi kelembaban pada kulit kering dan kasar.

Sssttt... btw, protein wild yam 3.6x lebih baik dari ubi jalar biasa. Dan ini termasuk bahan yang limited loh.

Terus, Toner Nacific Triple Cica Natural Mucin juga mengandung Fructan yang dipatenkan khusus dan bermanfaat meningkatkan elastisitas kulit, mengandung hyaluronic acid yang mampu melembabkan kulit kering, pantenol yang membantu menghidrasi kulit, meningkatkan elastisitas, menghaluskan, dan memperbaiki tekstur, serta ada triple cica yang aktif menutrisi kulit dan merawat kulit yang rusak.

Triple Cica yang terkandung, bagus untuk menyembuhkan kondisi seperti eksim dan jaringan parut. Oke untuk penyembuhan, shooting, dan antibakteri.



Tekstur Toner Nacific Triple Cica Natural Mucin

Jadi, bisa dibilang, Tonernya ini punya fungsi ganda, yaitu untuk whitening dan memperbaiki kerut. Nyaman-nyaman aja pakai ini. Cepat menyerap dan gak bikin lengket juga kok. Buat yang kulitnya sensitif pun bisa coba juga.


Keterangan Foam Cleanser di Nacific Triple Cica Natural Mucin:

Ukuran: 100 ml (untuk ukuran normal) dan 30 ml (untuk yang kit)
Bahan utama: wild yam 500.000 ppm dan triple cica extracts 300.000 ppm


Serum Nacific Triple Cica Natural Mucin


Serum Nacific Triple Cica Natural Mucin

Biar melengkapi toner dan foam cleanser, pakai serumnya juga ya. Masih sama dengan tonernya, serum juga bisa membantu mencerahkan tanpa kusam, membantu memberi kelembaban kulit kering serta memperbaiki elastisitas kulit wajah.

Ini salah satu solusi dari alam untuk kulit yang lelah terpapar kondisi luar. Fructannya bisa jadi anti jerawat dan antiinflamasi. Hyaluronic acidnya bisa mempercepat menghilangkan bekas jerawat, menghidrasi kulit wajah dari kekeringan biar fresh. Serta, Vita 12 yang kaya akan vitamin bisa membantu menyelesaikan masalah-masalah kulit wajah lainnya.

Keterangan Foam Cleanser di Nacific Triple Cica Natural Mucin:
Ukuran: 30 ml (untuk ukuran normal) dan 10 ml (untuk yang kit)
Bahan utama: wild yam 500.000 ppm dan triple cica extracts 300.000 ppm


Tekstur Serum Nacific Triple Cica Natural Mucin

Untuk pemakaian, semua digunakan pagi dan malam ya. Tapi kalau saya sih, abis kena air, dipakai lagi. Karena pas pakai ini kebanyakan lagi di rumah, bisa bareface. Jadi, kalau kena air, dipakai ulang. Koreksi ya kalau cara saya ini salah.

Buat tipe kulit sensitif atau kering, bahkan keduanya, tetap bisa coba ini ya. Nyaman semua kok bahannya. Yang concern dark spots, pigmentation, mau mengatasi kemerahan atau iritasi kulit, mau memperbaiki tekstur dan meratakan warna kulit, atau menghilangkan acne scars juga bisa coba ini. Karena bekas jerawat saya alhamdulillah cepet hilang.


Shinjumi Vita C White Essence



Shinjumi Vita C White Essence


Vita C Essence SHINJUMI ini satu kardusnya berisi 5 sachet berisi 10 ml/sachet. Dengan ekstrak stroberi bisa membantu kulit lebih bersinar nan berseri. Ihiy. Hehe. Dan ada ekstrak botani yang menenangkan kulit iritasi, melembabkan serta mencerahkan.

Packaging-nya simpel banget, tapi kuat gitu plastiknya, jadi enak dibawa saat travelling. Sedangkan untuk aroma, tidak ada wangi khas yang kecium. Cocok untuk semua jenis kulit, terutama kulit kering, sensitif, dan acne prone. Apalagi yang punya concern whiten, kelembaban, heals acne scars, dan dark spots, coba deh, karena ini salah satu skincare fav saya saat ini.

Tekstur Shinjumi Vita C White Essence

Teksturnya lumayan ringan, mudah menyerap, dan gak bikin greasy atau hal gak nyaman lainnya. Makanya, saya suka pakainya. Dan, walaupun keliatannya kecil, tapi alhamdulillah awet euy. Padahal, saya pakainya lumayan sering dan tiap pakai ukurannya bar-bar. Hehe. Terus, untuk urutan pemakaiannya, dipakai setelah toner ya, baru kemudian pakai moisturizer.


------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------


Beli skincare korea dimana?


Aniwei, semua ini bisa kalian beli di https://shopee.co.id/kbeautylx.id ya. Paketnya langsung dari Korea, tapi kalau gak salah ada juga yang dari Jakarta. Lumayan lengkap kalau mau nyari skincare korea dan harganya terjangkau di sana.

Kirimnya pun rapi, tidak terlalu lama, ada keterangannya pula. Jadi, kalian sebelum beli bisa baca-baca dulu skincare mana yang cocok buat dibeli. Karena hampir semua keterangan di packaging produknya pakai bahasa korea, jadi sefruit keterangan sangat membantu. Hehe.

beli skincare korea

Belum tau sih packaging skincare korea lainnya ada keterangan bahasa Indonesia-nya atau nggak. Tapi ya wajar sih kalau banyakan pakai bahasa korea, kan dari sana sih. :D

packaging skincare korea

Produk lain belum lihat detail sih packaging-nya, tapi Skincare Nacific Triple Cica Natural Mucin dan Shinjumi Vita C White Essence ini kayanya super duper aman deh, sok atuh lihat packaging-nya sebelum saya buka. Rapet-rapet amat. Nanti deh insyaallah saya bahas di youtube, biar kelihatan detail.

packaging skincare korea aman

beli skincare korea dimana

Itu aja dulu sih yang bisa saya review, semoga bermanfaat!


(tonton videonya juga ya)

Salam,


Hani, yang alhamdulillah makin glowing. Hehe.


#kbeautyLXID
#TripleCicaNaturalMucin
#Shinjumi
#ShinjumiVitaCWhiteEssence
#MeLuxury2020