nisaahani: blogger yang suka sharing review: Keseruan ASUS Zenbook DUO Launch Event: Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia Saat Ini

Sabtu, 09 Maret 2024

Keseruan ASUS Zenbook DUO Launch Event: Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia Saat Ini


Saya suka sekali dengan kemajuan teknologi. Melihat dan merasakan hal-hal baru yang canggih biasanya bikin mata saya berbinar-binar. 😍 Makanya itu, seneng banget bisa ikutan ASUS Zenbook DUO Launch Event di Raffles Hotel Jakarta, pada tanggal 7 Maret 2024.

 


Kali ini saya datang menggunakan dress code pakaian tradisional, kebaya putih dengan rok batik merah. Setelah registrasi, mendapat goodie bag, sapa-sapa beberapa blogger yang saya kenal, saya langung ke photobooth. Setiap ada fasilitas photobooth tuh saya merasa harus mencoba gitu. Biar ada kenangan. Hehe. Dan ternyata, ini bukan photobooth biasa. Sebab, foto kita akan dibantu AI untuk hasilnya. Wew!

Kemudian, saya makan dan sholat. Setelah itu, karena alhamdulillah masih ada waktu, saya foto, beramah tamah dengan teman-teman blogger lain, sembari nyicip-nyicip lagi makanan yang belum saya coba. Hehe. Fasilitas acara ASUS mah mantaps dah, berlimpah ruah dan mewah. Terus, selain bisa lihat gadget canggih dengan teknologi terbaru, kita juga bisa ketemu orang-orang dengan minat yang sama. Jadi seneng datengnya!



ASUS Zenbook DUO Launch Event



Acara pun dimulai. Dipandu oleh Donna Agnesia, ada beberapa rangkai acara, seperti penjelasan tentang produknya, games, dan drama musikal. Berikut ini beberapa narasumber yang memberi penjelasan tentang Laptop Dual-Screen OLED ASUS Zenbook DUO (UX8406):
  • Jimmy Lin, selaku ASUS Southest Asia Regional Direction
  • Coco Chien, selaku Country Product Manager of ASUS Indonesia
  • Harry K. Nugraha, selaku Indonesia Country Manager, Intel Corporation
  • Frank Wang, selaku Consumer BDM of ASUS Indonesia





“Laptop terbaik tahun 2024 telah tiba di Indonesia. ASUS Zenbook DUO yang dibekali dua layar OLED, ditenagai AI, dan dilengkapi fitur ekskluisif akan merevolusi bagaimana kita berinteraksi dengan laptop dan memaksimalkan produktivitas sehari-hari,” ujar Jimmy Lin, ASUS Southeast Asia Regional Director. “Revolusi laptop telah dimulai hari ini!”

Selama pemaparan, saya kayak tercengang gitu. Karena udah secanggih itu gadget sekarang. Laptop dua layar, bisa digunakan bergabagi mode penggunaan, speknya pun bukan kaleng-kaleng. Pantesan berani mengklaim Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia Saat Ini. Karena emang secanggih itu!

Btw, salfok tampilan layarnya selama acara menurut saya merepresentasikan laptopnya. Karena luas banget! Sampe ke atas-atas!

Canggih banget layarnya

Saat acara launching kemarin juga ada drama musikal yang menceritakan siapa saja orang-orang yang butuh laptop dua layar ASUS Zenbook DUO (UX8406). Digambarkan bahwa yang laptop dual screen ini cocok untuk user yang praktis dengan produktivitas dan mobilitas tinggi yang membutuhkan layar ganda. Karena tanpa harus membawa layar tambahan.




Di acara kemarin juga ada games bertabur hadiah. Mana main games-nya bareng Wulan Guritno dan DJ Winky. Mantaps. 😄

Jadi, permainannya itu berkelompok dan mesti menebak pertanyaan yang ada terkait ASUS Zenbook DUO (UX8406). Terus, ada juga doorprize.

