nisaahani: Advan S6, Bikin Siapapun Bisa Ngegame! (Asal Jangan Sampai Lupa Waktu)

Sabtu, 08 Desember 2018

Advan S6, Bikin Siapapun Bisa Ngegame! (Asal Jangan Sampai Lupa Waktu)

Hulalalahula..

Udah tau kan Hani mah doyan main games? PUBG, mobile legend, survival heroes, onmyoji, ragnarok, dan lain-lain, semua yang seru dan hits, Hani mainin. Tapi paling favorita mah PUBG sih.

Ya, walaupun makin kesini jarang main game lagi. Karena merasa banyak hal baik yang harus dikerjakan demi masa depan. Ihir.

Dulu waktu kecanduan games tingkat kecamatan. Di hp Hani sampai ada 5 games. Haha. Terus kerjaannya bareng teman-teman, mabar baeee... Sampe temen-temen Hani pada kredit buat beli hp yang canggihan dikit biar pas main games bareng, minim ngelag.

Lah, elah... Ngapain keles pake kredit-kreditan. Beli aja sih semampunya. Belum tau nih orang-orang ada hp dengan spek pas, harganya terjangkau bro.

Advan S6, cuma 870rebu.





Eh, seriusan loh ini. Hp dengan pilihan warna hitam, putih, biru dan beresolusi layar 960x480 piksel, rasio 18:9 ini memang segitu harganya. Murah meriah kan? Haha. Berdasarkan data dari Smartphoneku, berikut ini detail spesifikasinya:

Ini Hani bocorin speknya Advan S6:
OS: IDOS 7.3@Android 7.0
Baterai: 2200 MAh (yang Hani suka, baterainya bisa dilepas coy)
Kecepatan: 150Mbps
Dimensi: 151.5 x 73.9 x 8.9 mm
Berat: 166 gram
Bahan: crystal
SIM: SIM Nano Ganda + TF
Tipe layar: LCD IPS
Lebar: 5,34 inchi FWVGA
Chipset: spredtrum - SPM 6424 - 21
CPU: SC9850KL 1.3G Quad-Core@28nm Cortex A7
GPU: Mali-T820
Memory: Micro SD, hingga 32 GB
Memory internal: 8 GB
Jenis jack: 3.5 mm jack
Siaga: 200 jam
Fitur: G-sensor, membuka kunci sidik jari, buka kunci kecepatan


Kekurangannya paling RAM-nya hanya 1 GB. Tapi buat harga hp tidak sampai sejuta, ini udah sesuai banget. Dan untuk fotonya buat tipe suka putu-putu macam Hani, memang agak kurang walaupun fiturnya banyaaakkk... dan tetap hasil fotonya bisa cetar. Haha. Tapi sekali lagi mengingat harganya yang super terjangkau. It's ok, bebs. 

Speks kamera
Kamera depan: 2MP
Kamera belakang: 5 MP



Audio
Dalam main games, selain anti ngelag, layarnya yang mumpuni, audio-nya juga mesti canggih dong. Apalagi ketika main PUBG, suara langkah kakinya penting biar kita lebih aware sama kedatangan musuh. Nah, di hp Advan S6 ini, audionya K8 Amplifier. Dengan mengklaim treble jelas, bass yang kuat, suara yang keras tetapi tetap nyaman. Bisa bikin ngegames kita makin seru. Enemy ahead...


Aman? Aman dong
Walaupun Hani kurang perhatian dengan keamanan hp, tapi ketika liat iklannya yang menyatakan bahwa Advan S6 menggunakan Security Advan. Hani jadi merasa lebih aman. Bakal kebayang akan berkurangnya ngelag ketika ngegames.


Bundling bareng Telkomsel
Lalu, kurang apa lagi nih persiapan buat ngegames-nya? Hp minim ngelag, udah ada. Layar yang mumpuni, udah ada. Audio juga siap dum dum dum. Tentunya yang kurang, paket datanya. Sekali ngegames pernah diperhatiin nggak, berapa paket data yang dihabiskan? Mayan uga tau.

