nisaahani: blogger yang suka sharing review: ROG Phone 8, Lebih dari Smartphone Gaming! Cocok Juga untuk Content Creator dan Silahturahmi

Minggu, 10 Maret 2024

ROG Phone 8, Lebih dari Smartphone Gaming! Cocok Juga untuk Content Creator dan Silahturahmi


Ramadan sebentar lagi tiba. Salah satu momen tahunan yang saya tunggu, meski menghindari acara ngumpul-ngumpulnya. Hehe.

Eh tapi, kayaknya tahun ini saya akan b aja deh sama kegiatan ngumpul-ngumpul bareng. Karena saya jadi berpikir, kenapa gak dibawa asik aja sih ngumpul-ngumpulnya? Gimana kalau kegiatannya main game bareng aja? Biar gak terlalu banyak ditanya-tanya. 😄

Kalau ngumpulnya sama yang jauh lebih sepuh, baru deh ngobrol biasa. Tapi kalau ngumpulnya sama yang sepantaran atau beda-beda tipis, kenapa kita gak mendekatkan diri dengan main game bareng dulu? Hehe.

Btw, kenapa saya bilang main game bisa mendekatkan diri? Karena biasanya kita jadi lebih fokus untuk menangin gamenya dan jadi lebih santai aja gitu saat ngobrol. Bikin berasa lebih dekat. Apalagi kalau gadget yang digunakan canggih, lah malah lebih fokus bahas hp dibanding pertanyaan "kapan?" khas kumpul-kumpul lebaran. 😄 

Keunggulan ASUS ROG Phone 8 Series yang Saya Tertarik



Ngomongin soal game, memang bikin keingetan ASUS ROG Phone. Apalagi sebentar lagi katanya bakal launching ROG Phone 8. Smartphone yang akhir-akhir ini bikin saya penasaran pengen lihat langsung dan punya! Karena sepertinya saya butuh smartphone yang lebih canggih untuk sehari-hari, baik itu buat ngekonten atau main game.

Ditambah lagi dari yang saya baca-baca infonya, smartphone gaming ini punya beberapa kelebihan yang dirancang khusus lebih dari sekedar main game. Bisa banget digunakan untuk content creator juga.

Berikut ini beberapa hal yang saya tertarik dari ROG Phone 8:

Performa yang tak terkendali


Kalau lagi main game, performa tuh sepenting itu. Biar kemungkinan menang lebih besar. Makanya itu, ROG Phone 8 yang dibekali Snapdragon® 8 Gen 3, 8533 Mbps LPDDR5X RAM, UFS 4.0 tuh udah canggih banget. Bisa menghasilkan performa benchmark yang melampaui pesaing di kelasnya.


Ditambah lagi, ROG Phone 8 memiliki desain Rapid-Cooling Conductor revolusioner yang merupakan bagian dari kecanggihan desain termal GameCool 8, yang akan mengalirkan panas secara langsung dari prosesor ke penutup belakang. Jadi bisa mengikuti sesi gaming maraton tanpa panas berlebih.

Terus, ada pendingin clip-on AeroActive Cooler X terbaru yang hadir dengan ukuran 29% lebih kecil, tapi menawarkan efisiensi termal 1,2X lebih tinggi. Dengan ini bisa mengurangi temperatur penutup belakang hingga 26°C.

Tahan air dan debu


Fyi, ROG Phone 8 adalah ponsel gaming pertama di dunia yang memenuhi standar IP68. Jadi tahan terhadap air dan debu. Cocok banget kan buat konten kreator! Tetap tenang deh bikin konten dimana pun berada.


