nisaahani: Pengalaman Cetak Foto dalam Bentuk Album di ID Photobook

Kamis, 05 November 2020

Pengalaman Cetak Foto dalam Bentuk Album di ID Photobook

Menjelang tahun 2021 sudah ada persiapan apa nih? Kalender udah ada belum? Kalau saya, alhamdulillah sudah punya kalender, bonus dari cetak foto di ID Photobook. Hoho.

Ngomong-ngomong cetak foto, saya jadi mau share pengalaman bikin album foto di ID Photobook by apps nih. Kali aja kan bermanfaat buat kalian yang mau mengabadikan kenangan dalam bentuk fisik. Atau mau ngasih ke orang tersayang. Contohnya: Mbah di kampung halaman. Apalagi, kalau gara-gara pademi ini jadi tidak bisa bertemu.

Kenapa cetak foto di ID Photobook?


Review Cetak Foto di ID Photobook


Jadi, bulan lalu tuh saya cetak album foto Large Potrait 48 hard cover di aplikasi ID Photobook. Karena, saya rasa penting juga ada cadangan foto, gak cuma di memori hp atau leptop saja. Sekalian gantian aja gitu. Kan waktu kecil, orang tua saya yang sering cetak foto saya, sekarang, saya yang cetak foto mereka.

Dan kenapa cetak fotonya di ID Photobook? Ya, biar bagus sekalian, yang bentuknya album dan cover-nya macam album idol-idol korea, hard cover. Haha.

Lagian, walaupun 48 halaman, kita bisa naruh 100 foto tanpa ribet. Karena tim ID Photobook-nya yang mengatur desain dan ukurannya secara detail. Kita tinggal pilih layout-nya saja atau urutan foto (kalau mau), selebihnya mereka yang ngurus.

Selain itu, kita bisa pesan lewat aplikasi. Jadi bisa pesan dimanapun kapanpun. Tidak merepotkan. Harga photobook pun waktu itu lagi promo. Dari harga Rp 399.500,- jadi cuma Rp 325.000,- dan dapat bonus kalender 2021. Mayan bingit kan?

Cara Mencetak Foto di ID Photobook


1. Yang pertama, kalian download dulu aplikasi ID Photobook yang berwarna kuning rating 4.9 dengan logo kupu-kupu di Play Store, jika kalian pengguna android.

Review Cetak Foto di ID Photobook

2. Registrasi akun. Lalu, cek kupon untuk lihat promo yang mereka tawarkan. Kan mayan kalau ada promo yang lagi kita butuhin. Haha.

3. Pilih produk sesuai kebutuhan dan selera.

Review Cetak Foto di ID Photobook

4. Bayar, isi alamat, pilih kurir, pilih pembayaran, kemudian bayar deh. Tenang saja, pilihan pembayarannya cukup banyak kok, pilihan kurirnya juga ada 3 kalau tidak salah (SiCepat, JNE, JNT. Cmiiw). Pilih saja yang memudahkan dan sreg di hati.

Sedikit saran, agar cepat terverifikasi pembayarannya, gunakan fitur chat di pojok kanan atas. Nanti, tim ID Photobook akan cepat membalas by email atau whatsapp saat jam kerja.

Review Cetak Foto di ID Photobook

5. Setelah terverifikasi pembayaran, kemudian pilih layout, tulis judul, dan upload fotonya. Pilihan cover dan layout banyak, silakan pilih yang paling menggugah selera.

Btw, saran saya, untuk memudahkan proses upload foto, siapkan dulu foto-fotonya yang mau dicetak dalam folder tersendiri. Biar gak rempong cin nyarinya.

Review Cetak Foto di ID Photobook

6. Jika sudah oke semua, ya sudah. Tinggal nunggu hasilnya. Kalaupun nanti ada kurang atau salah, seperti upload foto yang sama berkali-kali, pihak ID Photobook akan memberi tau. Jadi, yakin aja udah, bismillah beres, hasilnya bagus. Haha. Tunggu sekitar 7-10 hari, album foto pesanan kalian insyaallah sampai.

Review Cetak Foto di ID Photobook

Hasil Cetak Foto di ID Photobook


Review Cetak Foto di ID Photobook

Review Cetak Foto di ID Photobook
Sowri muka disensor demi privacy

Secara keseluruhan, PUAS sih sama hasil cetak ID Photobook. Sesuai dengan keterangannya dan kualitasnya alhamdulillah bagus. Foto-foto saya banyak yang pakai kamera hp jadul, tapi alhamdulillah hasilnya tetap enak dilihat tanpa masalah.

Desainnya juga oke, seperti majalah. Sesuai dengan bayangan saya yang pengennya simpel elegan minimalist. Editan fotonya pun tidak bermasalah. Paling saran saya, foto yang dikasih buat dicetak jangan terlalu diedit putih. Karena, menurut saya, mereka ada efek mencerahkan satu tingkat.

Kertasnya juga berkualitas baik dan tebal. Jahitan belakang rapi (Itu loh yang buat nyatuin di buku). Kalau pernah lihat album idol korea, ya agak mirip lah feel-nya, bedanya ini muka kita. Haha. Packaging-nya juga menarik dan aman. Jadi, tidak perlu khawatir basah atau ketekuk.

Review Cetak Foto di ID Photobook

Bahkan, meskipun bonus tapi kalendernya tetap berkualitas baik. Alhamdulillah ya. Semoga berkah dalam menjalani tahun 2021. Aamiin. Hihi. Dan, ada freebies kertas mewarnai serta melipat. Anak kecil kayanya bakal suka deh.

Review Cetak Foto di ID Photobook

Review Cetak Foto di ID Photobook

-----------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
-----------------------------------------------------------------

Itu sih kurang lebih sharing pengalaman saya cetak foto di ID Photobook. Buat kalian yang mau mendokumentasikan kenangannya dalam bentuk fisik, cus cobain juga cetak foto di ID Photobook. :D

Salam,


Hani, yang semoga selalu punya dan ingat kenangan manis nan menyenangkan, serta melupakan dan memaafkan kenangan buruk.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)