nisaahani: Macam-Macam Jasa Pengiriman Kargo dan Logistik

Kamis, 08 Oktober 2020

Macam-Macam Jasa Pengiriman Kargo dan Logistik

jasa pengiriman kargo logistik

Seneng deh, sekarang semakin banyak anak muda yang terjun bisnis, jadi mau share tentang logistikdan jasa pengiriman kargo. Kali aja kan bisa menambah pengetahuan dan membantu kalian yang mau memulai atau mengembangkan bisnis.

Karena memang logistik punya peran penting dalam transaksi jual beli, terutama dalam perkembangan e-commerce di Indonesia beberapa tahun ini. Logistik dan penggunaan jasa pengiriman kargo yang tepat adalah beberapa kunci bisnis menjadi maju.

Oleh karena itu, saya mau ngenalin SELOG. Yakni, unit bisnis SERA yang bisa melayani service b2b. Yap, selain bisnis transportasi serta penjualan kendaraan bekas, SERA, di bawah brand SELOG, menyediakan aneka ragam jasa logistik end to end.

Berikut ini layanan jasa pengiriman kargo dan logistik SELOG yang bisa digunakan:

1. Shipping Agency


Jasa agen pengiriman yang berkolaborasi dengan Jardine Shipping Services (JSS) sebagai agen pengiriman terbesar di Asia.

2. Freight Forwarding

Melayani jasa pengiriman dengan berbagai jenis moda pengangkutan untuk wilayah dalam negeri dengan jaminan keamanan (safety), tepat waktu (on time), dan zero defect, untuk alat berat atau kargo lainnya.

3. Shipping Services


Untuk pengiriman kargo khususnya industri otomotif, industri alat berat, dan muatan lainnya di dalam negeri, tersedia jasa pengiriman dan distribusi dengan moda transportasi laut yang mempunyai reputasi sangat baik dan berkualitas.

4. Contract Logistics


Layanan logistik terintegrasi dari perencanaan, implementasi, hingga proses monitoring melalui jasa contract logistics untuk ekspor dan impor kendaraan roda empat serta alat berat berikut komponen-komponennya.

Sehingga, pelanggan/pengusaha bisa fokus kepada kompetensi inti, demi peningkatan keuntungan bisnis. Tidak lagi direpotkan dengan permasalahan kebutuhan logistik.

5. Courier Services


Tersedia jasa kurir ekspres untuk mengirimkan paket dengan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan. Secara umum, layanan terbagi ke dalam layanan standar dan layanan solusi.

Layanan solusi menyediakan layanan khusus, seperti layanan VPD (Valuable, Perishable, Dangerous Goods) untuk dokumen atau pengiriman paket dan barang berat yang terlalu besar dengan layanan kargo biasa. Sedangkan, layanan standar meliputi same day service, next day service, dan regular service.

6. Warehouse and Yard Management


Dengan Warehouse Management System (WMS), kalian bisa melihat proses pelacakan secara kontinyu terkait penerimaan, penjemputan, pengiriman, dan penahanan barang, barang rusak, serta pesanan yang telah selesai. Tidak hanya itu, WMS juga memungkinkan untuk melihat status persediaan barang hingga tingkat persedian yang rendah secara real time.

Serta, menyediakan layanan tambahan berupa inbound outbound transportation untuk menjamin barang tiba dengan aman tanpa kerusakan apa pun. Kebutuhan supply chain jasa pengelolaan dan penyimpanan barang, aman dah.

----------------------------------------------------------------------
Baca tulisan saya lainnya:
----------------------------------------------------------------------

Gimana? Setelah tau aneka macam jasa pengiriman kargo dan logistik yang tersedia di Indonesia, apa jadi tertarik buka usaha sendiri? Kalau belum ya udah no problemo.

Seenggaknya, setelah baca ini jadi tau, bahwa di Indonesia sudah ada perusahaan yang akan membantu urusan logistik. Yang mungkin aja suatu saat nanti kalian butuh.

Kan kali aja kantor tempat kalian bekerja butuh atau ada orang yang tanya, kalian bisa kasih info ini deh. Tapi, sekarang lagi musim jualan online, bakal membantu sih info ini. Hehe.

Oke deh, semoga info ini bermanfaat. Adios amigos...

Salam,


Hani, yang semoga bisa punya usaha sukses 7 turunan lebih dan bisa menguasai dunia. Haha.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)