nisaahani: blogger yang suka sharing review: Akhirnya ASUS ROG Phone 7 Segera Masuk Ke Indonesia!

Jumat, 14 Juli 2023

Akhirnya ASUS ROG Phone 7 Segera Masuk Ke Indonesia!

ASUS ROG Phone 7

Kalau lagi main game, emang sebaiknya dengan gadget yang mumpuni, biar sat set sat set, gak gampang kalah. Karena pengalaman saya pribadi, ketika lagi asyik-asyik mabar (main bareng), saya yang last man standing alias tinggal satu-satunya masih hidup di grup yang hampir garis finish, eh malah mati gara-gara ngelag hpnya. Huft... sayang sekali!

Makanya itu, ngarep banget punya hp ASUS ROG, yang emang terkenal banget handal buat main game. Ya, kali-kali aja kalau diseriusin jadi atlet e-sport. Haha. Apalagi sekarang katanya ASUS ROG Phone 7 yang sudah dirilis secara global, akan segera masuk ke Indonesia!


Varian ASUS ROG Phone 7



ASUS Republic of Gamers (ROG) Phone 7, ponsel gaming terbaru yang diumumkan melalui ajang daring For Those Who Dare ini tersedia model ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Klaimnya ini adalah evolusi performa tinggi ponsel gaming terhebat di dunia.

Bergaya futuristik, ROG Phone 7 ini hadir dalam dua warnaTerus, di bagian belakang ROG Phone 7 Ultimate ada tampilan matriks ROG Vision yang unik dan sistem pendingin GameCool 7 yang ditingkatkan dengan AeroActive Portal yang inovatif.

Keunggulan ASUS ROG Phone 7




Pake Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2


Memadukan kekuatan unggulan Qualcomm Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform dengan sistem termal GameCool 7 canggih dan penyetelan ROG khusus, sehingga menghadirkan pengalaman bermain game yang menakjubkan dalam konsumsi daya yang sangat rendah. Terus, dengan Platform Seluler Snapdragon 8 Gen 2 3,2 GHz andalan, bikin 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Perkasa tanpa kompromi!

Ada Fitur Ray Racing untuk efek cahaya yang lebih realistis dalam game


Lalu, berkat teknologi Snapdragon Elite Gaming™, ROG Phone 7 ada Fitur Ray Racing untuk efek cahaya yang lebih realistis dalam game. Artinya, gamer dapat menikmati pantulan hiper-realistis terutama pada permukaan air dan logam yang menambahkan dimensi baru pada pengalaman bermain game.

Menggunakan Layar Samsung Amoled hingga 1500 nits, 165Hz refresh rate dan Antibacterial Glass Screen Protector


Untuk layarnya, ROG Phone 7 menggunakan Samsung AMOLED 165 Hz dengan tingkat kecerahan yang jauh lebih tinggi dibandingkan model sebelumnya dan menampilkan efek legendaris yang dihasilkan AI dalam game, tombol haptic AirTrigger yang dapat disesuaikan. Serta, tingkat pengambilan sampel sentuh 720 Hz dan akurasi warna Delta E <1 untuk visual yang luar biasa.

Jadinya tingkat kecerahan pada ponsel juga bisa ditingkatkan hingga 1.500 nits agar lebih mudah dilihat di luar. Visual yang luar biasa disetel bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks® untuk akurasi warna yang mengalahkan dunia.

Terdapat Rapid Cycle Vapor Chamber Terbaru penurunan panas 2,1 x lebih cepat dari generasi sebelumnya


Siklus cepat baru vapor chamber di ROG Phone 7 juga telah didesain ulang, menjadi lebih besar dan menggunakan teknologi baru di dalamnya. Sekarang menggunakan kolom sumbu berbentuk trisula khusus di tepi panjang ruangan untuk meningkatkan efisiensi.

Selain itu, ada enam saluran pengembalian cairan yang berfungsi sebagai jalan raya bagi air untuk mengalir kembali ke SoC yang siap untuk siklus termal berikutnya. Lembaran grafit yang hemat panas di ROG Phone 7 juga dibuat lebih besar, dan dibentuk ulang untuk memaksimalkan perpindahan panas dari mainboard dan RF board.

