nisaahani: blogger yang suka sharing review: Review Scar Laser Treatment by Picosure di ERHA Clinic untuk Meratakan/Menghaluskan Tekstur Kulit Wajah dan Menghilangkan Bekas Jerawat

Jumat, 15 Maret 2024

Review Scar Laser Treatment by Picosure di ERHA Clinic untuk Meratakan/Menghaluskan Tekstur Kulit Wajah dan Menghilangkan Bekas Jerawat

ERHA Clinic
ERHA Clinic

Selama ini saya mengira bahwa suntik jerawat lah penyebab bopeng. Tapi ternyata salah! Karena, meski suntik jerawat menyebabkan bopeng, tapi itu hanya sementara. Hanya sekitar 3-4 bulan kalau tidak salah. Selebihnya kulit akan balik/naik kembali. Yang menyebabkan bopeng lebih lama sembuh adalah inflamasi. Saya baru tahu ini ketika beberapa minggu lalu konsultasi untuk Scar Laser Treatment by Picosure di ERHA Derma Center Kemanggisan, Jakarta dengan dokter Felly.

Makanya itu, jika wajah sedang breakout atau jerawat yang banyaknya naudzubillah, gede-gede di banyak titik, dan sepertinya bakal lama tanda-tanda hilangnya, sebaiknya segera ke dokter. Supaya cepat hilang jerawatnya dan terhindar bekasnya, tidak sampai bopeng.

Namun, jika sudah terlanjur tekstur kulit wajah tak serata sebelumnya setelah jerawat hilang, tak masalah, karena bisa melakukan salah satu program ERHA Ultimate Acne Center, yaitu Scar Laser Treatment by Picosure di ERHA Clinic. Seperti yang saya lakukan beberapa minggu lalu. Karena saya ingin sekali tekstur wajah saya kembali mulus seperti sedia kala sebelum dilanda jerawat yang alhamdulillah sekali saat ini sudah hilang tak bersisa.


ERHA Ultimate Acne Center


ERHA Treatment
ERHA Derma Center Kemanggisan, Jakarta

Setahu saya, Klinik ERHA punya program ERHA Ultimate Acne Center untuk mengatasi jerawat dan bekasnya, yaitu:
  • Comedoless & Poreless Program
  • No Acne No Cry Program
  • Acne Finale Ultimate Program

Untuk menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa pilihan treatment, yaitu:
  • Ultimate Scar Restoration by Rejuran Healer
  • DNA Salmon Scar Restoration by Vital Injector
  • Post Acne Dark Spot Fade Away by IPL
  • Post Acne Redness Fade Away by IPL
  • Post Acne Peeling
  • Scar Treatment by Microneedle
  • Scar Treatment by Microneedle RF
  • Ultimate Post Acne Redness Fade Away by VBeam untuk menghilangkan bekas jerawat kemerahan
  • Scar Laser Treatment by Picosure di Acne Finale Ultimate Program untuk menghilangkan bekas jerawat bopeng/scar

Scar Laser Treatment by Picosure
Scar Laser Treatment by Picosure di ERHA Clinic

Manfaat Scar Laser Treatment by Picosure


Nah, yang saya lakukan beberapa minggu lalu dan bakal saya sharing reviewnya kali ini adalah Scar Laser Treatment by Picosure untuk menghilangkan bekas jerawat khususnya masalah depressed scar (bopeng). Sebab, lasernya merangsang terbentuknya kolagen dan elastin baru yang efektif menyamarkan scar, menjadikan permukaan kulit lebih rata dan tektur kulit menjadi halus.

Cekidot ya dibaca sampai habis! Karena, meski treatment di ERHA Clinic untuk mengatasi jerawat dan bekasnya itu personalized. Alias tergantung keadaan kulit masing-masing individu. Tapi semoga sharing pengalaman ini bisa membantu mendapat gambaran apa saja treatment yang dilakukan untuk menghilangkan bekas jerawat.

Pengalaman Scar Laser Treatment by Picosure di Klinik ERHA Derma Center Kemanggisan, Jakarta


ERHA Derma Center Kemanggisan, Jakarta
Klinik ERHA

Selasa, 20 Februari 2024 saya datang ke Klinik ERHA Derma Center Kemanggisan, Jakarta, setelah beberapa hari sebelumnya booking terlebih dahulu. Supaya pasti dapat slot treatment di waktu yang saya inginkan.

