nisaahani: blogger yang suka sharing review: ASUS Zenfone 10: Smartphone Compact Nan Powerful

Jumat, 15 September 2023

ASUS Zenfone 10: Smartphone Compact Nan Powerful

Zenfone 10

Sebenarnya sudah beberapa kali ditanya saya ngedit pakai apa, so far jawabannya masih sama, yaitu lebih sering menggunakan smartphone. Karena sekarang tuh smartphone semacam part of my life. Deketan mulu bawaannya. Sebab, selain untuk kemudahan hidup dan kerja, smartphone juga bisa menangkap segala momen di hidup saya jadi lebih cepat.

Makanya itu, seneng banget pas tahu info segera dirilis ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Karena smartphone ASUS ini terlihat menggoda untuk dibawa kerja atau aktifitas sehari-hari. Berikut kurang lebih alasannya:

Compact Namun Bertenaga



Zenfone 10 ukuran compact, nyaman digenggam, kayaknya cucok di ukuran tangan saya. One-handled size. Dengan ukuran 5,9”, berat 172g, dan lebar 68,1mm < 70mm.

Lalu, disertifikasi IP68 water resistant. Jadi tahan cipratan air dan debu. Dan, eco-friendly material. Karena penutup casing belakang Zenfone 10 terbuat dari polikarbonat1 berbasis bio yang ramah lingkungan. Demi misi meminimalkan jejak karbon dan mengurangi penggunaan petrokimia. Kemasannya juga terbuat dari 100% kertas daur ulang dengan tinta berbahan dasar kedelai, dirancang agar dapat didaur ulang untuk pembuangan yang berkelanjutan!

Kemudian, ada Edge Tool 2.0, yaitu Edge Tool versi baru yang bisa menambahkan akses ke panel kontrol, serta aplikasi favorit, hanya cukup dengan menggunakan ibu jari. Lalu, ada Zentouch 2.0. Hanya dengan mengusap tombol ZenTouch yang ada di samping ponsel bisa memberi pintasan instan ke tindakan favorit, seperti membuka kunci ponsel, kontrol pemutaran video, penelusuran web, dan membaca notifikasi.

Eits, tapi jangan salah, smartphone ini sudah didukung chipset terbaru, yakni Snapdragon® 8 Gen 2 processor Mobile Platform terbaru. Terus, oke punya memori dan storage-nya. RAM up to 16GB dan ROM 512GB. Bikin ASUS Zenfone 10 bukti bahwa tidak harus memilih antara compact design atau powerful. Karena bisa keduanya.

Jadi, performanya sangat sat set sat set, dipakai multitasking tetap lancar jaya, ngegame juga mantap. Apalagi dengan ultra-smooth gaming di Zenfone 10 tuh display 144Hz refresh rate. Jadinya buat nonton juga oke, karena warnanya akurat, sekelas cinema-grade colors. Ibarat kata mah, it’s your hand-sized portable theater!

Terus ya, katanya kalau Zenfone 9 udah bikin puas, nah si Zenfone 10 bakal lebih tidak mengecewakan lagi. Karena ketahanannya, siap sedia! King of compact phone battery life!

Dikarenakan baterainya, upgraded 4300mAh Battery Capacity dalam 15 detik and power efficient components. Dan juga, memenuhi permintaan yang banyak dimau, yaitu Zenfone 10 sudah dilengkapi dengan 15W Wireless Charging!

Selain itu, the DOU test-nya juga amazing! Berdasarkan heavy-loaded DOU test model, Zenfone 10 bertahan 21,7 jam, yang mana ini hampir 13% lebih baik daripada Zenfone 9!

Kemudian, di Zenfone 10 ada custom charging limit. Jadi bisa menurunkan batas pengisian daya hingga 90% atau 80% untuk masa pakai hingga 2X lebih lama. Pengisian dayanya juga stabil. Lalu, bisa menurunkan suhu dari pengisian daya dan memperpanjang masa pakai baterai hingga 3 opsi tergantung pada pengisi daya yang digunakan.

Sistem Kamera yang Disempurnakan



Hanya dalam satu gengaman, evolusi impresif dari sistem kamera Zenfone 10 akan memberikan hasil yang luar biasa, dengan sistem kamera Zenfone 10 yang telah disempurnakan.

Sistem kamera Zenfone 10 menggabungkan teknologi yang memastikan pengguna dapat mengambil foto dan video memukau di berbagai kondisi. Bahkan, ketika mengambil foto dalam kondisi minim cahaya atau pengambilan foto profesional, sistem kamera Zenfone 10 akan memberikan hasil yang cetar ulalasyalala.

Terus, kamera utama 50mp sensor sony imx766 (1/1,56 inch dengan lensa 24mm f/1,9) dan ada 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0. Upgrade ke versi 2.0 cuy. Jadi bisa mengkompensasi pergeseran hingga 3 derajat.

