nisaahani: Resolusi 2021: Sehat, Bahagia, Produktif! Realisasi New Year, New Me!

Sabtu, 30 Januari 2021

Resolusi 2021: Sehat, Bahagia, Produktif! Realisasi New Year, New Me!

Gimana nih tahun 2020-nya, gaes? Sehat? Kalau resolusi 2021 gimana? Apapun keadaannya mesti kita syukuri ya. Alhamdulillah weh kituh.

Hmmm... kalau boleh jujur, tahun 2020 bagi saya alhamdulillah tetap baik-baik aja sih dan gak terlalu banyak pengaruh. Malah beberapa tahun sebelumnya yang lumayan kerasa hantamannya, jadi tahun lalu udah bisa di-legowo-in.

Lagipula, buat kalian yang agak jijian mungkin agak paham dan sudah menerapkan anjuran pemerintah dari kapan tau. Hehe. Selain itu, semenjak bekerja, saya tinggal bareng orang tua, yang tentunya tidak sebebas jika ngekost. 

Kalau mau pergi selain kerja banyak banget pertanyaannya. Kalian paham kan? Meski begitu, saya tetap bisa jalan-jalan sih. Atur-atur aja alasannya. Dan, mesti logis! Haha. Tapi emang sih, selama pademi jalan-jalannya secukupnya aja.

Resolusi 2021: Merealisasikan Diri untuk Produktif, Sehat, Bahagia!


resolusi-tahun-baru
Foto from: Unsplash @timmossholder

Berikut ini resolusi tahun 2021 yang mau saya share dan gak nyangka bakal masuk ke dalam list. Karena menurut saya ini kewajiban dan jadi lifestyle, tapi sepertinya ini mesti juga ditulis, biar makin semangat.
  1. Bahagia! Produktif!
  2. Sehat! Rutin makan sayur, buah, olahraga, puasa.
  3. Beberes dan decluttering.

Mungkin adanya beberapa hantaman kejadian personal -yang belum siap saya share di blog- lumayan bikin saya mencantumkan bahagia jadi salah satu yang harus saya lakukan setiap saat. Biar inget terus.

Lalu, semenjak ikut banyak acara kesehatan, saya pun memasukkan sehat dalam list. Karena, ternyata, sehat tuh bukan cuma yang penting sehat, ada standar yang benar. Olahraga dan aktifitas biar sehat pun sebisa mungkin teratur serta terarah. Dan, ngarepnya sih, rutinitas sehat saya menghasilkan abs. Haha. Aamiin-in dong!

Oia, ngomongin sehat, meski kita masih muda dan rutin menjaga kesehatan, tetap mesti punya pegangan kalau kenapa-kenapa ya. Entah itu tabungan, jaminan kesehatan atau lainnya. Kalau dulu malah kayaknya mah mesti punya daftar rumah sakit yang oke punya.

Medical-Tourism-Malaysia-Malaysia-Health-Care

Namun, sekarang sih ada Medical Tourism Malaysia dari Malaysia Health Care, partner resmi rumah sakit Malaysia di Indonesia. Nantinya, akan memberikan rekomendasi rumah sakit berkualitas yang didukung oleh tenaga medis berpengalaman dan profesional. Terus, bisa ngasih estimasi biaya dan jadwal kunjungan pula. Mantul!

Belum lagi Malaysia Health Care tuh bisa sekalian jelajah sekitar, harga terjangkau, kesenangan tak terbatas, dan jaraknya dari kita juga relatif dekat. Masih kejangkau lah gitu. Info lebih lanjut, bisa cek: https://medicaltourismmalaysia.id/

Lanjut.

Selama pademi, saya tetap berusaha meningkatkan produktifitas diri dengan kerjaan, karya, serta achivement lain. Bahkan, saya mengikuti beberapa kelas pelatihan, dengan harapan semakin berkembang ilmu, nambah pengalaman, dan tentunya nambah relasi baru.

Selain itu, saya semakin rajin berberes serta mengeluarkan barang-barang yang tidak terpakai/belum terpakai dari kamar saya. Belum selesai semua sih, tapi lumayan bikin lega. Karena, di saya pun belum terpakai, jadi mending dikasih ke orang yang lebih membutuhkan. Next target, setelah kamar beres, mau beberes satu rumah. Hehe.

Selebihnya resolusi saya mirip-mirip sih dengan tahun sebelumnya semenjak sudah kerja, cuma minatnya aja agak beda. Sedangkan, untuk karir dan cinta-cintaan saya gak terlalu banyak share di sini ya.

Tapi, tentunya saya pengen menikah punya keluarga sakinah mawadah warrahmah dan segera jadi manager dengan pemasukan hampir ratusan juta per bulannya. Haha. Semoga terwujud ya. Aamiin.

Terus, kalau ditanya apa tips dan trik untuk mewujudkan resolusi di tahun 2021? Jawabannya direalisasikan. Usaha aja dulu. Jika berusaha, pasti ada aja jalannya. Dan, sejauh ini lumayan memuaskan sih progres realisasi saya untuk New Year, New Me. Tapi, pastinya saya mesti lebih baik.

Alasan Punya Resolusi, Cita-Cita, dan Harapan


Punya resolusi tuh menurut saya bikin fokus dan konsisten dalam merealisasikannya. Jadinya, aktifitas produktifnya lebih terarah dan mendekat dengan tujuan. Sehingga, jika ada sesuatu yang menarik, bisa bikin kita ingat dan balik lagi sama tujuan. Kayak gitu sih, kalau menurut kalian gimana?

***

Btw, kalian mau gimana nih menjalani tahun 2021-nya? Apa sudah punya resolusi? Kalau belum, coba deh pakai filter instagram New Year, New Me dari Medical Toursm Malaysia, kali aja terinspirasi sesuatu dan dapat hadiah.

Bisa juga kalian nonton atau dengar sesuatu yang nuansanya tahun baru, biar makin semangat dan produktif. Harus... harus... direalisasikan New Year, New Me-nya ya. Pasti bisa!

Salam,


Hani, yang bismillah semakin membaik dan berkualitas.

2 komentar:

  1. Resolusi 2021 kalo aku sih yang penting sehat dulu mbak, bisa lolos dari virus2 ini. Sama palingan belajar2 ilmu investasi sih

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)