nisaahani: blogger yang suka sharing review: Challenge Team Up For Impact Everyday: Misi untuk Menanam Pohon di Hutan Atas Nama Kita Sendiri

Senin, 27 Maret 2023

Challenge Team Up For Impact Everyday: Misi untuk Menanam Pohon di Hutan Atas Nama Kita Sendiri

Akhir-akhir ini saya sering lihat akun instagram @teamupforimpact share kegiatan yang seru-seru. Saya jadi penasaran. Dan setelah saya kepoin, ternyata di website Team Up For Impact (TUFI) sedang ada challenge.

Jadi, dengan mengikuti challenge yang diikuti bisa dapat poin 100 + 100 poin lagi jika share ke media sosial. Nah, setiap harinya, jika kalian rajin ikut challenge dan poin sudah terkumpul 1400 poin, akan ada 1 pohon yang ditanam atas nama kita di hutan. Wewww!

https://teamupforimpact.org/team-up-everyday/play

Website Team Up For Impact

Tentu ini menggiurkan ya. Karena kita bisa menanam phon di hutan tanpa perlu ke hutan. Dan, dengan kegiatan ini pula kita bisa ikut serta mengurangi selimut polusi di udara. Karena hutan yang gundul kita bantu tanam lagi. Pohonnya pun bisa kita hias. Huwaaa... keren challenge-nya! 😍


6 Pilihan Challenge


Ada 6 pilihan challenge yang bisa kita pilih salah satu atau boleh mengkombinasikan 2-3 challenge yang “kamu banget”, yaitu:
  • Sampah
  • Makanan
  • Digital
  • Energy
  • Bisnis Hijau
  • Aktivitme

Wah, seru-seru semua nih! Saya coba-coba saja klik-klik dulu. Mana tampilannya kayak website game. Jadi seru sendiri lihatnya. Hoho.

Team Up For Activism


Kalau kalian memperhatikan saya, yang sudah pasti saya bisa ceklis ikuti adalah yang Aktivisme. Karena saya lumayan sering nge-share kegiatan saya terkait lingkungan, apalagi semenjak gabung Eco Blogger Squad. 😆

Team Up For Energy


Saya alhamdulillah sudah melakukannya. Tapi memang ada di suatu masa, saya akhirnya lebih memilih kenyamanan. So, saya klik yang kira-kira sering dilakukan saja.

Team Up For Digital


Untuk yang lain, seperti Team Up For Digital, meski saya alhamdulillah hampir semua sudah saya lakukan tapi ada satu yang saya sulit lakukan, yaitu mengunduh bukan streaming. Karena memori terbatas dan alhamdulillah ada fasilitas internet, nah ini godaannya. Huhu.

Team Up For Food


Dari challenge ini, saya yang tipe kalau makan pilihan menunya tergantung mood, kayaknya mau membiasakan diatur lagi terkait makannya. Biar gak ribet mau makan apa dan belanja seperlunya aja.

Jujurly dari 6 pilihan tersebut, saya ada yang udah biasa, ada juga yang belum pernah. Makanya itu, saya pilih saja yang sekiranya saya bisa semua.

Karena ada aja yang saya ngerasa ini saya banget, tapi kok ada yang saya belum bisa. Jadi semampunya aja dulu. Dengan mencoba membiasakan challenge-challenge lainnya.

Alhamdulillah-nya saya sudah bisa ikutan ngasih 1 bibit pohon di hutan pakai atas nama saya sendiri. Horay!

Btw, saya suka deh dengan challenge ini. Karena selain reward-nya yang bikin menarik bagi saya, ada fakta-fakta yang saya belum tahu, dan ada challenge yang menambah insight baru buat saya.

Contohnya, membeli roti diskon. Saya selama ini beli sedapetnya aja. Kalau bisa malah pilih yang masa kadaluarsanya lama, karena kadang makanan di rumah awet, daripada nanti cepet kadaluarsa ye kan.

Tapi dari sini, saya tetap menyesuaikan kebutuhan saya saja. (Eh, gak apa kan ya itu?) Sebab, kalau saya beli roti diskon, terus di rumah malah jadi kadaluarsa, ya sama aja dong dibuang.

Kalian ikutan juga deh. Gak ribet kok seriusan. Daftarnya pun gak butuh apa-apa, cuma email atau sosmed aja. Tertarik? Cus langsung buka https//teamupforimpact.org/team-up-everyday/play dan ikutin challenge-nya ya! 😉

Oke deh, sekian dulu sharing kali ini. Langsung ikutan Challenge Team Up For Impact Everyday ya! 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)