nisaahani: blogger yang suka sharing review: Liburan Tenang dengan Trac-Astra Rent A Car

Jumat, 07 Desember 2018

Liburan Tenang dengan Trac-Astra Rent A Car

Hulalalahula...

Dulu waktu kuliah Hani doyan banget pergi-pergi dan explore kota tempat Hani kuliah beserta kota sekitarnya. Tapi pas awal kerja entah sok sibuk apa. Jadi, jarang halan-halan. Alhamdulillah-nya tahun ini lebih rileks dan bisa jalan-jalan.

Tahun ini ke Bandung, Banten (walaupun tnggal di Provinsi Banten tapi jarang banget ke Banten dalem-dalem. Hehe) serta Belitung. Alhamdulillah. Semoga tahun depan bisa traveling ke banyak tempat lagi. Umroh sih targetnya. Aamiin-in dong gengs.

Yang udah keliatan di depan mata sih Semarang ya. Karena insyaallah Januari 2019, Hani mau ke sana. Beli tiket murah yang di booking jauh-jauh hari. Tapi walaupun sebulan lagi pergi. Belum persiapan apa-apa. Haha. Selow gengs...

Nah, karena hari ini alhamdulillah senggang. Kita siapin liburannya lebih lanjut. Biar makin tenang pas hari-H.

1. Tentuin tujuan mau kemana aja

Dikarenakan asal beli tiket murah meriah yang penting jalan-jalan. Jadinya belum nentuin mau kemana. Haha.

Ke Lawang Sewu kayanya sih. Tapi selebihnya belum tau karena pas searching kok belum ada tempat yang klik gitu. Palingan minta tolong temen asli Semarang buat rekomedasiin tempat yang asique.

2. Tempat tinggal

Kemungkinan nebeng di tempat teman. Atau kalo tidak, hotel murah meriah tapi aman dan nyaman. Haha.

3. Transportasi

Opsinya sih mau minta tolong temen. Tapi pas dateng ke acara blogger gathering bareng Trac dan kompas.com jadi pengen nyoba sewa mobil dari Trac karena selama ini Hani nyangkanya Trac mah tempat Rental Bus untuk kebutuhan Liburan aja. Ternyata Trac Astra Rent a Car juga melayani Personal Rental.

Mau nyewa aja karena kaga enak minta anterin pas pagi sampai sorenya. Soalnya cus liburannya di hari kerja.

Lagian kalo dari webnya sih kaga ribet. Di webnya TRAC Astra Rent Car menyediakan: Rental Mobil, Sewa Bus & Airport. Ada fasilitas self driving juga loh. Asal kita udah jadi member. Padahal zaman jiggeum mah rempong kalo mau nyopir sendiri.



Terus nih ya gengs Keunggulan Layanan Trac-Astra Rent a Car bisa pilih mobil, mau mevvah atau biasa-biasa saja, bebas. Karena sama-sama bersih dan wangi. Usia mobilnya pun maksimal 3 tahun. Ada asuransi dan pergantian mobil jika ada kendala tak terduga. Baik bangettt kan?

Oke. Hani coba booking dulu ya buibu.

Yahhh... Sayang sekali... T_T



Hani mau tanya-tanya ah, ke cs nya atau sosmednya. Kali aja kan bisa disediakan mobilnya. Pengen sih. Kayanya murah meriah.

Duh, yang sebulan lagi aja udah penuh apalagi buat akhir tahun. Tapi biasanya sih, perusahaan mah udah prepare. Jadi, walaupun demand tinggi, stok banyak. Apalagi pas lihat brosur Informasi Promo Akhir Tahun: Sewa Mobil Dapat Bonus Tambahan Hari



Promonya racun nih. Bikin pengen akhir tahunan kan. Ah, ajak temen ramean jalan kemana gitu ah. Kan sekarang Trac udah ada di 23 kota. Kalo ramean banget pakai bis sekalian. Haha. Soalnya, Hani pernah naik bis Trac dari suatu acara, dan bisnya tuh enak bingits.

Dulu aja udah enak apalagi sekarang, yang katanya nih untuk unit bis yang sekarang, udah ada wifi, colokan, dan tv. Ini bis apa hotel? Enak banget fasilitasnya. Haha.

Dan enaknya kalo kita mau cancel bisa kembali uang 100%, jika bilang minimal 2 hari sebelum hari-H. Bukan maen dah promonya.

***

Kayanya itu aja sih yang perlu di siapin buat ke Semarang bulan depan. Paling printilannya packing dan aksesoris buat foto. Hihi.

Oia, penjabaran Hani tentang Trac di atas hasil dari Hani datang event Blogger Gathering bareng Trac Astra dan kompas.com yak. Dengan narasumber terpercaya pastinya dungs.


Narasumber:
1. Pak Luthfi: TRAC Bus Services Branch Manager

2. Pak Riyadi: TRAC Rental Deputy COO

Selain itu kita sharing bareng:
1. Sri Anindiati Nursastri: Editor Kompas.com Travel

2. Febrian: Travel Blogger

Selain dipaparkan tentang Trac dan destinasi liburan versi kompas.com, kita seru-seruan bareng. Acaranya bikin makin kepengen liburan dah. Apalagi udah tau caranya liburan tanpa ribet, tinggal rental mobil di Astra Trac. Hihi.


Salam,

Hani, yang kepengen jalan-jalan gratis. Haha.

1 komentar:

  1. Noted mbak. Kadang kalau keluar kota capek bawa kendaraan sendiri. Mendingan naik transporasi umum & nyewa mobil di tempat tujuan.

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)