nisaahani: blogger yang suka sharing review: Nyoba Senka Perfect Whip yang Jadi Sabun Cuci Wajah Favorit Banyak Orang

Selasa, 25 Februari 2020

Nyoba Senka Perfect Whip yang Jadi Sabun Cuci Wajah Favorit Banyak Orang

senka review

Hai, kali ini saya akan membahas Senka Perfect Whip yang jadi facial foam favorit banyak orang. Youtuber merekomendasikan, review orang-orang pada bagus, banyak yang pada nyetok double-double kalau pada ke Jepang, terus klaimnya Facial Foam No. 1 dari Jepang selama 10 tahun berturut-turut. Wew.

Saya memang lumayan concern dengan pembersihan wajah. Karena, semakin sering pakai make-up, saya jadi mesti membersihkan wajah saya dengan baik dan benar. Produk yang dipakai pun diusahakan yang beneran bikin bersih plus gak bikin males cuci muka. Jadi, ketika ada hype Senka Perfect Whip, saya jadi kepo, mau juga ikut merasakan sabun cuci wajah ini.

Dan alhamdulillahnya, kurang lebih seminggu ini saya punya beberapa produk Senka, yaitu: Clean & Nourished Skin (moist), Fair & Radiant Skin (white), A.L.L. Clear Oil Whip, A.L.L. Clear Milk, A.L.L. Clear Water Fresh Anti Shine, A.L.L Clear Oil, serta sheet mask-nya. Ada 6 varian sheet mask yang saya punya, yaitu: Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Bright, Perfect Aqua Bouncy Mask - Bouncy Moist, Perfect Rich Mask - Luminous Moist Mask, Perfect Aqua Rich Mask - Extra Moist Mask, Perfect Aqua White Mask - Extra White, Perfect Aqua White Mask - Soothing White.

Banyak ya? Haha. Alhamdulillah.

Padahal, tadinya, saya hanya penasaran sama sabun cuci wajah Senka biru alias Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (Moist). Karena katanya akur sama kulit yang bermasalah.

Tapi, setelah tau ada Senka Perfect Whip Fair & Radiant Skin (white) yang katanya mampu menghilangkan bekas jerawat. Saya jadi lebih pengen coba yang ini. Terus, pas tau produk Senka ada banyak, saya jadi pengen coba semua. Haha.

Karena wajah saya belum sepenuhnya bebas bekas jerawat dan cenderung dehidrasi. Jadi, saya masih agak obsession sama produk yang klaimnya menghilangkan bekas jerawat, tapi gak bikin kering dan tidak bikin berminyak juga. Agak riwil sih. Hehe. Makanya, saya mau coba semua. Demi 2020 no make-up skin bersih tanpa noda. :D

Oke, mari kita bahas produk hype ini ya. Apa mampu mengatasi permasalahan kulit wajah saya?

------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

Senka Perfect Whip


senka biru

Yang saya mau bahas secara detail kali ini, Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (moist) dan Senka Perfect Whip Fair & Radiant Skin (white). Karena saya baru coba varian Senka Perfect Whip yang ini saja. Hehe.

Produk


Senka Perfect Whip terdiri dari 4 varian yaitu:
  1. Clean & Nourished Skin (moist)
  2. Fair & Radiant Skin (white)
  3. Matte Skin for Longer (anti oily/matte)
  4. Deep Cleanse & Brighten Skin (white clay)

Ukuran yang tersedia


120 gr dan 50 gr

senka facial foam

Packaging


Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (moist) yang badan produknya berwarna biru dan Senka Perfect Whip Fair & Radiant Skin (white) yang badan produknya berwarna putih. Semua packaging-nya cukup sederhana tapi tetap menarik menurut saya. Dengan bahan plastik dan tutup flip yang cukup kuat. Jadi, walaupun dibawa traveling tidak mudah terbuka.

Aroma


Wangi segar tapi tidak terlalu menyengat. Cenderung tak beraroma malahan.

senka indonesia

Ingredient


Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (moist): Aqua, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, White Cocoon, Sodium Acetylated Hyaluronate, Sodium Hyaluronate.