Jam 9an saya dichat kembali untuk konfirmasi kedatangan. Alhamdulillah jam 9 lewat beberapa belas menit saya sudah sampai. Agak kecepetan sih datangnya dari waktu yang saya booking, yaitu jam 10 pagi. Tapi tak apa, saya jadi bisa lihat-lihat, foto-foto, dan take video terlebih dahulu.

ERHA Derma Center Kemanggisan, Jakarta
Treatment di Klinik ERHA

Saat sampai, Bapak Security menyapa dengan ramah dan memberi nomor antrian. Setelah itu, saya ke meja registrasi dan diberi map. Kemudian menunggu giliran dipanggil untuk konsultasi dokter di lantai 2.


Konsultasi Dokter dan Diperiksa Wajahnya


menghilangkan bekas jerawat
Biasakan tanya yang banyak jika konsultasi dokter

Ketika tiba giliran konsultasi dengan dr. Felly Nazlia, Sp.DVE, saya masuk ke ruangannya, diperiksa kulit wajahnya, difoto before, dan dijelaskan kondisi kulit wajah saya. Dijelaskan pula apa saja yang akan dilakukan nanti, efek setelah treatment, apa yang harus dilakukan setelah treatment, serta skincare yang harus digunakan.

Dokternya informatif banget! Menjawab segala rasa penasaran saya dengan asik.

treatment wajah
Jangan pakai makeup saat treatment untuk memudahkan pemeriksaan

Dibersihkan Wajahnya dan Dianastesi


Anastesi sebelum treatment

Lalu, saya keluar ruangan setelah konsultasi dan pemeriksaan selesai. Menunggu sebentar dan saya dipanggil ke ruangan lainnya untuk dibersihkan wajahnya, dilakukan anastesi di seluruh wajah saya, dan diberi plastik gitu.

Setelah itu, saya keluar ruangan dan menunggu sekitar 30menit kalau tidak salah. Supaya anastesinya menyerap dengan baik, kulit terasa baal, dan tidak terlalu berasa ketika dilaser.

Oh iya, saran saya, jika treatment tidak usah menggunakan makeup tebal supaya memudahkan saat diperiksa dan dibersihkan kulit wajahnya. Kalau eye makeup dan lipstik, aman sih.

Scar Laser Treatment by Picosure


Klinik ERHA
Ruangan treatment di ERHA Clinic

Kemudian, saya dipanggil kembali untuk memasuki ruangan lainnya untuk dilaser dengan dr. Felly Nazlia, Sp.DVE yang memeriksa sebelumnya saat konsultasi dokter.

Ada 2 kali laser yang dilakukan, yakni focus lens dan flat lens. Tapi sebelumnya, wajah saya dibersihkan terlebih dahulu dari krim anastesi.

Klinik ERHA
Dibersihkan wajahnya dari krim anastesi

Setelah bersih, mata saya ditutup, baru deh wajah saya dilaser secara berturut turut. Yang pertama focus lens 1000. Jujur saya lupa maksud 1000 ini. Tapi kalau tidak salah, maksudnya tuh durasi kecepatan energi laser yang dihantarkan ke kulit. CMIIW. Dan, karena alhamdulillah keadaan kulit saya tidak terlalu parah, jadi dipilih yang paling rendah. Yang paling tinggi kalau tidak salah yang 4000.

Review Scar Laser Treatment by Picosure

Saat laser pertama ini, saya merasa yang ditembakan itu difokuskan pada kulit wajah saya yang tidak bertekstur rata, meski tetap dilaser ke seluruh wajah. Setelah selesai, selanjutnya wajah saya dilaser kembali. Kalau tidak salah, flat lens ini seperti rejuvenation laser alias untuk peremajaan kulit. Saat laser kedua ini, semua kulit wajah saya dilaser, tidak hanya difokuskan pada beberapa spot saja.

Review Scar Laser Treatment by Picosure

Ambil Skincare yang Direkomendasikan


Review ERHA Clinic

Selesai semua rangkaian treatment, saya pun ke lantai bawah untuk menebus skincare yang diresepkan dokter. Karena saya direkomendasikan Shooting Cream pasca laser dan Krim Malam. Selebihnya saya tidak dipaksa untuk membeli produk lainnya, tapi disarankan untuk tetap menggunakan sunscreen dan cuci muka dengan produk ultra calm atau untuk kulit sensitif.

Untuk harganya, kemarin saya tuh totalnya 3 jutaan lebih.