Hadiah yang dibagi-bagikan selama acara ada Voucher MAP sebesar 2 juta, Voucher MAP sebesar 1 juta, emas 5 gram, Laptop OLED S13, dan Laptop OLED S14. Gak ngerti lagi, banyak bangettt emang tuh hadiah di event ASUS! 😍 Tapi saya belum kebagian. Hiks. Semoga next-nya bisa dapat hadiah gadget, emas atau duit juga boleh dah. Hehe. Aamiin. 😄

Main games

DJ Winky

Wulan Guritno

Pemenang main games

Pemenang doorprize




ASUS Zenbook DUO (UX8406)



Kegiatan terakhir adalah melihat langsung Laptop Dual-Screen OLED terbaik di dunia saat ini. Karena dari tadi tuh ngeliatnya versi presentasinya aja. Desain laptopnya sleek, inovatif, premium, dan ada beragam fitur tambahan. Sesuai klaimnya, Laptop OLED dua layar dengan prosesor bertenaga AI ini memang paling TIPIS, RINGAN, dan PRAKTIS!


Keunggulan yang Saya Suka


Multiple Scenario Usage



Yang langsung menarik bagi saya adalah laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) ini bisa digunakan 5 mode (Multiple Scenario Usage), yaitu:
  • Laptop Mode
  • Dual-Screen Mode (with Bluetooth Keyboard)
  • Dual-Screen Mode (with Virtual Keyboard)
  • Desktop Mode
  • Sharing Mode




Tipis, Ringan, Praktis



14.6mm Thin dan beratnya 1.35kg saja! (without physical keyboard)

Ada Built-in Kick Stand



Sepengalaman saya menggunakan laptop, menggunakan standing pada laptop bisa bikin makin pewe saat penggunaan. Jadi seneng aja gitu kalau sudah ada di laptopnya (built in kick stand), kan gak perlu dana tambahan untuk membeli standing-nya. Hehe.



Keunggulan lain yang saya suka dari ASUS Zenbook DUO (UX8406) adalah sebagai berikut:
  • Menggunakan Intel® Core™ Ultra 7 processor 155H yang dilengkapi chip Intel® AI Boost NPU.
  • 75Wh Battery Capacity. Sehingga penggunaan bisa lebih dari 13 jam. (Visit asus.com/id for the UX8406 battery test scenario)
  • Dual Full-Size 14-inch 3K OLED 120Hz touchscreens
  • Detachable ASUS ErgoSense Keyboard & Touchpad. Sehingga pengalaman mengetik yang nyaman pisan. Full-Size Keyboard dengan ada Touchpad. Saat Keyboardnya di taruh di atas layar keduanya, akan otomatis ngecas karena ada pogo pin. Terus, walaupun detachable, tapi keyboardnya ada backlit light-nya, bisa banget dipake di kondisi penerangan yg redup/gelap.
  • Intel® Core™ Ultra 7 processor 155H yang dilengkapi chip Intel® AI Boost NPU
  • Full I/O Ports
  • Best Sound Quality Sound by Harman/Kardon dan tersertifikasi Dolby Atmos stereo sound system
  • Military-Grade Standard Durability. Jadi durabilitas laptop sangat kuat.
  • Protected by ASUS VIP Perfect Warranty (Cover 100% biaya perbaikan dan biaya spare part)









Spesifikasi ASUS Zenbook DUO (UX8406)



Harga ASUS Zenbook DUO (UX8406)



Harga ASUS Zenbook DUO (UX8406) adalah Rp33.999.000,-

Penutup



Gimana? Tertarik punya Laptop Dual-Screen OLED Terbaik di Dunia Saat Ini? Saya sih sebagai pengguna ASUS, tentu makin tertarik setelah mendengar paparan dan melihat langsung bentukannya. Karena sebagus itu dan secanggih itu!

Oke deh, sekian dulu sharing kali ini, semoga bermanfaat. For more info Laptop ASUS Zenbook DUO (UX8406) atau mau langsung beli, bisa langsung mampir ke ASUS Online Store di https://id.store.asus.com/zenbook-duo-ux8406ma-oleds711.html ya!

Tonton juga keseruan ASUS Zenbook DUO Launch Event di sini:

1 komentar:

  1. Laptop dari Asus, keren iya, canggih juga iya. Ada harga, ada pula kualitas yang didapatkan
    Dan aku kagum sama model layarnya, keren banget
    buat kerjaan kantor sama editing video mumpuni banget ini

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)