nisaahani: Honest Review: Npure Cica Series untuk Menghilangkan Jerawat

Selasa, 03 November 2020

Honest Review: Npure Cica Series untuk Menghilangkan Jerawat

Gaes, kali ini saya mau share honest review penggunaan Npure Cica Series untuk mengatasi jerawat saya. Btw, sebelum lebih lanjut baca postingan-an ini, mungkin kalian bisa baca asal mula jerawat saya di sini: https://www.nisaahani.com/2020/10/acne-journey-bersama-dr-hsieh.html

Dan, alasan saya beralih ke Npure karena biasanya saya cocok dengan bahan yang mengandung Cica. Jadi, saya pengen coba aja gitu. Gak betah akutu ada jerawat lama-lama, pengen cepet kelar tanpa bekas dan tak datang kembali. :(

Bukan berarti skincare Dr. Hsieh gak cocok ya. Alhamdulillah cocok juga kok, banyak jerawat pada hilang. Tapi, buat kalian yang pernah atau lagi ada jerawat pasti paham deh rasanya pengen coba semua cara yang direkomendasikan biar cepet sembuh. Dan, buat yang mungkin bakal bilang, "abisin satu-satu dulu skincare-nya", iya beb, makasih sarannya.

Oke deh, langsung aja ya saya jelasin tentang Npure dan jabarin satu-satu produk Cica Seriesnya ya.

Npure Cica Series


Npure Cica Series

Npure Cica Series alias Centella Asiatica Series ini klaimnya best natural acne treatment. Tanpa paraben, alkohol, SLS, dan mineral oil. Bisa buat perawatan acne, brighten, and refine.

Dengan kandungan:
  • Kaya akan antioksidan yang mampu menenangkan kulit
  • Kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemical, yang bisa jadi anti aging power.
  • Mempercepat penyembuhan jerawat/luka
  • Membantu menghilangkan noda dan bekas luka
  • Menenangkan peradangan kulit kemerahan (acne care)
  • Meningkatkan produksi collagen

Npure Centella Asiatica Facial Wash


Npure Cica Series

Pembersih wajah yang klaimnya ringan dan bisa digunakan setiap hari untuk membantu kulit wajah bersih dari sisa kotoran, lebih cerah halus segar, dan merawat kulit berjerawat.

Kandungan: Real Centella Leaves, Green Tea, Mix Fruit Extract, dan Niacinamide.

Packaging dan ukuran: Botol pump plastik 100 ml

Tekstur, aroma, dan warna: Gumpalan busa ringan yang lumayan wangi segar berwarna putih

Npure Cica Series

Cara pemakaian: Saya biasanya pump 3x di telapak tangan, lalu pijat pada kulit wajah yang sudah dibasahkan terlebih dahulu, dan dibilas dengan air sampai bersih jika sudah selesai. Digunakan sebelum tidur dan saat butuh cuci muka.

Review: Saat pertama kali pemakaian, saya ngerasa kulit wajah saya terasa kasar. Entah kenapa begitu. Baru pertama kali saya merasakan hal tersebut. Karena biasanya saya ngerasa tekstur wajah saya itu lembut, lembab, dan plump, meskipun sedang ada jerawat.

Mungkin karena ini sabun wajah busanya ringan banget, jadi langsung berasa tekstur kulitnya. Entahlah. Alhamdulillahnya, semakin sering dipakai, kulit wajah saya terasa semakin halus ketika proses cuci muka.

Overall, sabun muka ini cukup gentle dan enak dipakai. Tapi saya tetap double cleansing dengan micellar water dari Senka (saat ini sedang pakai Senka all Clear Water Fresh Anti Shine), meskipun tidak menggunakan make up dan beraktifitas di rumah. Karena terasa beda saat saya hanya menggunakan Npure facial wash saja dengan saat saya double cleansing.

Npure Centella Asiatica Facial Toner


Npure Cica Series

Toner yang klaimnya bisa membantu membersihkan dari sisa kotoran, mencerahkan wajah dari sisa kotoran, mencerahkan kulit wajah, merawat kulit berjerawat, membuat kulit terasa segar, lembut, dan lembab.

Kandungan: Real Centella Leaves (beneran ada daunnya gitu di dalam botolnya), Green Tea, Mix Fruit Extract, Niacinamide, dan Tranexamic Acid.

