nisaahani: Review N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++: Natural Sunscreen for Daily Protection

Kamis, 22 Juli 2021

Review N'PURE Cica Beat The Sun SPF 50 PA ++++: Natural Sunscreen for Daily Protection

N'PURE-Cica-Beat-The-Sun-SPF-50-PA++++

Hai, kali ini saya mau review sunscreen N'PURE Cica Beat The Sun yang mungkin bermanfaat buat kalian yang rentan terkena sinar matahari.

Lagian, kan walaupun di rumah aja selama ppkm, tetap usahakan berjemur. Biar kuman segala penyakit atau apalah gitu yang buruk, bye.

Saya pun sudah menerapkan terapi sinar matahari sejak beberapa tahun lalu. Haha. Terapi dong bahasanya. Eh tapi, bener loh.

Jadi, waktu itu (sebelum ada C19) saya ngerasa mulai ada tanda-tanda kurang enak badan, tapi saya tetap paksain beraktifitas di outdoor. Namanya juga kerja. Paksain aja lah udah.

Eh, malahan alhamdulillah sehat-an. Hehe. Kayaknya lepas dari ac kurang lebih 8 jam di ruang tertutup bisa membantu mempersehat saya.

Sejak itu, setiap ada gejala kurang enak badan, selain tidur cukup dan makan, saya usahakan terkena matahari. Alhamdulillah jadi mendingan meski tanpa obat.


Tapi ya, usahakan kalau berjemur tuh sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Itu kalau bisa, kalau kerjaan atau kepepet yaudah bismillah weh sehat.

Usahain berjemur atau terkena mataharinya di jam yang kira-kira aman, terus durasinya juga ditentukan, dan jangan lupa pakai sunscreen/sunblock.

Bukan hanya untuk menghindari kulit terbakar, kulit menggelap atau jadi belang, tapi lebih untuk kesehatan kulit kedepannya.

Nah, permasalahan selanjutnya adalah sunscreen mana yang cocok? Oleh karena itu, saya pun mencoba sunscreen-nya N'PURE Cica.

Sebab, seperti yang kalian tau, saya alhamdulillah akur sama produk cica-nya N'PURE. Makanya itu, pas N'PURE ngeluarin sunscreen, saya tertarik coba.

Ok, let's check my review!

N'PURE Cica Beat The Sun


N'PURE-Cica-Beat-The-Sun-SPF-50-PA++++

Sunscreen N'PURE menggunakan formula 100% Natural Cica Leaf Water dan bahan mantul lainnya untuk melindungi kulit dari UVA dan UVB.

Sudah BPOM, ada sertifikat halal MUI, dermatologically tested, paraben free, SLS free, alcohol free, silicone free, mineral oil free, EU Allergen free, fragrance free, minimal ingredients, aman buat bumil dan menyusui.

Kandungan/Ingredients:
  • Organic Centella Asiatica Leaf Water
  • Chamomile Extract
  • Chrysanthemum Parthenium (Feverfew) Extract
  • Camellia Sinensis Leaf Extract
  • 5 Types of UV Filter: Ethylhexyl Triazone, Parsol SLX, Isoamyl p-Methoxycinnamate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, dan Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine.


Packaging dan ukuran: tube plastik berwarna hijau tua berukuran 35 ml

Aroma, tekstur, dan warna: cream cair berwarna putih tanpa aroma

Cara pemakaian: Oleskan pagi hari di wajah dan leher 30 menit sebelum beraktifitas di luar ruangan. Pakai ulang setelah beberapa jam kemudian jika diperlukan atau di luar ruangan dalam jangka waktu yang lama.

Batas kadaluarsa: 12 bulan setelah produk dibuka

review-npure-sunscreen

Review: packaging-nya mayan elegan dan mulut tube-nya yang kecil menurut saya bisa lebih mengatur produk yang dikeluarkan. Jadi gak langsung keluar banyak gitu.

Teksturnya cenderung lebih cair, kayak moisturizer. Alhamdulillah gak terlalu susah di blend nya. Gak meninggalkan banyak whitecast.

Sebenarnya ini lumayan ringan/light selama pemakaian dan alhamdulillah gak rewel di kulit saya. Melembabkan dan menenangkan, akur lah kitu.

Berasa kayak pakai skincare biasa malahanbukan kayak pakai sunscreen. Gak berasa dempul. But, to be honest, di kulit saya yang sedang kombinasi ini masih greasy.

Meski sejak awal pemakaian langsung menimbulkan efek glowing. Tapi saya rasa belum bisa menyerap dengan sempurna.

Sepertinya, kalau kulit kalian tipe normal apalagi cenderung kering, bakal klop abis sama sunscreen N'PURE.


But, it's okay, sunscreen mesti tetap dipakai. Karena meski cuma kena sedikit sinar matahari, usahakan kulit terlindungi dengan baik.

That's it! Kurang lebih itu review saya buat sunscreen lokal ini. Semoga bermanfaat! ^^

Salam,


Hani, yang semoga selalu punya kulit sehat, bersih, dan normal. Biar bisa akur pakai produk ini itu. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)