nisaahani: Menjaga Imunitas dengan Imugard, Agar Selalu Sehat dan Produktif!

Sabtu, 27 Maret 2021

Menjaga Imunitas dengan Imugard, Agar Selalu Sehat dan Produktif!

Kalian sudah tau Imugard belum? Kalau belum tau, kali ini saya bakal bantu jelasin berdasarkan Webinar Ibu Sigap Jaga Imunitas Keluarga yang saya ikuti beberapa hari lalu. Kali aja kan bermanfaat, apalagi buat kalian yang sedang aktif-aktifnya kerja keras bagai qhuda atau yang selama pandemi ini makin banyak yang diurusin. Hehe.

Menjaga-Imunitas-dengan-Imugard
Happy aja say, biar imunnya bagus. Hehe.

Btw, kalian biasanya melakukan/mengkonsumsi apa biar terjaga imunitasnya di saat padat-padatnya atau saat pandemi ini, biar terhindari dari sakit?

Kalau saya, biasanya colongan tidur disela-sela aktifitas dan makan sehat yang cukup. Sebisa mungkin juga olahraga teratur, meski tipis-tipis alias bentaran doang. Terus, yang penting mesti kudu happy. Jadi, meski jadwalnya padat, gak kebanyakan mikir, tapi banyak dikerjain.

Untuk makanan atau minuman tertentu buat doping, seingat saya belum pernah mengkonsumsi sih. Saya kadang minum jamu buat minum biasa aja, tanpa tujuan tertentu. Hehe. Tapi kadang juga buat mengatasi jerawat atau untuk mengurangi rasa nyeri saat bulanan.

Imugard


Menjaga-Imunitas-dengan-Imugard

Tapi, baru-baru ini saya kenalan sama Imugard dari Deltomed. Produk Herbal berbentuk kaplet, untuk meningkatkan daya tahan tubuh dengan formula herbal 3 in 1, yaitu Kunyit, Daun Kelor, dan Meniran.

Harga Imugard: Rp 30.000,- sampai dengan Rp 35.000,-/blister


Manfaat Kunyit, Daun Kelor, dan Meniran


Ternyata, tiga bahan di Imugard ini kombinasi yang bagus dan kaya akan manfaat buat menjaga daya tahan tubuh. Bisa jadi imunomodulator, yaitu zat atau substansi yang dapat memodifikasi respon imun, mengaktifkan mekanisme pertahanan adaptif maupun alamiah, serta mengembalikan ketidakseimbangan sistem imun yang terganggu. Dan ini sudah banyak penilitian ilmiahnya, loh. Wew.

Meniran


Phyllantus niruri/meniran dapat meningkatkan fungsi dan aktivitas imunitas spesifik serta imunitas nonspesifik, baik selular maupun humoral. Bersifat imunostimulasi serta dapat mempercepat penyembuhan infeksi virus cacar air.

Daun Kelor


Moringa Oleifera/daun kelor bersifat imunostimulasi atau imunomodulator. Bisa untuk antivirus, antioksidan, dan antiinflamasi. Daun kelor kaya akan Ca sehingga dapat mencegah osteoporosis.

Daun kelor juga kaya akan nutrisi (kalsium, zat besi, fosfor, kalium, zinc, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K, asam folat dan biotin) serta berperan penting dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kunyit


Curcumin/kunyit bisa untuk meningkatkan efek terhadap fungsi utama dari sel natural killer (NK), sel T, dan makrofag. Bisa jadi antioksidan, antiinflamasi, dan anti radang. Bersifat imunostimulasi serta memelihara dan memperbaiki sistem pencernaan.

Beli Imugard Dimana dan Apakah Terjamin Aman?


Imugard sudah BPOM, sertifikasi halal, dan sudah sesuai ISO 9001 loh, gaes. Bahkan, sudah dijual di Official Deltomed Store di berbagai e-commerce, seperti shopee, tokopedia, lazada, blibli, dan bukalapak. Serta, offline store seperti Watson, Century, apotek, dan toko obat retail.

Saran Penggunaan Imugard


Jika untuk menjaga daya tahan tubuh, 1 kaplet setiap hari. Dan, 2 kaplet jika kondisi tubuh dirasa sedang turun/drop sampai membaik, kemudian lanjutkan dengan 1 kaplet.

Meski terjamin aman, tapi bukan berarti Imugard bisa dikonsumsi terus menerus selama bertahun-tahun tanpa putus setiap hari ya. Imugard sebaiknya dikonsumsi saat butuh menjaga imun saat aktifitas padat. Atau bisa juga saat sudah sembuh dari Covid, buat menjaga daya tahan tubuh.

Dan, sebaiknya tidak dikonsumsi untuk sementara waktu jika sudah dikonsumsi setiap hari selama enam bulan. Jadi, bijak-bijak saja ya mengkonsumsinya. Kecuali kalian mengkonsumsi meniran, daun kelor, dan kunyitnya secara langsung. Ini baru aman dikonsumsi jangka panjang tanpa putus. Hehe.

Lalu, untuk ibu hamil, menyusui, anak-anak, maupun lansia yang punya penyakit tertentu, jika ingin mengkonsumsi Imugard sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu ke dokter. Oh iya, untuk anak-anak, pastikan di atas 12 tahun ya.


***

Sepertinya, itu dulu ya info kali ini, semoga bermanfaat. Mari jaga kesehatan dan kebersihan selalu ya. Ingat 5M juga! ^^


Salam,


Hani, yang insyaallah sehat dan produktif selalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)