Npure Cica Series

Packaging dan ukuran: Botol plastik ukuran 150 ml

Teksturaroma, dan warna: Cair seperti air, wangi seger, dan berwarna hijau muda.

Cara pemakaian: Anjurannya sih dituang ke kapas, lalu diusapkan secara merata ke seluruh wajah. Tapi, saya lebih sering langsung dipakai pakai tangan. Digunakan sebelum tidur dan random, tergantung butuhnya kapan. Karena kalau kena air, kadang saya reapply skincare.

Review: Selain sabun mukanya, Npure toner juga saya suka. Karena memang akhir-akhir ini saya suka pakai toner. Ngerasa lebih terasa khasiatnya dan teksturnya mudah menyerap. Tidak greasy.

Npure Essence Centella


Npure Cica Series

Berfungsi membantu kelembaban pada kulit, merawat peradangan pada kulit yang disebabkan oleh jerawat, menghidrasi kulit, memberi kehalusan dan kelembutan kulit. Seperti itu klaimnya.

Kandungan: Centella Extract, Salicylic Acid, Mixed Fruit, dan Milk Protein.

Packaging dan ukuran: Botol pipet kaca dengan tutup plastik ukuran 20 ml

Tekstur, aroma, dan warna: Cair tanpa wangi berwarna bening

Cara pemakaian: Bisa digabung dengan tonernya. Saya baru tau ini saat baca brosur produk Npure Cica Series. Sebelumnya, saya pakai terpisah dengan meneteskan secukupnya, lalu diusap perlahan ke wajah sambil pijat dengan lembut. Digunakan sebelum tidur dan random, tergantung butuhnya kapan. Karena kalau kena air, kadang saya reapply skincare. Hehe.

Review: Sebenernya dari teksturnya aman-aman aja. Karena biasanya selama tidak bikin greasy, cocok-cocok aja. Tapi, ketika saya ngerasa jerawatnya kok masih muncul-muncul lagi, meskipun jerawat lama banyak yang hilang dan kulit wajah saya membaik, saya pun menghentikan pemakaian di beberapa hari kemudian.

Karena saat dibaca ingredients-nya ada Milk. Entah itu gimana maksudnya, tapi saya memang berusaha menghindari produk dairy. Jadi, amannya dihentikan terlebih dahulu sampai jerawat saya hilang total. Meskipun, menurut saya, Milk Proteinnya kemungkinan besar jadi salah satu bahan yang berperan penting untuk menghaluskan kulit wajah saya selama pemakaian.

Npure Cica Day Cream dan Npure Cica Night Cream


Npure Cica Series

Untuk Npure Cica Day Cream, klaimnya bisa berfungsi membantu merawat iritasi pada kulit, membuat kulit tampak lebih cerah, melembabkan, merawat kulit, dan melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Karena ada UV Protection.

Npure Cica Series

Sedangkan, Npure Cica Night Cream bisa memberi kelembaban, merawat kehalusan kulit, merawat kulit yang berjerawat, dan membuat kulit tampak lebih cerah.

Kandungan: Aloe Barbadensis Leaf Extract, Cantella Asiatica Leaf Extract, Niacinamide, Green Tea, dan Mix Fruit Extract.

Packaging dan ukuran: Jar plastik berukuran 12.5 g. Dannn... yang bikin beda adalah... ini skincare lokal perdana dengan spatula yang saya pakai. Walaupun, spatulanya kecil abis dan ujung-ujungnya tidak saya pakai. Hehe.

Terus nih ya, kotaknya tuh gemesin abis, kaya kotak cincin. Bisa ditonton di sini betapa gemoi-nya tuh kotak. :D


Tekstur, aroma, dan warna: Berbentuk cream, wanginya mayan seger, berwarna putih untuk day cream dan berwarna hijau muda dengan bulir-bulir scrub untuk night cream.

Npure Cica SeriesNpure Cica Series

Cara pemakaian: Oleskan secara merata ke seluruh wajah setelah menggunakan toner

Review: Sebenernya, gak tau yang mana tepatnya, tapi kayanya cream Npure Cica Series ini bikin wajah saya tidak terlalu kering sampai ngelupas banget. Kuat doi menghadapi obat totol Dr. Hsieh yang strong. Haha. Sayangnya, agak greasy dan itu salah satu kondisi yang saya hindari.

Npure Centella Asiatica Face Primer Serum


Npure Cica Series

Klaimnya, serum wajah yang bisa juga jadi primer makeup. Berfungsi untuk membuat tampak wajah lebih cerah, halus, lembab, dan merawat kulit yang berjerawat.

