nisaahani: Ruangbelajar by Ruangguru: Aplikasi Belajar Online biar Keterima Kampus Impian

Minggu, 04 Juli 2021

Ruangbelajar by Ruangguru: Aplikasi Belajar Online biar Keterima Kampus Impian

Gimana hasil ujian akhir dan ujian masuk kuliahnya? Sesuai harapan tidak? Atau masih mau coba tahun depan? Apapun hasilnya, semoga itu yang terbaik ya. Aamiin.

Btw, kalau kalian belum lolos atau masih persiapan, stay tune ya. Karena kali ini saya mau bahas tentang ruangbelajar by Ruangguru, aplikasi belajar online yang saya rasa bisa menunjang untuk lebih memahami pelajaran.

Aplikasi-Belajar

Yaps, meski keterima masuk kampus serta jurusan impian itu salah satu rezeki yang kadang gak bisa prediksi hasilnya, tapi tetap mesti diusahakan.

Karena, kalaupun belum jalannya tapi sudah belajar dan mengusahakan tuh beda rasanya. Biasanya lebih legowo dan yakin bakal diganti yang lebih baik.

Eh, itu versi saya sih. Hehe. Karena, waktu itu saya daftar di salah satu universitas Top 15 (versi webometrics 2021), malah alhamdulillah keterima di salah satu Institut Top 5 Tapi emang gak langsung keterima sih. Hehe. Maaf belum bisa share secara detail. :p


Makanya itu, saran saya, usahain aja dulu. Kalaupun orangtua belum bisa menemani belajar dan jadi tempat bertanya, manfaatkan fasilitas lain, salah satunya itu belajar melalui Ruangguru selain belajar materi sekolah.

Fitur dan Harga bimbel di ruangbelajar by Ruangguru


Ini fitur di ruangbelajar yang bisa membantu memahami materi pelajaran dan mengevaluasi:
  • Asah otak
  • Ruangguru adventure
  • Ruangguru PET
  • Bank soal
  • Jadwal belajar
  • Laporan belajar
Untuk harga, mulai dari Rp 599.000,- (sekarang lagi promo sampai 30 Juni 2022)


Keuntungan Belajar Melalui Ruangguru


Kelebihan Ruangguru menurut saya pribadi:
  • Animasinya menarik.
  • Penjabarannya gak berbelit. Ada contoh/gambar yang bisa kita bayangkan juga.
  • Untuk materi SD, saya lihat ada penokohan Dafa dan Lulu yang bisa dianggap teman.
  • Setelah penjabaran, ada kuis. Jadi bisa memastikan apa sudah paham materi yang diajarkan.
  • Bisa belajar secara online tanpa harus keluar rumah di saat pandemi ini.
  • Bisa didownload, jadi bisa hemat kuota. Hihi.
  • Harganya juga lebih murah dibanding bimbel biasa.

Unggul sih dari segi visualnya. Bisa ditangkap dengan mudah. Sepertinya pun, guru/pengajar atau biasa disebut Master Teacher di Ruangguru itu orang-orang yang memang handal di bidangnya.

Bahkan, saya lihat salah satu komen di yutup Ruangguru, dia anak SD tapi suka lihat materi anak SMA. Hmmm... saking mudah diterima penyampaiannya kali ya.

Coba deh buka dulu webnya, dari hp juga bisa kok, sudah ada aplikasinya pula. Senyamannya aja, tapi saran saya biar belajarnya lebih fokus pakai pc atau leptop ya.

Atau, biar semakin sreg sebelum berlangganan paket belajar di Ruangguru, tonton aja materi-materi yang ada di yutupnya. Ada di playlist ruangbelajar.

Aplikasi-Belajar

Dengan mendalami materi bersama Ruangguru tentu diharapkan makin paham dengan aneka mata pelajarannya dan nilai pun semakin baik.

Setelah itu, kemungkinan besar bakal lebih mudah diterima kampus/sekolah impian, hubungan dengan orangtua pun mungkin akan lebih harmonis.

Sebab, orangtua tidak perlu narik urat kalau atau bingung ini itu buat ngajarin sang anak. Hehe. Tapi sebaiknya tetap didampingi ya selama belajar, agar tetap dapat kedekatan emosionalnya. Bounding antar orangtua dan anak kituh.


Bisa dibilang, berlangganan paket belajar dan belajar dengan sungguh-sungguh di Ruangguru itu investasi dan salah satu solusi sih biar tambah pintar. Cocok buat yang peduli dengan pendidikan serta masa depan.

Oke deh, sekian dulu info kali ini, semoga bermanfaat.
Tetap semangat ya demi masa depan! Insyallah SUKSES!

Salam,


Hani, yang berpikir baik aja tuh belum cukup, mesti pinter juga. Biar semakin mudah hidupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)