nisaahani: blogger yang suka sharing review: Manfaat Sleek Baby Sebagai Pembersih Botol yang Aman

Sabtu, 14 November 2020

Manfaat Sleek Baby Sebagai Pembersih Botol yang Aman

Sleek Baby Pembersih Botol
Sumber foto: Unsplash

Sleek Baby pembersih botol adalah produk sabun yang digunakan untuk mencuci botol dan peralatan bayi dengan kandungan formula food grade yang aman untuk bayi dan anak.

Produk ini juga memiliki kandungan stain removal yang dapat membunuh bakteri dan menghilangkan sisa-sisa lemak dan bau amis dari susu yang menempel pada botol bayi.

Membersihkan botol susu bayi


Bagi bayi yang mengkonsumsi susu formula, botol merupakan peralatan yang amat penting. Kadangkala seusai menggunakan ibu-ibu terlalu malas untuk mencuci dan membiarkannya di wastafel, proses mencuci botol yang tidak maksimal juga bisa menimbulkan berbagai masalah serta penyakit pada bayi.

Masalah tersebut diantaranya dapat menimbulkan kerak kerak di bagian dalam botol, kerak tersebut menyimpan bakteri jahat yang dapat terbawa masuk ke dalam tubuh si bayi.

Kondisi lembap pada dot akibat air liur bayi juga dapat menyebabkan kuman dan bakteri mudah hinggap jika tidak segera dicuci, ASI yang disimpan dalam botol bayi yang tidak bersih juga akan mudah terkontaminasi bakteri.

Masalah lainnya adalah bagian dalam botol akan menjadi tempat pertumbuhan kuman, botol susu juga menjadi tidak awet dan menurun kualitasnya akibat kerak yang menempel dan tidak segera dibilas.

Selain masalah-masalah tersebut kesalahan dalam mencuci botol juga dapat menjadi pemicu timbulnya berbagai penyakit pada bayi seperti gangguan pencernaan atau diare.

Berikut adalah beberapa kesalahan yang sering dilakukan ibu dalam mencuci botol susu bayi diantaranya:
  • tidak mencuci tangan terlebih dahulu
  • tidak menggunakan sabun pembersih botol yang aman untuk bayi seperti produk Sleek Baby pembersih botol (https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/tips-mengatasi-kebiasaan-menggunakan-botol-susu-untuk-si-kecil)
  • tidak menyikat bagian dalam botol
  • tidak membersihkannya secara menyeluruh, hanya menggunakan air panas dan tidak menggunakan air mengalir untuk membilasnya.
  • tidak mensterilkan botol
  • tidak merendam botol
  • tidak menggunakan lap yang steril

Produk Sleek Baby pembersih botol berada dibawah pengawasan ahli kulit, telah melalui beberapa tahapan tes dan dinyatakan bebas dari kandungan paraben sehingga lembut di tangan dan tidak menyebabkan iritasi. Sleek Baby juga memiliki produk lainnya seperti minyak telon bayi (https://www.sleekbaby.co.id/1000-hari-perlindungan/detail/manfaat-minyak-telon-pada-bayi), sabun mandi, sabun cuci pakaian, dsb.

Salam,



Hani, yang semoga punya anak yang sholeh/sholehah. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)