nisaahani: Diundang Nikahan Mantan? Butuh Temen Kondangan Nggak Nih? Kali aja kan Move On di Kondangan

Senin, 27 Januari 2020

Diundang Nikahan Mantan? Butuh Temen Kondangan Nggak Nih? Kali aja kan Move On di Kondangan


Pernah tidak kalian diundang ke nikahan mantan? Dateng nggak? Sendiri atau ada temen kondangannya? Kalau kalian kepikiran mau dateng, dateng aja sih, kali aja kan bisa move on di kondangan atau dapat jodoh. Hihi.

Dulu, sebelum tau ada event atau ngerasa lebih butuh istirahat setelah sibuk kerja, hiburan saya di kala weekend tuh salah satunya adalah dateng kondangan. Karena, seru aja gitu bisa ketemu temen lama atau orang baru. Kali aja kan dapat jodoh. Ditambah lagi, denger cerita seorang temen yang bisa dapat pacar dari kalangan silver spoon setelah pulang kondangan. Kan mau juga akutuh. :p

Siapa aja dulu mah saya datengin asal diundang atau diminta temenin. Sampai tertarik buka jasa temen kondangan, biar dapat duit sekalian. Haha. Eh, tapi, saya ngusahain datengnya saat akad loh, bukan cuma saat makan-makannya. Biar bisa numpang doa saat ijab kabul. Karena katanya, saat ijab kabul tuh ada malaikat yang memindahkan tanggung jawab dari orang tua ke suami. Jadi, kali aja kan ikutan di aamiin-in kalau numpang doa. Haha. Kaga mau rugi emang anaknya.


------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

Tapi, sekarang emang udah beda prioritas dan kesenangan sih. Jadi, dateng kondangannya kalau lagi senggang dan pengen dateng aja atau diajakin orang yang beneran sampai maksa-maksa.

Pas barisan para mantan (you sing, you lose. Haha) ngundang aja, saya tidak terlalu tertarik. Jadi, berasanya tuh, ya udah lah ya, kalau sempet dateng ya dateng, kalau kaga ya udah. Paling doain aja semoga jadi keluarga sakinah mawadah warrahmah. Semoga habit jeleknya hilang dan tidak mengulangi kesalahannya. Kasian kan keluarganya nanti. Dan semoga saya segera dapat jodoh yang triliunan lebih baik. Aamiin. Haha.

Film Temen Kondangan



Karena emang udah beda prioritas. Nggak ada hasrat mau dateng atau mau pamer gitu, apalagi rusuh. Haha. Agak beda kondisi sama Putri (diperankan Prisia Nasution), karakter utama di film Temen Kondangan yang malah jadi rempong nan galau pas diundang ke nikahan mantannya yang bernama Dheni (diperankan Samuel Rizal).

Karena, buat ngebuktiin kalo udah move-on, Putri akhirnya menerima tantangan dari temen-temennya untuk datang ke pesta si mantan. Tapi, abis itu, dia bingung mau dateng sama siapa. Karena saat ini, dia sedang tidak ada pacar. Ya, masa datang sendirian sih? Padahal selama ini, dia sendiri yang bilang kaga boleh dateng tanpa temen ke kondangan mantan.



Akhirnya, dia secara tidak sengaja ajak 3 cowo buat ke nikahan mantannya itu. Nah, mulai dari situ dah tuh, makin konyol dan riweuh. Apalagi, Putri seorang selebgram yang apa-apa sering di share dan ternyata 3 cowo tersebut punya tujuan masing-masing di  acara kondangan itu.

Rusuh udah dah tuh pesta. Kasian, tapi bikin ketawa. Apalagi pas adegan joget ular berbisa. Haha. Ngakak totalitas akuh.



Ini salah satu film komedi yang beneran komedi, bukan lawakan yang jorok gitu. Paling ada dua kalau gak salah yang lawakannya menurut saya agak menjurus, padahal bisa kayanya diilangin. Karena, kagak ngaruh juga dah ke jalan cerita.

Jadi, bisa lah film ini ditonton sama abege (filmnya rate 13+). Walaupun, kayanya ini film lebih cocok ditonton orang dewasa yang masih jomblo atau yang mau move on. Karena, selain relate dan bikin ngakak tanpa mikir dalem-dalem, cocok ditonton buat hiburan di kala rempong kerja, film ini tuh ada pesannya juga.

Dari dialognya, banyak yang bikin kita komen lah bagus ini pesannya, seperti: “Kalau belum move on, mau dibawa ke mana rumah tangganya?" kata Pak Galih (bosnya Putri yang diperankan Gading Martin) atau dialognya Fitri (istrinya Dheni yang diperankan Olivia Jensen) yang di danau saat komplen ke bapaknya yang mau ngadain power wedding demi kepentingan bapaknya, dll.



Udah, nonton aja nanti tanggal 30 Januari 2020 di bioskop. Atau nonton trailernya dulu aja di YouTube (bit.ly/temenkondangan). Sebab, Prisia Nasution dengan celetukan sundanya yang bikin tambah lucu, Gading Marten yang rada-rada ajaib, Samuel Rizal, Kevin Julio, Reza Nangin, Olivia Jensen yang lama nggak muncul langsung mencuri perhatian di film ini, Diah Permatasari yang pernah main di Si Manis Jembatan Ancol, Murad Pipit duo preman pensiun, dll siap menghibur kalian di awal tahun ini.



Salam,


Hani, yang semoga bisa segera punya temen kondangan sekaligus partner rumah tangga yang asik nan kece. Bulan Februari 2020 bisa lah ya nikah. Haha. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)