nisaahani: blogger yang suka sharing review: Laptop ASUS ExpertBook B3000 Detachable: Rekomendasi Laptop untuk Pelajar dan Pekerja yang Menggunakan Snapdragon

Rabu, 07 Desember 2022

Laptop ASUS ExpertBook B3000 Detachable: Rekomendasi Laptop untuk Pelajar dan Pekerja yang Menggunakan Snapdragon

ASUS ExpertBook B3000

Baru-baru ini saya lihat status teman saya yang menampilkan foto anak-anak sekolah zaman sekarang yang sedang ujian dalam kelas menggunakan gadget mereka sendiri. Wew! Beda sekali dengan saya dulu yang masih menggunakan kertas.

Saya pun jadi kepikiran, kira-kira laptop apa ya yang sekiranya tidak memberatkan untuk anak-anak? Karena kalau berat, kasian juga kan?

Menurut saya, anak-anak kalau bisa diberikan laptop yang tidak hanya mumpuni dan baterainya awet, tapi juga yang tidak berat ketika dibawa-bawa. Sehingga, tidak menyiksa punggung mereka.

Eh, alhamdulillah-nya saya bisa mengikuti ASUS ExpertBook B3000 Detachable Gathering. Yang produknya bisa menjawab sekelebat pemikiran saya tadi. Bahkan, laptop ini cocok juga buat saya bekerja. Karena memang spek dan fiturnya mumpuni untuk dibawa mobile.


ASUS ExpertBook B3000 Detachable Gathering


asus launching new laptop

Sabtu, tanggal 3 Desember 2022 di Aloft Hotel Jakarta Wahid Hasyim, diawali dengan makan prasmanan di restoran hotel, saya pun selanjutnya mengikuti acara ASUS ExpertBook B3000 Detachable Gathering, yaitu penjelasan tentang produknya dan juga mini games serta mini competition. Alhamdulillah sekali saya bisa mengenal lebih dekat laptop ASUS ExpertBook B3000 Detachable yang sebenarnya sudah launching sejak 23 November 2022.

Bahkan saya mendapat penjelasan langsung dari Mas Muhammad Firman selaku Head of Public Relations, Mas Dominikus Susanto selaku Senior manager Business Development Qualcomm Indonesia, Mas Riandanu Madi Utomo (Technical Public Relations ASUS Indonesia), dan Mas Muhammad Fadhil Mawaridi (Technical Marketing and Public Relations ASUS Indonesia). Jadi bisa lebih paham.

Keunggulan Laptop ASUS ExpertBook B3000


asus

ASUS ExpertBook

Kata Mas Firman, laptop ASUS punya beberapa segmentasi. Semua berbeda-beda tergantung target penggunanya. Ada B1 Series Basic Business hingga B9 Series Premium.

Dan, laptop ASUS ExpertBook B3000 Detachable termasuk segmen komersial dan juga segmentasi B3, yaitu laptop yang dapat digunakan untuk kegiatan education dan manufacturing. Dengan keunggulan laptop sebagai berikut:

Ringan dan Mudah Dibawa-bawa


Laptop ASUS ExpertBook B3000 Detachable

Buat kalian yang work from anywhere atau pelajar yang mesti bawa laptop ke sekolah/kampus mungkin bakal suka. Dengan bobot hanya 590 gram, ketebalan hanya 0,9 cm,  dimensi 26.03 x 17.21 x 0.89, tentu enteng sekali dan nyaman dibawa-bawa.

Desainnya Detachable (Bisa Digunakan Seperti Laptop atau Tablet)


Laptop ASUS

Bisa digunakan sebagai tablet maupun laptop. Karena keyboard ExpertBoard-nya menggunakan sistem magnet. Sehingga mudah dilepas pasang. Keyboard-nya nyaman digunakan dengan key travel 1,5 mm.

Laptop ASUS ExpertBook B3000 bisa digunakan secara vertikal maupun horizontal. Dan, bagian belakang bodinya terdapat dua ExpertStand cover yang bisa digunakan sebagai pelindung sekaligus dudukan.

Laptop ASUS ExpertBook B3000


Aman untuk Kesehatan


ASUS B3000

ExpertBoard ASUS ExpertBook B3000 yang merupakan bagian yang paling banyak disentuh katanya akan selalu steril dan tidak menjadi sarang bakteri berbahaya karena ada ASUS Antibacterial Guard. Ini adalah lapisan pelindung berbahan khusus, sudah diakui secara internasional dan tersertifikasi ISO 22196, dan fungsinya bisa menghambat pertumbuhan aneka bakteri berbahaya hingga 99% dalam waktu 24 jam.

Selain itu, Laptop ASUS ExpertBook B3000 sudah tersertifikasi low blue light oleh TÜV Rheinland. Yang bikin layar laptop memiliki emisi radiasi cahaya biru yang minim. Sehingga, klaimnya tidak merusak kesehatan mata dalam jangka waktu panjang. Tapi tetep ya, gunakan gadget seperlunya.