Kandungan: Centella Asiatica, Green Tea, Javanese Turmeric, dan Vitamin C.

Packaging dan ukuran: Botol pump plastik berukuran 15 ml dengan kotak yang kiyut. Lumayan menambah daya tarik untuk saya pribadi. Haha. Lihat videonya di atas ya.

Tekstur, aroma, dan warna: Gel berwarna hijau tanpa aroma

Cara pemakaian: Tuang, usapkan secara merata di wajah, dan pijat hingga meresap. Pakai setiap pagi sebelum menggunakan makeup.

Review: Lebih berasa primer dibanding serum. Dan, dari semua primer berbentuk gel yang pernah saya coba, baru kali ini suka pakai primer berbentuk seperti ini. Karena bisa menyerap dan nyatu dengan baik di kulit wajah saya.

Kaya pakai skincare aja gitu hasilnya. Kalau primer lain bentuk gel yang pernah saya coba malah bikin makeup saya sulit di blend. Jadi sebelumnya, biasanya saya pakai primer berbentuk spray.

Kesimpulan Setelah Menggunakan Npure Cica Serie Kurang Lebih Seminggu


Apakah Npure Cica Series berhasil menghilangkan jerawat? Untuk di kulit wajah saya, alhamdulillah berhasil. Bahkan, jerawat yang besar sekalipun. (Inget ya, selama pemakaian Npure saya juga pakai obat totol Dr. Hsieh diakhir rangkaian)

Sayangnya entah kenapa, kok ada jerawat baru secara berulang selama pemakaian yang kadang di tempat baru atau tempat yang deket-deket jerawat awal?! ZZZ... meskipun bisa hilang, tapi saya kan mau jerawatnya hilang total.

Apakah Npure Cica Series bisa untuk bruntusan? Alhamdulilah di saya bisa hilang sih. Sekarang, insyaallah tidak ada lagi bruntusannya. Jadi, ada dua penanganan gitu, langsung hilang atau jadi jerawat dulu baru hilang.

Apa mesti dibantu produk lain dalam pemakaian? Iyes. Saya double cleansing pakai Senka dan pakai obat totol Dr. Hsieh. Aniwei, obat totol Dr. Hsieh itu item yang mesti dicoba kalau kalian ada jerawat dan tidak berani suntik atau pakai produk dokter.

Cocok untuk kulit kondisi apa? Menurut saya pribadi, saya mungkin lebih suka pakai ini saat kondisi jerawat saya sudah hilang total yang hanya tinggal bekasnya atau saat kondisi wajah saya baik-baik saja.

Karena, saya rasa Npure bakal cocok di kulit wajah saya paska ada jerawat untuk mencerahkan, meredakan kemerahan, dan melembabkan, seperti klaimnya. Sedangkan, jika dipakai saat ada jerawat, hasilnya yang greasy menurut saya bisa beresiko memicu jerawat.

Butuh berapa lama untuk kelihatan hasilnya? Dari awal pemakaian sudah ada hasil kok. Saya ngerasa kulit saya lebih cerah, kemerahan mereda, jerawat juga banyak yang hilang, tidak kering. Berasa dirawat kok kulitnya.

Apakah sekarang masih menggunakan Npure? Untuk saat ini hanya Npure Face Wash-nya saja.

Apa akan kembali menggunakan Npure? Saya open untuk mencoba sesuatu yang menarik. Apalagi packaging produk Npure menurut saya unik-unik. Gemas, mau coba juga. Hehe.

Tapi, untuk rangkaian Npure Cica Series selain face washnya, saya stop dulu untuk sementara. Kemungkinan besar akan dipakai lagi saat sudah kelar semua jerawatnya.

-----------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
-----------------------------------------------------------------

Itu sih kurang lebih review jujur saya untuk Npure Cica Series. Semoga bermanfaat. Dan kalau hasilnya beda di kalian meskipun tipe dan kondisi kulitnya sama, ya monmaap. Karena ini pure pengalaman di wajah saya, yang mana bisa aja beda hasilnya di kulit kalian.

Tetap optimis ya kalian. Yakinlah masa buruk itu ada kadaluarsanya, yang pasti akan segera berlalu dengan baik.

Salam,


Hani, yang bismillah hilang semua jerawat dan bekasnya tanpa balik lagi. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)