nisaahani: Cara Masker Rambut Sendiri di Rumah dan Manfaatnya

Sabtu, 13 Maret 2021

Cara Masker Rambut Sendiri di Rumah dan Manfaatnya

Baru-baru ini saya punya masker rambut, oleh karena itu, saya jadi mau share cara masker rambut sendiri di rumah. Kali aja bermanfaat buat kalian yang lagi mengalami kerusakan rambut.

Cara-Masker-Rambut
Lagi pengen punya rambut panjang tebel kayak Hwasa. Howt and seksehhh... haha
Sumber foto: pinterest

Cara Masker Rambut Sendiri di Rumah


Berikut ini cara masker rambut yang saya terapkan dari hasil searching:
  1. Pakai masker rambut sesuai kebutuhan dan keinginan.
  2. Pakai masker rambut seminggu sekali jika rambut benar-benar rusak. Tapi, jika tidak terlalu rusak, sebulan dua kali juga sudah cukup. Terlalu sering menggunakan masker rambut katanya bisa bikin kulit kepala kering.
  3. Pakai masker setelah habis keramas atau dalam keadaan basah.
  4. Usapkan perlahan ke helaian rambut dari atas hingga ujung rambut secara perlahan, agar rambut tidak semakin rusak.
  5. Tidak perlu di-uyek (Ini bahasa apa ya? Haha. Pokoknya mah jangan dikasarin. Nanti atit. Eaaa... Haha)
  6. Diamkan selama 5-15 menit, biar lebih meresap masker rambutnya.
  7. Setelah itu, bilas sampai bersih.


Manfaat dan Hasil Menggunakan Masker Rambut


Untuk melihat hasil dari penggunaan masker rambut tidak lah instan. Palingan setelah menggunakan terasa lebih lembut nan sehat dan tidak terlalu rontok. Tapi, jika digunakan secara rutin dan tepat, akan terlihat hasil yang memukau dan akan memberi efek bagus ke rambut secara permanen dalam waktu jangka panjang.

Karena, masker rambut memberi perawatan intensif untuk rambut yang rusak, kering, kasar apalagi sampai bercabang. Nutrisinya memang dibuat untuk melembabkan rambut dalam waktu jangka panjang. Sehingga, rambut kembali sehat dan bagus terawat.


Apa Semua Harus Menggunakan Masker Rambut?


Jawabannya, tidak juga. Lalu, apakah yang rambutnya baik-baik saja boleh menggunakan masker rambut? Setau saya sih boleh-boleh saja, tapi jangan terlalu sering. Eh tapi, rambut yang terlihat baik-baik saja bukan berarti tidak ada masalah, loh.

Saya saja yang selama ini ngerasa rambutnya baik-baik saja bak rambut model iklan shampoo pas ke salon setelah sekian lama dibilang, kok agak kering rambutnya. Hiks. Padahal biasanya mbak-mbak salon muji rambut saya bagus, baru kali itu saya dikomen kering. :(


Perbedaan Masker Rambut dengan Creambath


Sekilas mirip sih, sama-sama untuk merawat rambut. Bedanya, masker rambut lebih fokus untuk merawat batang rambut yang rusak, sedangkan creambath lebih untuk akar rambut. Sehingga bisa membantu mencegah rambut dari lepek, berminyak atau kering.

Dan, untuk pemakaiannya, creambath dipijat-pijat biar lebih menyerap nutrisinya ke pori-pori kulit kepala, sedangkan untuk masker rambut fokusnya lebih diusap ke helaian rambut.

Selain itu, jika sudah melakukan creambath, dibilas dengan menggunakan shampoo, sedangkan jika menggunakan masker rambut tidak. Hanya dibilas dengan air. Untuk hasil maksimal, saran saya gunakan keduanya secara bergantian atau dipakai sesuai kebutuhan rambut saat itu.


***

Itu sih kurang lebih sharing saya tentang masker rambut, semoga bermanfaat. Dan, buat kalian yang belum tau mau beli masker rambut yang mana, kalian bisa coba pakai produk Dove di bawah ini.

Karena, meski berupa shampoo dan conditioner, klaimnya bisa menutrisi rambut dan menghindari dari kerusakan. Biar rambut bisa tumbuh panjang dengan sehat. Dan, ini mungkin jawaban yang tepat untuk yang ngerasa rambut baik-baik saja, tapi mau lebih merawat dengan baik.

Cmiiw.

Cara-Masker-Rambut


Salam,


Hani, yang insyaallah rambutnya sehat, tebal, bagus, dan menarik selalu. Aamiin.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)