Layarnya Touchscreen


Laptop Detachable

Selain layarnya yang touchscreen dengan resolusi 16:10 (1920 x 1200)ASUS ExpertBook B3000 dilengkapi dengan sebuah stylus yang dapat disimpan langsung di kompartemen khusus pada bodi ExpertBook B3000. Jadi, saat disimpan di kompartemennya, stylus otomatis melakukan pengisian daya.

Baterainya Bisa Digunakan Dalam Jangka Panjang dan Pengisian Dayanya Cepat


laptop untuk kuliah

Klaimnya, baterai laptop ASUS ini bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama dan pengisian dayanya juga sangat cepat. Hanya butuh 15 detik untuk penggunaan selama 45 menit.

Audio dan Video yang Dihasilkan Berkualitas Baik


laptop untuk kerja

Zoom, meeting online, dan komunikasi online lainnya sudah wajar saat ini. Oleh karena itu, dengan fasilitas kamera depan 5MP dan kamera belakang 13 MP, bisa bikin Laptop ASUS ExpertBook B3000 ini merekam dan membuat audio dan video berkualitas baik serta lebih mudah seperti menggunakan hp.

Terkoneksi Internet dengan Mudah


Sekarang mah serba online, makanya itu, penting punya gadget yang bisa terhubung dengan jaringan internet. Nah, Laptop ASUS ExpertBook B3000 ini sudah ada WiFi dengan teknologi ASUS WiFi SmartConnect. Jadi bisa secara otomatis terhubung WiFi yang sinyalnya berkualitas terbaik. Selain itu, ada Bluetooth® 5.1 yang bisa menghubungkan berbagai perangkat. Bisa untuk wireless mouse atau headphone.

Menggunakan Qualcomm Snapdragon 7c Gen2 Pertama di Indonesia


laptop snapdragon

Nah, ini nih yang paling menggiurkan dari Laptop ASUS ExpertBook B3000. Karena meskipun desainnya detachable, tapi menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform pertama di Indonesia.

Meskipun laptop yang menggunaan Snapdragon sudah ada sejak lima tahun yang lalu. Bahkan, pertama kali digunakan pada laptop ASUS.

Qualcomm Snapdragon 7C Gen 2 Compute Platform adalah prosesor yang menggunakan arsitektur ARM. Sehingga mampu menghemat daya dan memungkinkan laptop digunakan dalam waktu yang lama.

Selain itu, ASUS ExpertBook B3000 juga dibekali dengan Qualcomm® Adreno™ GPU 618 untuk chip grafis terintegrasi. Sehingga mampu mendukung aneka aktivitas sehari-hari.

Terus, kita bisa langsung menggunakan laptop ini setelah dibeli. Karena langsung dilengkapi sistem operasi Windows 11 S Mode, yaitu sebuah sistem operasi terbaru.

Spesifikasi Laptop ASUS ExpertBook B3000


Spesifikasi Laptop ASUS ExpertBook B3000

Harga Laptop ASUS ExpertBook B3000


laptop untuk sekolah

Itu sih kurang lebih keunggulan Laptop ASUS ExpertBook B3000 yang saya suka. Dan, untuk harganya Rp  7.399.000,- dengan salah satu fasilitasnya garansi perbaikan selama 1 tahun.

Program ASUS Expert Warranty akan memberi tanggungan 80% biaya spare-part untuk kerusakan akibat kelalaian pengguna satu kali di tahun pertama. Wah, enak ya! Jadi bikin ngerasa lebih terlindungi dari kemungkinan terjadinya kerusakan yang tidak disengaja.


Zencreator Community dan ATOM Community


ATOM Community

Btw, di acara ASUS ExpertBook B3000 Gathering kemarin, saya baru tahu ada Zencreator Community yang daftarnya di  zencreator.id . Jadi, ini tuh portal yang penggunanya bisa berinteraksi dan terlibat langsung membuat konten (konten tulisan, foto, video, dsb).

Dan, nantinya bisa dapat benefit poin. Yang nantinya, poin terkumpul itu bisa ditukarkan dengan beragam rewards, bahkan rewards-nya bisa laptop terbaru. Wew! Seru juga nih kalau ikut berbagai macam kegiatannya (rajin log in, ikut kompetisi, internal gathering, komen).

Yuk, kalian join ATOM Community (komunitas resmi ASUS Tiktok and Instagram Community) sekarang juga! Caranya: buka zencreator.id , lalu daftar dan isi juga form di https://bit.ly/ATOMCommunity . Udah deh tinggal nunggu konfirmasi dari tim ASUS.

Zencreator Community

Gimana-gimana bahasan kali ini? Seru kan ya? Hehe. Oke deh, sekian dulu review dan sharing saya kali ini, semoga bermanfaat! :D

Salam,


Hani, yang pengen punya Laptop ASUS ExpertBook B3000 biar bisa kerja dimana saja, gak rempong kalau mesti bawa laptop.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)