Senka Perfect Whip Fair & Radiant Skin (white): Water, Fuji Sakura Essence, White Cocoon Essence, Stearic Acid, Peg-8, Myristic Acid, Potassium Hydroxide, Glycerin, Lauric Acid, Alcohol, Butylene glycol.

Cocok untuk tipe kulit apa?


Untuk pemakaian Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (moist) dan Deep Cleanse & Brighten Skin (white clay) klaimnya cocok di segala jenis kulit. Sedangkan, Senka Perfect Whip Fair & Radiant Skin (white) cocok digunakan bagi kulit normal hingga kulit sensitif.

Dan untuk kulit berminyak, lebih cocok menggunakan Matte Skin for Longer (anti oily/matte). Karena, kandungan Uji Green Tea yang kaya akan antioksidan mampu membuat tampilan wajah bebas kilap lebih lama.

senka review

Cara penggunaan

  1. Cuci tangan hingga bersih dan keluarkan Senka Perfect Whip kurang lebih 2 cm di atas permukaan tangan
  2. Gosok perlahan sambil tambahkan air sedikit demi sedikit
  3. Usapkan busanya yang lembut ke wajah
  4. Bilas menggunakan air hingga bersih
Cara buat foam Senka Richer, Bigger, Denser bisa dilihat dari video ini:



Experience


Setelah mencoba, saya paham kenapa Senka Perfect Whip, khususnya Senka Perfect Whip Clean & Nourished Skin (moist), jadi produk facial foam favorit banyak orang. Karena selama pemakaiannya, busa lembut yang dihasilkan lebih kaya busabusa lebih besar, dan busa lebih padat.

senka review

Jadi, di Senka Perfect Whip ada inovasi Micro Dense Foam yang tidak dimiliki facial foam lain. Sehingga, selain mampu membersihkan kotoran dan sisa make-up, bisa juga memberikan pengalaman mencuci muka yang menyenangkan dan mengurangi rasa malas membersihkan wajah.

Karena busanya yang melimpah bikin seru. Selain itu, sabun cuci wajah ini diperkaya dengan Double Hyaluronic Acid yang bisa membuat wajah tetap lembab setelah mencuci wajah.

Namun, kalau disuruh pilih salah satu, saya memang lebih suka Senka Perfect Whip Fair & Radiant Skin (white). Karena, entah ini sugesti atau apa, saya rasa sabun cuci wajah ini mampu menjaga kecerahan kulit wajah saya dan memudarkan bintik hitam. Kayanya bisa nih 2020 bare skin sehat, bersih, dan cerah merata. Aamiin.

Tetap perlu double cleansing?


Kalau saya pribadi sih, memang selalu mengusahakan double cleansing dan pemakaiannya menyesuaikan dengan kondisi serta kebutuhan wajah. Jadinya, saya yang tipe kombinasi, aman dan nyaman aja pakai sabun Senka ini.

Karena, make-up/kotoran/minyak berlebihnya sudah banyak dibersihkan di step cleansing pertama. Step cleansing keduanya, cuma untuk memastikan bahwa wajah sudah bersih semua sambil main busa. Hehe.

Make-up Remover


senka makeup remover

Agar lebih optimal dalam membersihkan wajah, saya menggunakan make-up remover terlebih dahulu sebelum Senka Perfect Whip. Berikut cara double cleansing saya sesuai kebutuhan: saat saya seharian di ruang ber-ac, biasanya saya pakai susu pembersih terlebih dahulu, baru sabun cuci wajahnya. Biar lebih lembut saat membersihkan.

Karena diformulasikan tanpa alkohol, pewangi, maupun pewarna, sehingga aman untuk semua tipe jenis kulit. Teksturnya creamy, jadi menurut saya bisa lebih melembabkan. Apalagi, A.L.L. Clear Milk klaimnya bisa menutrisi kulit dari dalam juga.