Makanya itu, Advan S6 kali ini spesial karena bundling dengan Telkomsel. Isi ulang Rp 50ribu/bulan. Bonus 6 GB + 100 menit telepon + 500 sms. Beli hp, gak sampai sejuta, tapi dapatnya banyak. Yang nyari hp bundling zaman enow, pas lah. Hpnya benar-benar terjangkau dengan mayoritas masyarakat Indonesia.



Sudah siap semua lah ya equipment buat mabar? Kuy lah mabar. Tapi selalu ingat ya, waktu 24 jam, ya jangan main games terus sampai lupa waktu dan bikin kesal orang terdekat kita.

Salam,


Hani, yang ngarep jadi gamers profesional walaupun makin jarang ngegames. Haha.

Baca tentang postingan HP Advan lainnya disini.

17 komentar:

  1. Keren nih hp. Harga terjangkau tetapi kualitas tidak diragukan. Bakan banyak konsumen yang pakai nih pastinya...

    BalasHapus
  2. Hahaha tetap ya pesannya adalah jangan sampai lupa waktu . Habis gimana ya harga terjangkau tapi full view gini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mba, kalo equimentnya kece bisa lupa waktu. makanya itu, di kasih pesan-pesan. hihi

      Hapus
  3. ini yang paling ditunggu pecinta game, ngga nge lag karena RAM mencukupi dan batere juga tahan lama, bisa puas seharian deh

    BalasHapus
  4. Games baik untuk melatih otak, tapi jika lupa waktu menjadi tidak baik juga ya ka.. suami aku gamers, tapi memang tidak addict, ada waktu-waktu main games dan katanya main games itu bisa refreshing otaknya.. supaya ngga suntuk hehe.. gadget seperti advan s6 ini nih cocok banget buat para gamers, spesifitasi yang bagus dan harga terjangkau, juaraaa!

    BalasHapus
  5. Kalau daku memang pas perlu buat punya hape satu lagi. boleh banget lagi nih ada paket internet nya, apalagi main games di advan s6 pasti seru

    BalasHapus
  6. Iya yg penting jangan sampai lupa waktu aku pun ngasih batasan ke anak2..ga dilaang sama sekali..game asyik kalau kuota n hapenya mumpuni ya...

    BalasHapus
  7. Iya benar bangat, main games ini seru tapi jangan sampai lupa waktu ya hehehe

    Advan S6 ini Harganya terjangau ya, boleh juga nih. :)

    BalasHapus
  8. Main games jadi makin seru nih mbak kalau gadgetnya support gini apalagi harganya termasuk terjangkau.. jadi mw hadiahin suami hp BARU ini nih

    BalasHapus
  9. wah baterainya bisa dilepas ya..ini biasanya jadi andalan kalau mau force reset pakai lepas baterai..hihihi
    lumayanlah harganya ya..hemat dikantong

    BalasHapus
  10. 2018 saat ini nampaknya di dominasi dengan digital games. Semakin banyak saja smartphone yg digulirkan untuk spesifikasi games terbaik bagi pelanggannya. Bisa jadi favorit para gamers ini

    BalasHapus
  11. Iya bner bngt big hp biking mupeng yakk murah lengkp lagi dpekny dh gitu pkt yutubnya y mba

    BalasHapus
  12. Wah dia juga kuat busat ngegame ya mbak?
    Mbak itu kan budning dengan telkomsel, kalau kita mau ganti simcard lain bisa?

    BalasHapus
  13. ohh.. Hani penyuka games toh. Kalo aku justru udah jarang main games karena kaya buang waktu gitu. huhuhu

    tapi, semoga Hani bisa jadi gamers profesional yaa karena zaman now itu gamers juga bisa jadi profesi yang menghasilkan uang tuh*

    BalasHapus
  14. Lumayan bagus juga spesifikasi handphone advancenya... Harganya juga ramah dikantong.

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)