Plus hardware antishake OIS, upgraded Electronic Image Stabilization (EIS) software algorithm (Adaptive EIS), dan fast auto-focus. Video jadi lebih halus, fitur zoomnya lebih banyak pilihan, foto bebas ngeblur saat bergerak, dan mode Light Trail-nya bisa mengambil gambar dengan baik meski tanpa tripod. Fitur kameranya stabil, minim goyang!

Perekaman video FOV juga bikin hasil lebih stabil dan lebih luas. Dengan fitur EIS adaptif yang baru, menggunakan gyro untuk mendeteksi gerakan, memungkinkan penyesuaian dinamis agar video tetap stabil setiap saat. Zenfone 10 membawa stabilitas video ke next level dah.

Lalu, dengan teknologi OZO Audio, ketika kita turn on “3D surround” dan “Wind noise reduction” di efek Audio sebelum mulai merekam serta memeriksa efek suara setelah direkam, kita bisa menghilangkan kebisingan angin supaya rekaman sejernih kristal atau menangkap suara surround 3D yang imersif dan fidelitas tinggi pengalaman.

Next, di Zenfone 10 ada Quick Shot. Dengan cara menekan dua kali tombol volume. Terus, bisa juga mengambil gambar dari layar mode mati. Nanti akan mengambil 3 bidikan berturut-turut dalam waktu 1,7 detik. Atur dengan cara berikut: Camera > Settings > Dark screen shortcut.


Sedangkan kamera depannya Zenfone 10 memperkenalkan teknologi RGBW, yang mana bisa menghasilkan selfie 32MP berkualitas lebih baik dalam kondisi minim cahaya. Karena piksel putih ditambahkan ke piksel RGB tradisional, sehingga meningkatkan keseluruhan kualitas gambar meski di lingkungan yang redup.

Ada Fitur Cerdas



Zenfone 10 klaimnya lebih cerdas dari sebelumnya. Karena ada fitur AI, penyesuaian UI yang canggih hingga fitur kamera yang cerdas. Dengan menggabungkan kemampuan tersebut menyebabkan peningkatan software semakin canggih. Sehingga meningkatkan setiap aspek pengalaman para penggunanya.

Dengan AI Object Sense, membuat gambar jadi lebih hidup. Sebab, gambar akan dibagi menjadi beberapa bagian, yang kemudian dioptimalkan sendiri tanpa kita harus melakukan apa pun. Cocok dipakai untuk hasil pemandangan luar ruangan, seperti langit, rumput, manusia, dll. Karena akan memberikan penekanan yang lebih besar pada elemen tertentu dalam suatu bidikan.

Selanjutnya, ada HyperClarity untuk memberi detail yang maksimal dengan menggunakan file yang belum diproses (RAW), ditangkap oleh sensor untuk menjaga setiap detail meski di-zoom. Dan, dengan Flexible Portrait Mode, mode potret ditingkatkan dengan opsi zoom yang lebih fleksibel. Ditambah lagi, ada fitur Semantic Search dan Handheld Light Trail. Makin mantep sih!

Gabungan AI semantic model dengan Asus R&D, hadirlah Smart Image Search, Asus first AI semantic model application. Dengan mengetik sesuatu, nanti gambar terkait akan muncul secara cepat.

Spesifikasi



Info Harga dan Promo


Zenfone 10 Launch Sales Promo
Khusus hanya pada periode launch : 29th Sept – 15th Oct 2023.
Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp. 8.999.000 Discount 300K menjadi Rp.8.699.000.
Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp. 11.999.000 Free Connex casing – senilai 899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS :
Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Penutup



Gimana, menggiurkan sekali bukan Zenfone 10? Mana pilihan warnanya banyak, ada Eclipse Red, Comet White, Aurora Green, Midnight Black, dan Starry Blue. Kan jadi makin kepengen punya ya. 😍

Untuk harga, promo, dan ketersediaan saat ini saya belum tahu infonya. Karena akan disampaikan segera setelah Zenfone 10 resmi diluncurkan. Tapi kalian bisa weh cek blog ini pada hari peluncuran atau nantikan informasinya melalui medsos ASUS Indonesia di @asusid.

Acara peluncuran Zenfone 10 pada tanggal 29 September 2023 pukul 19.00 WIB bisa ditonton di official YouTube dan Facebook ASUS Indonesia, jadinya para penggemar teknologi dan rekan-rekan media dari seluruh dunia dapat menyaksikan peluncuran perangkat terobosan ini. Gabung juga di https://asus.click/Zenfone10.pr supaya jadi salah satu yang pertama merasakan pengalaman menggunakan Zenfone 10. Dan, nantikan informasi terbaru serta pengumuman menarik lainnya tentang Zenfone 10 di https://press.asus.com/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)