nisaahani: Apa itu Pertamina Dex? Apa saja Keunggulannya?

Minggu, 25 Juli 2021

Apa itu Pertamina Dex? Apa saja Keunggulannya?

Ada yang sudah tau Pertamina dex (https://mypertamina.id/fuels-pertamina-dex/) belum? Kalau belum, saya coba bantu jelaskan ya. Dan, jikalau ada kurang-kurangnya, kita diskusi di kolom komentar.

pertamina-dex
Jangan asal pilih bahan bakar kendaraan

Jadi, Pertamina dex adalah bahan bakar diesel non subsidi. Bisa untuk mobil-mobil besar yang membutuhkan tenaga ekstra.

Contohnya, mobil jenis VAN dan Mini Van, Mini SUV dan SUV, serta beberapa MPV bermesin diesel lainnya. Boleh digunakan untuk kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.


Pertamina dex Cetane Number (CN)-nya 53. Sangat tinggi! Perlu diketahui, semakin tinggi kadar CN produk gasoil, maka semakin baik juga kinerja mesin dan kualitasnya.

Kandungan sulfurnya pun rendah, tidak lebih dari 300 ppm. Lalu, klaimnya bisa membersihan dan melindungi mesin, serta tidak ada endapan yang mengganggu performa kendaraan.

Sehingga, performa mesin jadi lebih awet, bersih, tahan lama, tangguh serta menghasilkan suara mesin dan getaran yang lebih halus.


Lebih nyaman lah kituh, selain dapat menjaga serta meningkatkan power mesin secara maksimal. Terus, lebih ramah lingkungan.

Karena, klaimnya menggunakan standar EURO 3. Yang artinya, pengguna Pertamina dex sudah lumayan mengurangi pemanasan global dari emisi gas buang kendaraannya.

Kemudian, jika melihat webnya, Pertamina dex seharusnya sih sudah ada di kota-kota besar di Indonesia dan jalur antar provinsi, kecuali Papua dan Maluku.

Dibandrol seharga 10 ribuan. Sebab, termasuk bahan bakar yang tidak dibantu pemerintah dan juga proses pengolahannya lebih rumit.


Itu sih kurang lebih infonya. Semoga bisa dipahami. Kalau masih bingung bisa cek di aplikasi MyPertamina atau telpon ke 135.

Oia, cobain juga deh layanan Pertamina Delivery Service untuk pengantaran. Jadi lebih mudah dan tidak perlu khawatir jika kehabisan bahan bakar di jalan.

Btw, memilih bahan bakar sebaiknya sesuai dengan jenis kendaraan dan juga memenuhi standar lingkungan yang berlaku di Indonesia, ya! Agar bisa optimal dan tidak melanggar aturan.

Oke deh, bye! ^^

Salam,


Hani, yang walaupun suka kenyamanan hidup, diusahakan tetap peduli lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)