Saran dan Anjuran Dokter Setelah Scar Laser Treatment by Picosure


Review ERHA Clinic

Berikut ini nasihat dari dokter after Scar Laser Treatment by Picosure:
  • Tidak boleh terkena paparan sinar matahari langsung secara berlebihan. Gunakan payung jika perlu.
  • Gunakan Shooting Cream yang diresepkan dokter selama 2x sehari selama 3 hari atau selama kulit masih terasa perih. Setelahnya, Shooting Cream tidak digunakan kembali, disimpan saja, jaga-jaga jika kulit terasa perih.
  • Setelahnya, baru bisa menggunakan krim malam yang diresepkan dokter. Btw, krim malamnya ditaruh di kulkas ya.

Jadi, setelah 3 hari dirasa kulit tidak terasa perih, bisa melakukan skicare rutin seperti berikut:
  • Pagi: Cuci muka dengan produk yang diresepkan atau yang khusus untuk kulit sensitif. Lalu, menggunakan pelembab, bisa menggunakan serum atau lotion yang mengandung ceramide. Kemudian, gunakan sunscreen.
  • Malam: Cuci muka dengan produk yang diresepkan atau yang khusus untuk kulit sensitif. Lalu, menggunakan pelembab yang diresepkan dokter.

Review ERHA Clinic dan Scar Laser Treatment by Picosure


Review ERHA Klinik


klinik ERHA
Ruang tunggu ERHA Derma Clinic Kemanggisan di lantai 1

Sebelumnya saya sudah pernah treatment untuk menghilangkan jerawat [sudah pernah saya review juga di blog] dan itu alhamdulillah banget hasilnya. Jerawat saya langsung hilang. Oleh karena itu, saya tidak ragu kembali ke ERHA untuk treatment menghilangkan bekas jerawat. Karena sudah pasti aman dan efektif.

Saya suka dengan pelayanannya, baik dari dokter dan pegawainya. Karena selain ramah dan informatif, bisa juga menimbulkan rasa trust.

Untuk tempat dan harga, saya juga suka banget. Karena tempatnya nyaman, bersih, luas, menyediakan minum. Harganya pun worth it every penny. Jadi pulang-pulang insyaallah puas, permasalahan kulit beres!

klinik ERHA
Ruang tunggu ERHA Derma Clinic Kemanggisan di lantai 2


Review Scar Laser Treatment by Picosure


Scar Laser Treatment by Picosure

Dan, review saya untuk Scar Laser Treatment by Picosure tuh oke banget, aman, dan nyaman. Pain level-nya di saya alhamdulillah gak terlalu berasa gimana-mana, meski setelahnya kulit merah-merah.

Karena alhamdulillah anastesinya masih terasa hingga maghrib. Saya baru kerasa perih pas malemnya. Selebihnya tidak terlalu berasa apa-apa. Palingan setelah hampir dua minggu treatment, entah karena treatment ini atau karena hal lain, kulit saya mengelupas dikit. Tapi setelah diberi Shooting Cream, gak perih lagi.

Selebihnya gak kenapa-napa sih. Paling yang agak sulit itu menghindari matahari. Jadi saran saya jika ingin Scar Laser Treatment by Picosure sebaiknya di Jumat sore. Jadi pulangnya sudah malam, tidak terkena sinar matahari. Sabtu minggunya di rumah saja. Supaya menghindari terkena sinar matahari. Hehe.

Untuk hasilnya seperti yang bisa dilihat. Scar tak ada, permukaan kulit jauhhhh lebih rata dan tektur kulit menjadi halus parah. Mantaps dah! PUAS BANGETTT!

Penutup


Review Scar Laser Treatment by Picosure di ERHA Clinic

Oke deh, sekian dulu sharing pengalaman dan review kali ini. Semoga bermanfaat! Dan, buat kalian yang ingin menghilangkan bekas jerawat, baik itu bekas jerawat kemerahan, bekas jerawat kehitaman, atau bekas jerawat jaringan parut/bopeng bisa langsung segera ke ERHA Clinic ya. Nanti akan direkomendasikan treatment yang terbaik untuk menghilangkannya. Kalau direkomendasikan Scar Laser Treatment by Picosure, ya yang dilakukan tindakannya seperti yang sudah saya sharing reviewnya kali ini. Oke deh, sekian dulu review kali ini, semoga bermanfaat! For more info bisa cek website ERHA https://acnecure.erhaultimate.co.id/ atau media sosial Instagram ERHA di @erha.dermatology ya. 😉


19 komentar:

  1. Wah masu dong ngilangin bopeng juga. Enak yah di ERHA ini kita bisa konsul juga seputar treatment yang paling sesuai ama kondisi kulit wajah. Terus dapet cream juga kan yaa buat anti iritasi. Cakep deh hasilnya scar ilang permukaan kulit jadi lebih rata.

