nisaahani: blogger yang suka sharing review: Sehat Bersama House Kari ala Jepang: Demo Masak Makanan Bernutrisi dan Olahraga Pound Fit

Selasa, 12 Desember 2023

Sehat Bersama House Kari ala Jepang: Demo Masak Makanan Bernutrisi dan Olahraga Pound Fit


Saya suka sekali jika House Kari ala Jepang mengadakan acara. Karena konsepnya bikin kenyang dan sehat. Balance. 😄

Seperti di acara Fit with Japanese Curry by House Kari ala Jepang yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2023 di Dia.Lo.Gue cafe, Kemang, Jakarta. Dalam rangkaian acaranya, selain mengenal lebih dekat produk House Kari ala Jepang, ada demo masak, ada juga pound fit bareng.

Sambutan: Kari Jepang Bisa Dikonsumsi 2-3x/minggu



Setelah pembukaan ada sambutan dari Bapak Presiden Direktur PT House And Vox Indonesia, Hiroyuki Hayashi. Beliau yang merupakan orang asli Jepang bercerita, jika Kari Jepang salah satu makanan nasional di sana, sehingga bisa dimakan 2-3 kali dalam seminggu. Selain itu, beliau juga mengajak untuk menjaga kesehatan, dengan berolahraga dan makan makanan yang bernutrisi, contohnya Kari Jepang.

Kari Jepang dan Gizi



Dalam talkshow, saya jadi tahu kalau Kari Jepang itu berbahan dasar rempah-rempah. Ibu Seala Septiani, selaku Ahli Gizi mengatakan salah satu bahan dasar Kari Jepang adalah kunyit. Dan, kunyit memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, salah satunya adalah mencegah penyakit alzheimer atau pikun.


Selain itu, ada juga sesi tanya jawab. Dari situ juga saya mendapat info-info lain, seperti:
  • Produk House Kari ala Jepang halal.
  • Produk House Kari ala Jepang vegetarian friendly. Karena seperti yang dijelaskan, bahannya dari rempah-rempah.
  • Variannya ada yang orginal dan spicy.
  • Cara memasaknya tidak perlu dicampur santan, gula, garam atau penyedap rasa lainnya. Karena sudah enak tanpa perlu tambahan apapun. (Cek resep)
  • Produk House Kari ala Jepang bisa dikonsumsi segala umur, tapi sebaiknya memang untuk mpasi atau anak kecil, bisa ditanyakan terlebih dahulu ke dokter untuk takaran sajian yang lebih tepat.
  • Produk House Kari ala Jepang selain bisa dibeli secara online (Tokopedia, Shopee, Blibli, Sayurbox), sudah bisa didapatkan di supermarket.
  • Cara menyimpan produk House Kari ala Jepang bisa dalam suhu ruang atau dalam kulkas. Nanti bisa awet sampai tanggal kadaluarsa. Simpan biasa aja dalam wadah atau dikembalikan dalam kardusnya yang juga tidak masalah.
  • Makan pakai House Kari ala Jepang bebas boleh berapa kali dalam seminggu, tapi memang harus dengan diimbangi dengan kegiatan yang seimbang. Karena kan rasanya enak, gak sadar nanti udah nambah 2 piring. 😄

Demo Masak: Resep Honey Garlic Chicken Curry Salad Wrapped dan Vol AU Vent Curry Chicken



Sesi selanjutnya adalah demo masak bersama Jordhi Aldyan, Master Chef Indonesia musim ke-6 dibantu oleh 3 peserta acara. Menu yang dibuat adalah Honey Garlic Chicken Curry Salad Wrapped dan Vol AU VENT Curry Chicken. Tentu semua menu menggunakan House Kari ala Jepang. Berikut ini resepnya:


Honey Garlic Chicken Curry Salad Wrapped


Bahan:

150 gram House Kari ala Jepang Spicy
500 gram dada ayam potong slice
100 gram bawang putih diblender halus
100 ml minyak sayur
100 gram madu
100 gram sayur mixed
1 Tortilla Wrap
Air secukupnya

Saus dressingnya:

