nisaahani: blogger yang suka sharing review: Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara: Tempat Penitipan Anak Bernafaskan Islam

Kamis, 09 Mei 2024

Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara: Tempat Penitipan Anak Bernafaskan Islam

Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara
Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara

Buat yang kantor atau rumahnya dekat Warakas, Jakarta Utara, dan sedang mencari daycare bernuansa Islam, mungkin bisa coba Al Hadi Daycare. Karena ini adalah cabang ke-5. Empat cabang sebelumnya ada di Jakarta Barat.

Kalau cabangnya saja sudah banyak dan sudah berpengalaman 10 tahun, berarti kemungkinan besar memang sebagus itu bukan? Jadi, bisa lah dikepoin. Kali aja cocok. 😉


Daycare Bantu Orang Tua Bekerja dengan Tenang dan Anak Bersosialisasi


tempat penitipan anak
Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara

Walaupun saya tim ibu di rumah, bapak bekerja, tapi saya mengakui bahwa bukan berarti itu lebih baik, begitu pula sebaliknya. Karena kadang ibu yang full di rumah belum tentu punya bonding yang baik dengan anaknya. Bisa jadi ibunya di rumah sibuk dengan dirinya sendiri, main hp mulu atau sibuk sana sini. Karena yang penting bonding. Jika orang tua bekerja tapi tetap bisa bonding, ya tidak masalah. Hubungan orang tua dengan anak insyaallah tetap baik.

Lagi pula kebutuhan dan jalur rezeki tiap keluarga beda-beda. Jadi gak apa juga kalau ibu mesti bekerja atau beraktifitas lain, misal melanjutkan kuliah. Anak bisa diberi pengertian dan dititipkan di daycare jika dirasa belum bertemu pengasuh yang pas mendukung tumbuh kembang anak.

Sebab kalau saya pribadi tidak tega jika meminta bantuan orang tua atau kakek nenek untuk menjaga cucu. Fisik mereka tidak sekuat dulu, jadi lebih baik dititip ke daycare.

Tips Memilih Daycare


tempat penitipan anak jakarta
Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara

Menurut saya, memilih daycare itu seperti memilih lingkungan untuk anak. Jadi harus yang baik, aman serta bisa bikin anak berkembang dengan baik di masa pertumbuhannya. Oleh karena itu, berikut ini beberapa pertimbangan untuk memilih daycare yang tepat:
  • Perhatikan peraturan yang ada. Misal, umur yang diterima di daycare, apa yang harus dibawa saat di daycare, siapa saja yang bisa menjemput, kurikulum, dsb.
  • Pastikan tempat, kegiatan, pengasuh, lingkungannya, dsb bikin tenang orang tua untuk menitipkan anaknya.
  • Perhatikan value yang dianut dan diterapkan pada daycare.
  • Pilih harga yang cocok sesuai dengan kemampuan.
  • Perhatikan juga harga tambahan jika telat menjemput atau menginap.
  • Bisa pilih daycare dekat kantor atau rumah. Supaya tidak ribet saat antar jemput. Atau bisa pilih yang sejalan ke kantor.
  • Perhatikan perizinan daycare.
  • dsb


Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara


pengasuh daycare

Dari acara soft launching pada tanggal 6 Mei 2024, saya jadi tahu bahwa Al Hadi Daycare tidak hanya menjadi support system orang tua yang keduanya bekerja dengan memberi ruang aman dan nyaman, tapi juga mendidik anak sesuai usianya menurut agama Islam. Jadi tidak hanya menjadi tempat penitipan anak, Al Hadi juga mempunyai manfaat sebagai berikut:
  • Membangun kemampuan bersosialisasi anak, terutama dengan teman-teman sebayanya. Sehingga anak punya lebih banyak teman.
  • Mendapat program atau kegiatan yang bisa melatih kemampuan motorik halus dan kasar anak.
  • Membangun kemandiriannya. Karena di daycare anak akan diajarkan mandiri, seperti makan atau merapikan mainannya sendiri.

Dalam penjelasan Bapak KH. Zulfa Mustofa dan Ibu Nyai Hj. Khulwatin, selaku pimpinan Al Hadi Daycare, serta Ibu Hj. Anifah Qowiyatun, S.Sos.I (Pendiri Al Hadi), saya bisa menyimpulkan bahwa Al Hadi Daycare membantu mempersiapkan generasi yang Sholeh dan Akrom alias generasi yang memiliki kecakapan dunia dan akhirat. Karena...
  • Sholeh: generasi yang sedari kecil sudah diarahkan, sehingga nantinya bisa bermanfaat di masyarakat.
  • Akrom: generasi yang dipersiapkan menjadi generasi yang sholeh dari sisi agama.

