nisaahani: blogger yang suka sharing review: 10 Makanan Unik dari Berbagai Negara, Coba Cicipi Yuk

Senin, 30 Oktober 2023

10 Makanan Unik dari Berbagai Negara, Coba Cicipi Yuk


Memiliki hobi wisata kuliner pasti sangat menyenangkan, apalagi jika memiliki kesempatan untuk mencicipi rasa dari makanan unik dari seluruh dunia. Bisa dipastikan makanan-makanan unik tersebut memiliki rasa yang asing di lidah orang Indonesia. Apakah kamu berani mencoba makanan-makanan unik dan ekstrim dari seluruh dunia?

Jika iya, persiapkan diri dan biaya agar bisa kulineran, menggunakan QRIS Gopay pasti jauh lebih praktis. Kamu bisa memesan makan-makanan tersebut di restoran yang menyajikannya. Kemudian untuk pembayaran coba bayar dengan QRIS untuk mendapatkan berbagai kemudahan.

10 Makanan Unik Dari Berbagai Negara yang Wajib Dicoba


Bagi pecinta kuliner pasti tertantang untuk mencoba berbagai makanan unik dari seluruh negara di dunia yang tidak biasa. Padahal jika dilihat orang awam bentuk nya akan aneh bahkan terkadang menjijikkan, tapi bagi yang paham pasti menganggapnya lezat. Berikut ini daftar makanan unik dari negara-negara di dunia:

Balut (Filipina)


Makanan ini sangat populer di Filipina, terbuat dari telur bebek yang sudah diinkubasi dan sudah dibuahi, kemudian dierami selama 16-20 hari, lalu dikukus. Meskipun terlihat aneh, makanan ini memiliki nilai gizi yang sangat tinggi sebagai sumber protein dan kalsium. Balut biasanya di jual di kedai street-food, disajikan sebagai makanan pembuka di daerah asalnya yaitu Pateros, Metro Manila.

Haggis (Skotlandia)


Haggis ini adalah makanan tradisional dari Skotlandia yang sudah ada sejak berabad-abad yang lalu. Makanan unik ini dibuat dari jeroan domba (jantung, hati dan paru-paru), kemudian dicincang dan dicampur dengan suet daging sapi atau kambing, oatmeal, dibumbui dengan bawang merah, cabai rawit dan bumbu rempah-rempah lainnya. Rasa makanan ini sungguh unik terlihat dari campuran bumbu dan bahan-bahannya.

Escamoles (Meksiko)


Makanan ini dikenal juga dengan nama kaviar Meksiko yaitu larva semut, Escamoles sudah dikonsumsi sejak zaman suku Aztec. Larva dan kepompong semut yang digunakan dalam makanan ini berasal dari spesies semut pohon beludru menggali rumahnya di antara tanaman mezcal and tequila. Satu-satunya hal yang membuat makanan ini mahal, adalah panennya yang sulit karena masa panennya pendek.

Shirako (Jepang)


Kuliner ini sangat unik karena Shirako sebenarnya adalah sperma ikan kod. Rasa makanan ini dianggap lezat oleh orang jepang,  selain lezat ternyata juga memiliki manfaat anti aging bagi siapa saja yang mengonsumsinya. Shirako sangat populer di restoran masakan jepang dan sering disajikan di restoran berkelas.

Rocky Mountain Oyster (Amerika Serikat)


Oyster sebenarnya makanan yang biasa saja, namun beda dengan Rocky Mountain Oyster yang hanya bisa didapatkan dari USA. Dikenal juga sebagai tiram padang rumput, hidangan ini tidak dimasak dengan teknik yang tinggi hanya di kupas, dicuci, digulung dengan tepung dan merica kemudian digoreng di minyak panas.

Stargazy Pie (Inggris)


Ingin makan pie yang unik? Stargazy bisa kamu jadikan pilihan kulinermu selanjutnya. Pie biasanya identik dengan isian buah, tapi kali ini berbeda karena berisi ikan sarden utuh yang diberi telur, kentang kemudian ditutup dengan pastry. Uniknya lagi kepala/ekor ikan sengaja dibuat menonjol keluar. Hidangan ini merupakan bagian budaya dari masyarakat Cornish.

Century Egg (Tiongkok)


Sesuai dengan namanya, hidangan ini dikenal sebagai telur seribu tahun merupakan makanan tradisional khas Tiongkok. Hidangan ini dibuat dengan mengawetkan telur bebek, ayam atau puyuh dengan campuran tanah liat, garam, abu, kapur dan sekam dalam beberapa bulan. Memang membutuhkan waktu yang panjang untuk menghasilkan telur yang eksotik. Kabarnya makanan ini bisa membuat orang yang memakannya jadi panjang usia.

Sannakji (Korea Selatan)


Merupakan makanan tradisional yang resepnya sudah turun-temurun di Korea Selatan. Sannakji sudah ada di Korsel sejak abad 56 SM, diduga memiliki khasiat untuk menurunkan kadar gula darah pada manusia. Sebenarnya hidangan ini berasal dari octopus bagian lengannya yang panjang (Octopus minor), spesies gurita kecil (nakji) dalam bahasa Korea. Rasanya yang ringan asin dan segar, membuatnya cocok dijadikan cemilan di malam hari. 

Chicken Rice (Singapore)


Makanan ini sangat sederhana, dalam bahasa Indonesia disebut nasi ayam. Merupakan kuliner khas Singapore yang bisa kamu coba saat berjalan-jalan di sana. Hampir mirip dengan nasi Hainan, namun berbeda dalam komposisi bumbu yang digunakan saja. Ayam harus direbus matang, kemudian disajikan dengan ansi, bumbu jahe dan saus cabai, kemudian dapat disajikan. 

Surstromming (Swediac)


Makanan ini merupakan kuliner dari Swedia yang dibuat dari ikan haring laut Baltik yang sudah difermentasi. Ikan Haring diawetkan kemudian sebagian disimpan dalam air asin selama 2 bulan lalu dipindahkan ke kaleng yang kedap udara agar terfermentasi.

Bayar Kulineran Mancanegara dengan Bank Digital Lebih Mudah



Bagi kamu pecinta kuliner bisa mencicipi rasa makanan dari berbagai belahan dunia pasti mengasyikan. Mulai dari makanan yang memiliki rasa masih bisa diterima lidah hingga masakan yang memiliki rasa aneh di lidah. Demi mendukung hobi tersebut, kamu membutuhkan fitur pembayaran yang praktis seperti QRIS Gopay.

Selain disebut sebagai pembayaran praktis, jika kamu kehabisan saldo Gopay, kamu bisa melakukan top up Gopay di Aplikasi digibank by DBS dengan fitur digibank QRIS. Adapun keunggulan lainnya yang bisa kamu dapat adalah:
  • Bayar sat set pakai digibank QRIS yang bisa kamu pakai untuk memenuhi hobi kulineran
  • Limit Rp10 juta/transaksi/hari
  • Nikmati promo menarik di merchant pilihan 

Hobi kulineran kamu akan semakin terjamin dengan memiliki aplikasi digibank by DBS di genggaman, karena kamu bisa melakukan top up kapan pun saat dibutuhkan, untuk pembayaran menggunakan QRIS Gopay. Informasi lebih lanjut tentang produk digibank by DBS, kamu bisa klik di sini
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)