Sedangkan, jika saya pakai full make-up yang waterproof cenderung parah, saya pakai A.L.L Clear Oil terlebih dahulu baru Senka sabun cuci wajah. Sebab, produk kulit ini berbasis minyak, jadi menurut saya lebih cepat membersihkan wajah yang super duper full make-up. Di dalamnya juga terdapat Rice Bran Oil yang mengandung anti-oksidan 10x lebih banyak dari vitamin E, sehingga mampu menghaluskan dan menjaga elastisitas 

Kemudian, jika saya lagi ngerasa biasa aja, saya pakai A.L.L Clear Oil Whip dan dilanjutkan Senka Perfect Whip. Dan, jika lagi berminyak banget wajahnya, saya pakai A.L.L Clear Water Fresh, lalu dilanjutkan Senka Perfect Whip. Ini cocok untuk kombinasi hingga berminyak.

Karena membersihkan 3 lapisan kotoran di wajah, mulai dari heavy make-up, polusi, hingga minyak di wajah. Kandungan Double Hyaluronic Acid, White Cocoon Essence, dan Uji Green Tea-nya mampu membersihkan tanpa meninggalkan kulit wajah terasa kering dan tertarik.

Sebenarnya, tidak ada acuan khusus untuk memakai produk Senka ini. Yang saya jabarkan tadi, hanya versi saya. Jadi, boleh diikuti, boleh juga tidak.

Saya pun kalau lagi mager, skip step cleansing-nya, cuci wajah saja tanpa embel-embel yang lain. Apalagi kalau di rumah dan merasa wajahnya bersih. Hehe.

Sheet Mask


senka sheet mask review

Demi mensukseskan Hani 2020 health and flawless bare skin, saya juga mulai rajin menggunakan sheet mask. Kan wajahnya sudah bersih optimal tuh, selanjutnya di nutrisi.

Sheet mask Senka yang saya punya, semuanya seri Perfect Aqua, ada Perfect Aqua Rich, Perfect Aqua White, serta Perfect Aqua Bouncy. Yang mana semua mengandung Silk Cocoon Essence agar kulit lebih cerah dan berseri hanya dengan sekali pemakaian. Dan Double Hyaluronic Acid yang melembabkan serta menutrisi kulit secara maksimal, sehingga kelenturannya tetap terjaga.

Tapi, masing-masing sheet mask ada perbedaannya, seperti berikut:

Varian Soothing White
Mengandung Active Brightening dan Aloe Vera Extract yang berguna untuk menenangkan kulit iritasi akibat sinar matahari (UV Damage).

Varian Extra White
Active Brightening dan Rose Essence-nya efektif menyamarkan noda hitam dan membuat kulit tampak lebih cerah dan berseri hanya dengan satu kali pemakaian.

Varian Bouncy Bright Mask
Ekstrak Royal Jelly dari lebah madu berkualitas yang mengandung antioksidan yang menetralisir radikal bebas, serta ekstrak Sakura dan Licorice yang bantu mencerahkan kulit wajah.

Varian Bouncy Moist Mask
Ekstrak Royal Jelly dari lebah madu berkualitas yang mengandung antioksidan yang menetralisir radikal bebas.

Varian Luminous Moist Mask
Diperkaya dengan Collagen G Extract dan Pearl Essence untuk meningkatkan kelembaban serta mencerahkan kulit wajah yang kusam. Kulit akan terasa lebih halus, kenyal, dan bercahaya dalam satu kali pemakaian.

Varian Extra Moist Mask
Dapat meningkatkan kelembaban wajah dengan Collagen G Extract, sehingga kulit lebih halus, kenyal, dan bercahaya.

Senka jadi Produk Favorit?


senka review

Kalau sekarang sih, yes. Karena, walaupun belum lama menggunakannya, alhamdulillah tidak ada efek negatif dan hasilnya bagus-bagus saja di wajah saya. Apalagi sensasi busa melimpahnya. Hehe. 

Semoga ke depannya tetap tidak ada kendala ya selama pemakaian dan wajah saya jadi lebih baik. Sehingga, saya bisa semakin percaya diri dengan wajah bare skin. Aamiin.

***

Kalau kalian, udah pernah coba Senka Perfect Whip belum? Share dong. Atau baru mau beli? Kalau mau beli, kalian bisa beli di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Sociolla. Untuk pembelian di Sociolla, pakai kode promo: SBNUNI25 ya.

See ya!

For more info:
https://www.senka.id/ 

Salam,


Hani, yang mau punya kulit wajah yang sehat, cerah merata nan berseri, walaupun suka pakai make-up.


1 komentar:

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)