nisaahani: blogger yang suka sharing review: Spicey Garden Cafe & Resto: Tempat Nongkrong yang Menu Barunya Pedes Abizzz Tapi Kids Friendly

Rabu, 13 September 2023

Spicey Garden Cafe & Resto: Tempat Nongkrong yang Menu Barunya Pedes Abizzz Tapi Kids Friendly

Spicey Garden napa catnya sama kayak kerudung akuuhhh 😂

Kali ini saya ingin merekomendasikan Spicey Garden Cafe & Resto, tempat nongkrong yang kids friendly dan terletak di Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan. Karena ada kelinci dan play ground/taman bermain anak.

Gemoy-gemoy pisan euy kincinya

Ada dua lokasi kandang kelinci. Kalau mau kasih makan, mesti beli dulu makanan kelincinya.

Ada playground, anak happy, mamak pun happy 😄

Terus, minim kaca. Anak-anak jadi bisa lebih aman, bebas wara wiri. Pilihan menunya, selain ada paket anak, banyak juga yang gak pedas, cocok untuk anak-anak, meski di postingan kali ini saya mau ngenalin menunya yang pedes abizzz.

Berasa di rumah nenek, banyak tanamannya. Segerrr... 😄

Homey banget!

Lokasi cafenya pinggir jalan percis (tenang ada bapak parkir yang siap membantu untuk nyebrangin), parkirannya luas, tempatnya apalagi. Luasnya cafe ini sekitar 5000 m2 kalau gak salah.

Cafe dan Resto yang sudah ada sejak setahun lalu ini buka setiap hari, mulai pukul 15.00 hingga 23.00 WIB. Free wifi. Cocok untuk beragam jenis acara, mulai dari nongkrong-nongkrong biasa atau dinner, hingga acara lainnya, seperti buka bersama, arisan, ulang tahun, gathering, pernikahan indoor maupun outdoor. Karena Spicey Garden memiliki area indoor dengan AC, area semi outdoor, serta area outdoor yang dapat menampung hingga 500 orang.


Saya datang ke Spicey Garden Cafe dan Resto bersama teman-teman FBI (@foodbloggeridcommunity), yaitu Mbak Ria (@riabuchari), Mbak Tami (@utamiisharyani), Mbak Amel (@kurniaameliaa), Mbak Bayu (@bayufitri), Derus (@deruuus), Imawan (@imawan_), Mbak Rani (@raniprovit), Mbak Ratna (@ratnadewime), Mbak Rina (@t_rinasusanti), Said, Mas Salman (@salmanbiroe), Mbak Ajeng (@ayuna.family), Akmal (@akmalfarabi_), Mbak April (@april.hamsa), Bowo (@bowosusilo94).

Menu di Spicey Garden


Porsinya mantaps 😍

Di Spicey Garden menunya beragam, ada menu Indonesia seperti sate, nasi goreng, mie goreng, sate dll hingga menu western seperti pasta, steak, dan burger. Untuk harganya, ramah di kantong kok untuk rasanya yang enak dan ukurannya yang banyak.

Banyak spot foto

Geday-geday pisan euy dagingnya

Apa ya resepnya mushroom ball ini? Enak bangettt! 😆

Saya cerita mulai dari awal ya menu-menu yang saya coba. Pertama, saya coba minuman Mix Tea Premium, lalu sate, dan Mushroom Ball.

Satenya enak banget, tebal, dan gampang dikunyah. Bumbunya juga berasa. Makan 2 atau 3 tusuk pun udah kenyang ini mah. Sedangkan mushroom ball-nya, enak juga. Gak berasa jamur, malah terasa makan ayam. Yang vegan mungkin senang deh makan ini.


Setelah jeda bentar sambil pepotoan dan main sama kelinci, saya pun mencicipi menu-menu lain Spicey Garden Cafe dan Resto, yaitu Dessert Vanilla Pannacotta (menarik banget tampilannya, bikin pengen saya icip sebelum makanan berat. Hehe), Spaghetti Mushroom, ayam pedas abisssss, Snack Platternya, dan Ice Kue Putu. Sebenarnya yang lain menggoda juga, tapi saya sudah kekenyangan, kebanyakan minum, gara-gara kepedesan pas makan ayam pedas abisssss. Parah sih pedesnya, pedes abizzz!