    BalasHapus
  2. Keren juga reviewnya. Ternyata sekarang ada perawatan wajah untuk bekas jerawat menggunakan teknik yang modern dan canggih.

    BalasHapus
  3. Aku butuh nih laser buat ngilangin bekas jerawat yang menghitam. Kemarin yang scar laser habis berapa ya, jadi pingin ke ERHA buat nyobain treatmentnya.

    BalasHapus
  4. Pengen dong kak, ngilangin bekas jerawat, susah banget ilangnya.

    BalasHapus
  5. Aku juga pernah nyoba treatment acne ultimate di ERHA enak banget ke wajah rileks dan jerawat mendingan

    BalasHapus
  6. Jadi gak ingat temenku yang dulu punya jerawat tapi itu sampai parah banget. dan dia tuh sampai bingung loh harus ngobatin dengan cara apa. Emang kalau jerawatnya jatuhnya seperti itu agak susah juga ya pengobatan dan perawatannya.

    BalasHapus
  7. Aku butuh banget nih layanan Scar treatment-nya Erha buat ngilangin bekas2 jerawat, dan beberapa jerawat yang masih suka muncul, hiks! langsung kelihatan y bedanya setelah perawatan....

    BalasHapus
  8. dulu ada teman yang punya masalah kulit parah dan ditreatment ke Erha perlahan tapi pasti kulitnya kembali membaik dan sekarang bersih banget

    BalasHapus
  9. Keren deh Erha, jenis kliniknya banyak, sesuai dengan berbagai keluhan wajah. Aku sendiri kepengen banget bisa treatmen anti aging. Usia bikin keriput dan flek hitam nampak nyata. Nah kalo Acne treatment kayak gini, pasnya ke anak-anak aku yang besar.A

    BalasHapus
  10. Selamat makin cantik dan kian meng-glowing ya, Kak. BTW mau juga sih aku perawatan buat ilangin flek wajah 😁

    BalasHapus
  11. Tempatnya bagus, peralatannya juga sangat canggih... sehingga hasilnya pun memuaskan.. rekomendasi yang bagus

    BalasHapus
  12. Peralatan yang disediakan oleh ERHA ini lengkap dan canggih ya. Treatment laser yang diberikan juga lengkap. Luka yang dulu pernah ada, bisa dengan mudah disembuhkan di sini, eheh

    BalasHapus
  13. Bekas jerawat yang banyak di wajah bikin kita ngga pede banget. untuk sekarang ada treatment laser dri ERHA yang bisa diandalkan untuk meratakan dan menghaluskan kulit kembali. semua ada jalannya yah

    BalasHapus
  14. Petugas dan dokternya ramah dan komunikatif yak.Wow Erha Kemanggisan besar juga yaa. Wah mantul ada treatment menghilangkan scar juga ya. Kalau perawatan buat scar ada down time-nya ya. Iya sih bener banget yang namanya menghindari sinar matahari agak susah tapi untung ada sunscreen dan masker sih yaa.

    BalasHapus
  15. Wow hasilnya terlihat nyata ya. Jerawat langsung terhempas sempurna. Erha memang gak diragukan lagi dengan komitmennya dalam membuat kulit jadi sehat dan bersinar.

    BalasHapus
  16. Saya sih gak punya masalah dengan kulit wajah yang bopeng atau bekas jerawat ya. Cuma kurang ganteng aja. Hahahahaha. Kayaknya kalau datang ke Erha bisa bantu bikin glowing dan ganteng lebaran nanti nih. :D

    BalasHapus
  17. Produknya banyak banget yaa... Alhamdulillah saya mukanya gak jerawatan sih. Tapi pengen banget perawatan di Erha

    BalasHapus
  18. saya pernah treatment di erha, emang sebagus itu sih erha namun harganya sepertinya kurang cocok dikantong saya. semoga someday dikasi rezeki supaya bisa treatment lagi di erha

    BalasHapus
  19. Adanya jerawat memang sangat mengganggu sih. Beruntung skrg ada ERHA Clinic yang bisa mengatasi jerawat dan segala masalah kulit lainnya.

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)