AI Kamera Tingkat Pro



Seperti yang saya bilang tadi, ROG Phone 8 tidak hanya untuk gaming, tapi klaimnya support banget buat content creator. Karena ternyata ada:
  • Tri-camera system
  • Teknologi OZO Audio yang bisa menghilangkan suara angin saat rekaman luar ruangan atau menangkap 3D Surround spatial audio dengan ketepatan tinggi
  • Kamera utamanya menghasilkan gambar yang jernih dengan menggunakan sensor gambar Sony 50 MP terbaru
  • Lensa sudut lebar 24 mm sangat cocok untuk pengambilan gambar di jalanan yang dinamis
  • Mode zoom 2X bisa mengubah jadi lensa utama 50 mm yang serbaguna. Cocok untuk fotografi potret dan fotografi makanan.
  • Ada 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 3.0 supaya video lebih mulus dan foto bebas guncangan saat bepergian Stabilisasinya mendukung mode pemotretan standar dan potret. Ideal untuk fotografi rendah cahaya.
  • Stabilitas video terjamin dengan perangkat keras anti-guncangan OIS dan algoritme perangkat lunak EIS yang telah ditingkatkan yang menggunakan data giroskopis untuk mendeteksi gerakan. Sehingga penyesuaian dinamis bidang pandang ini memastikan video tetap stabil.
  • Untuk pertama kalinya, seri ROG Phone 8 menyertakan lensa telefoto 3X yang memungkinkan pengambilan gambar objek yang jauh. Dilengkapi dengan OIS internal sehingga hasilnya jernih dan tajam, bahkan dalam kondisi minim cahaya dengan mode Night Photography.
  • Teknologi ASUS HyperClarity, menggunakan file yang belum diproses (RAW), mempertahankan setiap detail dalam foto, memberikan gambar yang lebih jelas bahkan pada zoom hingga 30X.
  • Selama perekaman video, kamera telefoto menggunakan EIS adaptif untuk menghasilkan hasil yang stabil hingga zoom 10X.
  • Kamera ultrawide 13 MP memiliki lensa free-form dan algoritme canggih untuk mengurangi distorsi lensa, sehingga menghasilkan gambar yang memukau dan tetap natural.
  • Kamera swafoto ultrawide 32 MP di bagian depan memiliki Field of View (FoV; bidang pandang) yang telah ditingkatkan dari 73° menjadi 90° untuk membuatnya sempurna untuk swafoto grup. Lensa ini memiliki sensor RGBW yang memastikan gambar yang bersih dengan noise yang lebih sedikit, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Bakalan cocok banget dah kayaknya ini smartphone sama content creator. Sebab, memberikan kualitas dan kejernihan yang luar biasa dalam setiap pemotretan dan perekaman.

Lebih dari sekedar permainan: Desain lebih ramping dan lebih ringan


Selain dirancang sebagai ponsel serba bisa yang tangguh, ROG Phone 8 desainnya lebih ringan, bezelnya lebih tipis, dan lebih ramping hingga 15% dari generasi sebelumnya, tanpa mengorbankan performa.

Ultra-bright display


Untuk Seri ROG Phone 8 Pro menampilkan panel terbaru AMOLED fleksibel 6,78 inci (Samsung E6) yang mendukung kecepatan refresh adaptif menggunakan teknologi LTPO. Jadi, sistem bisa menyesuaikan kecepatan refresh secara otomatis dari 1 hingga 120 Hz tergantung pada tugas yang sedang dikerjakan untuk mengurangi konsumsi daya.

Kita juga bisa memilih hingga kecepatan refresh 165 Hz untuk bermain game yang lancar, dan kecepatan sampling sentuh hingga 720 Hz untuk respons instan yang menakjubkan. Dan untuk visual, bekolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® sehingga bisa menampilkan akurasi warna terbaik di dunia.

Sedangkan, tingkat kecerahan tertinggi di ROG Phone 8 ditingkatkan menjadi 2500 nits. Sehingga saat bermain game atau menonton film bahkan di bawah sinar matahari tetap lancar jaya.

Fitur yang disempurnakan AI


Tersedia X-Sense, X Capture, AI Grabber untuk bermain game; AI Noise Cancellation, AI Wallpaper, dan Semantic Search. Sehingga saat bermain game dapat dengan mudah mengalihkan game ke latar belakang dengan Background Mode atau menangkap momen penting dengan X Capture.

Lalu, AI Grabber bisa intuitif untuk menangkap teks dan X Sense bisa meningkatkan pengalaman bermain game dengan memberikan tips dan bantuan saat dibutuhkan. AI Grabber juga dapat mengambil teks langsung dari game menggunakan teknologi Machine-Learning Recognition. Dan, X Capture serta X Sense 2.0 kini mendukung lebih banyak game terbaru berkat teknologi AI Pattern Recognition. 

