nisaahani: blogger yang suka sharing review: Apa Saja Penyebab Kaca Mobil Kusam dan Bagaimana Mengatasinya?

Selasa, 05 Juli 2022

Apa Saja Penyebab Kaca Mobil Kusam dan Bagaimana Mengatasinya?

Padahal mobil baru, tapi kenapa kacanya kusam, ya? Pertanyaan ini mungkin terlintas di pikiran kita ketika sedang memandangi kaca mobil saat sedang berkendara. 

Kaca yang kusam memang sangat mengganggu karena selain tampilan mobil yang kurang bagus, pandangan pengemudi pun jadi tidak nyaman.

Bayangkan betapa tidak enaknya jika harus mengemudi saat hujan deras di malam hari.

Lalu, sebenarnya apa penyebab kaca mobil kusam? Dan, bagaimana cara mengatasinya?

Kedua pertanyaan di atas akan dijawab pada ulasan singkat berikut. Yuk, simak di bawah ini!

Penyebab kaca mobil kusam


Air hujan


Pernah kan melihat titik-titik hujan yang sudah kering pada kaca mobil? Ya, air hujan yang turun di atas kaca mobil akan mengendap jika tidak langsung dibersihkan dan dikeringkan.

Maka, pastikan wiper mobil berfungsi dengan baik agar dapat langsung menyapu air hujan sekaligus mengeringkannya.

Debu


Selain air hujan, debu dan kotoran yang menempel juga bisa menyebabkan kaca mobil kusam.

Karena walaupun ukurannya kecil, jika dibiarkan saja lama kelamaan akan menumpuk dan menghalangi pandangan. Tak jarang ada debu dan kotoran yang sampai berkerak karena tidak dibersihkan.

Jamur


Masalah ini lebih “advanced” lagi karena lebih sulit dihilangkan. Penyebabnya bisa saja dari sisa air hujan yang tidak dibersihkan atau pengeringan mobil yang tidak menyeluruh setelah mencuci. Dari kualitas air yang kurang bagus pun dapat menyebabkan timbulnya jamur pada kaca mobil.


Cara membersihkan dan membuat kaca mobil jernih


Setelah mengetahui penyebabnya, berikut cara membersihkan dan membuat kaca mobil jernih kembali.

Jangan meninggalkan mobil di bawah sinar matahari langsung


Jika memungkinkan, hindari paparan sinar matahari langsung agar kaca mobil tidak mudah berjamur. Jika tidak memiliki garasi tertutup, gunakan sarung mobil agar tidak terpapar sinar matahari.

Karena selain akan menyebabkan kaca mobil berjamur, lapisan karet di jendela menjadi cepat rusak dan warna cat cepat kusam.

Rajin mencuci mobil

Agar kotoran dan debu tidak menumpuk, rajinlah mencuci mobil dengan benar. Pastikan airnya yang tersisa di lap dan tidak mengering dengan sendirinya karena akan meninggalkan jamur.

Jangan lupa untuk segera mencuci mobil setelah hujan selesai agar titik air hujannya tidak berbekas.

Pakai pembersih kaca khusus mobil 


Jangan menggunakan deterjen untuk mencuci mobil, khususnya kaca. Kandungan aktif pada deterjen dapat merusak lapisan kaca dan memperburuk kondisinya. 

Hindari juga pembersih jamur sembarangan yang dapat menimbulkan masalah lain. Sebaiknya, gunakan hanya pembersih kaca khusus mobil yang formulanya aman. 

Pakai cairan pelindung kaca


Setelah mobil sudah kering, lapisi dengan cairan pelindung kaca agar lebih aman. Untuk hasil yang lebih baik, gunakan jasa coating kaca nano ceramic yang mampu melindungi kaca dari kotoran dan jamur.


Rekomendasi website untuk membeli mobil baru berkualitas dan banyak untungnya


Dan, jika ingin membeli mobil baru yang kualitasnya terjamin dengan banyak keuntungan, kunjungilah website SEVA.

SEVA

SEVA menawarkan fitur kalkulator pembiayaan yang dapat mensimulasikan pembelian kendaraan sebagai bahan pertimbangan untuk di masa depan.

Tak hanya itu, SEVA juga memiliki Fitur Instant Approval yang dapat membantu calon pembeli untuk memeriksa kondisi finansial sebelum memilih mobil sesuai dengan kemampuan.

Selain itu, SEVA juga menawarkan berbagai keuntungan yang menarik. Seperti:
  • pilihan bunga 0% atau DP 15% untuk pembelian beberapa mobil Toyota
  • cashback Rp 1 juta untuk pembelian mobil dengan pembiayaan kredit
  • gratis asuransi Garda Health Tech hingga Rp 3,2 juta

Tak hanya itu, SEVA juga siap melindungi dengan asuransi Tanggung Jawab Pihak Ketiga senilai 10 juta dan diskon spesial lainnya.

Beli mobil yang pasti hanya di SEVA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)