25 ml Olive oil
Balsamic Vinegar

Cara membuat:

  1. Marinasi ayam dengan parutan kari blok House Kari ala Jepang, oil + pasta garlic selama 1 jam.
  2. Masak dada ayam hingga matang dengan api sedang. Lalu tuang air sedikit. Keringkan dan sisihkan.
  3. Ketika api mati, tambahkan madu ke dalam tumisan ayam lalu aduk rata kembali.
  4. Masukan mixed salad kedalam bowl, tambahkan olive oil dan balsamic vinegar, lalu aduk rata.
  5. Taruh di atas tortilla wrap yang sudah dipanaskan. Tambahkan ayam sliced lalu gulung seperti kebab.
  6. Honey Garlic Chicken Curry Salad Wrapped siap untuk di sajikan.

Vol AU VENT Curry Chicken


Bahan:

2 lembar puff pastry

Curry Chicken Bechamel:

100 gram House Kari ala Jepang Original
100 gram mentega
250 ml susu
1/2 bawang bombay potong slice
2 siung bawang putih
50 gram jagung manis kupas 
50 gram wortel import potong dadu 
50 gram ayam dada potong dadu

Cara membuat:

  1. Cetak puff pastry dengan ring cutter menjadi 2 lingkaran. Satu ukuran kecil dg lubang dan satu ukuran besar utuh.
  2. Tumpuk keduanya. Beri olesan kuning telur. Lalu panggang di suhu 180C hingga mengembang kecokelatan. Sisihkan.
  3. Panaskan pan, lalu tumis bawang bombay dan bawang putih dengan mentega.
  4. Masukan kembali ayam dan sayuran. Tumis hingga harum dan matang.
  5. Tuang susu dan masukkan kari blok House Kari ala Jepang. Aduk rata hingga tercampur sempurna.
  6. Masak hingga Curry Chicken Bechamel mengental. Sisihkan.
  7. Tuang Curry Chicken Bechamel ke dalam Vol AU Vent  yang sudah matang.
  8. Sajikan Vol AU Vent Curry Chicken dalam keadaan hangat.

Review House Kari ala Jepang



Sebenarnya saya penikmat House Kari ala Jepang sejak beberapa tahun terakhir. Dan, seperti biasa bumbu kari instan ini enak banget dimasak dengan menu apapun, termasuk yang didemokan. Padahal tanpa tambahan bumbu apapun, tapi udah enak. Semua bahan kayak klop aja gitu di lidah. Bikin gak sabar recook di rumah! Apalagi sudah dapat tambahan stok produk House Kari ala Jepang. 😄


Pound Fit



Kegiatan selanjutnya adalah pound fit bersama Kak Endah. Walaupun saya bukan tipe yang jago banget, tapi saya suka olahraga apapun, termasuk pound fit. Karena memang pengen aktif bergerak untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Alhamdulillah matras dan stick sudah disediakan, jadi para peserta hanya perlu bawa baju ganti jika mau. Saya tentu pilih posisi depan. Pound fit dilaksanakan secara enerjik selama beberapa waktu. Itu pun kata Kak Endah sudah dikorting beberapa menit. Karena sudah ada yang kecapekan. Kalau saya sih gas aja lah. Walaupun gerakannya agak keteteran, yang penting hepi dan bergerak. Hahahaha. 😄

Bertabur Hadiah



Hal lain yang saya suka tiap acara House Kari ala Jepang yang saya ikuti adalah bertabur hadiah. Sudah dikasih makan enak, diajak olahraga bareng, eh dikasih bingkisan dan voucher belanja pula. Gimana gak makin seneng? 😍




Gitu sih kurang lebih cerita saya mengikuti acara Fit with Japanese Kari bersama Curry Mates lainnya. Senang dan puas pastinya selama mengikuti acara. Oh iya, buat kalian yang mau resep menu lainnya bisa follow instagram @dapurkairalajepang atau youtubenya ya. Cus cobain juga Kari Jepang yang lezat bernutrisi menggunakan bumbu kari instan House Kari ala Jepang! 😆

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)