Fitur lain yang didukung AI termasuk Semantic Search menggunakan bahasa alami di Galeri, Launcher, dan Pengaturan. AI Wallpaper menggunakan teknologi Stable Diffusion untuk wallpaper yang tampak menakjubkan. Kemudian, ada teknologi AI noise-cancellation untuk meredam kebisingan dari dua arah, supaya suara sejernih kristal dalam panggilan suara, panggilan video, dan komunikasi dalam game.

AniMe Vision



Seri ROG Phone 8 terbaru memiliki elemen unik yang dapat disesuaikan, termasuk logo Aura RGB Lighting (ROG Phone 8) dan layar Mini-LED Anime Vision (ROG Phone 8 Pro / Pro Edition). Jadi bisa lebih mengekspresikan kreativitas.

Eniwei, AniMe Vision adalah layar 341 elemen yang dapat menampilkan animasi yang telah diatur sebelumnya atau yang dibuat oleh pengguna. Serunya lagi, sesama pengguna ROG Phone 8 Pro / Pro Edition bisa membuka kunci animasi rahasia dengan menempelkan punggung kedua ponsel satu sama lain. Keren banget dah liatnya!

Spesifikasi



Harga dan Promo


Untuk harga adalah sebagai berikut:
📱 Rp. 10.999.999 -, untuk variant ROG Phone 8 Phantom Black 12GB/256GB
📱 Rp. 10.999.999 -. untuk variant ROG Phone 8 Storm Grey 12GB/256GB
📱 Rp. 14.999.000 -, untuk variant ROG Phone 8 Pro Phantom Black 16GB/512GB 
📱 Rp. 19.999.000 dengan variant ROG Phone 8 Pro edition Phantom Black 24GB/1T.

Pada hari peluncurannya, ada promo mulai dari tanggal 20 Maret - 30 April 2024 untuk pembelian ROG Phone 8 12GB/256GB Phantom Grey/Storm Grey, dan juga ROG Phone 8 Pro 16GB/512GB yang akan mendapatkan Free Aero Cooler Fan untuk setiap pembelian unit tersebut di semua partners penjualan resmi ASUS offline dan online. 

Untuk kalian yang ingin melakukan pembelian online bisa di : Eraspace, Tokopedia, Blibli dan ASUS Online store.

Dan untuk offline bisa di : Erafone, Urban Republic, ROG Store, ASUS Exclusive Store dan ASUS Authorized Partners.

Ada juga tambahan bonus Free Exclusive Merchandise kolaborasi ROG X PUBGM dan Free Aero Cooler Fan bagi kamu yang melakukan pembelian semua unit ROG Phone 8 series di offline event Launch Sales ROG 8 di FX Sudirman dari mulai tanggal 20 - 23 Maret 2024. 

Yuk, kalian hadir di event ROG Phone 8 dan manfaatkan promonya!

Penutup


Jangan takut silahturahmi atau bertemu orang lain. Karena mungkin bisa ketemu rezeki yang tak terduga. Meski, emang sih orang tuh ada banyak macemnya dengan kenangan yang berbeda-beda. Tapi semakin dewasa, yuk bisa yuk inget-inget hal baik. Biar lebih santuy menghadapi hidup.

Kalau butuh ide kegiatan ngumpul-ngumpul, bisa seperti yang saya bilang, mabar aja udah. Alias main bareng. Biar yang dibahas tentang game dan bisa memperat hubungan.

Dan, kalau butuh rekomendasi smartphone gaming yang sekaligus bisa digunakan sehari-hari untuk membuat konten, coba kepoin ROG Phone 8 deh.  Karena kalau saya sih terpesona banget dari info-info yang ada dan ngerasa ini smartphone bakal klop banget sama saya.

Oke deh, see u! Selamat menjalankan ibadah di bulan ramadan dan mohon maaf lahir batin ya. 😇

Tulisan ini diikutsertakan dalam ASUS ROG Phone 8 Blog Writing Competition di Blog Travelerien

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)