nisaahani: Writing Challenge Hari Ke-1: Personality yang Semakin Membaik

Kamis, 01 Oktober 2020

Writing Challenge Hari Ke-1: Personality yang Semakin Membaik

Menurut saya, personality setiap orang itu bisa berubah kapan saja, bahkan bisa secepat kedipan mata. Tidak terkungkung terhadap sesuatu. Selama mau berubah, pasti bisa. Jadi, saya berusaha optimis dan berpikir positif ke diri saya sendiri.

Ke orang lain pun, saya open dan percaya semua orang bisa berubah. Kecuali orang tersebut melakukan kesalahan/perbuatan yang bikin saya tidak nyaman berkali-kali dalam jangka waktu yang lama, to be honest saya bisa marah dan ngerasa done gak mau lagi berurusan, sampai saya reda.

Saya juga tipe yang gampang dekat, selama orangnya baik-baik aja. Tapi sebagai kolega dan teman ya. Kalau untuk jadi pasangan, barikade saya cukup ketat. Kecuali emang dari awal udah masuk kriteria. Haha.

Mungkin selama ini saya terkesan tertutup untuk hal pribadi atau ketika di chat/sosmed, tapi sebenernya gak segitunya kalau ketemu langsung dan udah nyaman. Bahkan ketika tes kepribadian saya belum pernah dapat introvert, ekstrovert mulu. Dan hampir 98% persentasenya. Lol.

Beberapa orang yang baru ketemu saya pun, banyak yang bilang saya berasa teman lama, padahal baru ketemu. Jago bikin nyaman akutu selama ketemu orang yang asik. :p

Saya pun alhamdulillah beberapa kali jadi mc di acara kuliah atau kantor. Gak takut ketemu orang baru sendirian. Pede-pede aja melakukan sesuatu atau pergi sendirian.

Tapi memang semakin dewasa, tau lebih banyak, semakin berpengalaman hidup cieleh haha, sebisa mungkin jadi lebih tenang, bijak nan anggun. Berusaha meneduhkan kitu lah. (Plis jangan sewot haha)

Terus, target kehidupan juga udah agak berubah, walaupun masih ambis tapi gak mau keliatan jelas kalau ambisius... seperti biasa. Sekarang tuh lebih suka ketenangan dan kenyamanan hidup. Males kalau ada berisik-berisik tak penting.

Btw, agak aneh ya kalau saya menjabarkan kepribadian saya. Haha. Gak tau sih, tapi asa aneh aja gitu. Kan kalau di wawancara kerja bisa jawab personality berkaitan dengan posisi yang dilamar.

Tapi kalau ditanya personality secara keseluruhan, ya jawabannya baik. Baiknya kaya gimana, ya tergantung sikon. Haha. Walaupun ujung-ujungnya andalan saya itu jawabnya: ulet, berpikir positif, dan kreatif. Sebab, ini testimoni inner circle.

---------------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
---------------------------------------------------------------------------

So, buat mempermudah, saya jawab sesuai hasil tes cocoklogi ya.
  • Berdasarkan MBTI: ENTJ. Kerasa sih ini. Vokal, kritis, suka gak bisa nahan diri buat ngasih saran atau speak up. Waktu abege ini agak sedikit gak tau tempat sih, tapi alhamdulillah sekarang udah sadar dan menyesuaikan.
  • Sanguin kalau posisi normal. Tapi korelis saat ada tujuan atau dikasih tanggung jawab. Mayoritas korelis sih. Born to be leader kayanya akutu. :3
  • Tim Gryffindor. Padahal saya kira saya slytherin. Karena ambisnya agak dominan. Atau malah hufflepuff, karena sekarang semakin dewasa nan bijak. Ihiy.
  • Punya kecerdasan intrapesonal lebih unggul. Saya gak peduli orang lain jungkir balik kaya gimana tau, selama gak ganggu, saya anteng-anteng aja. Tetap fokus dengan tujuan dan mengembangkan pesona serta kemampuan diri. Agak kurang asik buat temen gosip kalau saya gak merasa keganggu atau gak relate. Haha.

Ada tes apalagi sih? Kayanya itu udah semua ya? Kalau berdasarkan zodiak, shio, golongan darah atau apalah gitu. Monmaap saya tidak bisa share. Karena selain tidak percaya, saya berusaha tidak mau share yang emang bawaan lahir. Kan kalau share zodiak otomatis bakal ada gambaran saya lahir bulan apa dan detail lainnya. Nah, itu yang saya hindarkan. :p

Berdasarkan tes-tes juga sebenarnya saya tidak percaya sih. Karena seperti awal yang saya bilang, tiap orang itu bisa berubah. Dan, kalau kalian lihat di sosmed atau ketemu langsung tapi saya lagi diem atau banyak aegyo, mungkin kaga keliatan. Tapi buat memudahkan dalam memberi gambaran, ya syudahlah.

Pokoknya mah saya berusaha membaik, tepat, dan beradab aja sekarang. Jujur dan apa adanya seperti biasa. Berusaha lebih rileks, tenang, lebih banyak action, tapi tetap bertujuan. Dan makin ke sini berusaha menerapkan sesuai agama, yang emang udah lengkap banget. Tinggal belajar dan prakteknya.

Bukan berarti udah relijius banget, tapi emang target, pola hidup, dan pola pikir udah agak beda dari diri saya dulu. Tenang kok, saya masih suka uang dan jadi kaya. Harus kaya raya malahan. Haha. Kan saya pencinta kenyamanan dan ketenangan hidup dengan berbagai fasilitas serta privilege. Hoho.

Itu aja kali ya penjabaran personality saya? Semoga membantu mengenal lebih dekat dengan saya ya. Kalau gak, ya udah gak apa-apa. Stay tune besok jam setengah 5 sore ya.

Salam,


Hani, yang insyaallah semakin baik, sholehah, bermanfaat, dan kaya raya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)