Metode ini menggunakan pendekatan tiga cabang. Untuk sesi singkat, senyawa termal Boron Nitride (BN) di satu sisi CPU mengurangi pelambatan. Sesi tengah ditangani oleh vapor chamber yang lebih besar dan lembaran grafit di sisi lain CPU. Terakhir, untuk sesi maraton, AeroActive Cooler 7 dilengkapi dengan kipas yang ditempatkan tepat di atas modul CPU yang bekerja untuk pendinginan aktif bertenaga AI, menampilkan elemen Peltier untuk performa pendinginan ekstra.

Dan, untuk ROG Phone 7 Ultimate, pendinginan ditingkatkan dengan AeroActive Portal terkemuka dunia. Jadi, saluran masuk udara ini aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang, mengarahkan aliran konstan udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber. Hal ini menyebabkan efisiensi yang dapat menghilangkan panas hasil SoC, serta menghasilkan peningkatan penting dalam kinerja game dan daya tahan baterai. Saat Portal AeroActive diaktifkan, efisiensi termal ponsel dapat meningkat hingga 20%.

Dengan desain siklus cepat baru vapor chamber yang revolusioner, meningkatkan efisiensi pembuangan panas hingga 168%, memungkinkan seri ROG Phone 7 menjalankan game dengan kecepatan penuh sambil mempertahankan suhu rendah. Nah, ini maksud kunci efisiensi dayanya.

Baterai 6000 mAh dual baterry @3000 mAh untuk pengisian lebih cepat dan panas berkurang mendukung 65W Hyper charge


GameFX audio


Tim ROG Gaming juga meningkatkan volume efektif speaker seri ROG Phone 7 sebesar 50% dan bekerja sama dengan luar biasa saat disandingkan dengan pemasangan aksesoran spesialis audio Dirac, agar menjadikan ROG Phone 7 teater portabel yang andal.  Selain itu, ada channel suara 2.1 yani AeroActive Cooler 7 terbaru yang dapat menghasilkan subwoofer yang kuat.

Kemudian, ASUS ROG Phone 7 dilengkapi speaker kembar depan 12 x 16 mm dengan volume 50% lebih efektif dari sebelumnya, plus dibantu sub-woofer lima magnet super-linear 13 x 38 mm dalam pendingin AeroActive 7. Tentunya ini bisa meningkatkan volume bass hingga 77% untuk suara 2.1 yang tidak ada duanya dalam game atau film saat pendingin terpasang. Penyempurnaan bekerja sama dengan pakar audio di Dirac memastikan kualitas suara yang tak tertandingi.

Seri ROG Phone 7 juga punya semua teknologi untuk semua suara, seperti jack headphone 3,5 mm hingga Dirac Virtuo™ For Headphone untuk menghasilkan suara spasial layaknya teater. Dukungan teknologi Snapdragon Sound™ memastikan audio Bluetooth® dengan fidelitas tinggi latensi super rendah, jadi apa pun yang didengar oleh pengguna, telinga mereka akan dimanjakan oleh ROG Phone 7. Jadi makin mantaps deh main gamenya!

Ada 18 spesific touch point Air Trigger system buat mendukung kenyamanan bermain game


Di ASUS ROG Phone 7 ada kontrol ultrasonik AirTrigger yang terkenal memberi gamer kontrol ujung jari yang tak tertandingi untuk pengalaman seperti konsol. Fitur ini mendukung berbagai gerakan, termasuk Dual Action, Press and Lift, dan Gyroscope Aiming. Ada juga 10 kontrol gerak dan motor linier sumbu X yang memberikan umpan balik haptic yang kuat, dan memungkinkan fitur Vibration Mapping yang luar biasa, yang meningkatkan pengalaman sentuh dengan memberikan umpan balik haptic yang dapat disesuaikan untuk tombol virtual di layar.

GameGenie dan Armoury Crate


Menggunakan ASUS ROG Phone 7 jadi makin mantep, karena semua kekuatan ini ditingkatkan lebih jauh lagi oleh manajer kinerja Armoury Crate yang tak tertandingi, yang memberi para gamer kontrol terbaik atas pengaturan kinerja dan penyetelan.

Berikut ini detail spesifikasi ROG Phone 7 Series:



Performa Tanpa Kompromi



Kalau saya lihat-lihat, slogan ASUS ROG Phone 7 ini tuh TANPA KOMPROMI, seperti performa tanpa kompromi. Karena dengan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform, LPDDR5X RAM 8533 Mbps up to 16 GB dan ROM UFS 4.0 512 GB yang 2x lebih cepat dari UFS 3.0. Dan, didukung WiFi 7 (802.11be) dengan Qualcomm® FastConnect™ 7800, bikin kecepatan hingga 320 MHz dan Multi-Link operation dengan kinerja latensi yang memungkinkan pengguna mengubah permainan dengan mudah.

