nisaahani: 4 Alasan Skill Academy by Ruangguru bisa jadi Platform Andalan Pelatihan, Khususnya untuk Prakerja

Minggu, 14 Februari 2021

4 Alasan Skill Academy by Ruangguru bisa jadi Platform Andalan Pelatihan, Khususnya untuk Prakerja

Daftar Kartu Prakerja dan mengikuti pelatihannya dengan optimal memang jadi salah satu kegiatan yang bisa dilakukan jika tidak sedang bekerja maupun kuliah/sekolah. Karena, ilmu dan sertifikatnya insyaallah bisa bermanfaat untuk bekerja atau buka usaha.

Btw, kalian sudah tau belum mau ngambil kelas apa jika lolos Prakerja? Atau... sudah tau belum mau milih platform yang mana? Hmmm... Apa jangan-jangan kalian sudah menyelesaikan pelatihannya? Cerita dong cerita... hehe.

Kalau kalian belum tau mau pilih platform pelatihan untuk Prakerja yang mana, saya rekomendasiin Skill Academy by Ruangguru. Sebab, menurut saya, ada beberapa kelebihan yang membuat platform ini menarik.

skill-academy-by-ruangguru

Berikut ini 4 alasan mengapa Skill Academy by Ruangguru bisa jadi rekomendasi platform pelatihan buat kalian meningkatkan skill:

1. Kelasnya banyak, beragam, dan judulnya menarik.


Ketika buka webnya Skill Academy by Ruangguru, saya langsung melihat banyak judul kelas yang beragam. Sebenernya ini sama dengan platform lain, bedanya, menurut saya, kelas yang ditawarkan lebih beragam dari sisi bahasan dan jenjangnya.

Yang bikin saya tertarik, di Skill Academy by Ruangguru saya menemukan judul pelatihan tentang IT lebih banyak dari platform lain. Yang mana ini sesuai kebutuhan dan latar belakang saya. Materi lain yang masih terkait dengan bidang saya pun ada beberapa.

To be honest, saya butuh kelas pelatihan yang agak berat, karena kan ini dapat sertifikat, jadi saya pengen punya sertifikat yang lebih menjual buat pekerjaan saya.


2. Lagi banyak diskon


Meski saya tidak menemukan kelas yang gratis, saya lihat harga kelas di Skill Academy by Ruangguru saat ini cukup terjangkau. Mungkin karena sedang ada promo kali ya. Tapi kan mayan tau, mesti dimanfaatkan dengan baik. Hihi.

3. Instrukturnya dari pihak yang berpengalaman


Skill-Academy-by-Ruangguru
Kita bisa lihat nama dan jabatan instrukturnya

Saya sebenernya bukan tipe yang lihat siapa subjeknya, tapi melihat dari sisi objeknya. Gak peduli siapa yang ngomong, yang penting isi omongannya. Tapi, melihat instruktur Skill Academy by Ruangguru dari orang-orang yang berpengalaman dari bidangnya tentunya menimbulkan rasa kepercayaan yang lebih dalam. Dan, nama instrukturnya tuh dipajang, jadi dari awal milih kelas kita bisa tau dan milih mau diajar oleh siapa.

4. Punya youtube yang berisi aneka panduan


Mungkin ini terkesan sepele, tapi cukup menarik dan membantu buat masyarakat yang baru beradaptasi belajar secara online maupun ikut Prakerja. Sosmed Skill Academy by Ruangguru lainnya pun cukup update dan informatif. Sehingga semakin menimbulkan rasa percaya dan ketertarikan.


***

Gimana, setelah baca ini jadi kebayang kan mau pilih platform apa kalau nanti ada Prakerja lagi? Pokoknya, pilih pelatihan online terbaik ya.

Pilih kelas dengan bijak, tidak hanya biar dapat uang intensif. Karena kalau boleh jujur, materinya pelatihan di platform berbayar kadang ada aja yang mirip materi gratisan di internet, jadi mesti pinter-pinter kita milihnya.

Tapi saya doakan semoga kita semua punya penghasilan yang selalu cukup, sehingga tidak usah daftar Kartu Prakerja. Sebab, meskipun bisa belajar gratis dan dapat intensif setelah belajar, tapi saya rasa lebih baik kita sudah punya penghasilan yang cukup. Dan, kalau bisa jadi pengisi materinya di platform-platform pelatihan dibanding jadi pesertanya. Hehe. Aamiin-in dong!

Eh, ngomong-ngomong, kalian bisa juga loh belajar dengan modal sendiri di platform Skill Academy by Ruangguru, jadi gak mesti nunggu dapat prakerja. Tinggal pilih kelas yang kalian butuhkan. Bermanfaat banget buat kalian mengisi waktu luang.

Oke deh, sekian dulu info dari saya, semoga bermanfaat. ^^

Baca juga: Program start-up

Salam,


Hani, yang selalu berusaha meningkatkan kualitas diri dan tertarik belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)