Sebagai orang tua muslim tentu senang jika anak tidak hanya istirahat atau bermain saja, tapi juga belajar sesuai nilai-nilai Islam. Bisa dibilang ini seperti pesantren bayi. Dengan harapan, kebiasaan baik yang dilakukan berulang-ulang bisa menjadi karakter dan kebiasaan baik pada anak.

Karena berlandaskan nilai-nilai Islam, maka daycare Al Hadi insyaallah memuliakan anak dan ilmu, jadi orang tua tidak perlu khawatir lagi. Miss yang mendampingi anak pun sudah melalui proses training terlebih dahulu.

Ditambah lagi, orang tua bisa memantau anak melalui CCTV yang ada di sudut-sudut daycare, tersedia pula buku penghubung (daily report) dimana orang tua dan miss memberi pesan satu sama lain atau bisa juga memantau dan berkomunikasi melalui whatsapp grup. Jadi memang setransparan itu.

Fasilitas Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara



daycare anak
Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara

daycare jakarta
Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara

daycare jakarta utara
Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara

Menu yang disediakan


Pihak daycare menyediakan makan siang dan sore. Sedangkan untuk sarapan, pihak daycare tidak menyediakan. Jadi anak harus sarapan terlebih dahulu di rumah. Atau jika tidak sempat, bisa menitipkan makanan sarapannya untuk dimakan saat tiba di daycare.

Jika anak perlu minum vitamin, dosis susu atau hal-hal terkait asupan makanannya juga bisa diberi tahukan pada miss-nya. Dikomunikasikan saja.


Syarat dan Peraturan di Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara


daycare jakarta utara
Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara

Hanya pada weekday, tapi bisa menginap atau sabtu minggu jika mendesak


Meskipun daycare Al Hadi seamanah itu, tapi tetap anak merupakan tanggung jawab orang tua dan sebisa mungkin anak lebih banyak bonding kepada orang tuanya. Jadi, daycare Al Hadi hanya ada pada weekday, alias senin sampai jumat.

Tapi meski begitu, Al Hadi tetap menerima jika orang tua terdesak harus menitipkan anak pada weekend, malam hari atau mesti menginap. Karena selain miss yang pulang pergi, ada juga miss yang menginap di daycare. Jadi dikomunikasikan saja.

Jadwal selama di daycare


kegiatan daycare
Aktivitas Harian di Daycare Al Hadi Cabang Warakas, Jakarta Utara

Kegiatan dimulai dari jam 7 pagi hingga jam 5 sore. Selama itu, anak bisa tidur siang, dan mendapat materi edukasi serta dibiasakan sholat. Jadi anak tidak hanya bermain sepanjang hari, tapi diajarkan dan dibiasakan aktivitas sebagai seorang muslim.

Usia yang diterima di Daycare Al Hadi


Anak usia 3 bulan hingga 12 tahun yang bisa dititipkan di Daycare Al Hadi cabang Warakas, Jakarta Utara. 

Harga penitipan anak Daycare Al Hadi


harga daycare
Harga Daycare Al Hadi Cabang Warakas, Jakarta Utara

Al Hadi Daycare bisa per jam, per hari, per minggu, per bulan. Bisa juga full seharian atau setengah hari. Sehingga bisa memudahkan orang tua untuk menitipkan anak, tinggal disesuaikan dengan kebutuhan saja. Karena untuk harganya masih cukup terjangkau.

Penutup


Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara
Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara

Dengan jadwal dan program khusus, insyaallah anak-anak usia dini yang dititipkan di daycare Al Hadi akan diarahkan menjadi pribadi yang religius sesuai nilai-nilai agama Islam. Bagaimana, jadi tertarik untuk menitipkan anak di Daycare Al Hadi cabang Warakas Jakut alias Jakarta Utara yang tidak hanya luas dan nyaman tapi juga dididik secara Islami?

Info Al Hadi Daycare Cabang Warakas, Jakarta Utara (Jakut)
Alamat: Jl. Warakas 2 gang 2b No.4 RT. 06 RW. 02, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jakarta, Indonesia 14370
Instagram: https://www.instagram.com/alhadi.daycare.jakut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)