Selain itu, tidak hanya menggunakan layar 165 Hz Samsung AMOLED display, di ROG Phone 7 Ultimate juga bisa menampilkan ROG Vision, yaitu tampilan warna matriks unik di bagian belakang ponsel. Fitur ini dapat menampilkan animasi, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lainnya. Jadi, para pengguna bisa mengekspresikan gaya animasi yang dipersonalisasi sendiri.

Efisiensi Daya Tanpa Kompromi



Nah, seperti yang sudah saya bilang tadi, ASUS ROG Phone 7 ada sistem pendingin GameCool 7 terbaik yang pernah ada untuk mendinginkan CPU dari segala arah.  Sehingga meminimalkan konsumsi daya tanpa mengorbankan kinerja dan memberi peningkatan efisiensi daya sebesar 15%.

Terus, hadirnya AeroActive Cooler 7 tidak hanya menghadirkan kipas yang ditingkatkan dengan lebih banyak bilah untuk tekanan balik yang lebih tinggi, tetapi juga pendingin Peltier termoelektrik bawaan untuk daya pendinginan maksimum. Dengan desain DualCool yang revolusioner memastikan bahwa meskipun bagian belakang ponsel didinginkan oleh pendingin Peltier, udara pendingin juga diarahkan ke seluruh layar ponsel untuk efisiensi pendinginan maksimum. Penyesuaian CPU dan desain pendinginan yang canggih menciptakan ponsel gaming paling bertenaga dan hemat energi di tahun 2023.

Gaming Tanpa Kompromi



Fitur-fitur perangkat lunak baru yang ada di ASUS ROG Phone 7 juga meningkatkan pengalaman bermain game lebih tinggi. Seperti, X Sense membantu gamer untuk mendeteksi peristiwa penting di layar, kayak saat item baru yang penting muncul di peta atau musuh mendekat dengan notifikasi pop-up.

Dan jika seorang gamer mengalahkan banyak lawan dalam satu manuver, X Sense menambahkan efek visual untuk menambah efek selebrasi. Kemudian, X Capture, alat AI bisa secara otomatis merekam momen tak terlupakan dalam pertempuran, seperti mengalahkan musuh atau memenangkan pertandingan.

Ditambah lagi, subwoofer built-in baru di AeroActive Cooler 7 untuk channel suara 2.1 yang kuat dan kontrol haptic AirTrigger yang tak tertandingi. Terus, melambangkan semangat inti ROG, yaitu mengutamakan pemain, ada pembaruan pengaturan game berkelanjutan oleh tim ROG Gaming.

Overall, bisa dibilang ASUS ROG Phone 7, handphone impian para gamers di tahun 2023. Karena canggihnya tanpa kompromi! Bikin presentase menang meningkat ini mah! 😄

Harga


Tertarik punya? Berikut ini harganya:
ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp 18.999.000
ROG Phone 7 (12/256GB) Rp 13.999.000
ROG Phone 7 (8/256GB) Rp 10.999.000

Promo


Dan, kalian bisa memanfaatkan promo yang tersedia. Ada 2 promo untuk ROG Phone 7, yaitu:


Early Bird Promo


Periode tanggal 18-31 Juli 2023

Untuk setiap pembelian ROG Phone 7 series konsumen akan mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi. (Dengan total hadiah senilai 2 juta rupiah). Promo ini berlaku di semua mitra penjualan resmi Asus offline, seperti: Erafone, Urban Republic, ROG Store, Asus Exclusive Store dan Asus Authorized Partners. Serta mitra online, seperti: Eraspace, Tokopedia, Blibli dan Asus Online store.


Consumer Launch Promo


Periode tanggal 18-23 Juli 2023 di Atrium Gandaria City Mall

Selain mendapatkan eksklusif merchandise ROG 7 Devilcase dan 2 tahun Garansi resmi, konsumen juga akan mendapatkan tambahan spesial merchandise seperti:
ROG exclusive Jacket, MLBB limited edition T-Shirt dan juga 1000 MLBB diamonds. (Dengan total hadiah senilai 3,5 juta rupiah). Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tgl.8-17 Juli secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.


Bagaimana? Cus langsung aja dibeli ya!

1 komentar:

  1. Keren banget nih kayanya HP. BTW Salam kenal sesama blogger ya kak ;)

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)