nisaahani: Sharing Pengalaman Belajar Bahasa Inggris di TBI (The British Institute)

Rabu, 03 Februari 2021

Sharing Pengalaman Belajar Bahasa Inggris di TBI (The British Institute)

Hai, di tulisan ini saya mau cerita pengalaman saya setelah belajar Bahasa Inggris di TBI (The British Institute) secara online bersama Miss Sasa. Meskipun cukup singkat, hanya 3x pertemuan, tapi saya rasa sharing ini bisa memberi gambaran jika kalian kursus atau les di TBI.

Ok. Cekidot!

Alasan Ikut English Short Course di TBI


belajar-bahasa-inggris-di-tbi

Dalam rangka ingin meningkatkan kualitas serta terus mengasah potensi dalam diri, termasuk skill bahasa inggris, saya jadi tertarik saat TBI mengadakan short course-creative writing Blogger. Biar belajar langsung dari ahlinya, tidak hanya sekedar otodidak.

Karena, TBI tahun ini sudah berumur 37 tahun. Sudah ada sejak 18 Februari 1984. Bahkan, lebih tua dibanding umur saya. Hehe. Tentunya sudah cukup berpengalaman dan terpercaya, apalagi sudah memberikan pelatihan khusus di perusahaan-perusahaan besar.

Selain itu, katanya TBI satu-satunya institusi pelatihan Bahasa Inggris di Indonesia yang disertifikasi oleh the University of Cambridge English, untuk menjalankan kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Languages). Wew!

Metode dan materi pengajaran pun mengacu pada Cambridge ESOL. Menerapkan sistem pengajaran “Student-centered”, relevan, dan praktis, dengan tenaga pengajar baik asing (native) maupun lokal yang berpengalaman dan memiliki standar kualifikasi serta sertifikasi internasional.


Terus nih ya, TBI mengikuti kebutuhan masyarakat saat ini yang serba online dengan menyediakan online learning. Jadi saya bisa belajar bahasa inggris tanpa harus keluar rumah dan khawatir berkumpul dengan banyak orang dalam satu ruangan tertutup.

Jadwal kelas juga bervariasi dan dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. TBI memiliki kelas dari  Senin – Sabtu mulai pukul 09.00 – 20.30.


Serunya Belajar Bahasa Inggris Online di TBI


Awalnya saya kira kelasnya bakal mempelajari tenses secara baku, tapi ternyata nggak. Belajar tenses sih belajar, tapi tidak terpaku dengan itu saja saat belajar. Seru belajarnya dan lumayan interaktif. Metode belajar yang menyenangkan.

Selama dua jam setiap sesinya, kita bisa melatih skill speaking dan writing dengan baik dan benar. Sebab, Miss Sasa sering nanya ke peserta kelas. Dua arah gitu belajarnya. Berasa ngobrol tapi dengan obrolan terarah menggunakan bahasa inggris.

belajar-bahasa-inggris-di-tbi

Miss Sasa juga tidak terlihat canggung dalam mengoperasikan fitur yang ada di aplikasi zoom dan sangat menguasai kelas. Jadi, meski belajar secara online, tetap berasa belajar di ruang kelas offline. Dan, waktu belajarnya benar-benar untuk belajar, tanpa ada gangguan teknis yang berlebihan atau mempelajari fitur-fitur baru di aplikasi.

Jumlah peserta di kelas Creative Writing Blogger tidak terlalu banyak, sehingga kondusif buat belajarTeman-temannya juga asik, aktif, dan rajin. Semua sangat kooperatif dalam belajar.

Overall, selama pembelajaran tidak ada kendala berarti dan menambah ilmu/skill bahasa inggris saya serta pengalaman belajar bahasa inggris jika di tempat kursus.


Sekilas Info tentang TBI (The British Institute)


Berikut ini Program Kelas yang tersedia di TBI (The British Institute):
  • IELTS & TOEFL Preparation
  • Professional English
  • International Exam Test in conjunction with UTC (UniSadhuGuna Testing Centre)
  • International Exam Practise Test
  • Academic English
  • Young Learner English
  • Global English
  • Teacher Training
  • Private Class
  • Workshop Corporate Class
  • CELTA
  • Holiday Program
  • Year End Program

Lokasi cabang TBI (The British Institute):
  • Jakarta (Pondok Indah, Kuningan, Kelapa Gading)
  • Tangerang
  • Depok
  • Cibubur
  • Bandung
  • Malang
  • Bali

Oia, untuk TBI yang berlokasi di Pondok Indah, lokasi gedungnya lumayan strategis di bilangan Jakarta Selatan dan dekat dari pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan dll. Jadi mudah dijangkau.

Untuk biaya kelas di TBI, saya belum bisa kasih info lebih lanjut, yang pastinya terjangkau. Sila kalian tanya sendiri ke pihak TBI. Tapi, karena saat ini dalam rangka ulang tahun TBI, tentunya makin banyak penawaran serta diskon menarik.

Btw, TBI akan mengadakan Kelas & Sesi Konsultasi GRATIS pada tanggal 18 Februari 2021 dari pukul 10.00 – 20.00. Dan bisa memilih sesuai dengan program-program kelas Bahasa Inggris yang diinginkan.
 
Kemudian, pada tanggal 19 Februari 2021 akan ada acara daring talkshow, webinar dan TOEFL Simulation Test. Kalian bisa daftar di: http://bit.ly/TBI37thAnniversary Cus daftar, nanti bisa dapat study voucher secara cuma-cuma dengan syarat dan ketentuan yang berlaku, loh!

Contact Details:
Websitewww.tbi.co.id
Phone: 021 751 0020 / 0895 4119 50535
Email: info.pondokindah@tbi.co.id
Instagram: @tbipondokindah_
YouTube: The British Institute
Facebook: TBI Pondok Indah

Salam,


Hani, yang selalu ingin meningkatkan kualitas diri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)