nisaahani: blogger yang suka sharing review: Laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401): Rekomendasi Kanvas Digital Powerful untuk Para Kreator

Jumat, 17 November 2023

Laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401): Rekomendasi Kanvas Digital Powerful untuk Para Kreator


Beberapa waktu lalu, saya lihat editan video orang, lucu banget! Kayaknya itu bikin sendiri deh asetnya, bukan dari template, pikir saya pertama kali lihat. Eh, bener saja, aset yang dipakai memang gambar-gambar sendiri. Terus, ternyata, dia tuh jual jasa edit video untuk para konten kreator dan sudah punya beberapa karyawan. Wew!

Kemudian, karena akhir-akhir ini saya makin menyelam dunia fangirl k-pop, bukan hanya ngepoin idolnya, saya jadi tahu, ada beberapa fans yang suka bikin fanart, lalu dijual jadi aneka merchandise. Banyak juga yang beli! Apalagi kpop sekarang makin booming.

Wah wah! Makin takjub saya sama ide-ide bisnis zaman now. Bikin saya pengen tiru! Terlebih lagi saya merasa punya modal sense dan skill edit video atau gambar-gambar. Hehe. Lalu, terpikirkan gimana ya caranya buat memulai?

Laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401)




Makanya itu, saat saya dikenalin langsung dengan laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) pada hari Minggu, 12 November 2023 di Lampoh Coffee bareng Mba Katerina dan teman-teman blogger lainnya, saya senang sekali. Karena klaimnya bisa jadi kanvas digital yang powerful untuk kreator. Sesuai dengan yang saya cari.

Berikut ini beberapa kelebihannya:

2-in-1 Convertible Premium Laptop



Kalau saya lihat-lihat, para kreator lebih sering menggunakan tablet untuk aktifitasnya. Ada juga yang laptop, tapi ditambah drawing tablet supaya bisa gambar-gambar dengan lebih leluasa, berasa pakai tangan. Jarang pakai mouse.



Namun, di Laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) kita bisa dua-duanya. Karena layar flip 360 derajat atau bisa diputar/dilipat. Alias bisa mode laptop pada umumnya atau mode tablet. Desainnya sangat ergonomis, sehingga memudahkan penggunanya di berbagai situasi termasuk saat digunakan dalam mode tablet.

Touchscreen



Layaknya kanvas, cuma ini vesi digital, laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) itu layar sentuh (touchscreen) beresolusi tinggi 2,8K (2880x1800) yang dapat diputar 360⁰ untuk menunjukan potensi tak terbatas, menghasilkan karya terbaik. 

Tersedia Stylus ASUS Pen



Jika kita membeli laptop ini, sudah termasuk stylus ASUS Pen yang mendukung 4096 pressure-level. Sehingga, memberikan pengalaman seperti melukis di kanvas.

Design Ultra-Thin



Untuk layarnya ukuran 14-inci, dimensi bodinya sangat ringkas dengan ketebalan hanya 1,59 cm. Sehingga membuat laptop Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) sangat portabel dan enak untuk dibawa bepergian.

Spesifikasi yang Powerful



Sebagus-bagusnya design, kalau lelet mah sebel juga. Tapi tidak untuk ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401), karena menggunakan Prosesor 11th Gen Intel® Core™. Varian tertingginya menggunakan Intel® Core™ i7-1165G7, dengan konfigurasi prosesor 4 core dan 8 thread yang dapat dipacu hingga 4,7GHz.

Ditambah lagi, dibekali chip grafis terintegrasi Intel® Iris® Xᵉ. Chip grafis yang memiliki performa pemrosesan yang lebih baik dibandingkan seri chip grafis generasi sebelumnya dan mempunyai tampil dengan efisiensi yang lebih tinggi. Chip grafis Intel® Iris® Xᵉ yang hemat daya juga membantu Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) untuk dapat digunakan lebih lama tanpa harus terhubung ke sumber listrik alias bikin kita bukan jadi pengabdi colokan. Hehe.

Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) juga mengandalkan penyimpanan PCIe 4.0 SSD yang memiliki kecepatan baca dan tulis sangat tinggi. Sehingga, membuat berbagai aplikasi kreatif dapat berjalan lebih gesit dan memiliki waktu loading yang sangat singkat.

Laptop ini juga aman jaya dipakai multitasking. Karena ada RAM LPDDR4X berkapasitas hingga 16GB yang sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan para kreator.

Layar ASUS OLED



Bagi seorang kreator, warna yang akurat itu penting. Oleh karena itu, laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) panel layarnya telah menggunakan ASUS OLED untuk memberikan kualitas visual terbaik dengan standar reproduksi serta akurasi warna kelas industri.

Teknologi layar ASUS OLED memiliki color gamut 100% DCI-P3 dan telah mengantongi sertifikasi PANTONE Validated Display. ASUS OLED juga mendukung teknologi HDR dan telah tersertifikasi VESA DisplayHDR True Black. Sehingga menghasilkan layar yang mampu menampilkan visual dengan warna yang sangat kaya dan akurat.

