nisaahani: Tips Cara Memanjangkan Bulu Mata Tanpa Eyelash Extension

Selasa, 13 Juli 2021

Tips Cara Memanjangkan Bulu Mata Tanpa Eyelash Extension

Bulu mata yang lentik dan panjang memang menawan. Makanya itu, banyak yang minat buat eyelash extension, termasuk saya. Hehe.

Tapi saya memang belum berani. Mesti rutin juga kan ya bersihinnya. Dan, saya rasa pun belum butuh-butuh amat. Karena saya pengguna kacamata, meski sekarang ini udah mulai lebih sering softlenan.

Padahal kombinasi antara softlens dan bulu mata yang badai bikin makin cetar ulala. Tapi ya gimana dong, saya masih di kondisi yang kadang lebih enak pakai kacamata.

Terus, kan saya pernah coba pakai bulu mata palsu, pas saya pakein kacamata malah jadi nyundul gitu ke kacamatanya.

Plus, ngayun-ngayun kena angin saat mengendarai motor. Saya jadi mikir, jangan-jangan kalau saya pakai extension kalau motoran kayak gini juga kondisinya. Haha.

Nah, oleh karena itu, saya cari cara gimana bulu mata saya panjang, tebal, dan lentik meski tanpa eyelash extension. Kalian pasti mau tau juga kan? :p


Oke deh, ini saya share hasil searching saya. Berikut cara memanjangkan bulu mata:

1. Rutin menyisir bulu mata


Sama halnya dengan menyisir rambut, katanya rutin menyikat bulu mata bikin tumbuh lebih cepat. Belum berasa ekstrim sih perubahannya, tapi suka aja, jadi lebih rapi.

Untuk sikatnya, bisa pakai sikat bekas maskara atau sikat bulu mata yang dijual di pasaran. Sisir lembut aja ya. Jangan yang kasar gitu.

2. Memberi nutrisi ke bulu mata


Lihat di google, ada yang menyarankan pakai minyak kelapa lah, lidah buaya, vaseline, minyak zaitun atau teh hijau. Tapi, biar lebih gampang, beli aja serum bulu mata. Hehe.

Saya pernahnya coba pakai serum, minyak zaitun, minyak kelapa, dan vaseline. Alhamdulillah bulu mata saya ada kemajuan panjangnya meski dikit dan lebih kuat. Gak gampang rontok.

Pakai sebelum tidur dengan sikat atau tangan ke seluruh bulu mata hingga akarnya. Bisa dibawa sambil tidur atau 30-60 menit saja terus dielap.


3. Pakai eyelash primer


Menggunakan eyelash primer sebelum pakai maskara diyakini bisa membuat bulu mata lebih panjang, tebal, tidak menggumpal, dan maskara nempel bakal lebih lama.

4. Menggunakan maskara


Langkah paling cepat untuk mempercantik bulu mata secara instan itu adalah dengan menggunakan maskara, apalagi formula maskara sekarang udah canggih.

Ada yang bisa curling (melentikkan), lengthening (memanjangkan), atau volumizing (memberi volume). Ada juga yang bisa dua-duanya atau tiga-tiganya.

L’Oréal-Paris-Voluminous-Lash-Paradise

Contohnya, L’Oréal Paris Voluminous Lash Paradise. Maskara yang klaimnya terlaris di dunia ini memiliki efek dramatis saat dipakai. Cetar ulala!

Teksturnya ultra-creamy tapi ringan. Mudah diaplikasikan, sebab dilengkapi dengan sikat ultra-sensorial fiber. Waterproof serta smudge-proof.


Jadi, kalau ada acara atau mau foto/take video, maskara bisa jadi andalan. Biar tambah mantul, jepit dulu ya bulu matanya sebelum pakai maskara.

Dan, setelah menggunakan maskara, jangan lupa untuk membersihkannya secara total. Biar kondisi bulu mata tetap bersih dan sehat.

Btw, kalian bisa beli maskara ini di website atau gerai terdekat L’Oréal Paris ya.

Yap, kurang lebih seperti itu info cara memanjangkan bulu mata. Semoga membantu. Bye! ^^

Salam,


Hani, yang semoga selalu cantik dan pandai bersyukur. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)