nisaahani: Writing Challenge: Lesson, Inspired, and Letter to Anyone

Sabtu, 16 Januari 2021

Writing Challenge: Lesson, Inspired, and Letter to Anyone

Tanpa basa basi, cekidot!

Writing Challenge Hari ke-5: Your parents


Gak banyak yang mau saya share. Karena menurut saya ini privasi. Paling cuma mau ingetin aja, bagaimana pun ortu kalian, inget aja sisi baiknya. Kalaupun masih gak bisa, yaudah diem aja, kecuali parah banget sampe butuh pertolongan. Dan, tanamkan dalam diri kalian, jangan sampai niru hal-hal buruk dari siapapun, termasuk dari ortu kalian.

Writing Challenge Hari ke-23: A letter to someone, anyone


Apa ya? Lagi gak kepikiran banyak hal. Pokoknya mah selalu berbuat baik dan bermanfaat aja dalam hidup, selalu mau belajar dan memperbaiki serta meningkatkan diri. Tenang dan senang aja dalam hidup. Banyak dikerjakan, gak usah banyak dipikirin. Selalu bersyukur, yakin bakal diberi yang terbaik. Berusaha dan gak banyak alasan.


Writing Challenge Hari ke-24: Write about a lesson you've learned


Mengusahakan selalu bilang maaf, tolong, terima kasih dengan konteks yang benar. Mandiri dan tidak mengeluh. Bukannya ansos atau gimana ya. Terkadang emang kita mesti lebih cinta diri sendiri dan berdiri sendiri tanpa bantuan orang lain, kecuali Tuhan. Dan, kalaupun mau minta tolong, minta tolong sama ahlinya.

Mesti bahagia dan semangat terus dalam hidup. Simple, tapi menurut saya, bahagia memang mempengaruhi kita dalam melihat suatu kejadian. Jadi lebih santai dan tenang. Tentunya jadi punya waktu berpikir dan bertindak lebih baik.

Mudah memaafkan dan melupakan segala keburukan orang lain juga penting. Jadi kita lebih menikmati hidup. Banyak bersyukur dan gak usah ribet lah sekarang ini. Kalaupun mau ribet, ribet yang bisa mendatangkan kebaikan serta keuntungan demi masa depan.


Writing Challenge Hari ke-25: Something inspired of the 11th image of your phone


Karena gambar ke-11 di hp saya adalah foto makanan, jadi saya pilih foto yang lain ya yang deket-deket. Hehe. Ini foto terdekat yang menurut saya menginspirasi:

nisaahani

Setiap saat emang mesti upgrade hidup jadi lebih baik lagi. Selalu berusaha yang terbaik dan mau belajar.


Duh, lagi mager ngomong sesuatu. Yang penting sekarang mah praktek dan bukti. Kata-kata motivasi atau apa gitu berasanya yaudah lah ya, just do the best.

Salam,


Hani, yang gak suka basa basi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)