Selain itu, klaimnya tidak merusak kesehatan mata serta telah mengantongi sertifikasi dari TÜV Rheinland untuk low-blue light dan anti-flicker, sebagai bukti kualitasnya. Dibekali fitur bernama Eye Care. Inovasi ini bisa mengurangi paparan radiasi spektrum sinar biru yang berbahaya untuk kesehatan mata dalam jangka panjang. Namun, meski dikurangi secara drastis, tapi tidak mengorbankan kualitas visual.

Opsi Konektivitas Sangat Lengkap




Konektivitas yang lengkap sangat penting bagi para kreator untuk dapat menghubungkan berbagai perangkat pendukung dengan mudah tanpa harus menggunakan dongle. Berikut ini beberapa port yang ada di laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401):
  • Thunderbolt™ 4 USB Type-C serta koneksi nirkabel WiFi 6
  • HDMI
  • USB Type-A
  • 3.5mm combo audio
  • MicroSD card reader

Port Thunderbolt™ 4 yang serba guna ini menawarkan kecepatan transfer data yang sangat tinggi, hingga 40Gbps. Sehingga, dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan dan menghubungkan berbagai perangkat kelas profesional, seperti penyimpanan eksternal kecepatan tinggi, mengisi daya baterai melalui fitur USB power delivery, hingga menghubungkan laptop dengan monitor eksternal beresolusi tinggi atau kartu grafis eksternal. 

Dilengkapi dengan Windows 11 Home serta Office Home & Student 2021



Laptop ASUS hadir dengan dilengkapi dengan Windows 11 Home. Ketika pekerjaan menumpuk, laptop ASUS dengan Windows 11 siap membantu menyelesaikannya. Laptop ASUS dengan Windows 11 yang lebih nyaman di mata, memungkinkan kita mengekspresikan diri dan cara kerja terbaik. Dan tidak hanya Windows 11 asli, tersedia juga genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas sepanjang hari.

Dilengkapi Office Pre-Installed 
Nikmati semua manfaat dengan PC yang lengkap – PC sudah termasuk Office Home & Student 2021. Aplikasi Office versi lengkap (Word, Excel dan PowerPoint) memberikan semua fungsi yang dibutuhkan dan diharapkan oleh penggunanya. Penggunaan aplikasi Office seumur hidup dapat memastikan kita untuk selalu memiliki akses ke fitur yang dikenal dan sukai. Dilengkapi dengan 100% aplikasi Office asli, software juga akan terus mendapatkan pembaruan keamanan yang rutin untuk melindungi perangkat, program dan data kita.

Sistem Biometrik Fingerprint Sensor



Masalah keamanan itu penting untuk pengguna gadget, nah, di Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) bisa sistem biometrik menggunakan sensor sidik jari (fingerprint sensor) yang telah terintegrasi dengan Windows Hello. Jadinya, seperti pada smartphone, dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk masuk ke dalam sistem tanpa harus mengetikkan password. Sungguh mempermudah pengguna laptop ini untuk beraktivitas.

Touchpad Lebih Besar dan Ada Fitur NumberPad 2.0



Keyboard-nya menggunakan desain edge-to-edge untuk memaksimalkan ruang yang ada. Desain tersebut memudahkan pengguna saat mengetik, karena tombol di keyboard memiliki ukuran yang lebih besar. Tidak hanya itu, Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) juga dibekali touchpad berukuran lebih besar dari sebelumnya serta dilengkapi dengan fitur NumberPad 2.0 untuk pengguna yang membutuhkan tombol numpad.


Spesifikasi Laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED (UP5401)



Penutup




Design, spesifikasi, dan fiturnya yang premium bikin Zenbook 14 Flip OLED (UP5401) mampu memberikan fleksibilitas dan keleluasaan penuh bagi para kreator ketika berkarya di industri kreatif. Kan enak ya, kerja tipis-tipis sembari hangout cantik bareng teman-teman. Karena cukup bawa laptopnya yang enteng dibawa-bawa bisa langsung bekarya.

Note: Informasi tentang laptop ASUS terbaru silakan ikuti di Zencreator.ID, wadah komunitas insan kreatif pengguna laptop ASUS.


1 komentar:

  1. laptop yang enteng memang enak buat dibawa kemana-mana ya mbak, mau dibawa keluar kota, dibawa sambil nongkrong plus kerja tipis-tipis juga enak
    kadang yang bikin aku sebel, waktu keluar kota bawa laptop, dan laptopku cukup berat juga, beban dipundak kayak wow aja gitu, belum lagi bawa tentengan tas yang lain
    spesifikasi laptop seri ini mantap pol, ada number padnya, kalau di tempat gelap, jadi terlihat juga angka-angkanya

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)