Dessert Vanilla Pannacotta


Kalau saya jabarin (tentunya versi saya), Vanilla Pannacotta tuh mirip puding yang dikasih topping matcha, strawberry, ada krimnya, dan daun mint. Karena saya makan semuanya sampai habis. Hehe. Enak! Manisnya pas. 


Sedangkan untuk spaghetti mushroom, creamy-nya tuh berasa banget. Saya suka. Karena saya suka yang sampe luber-luber gitu creamy-nya. Ini selera ya. Terus, jamurnya berasa dan ada banyak. 






Kemudian, untuk Snack Platternya, in my opinion, ini mah fix menu yang mesti dipesan kalau lagi ngumpul rame-rame. Tapi kalau mau dimakan sendirian juga bisa sih. Untuk rasanya, tentu enak! Menu-menu di Spicey Garden masuk selera saya semua euy.

Ada ikan bakar


Ada Tomyam juga

Harga


Vanilla Pannacotta: 25k
Snack Platter A (Kentang goreng, cireng rujak, sosis, tahu isi tuna): 110k
Snack Platter B (Kentang goreng, karage saus korea, karage saus teriyaki): 120k
Ice Kue Putu: 20k

Menu Baru Spicey Garden



Menu pedes abizzz


Menu ini ada varian paket lengkap dengan nasi, lalapan, ice tea, dan varian lauk: ayam, iga bakar (iga import australia), cumi, dan udang. Sedangkan, untuk varian level pedasnya tersedia yang standard, level 1, level 2, dan level 3.

Seberapa pedesnya? Beuh, yang level standarnya aja, menurut saya sudah masuk kategori "pedesnya gile abisss", sesuai dengan jargonya.



Harga

  • Ayam pedas abisssss: 45k
  • Paket nasi ayam sambal spicey: 55k
  • Iga pedas abisssss: 65k
  • Paket nasi iga sambal spicey: 70k
  • Cumi pedas abisssss share: 80k
  • Paket nasi cumi sambal spicey: 50k
  • Udang pedas abisssss share: 105k
  • Paket nasi udang sambal spicey: 65k


Minuman – Premium Ice Tea


Premium Ice Tea di Spicey Garden adalah es teh yang menggunakan teh assam hitam dari Sri Lanka, mawar hitam, vanila, serta bisa dicampur dengan selai buah, seperti mangga, strawberi, markisa atau mix fruit (sesuai keinginan). Rasanya unik, baru pertama kali saya coba, tapi enak. Saya coba yang Mixtea Premium, ada isi strawberry dan mangga.

Harga


Strawberry Tea: 27k
Mix Tea: 27k
Passion Fruit Tea: 27k
Mango Tea: 27k

Promo Terkini Spicey Garden


Ice Kue Putu

Ketika saya kemarin (10 September 2023) datang, sedang ada promo seperti berikut:

  • Challenge - Tantangan makan nasi ayam menu pedes abizzz level 3 (level tertinggi) dalam waktu 15 minutes tanpa minum hingga 5 menit setelah makanan habis. Berhadiah gratis makanan dan minuman ice kue putu.
  • Paket serba Rp 20.000, dengan menu: nasi, ayam paha bawah pedes abizz, dan ice tea tawar. Berlaku hingga 12 November 2023.
  • Bayar 4 dapat 2 untuk menu pedes abizzz. Berlaku hingga 12 November 2023.

Challenge Makan Ayam Menu Pedes Abizzz Level 3 di Spicey Garden



Btw, saat tahu ada challenge makan ayam pedes abizzz, Bowo dan Said menerima tantangan tersebut. Mereka makan ayam pedes abizzz level 3 pakai tangan. Terus, makannya itu sampai bersih ke cabe cabenya. Jadi beneran tinggal tulang belulangnya. Wew! 😮

Saya makan level 0 aja, udah minum terus, gak kebayang rasanya level 3. Bahkan, kata Chefnya, yaitu Chef Kevin Salim, beliau bilang, kalau ada yang pesen level 3 kemungkinan besar tidak beliau cicipi. Karena saking pedasnya.


Ayo ke Spicey Garden Cafe dan Resto!



So, gimana? Apa sudah tertarik mampir ke Spicey Garden Cafe and Resto? Langsung aja ya datang ke sini. Apalagi ada live musiknya setiap jumat, sabtu, dan minggu.


For more info:

#spiceygardencafe #makananmurah #makananpedes #kulinerjakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)