nisaahani: Temen Curhat
Tampilkan postingan dengan label Temen Curhat. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Temen Curhat. Tampilkan semua postingan

Rabu, 19 Desember 2018

Tanya Marlo, Chatbot Line Layaknya Teman Curhat

Hulalalahula...

Hayo siapa yang doyan curhat? Hayo ngaku. Sama kok Hani suka curhat juga. Tapi ya yang sekedar kejadian ringan yang tidak melibatkan terlebih dalam. Jadi, kalo di tanya tentang Hani lebih dalam, palingan orang nggak ada yang tau.

Soalnya kan riskan ya kalau curhat ke orang lain. Bahkan keluarga atau teman dekat aja nggak jaminan mereka bisa ngertiin tanpa judge. Dan belum tentu mereka bisa bantu, walaupun terkadang kalau kita curhat cuma pengen di dengar tanpa mesti di tolongin. Jadi paling aman, curhat ke Allah aja. (Percayalah ini teorinya gampang, tapi prakteknya butuh latihan terus menerus)

Tapi, kalau masalah kesehatan kalian biasanya curhat ke siapa? Apa tetap diam atau curhat ke Allah aja? Kalau Hani biasanya tetap diam, sekedar cerita simpel aja atau laporan biar di tolongin.

Lagipula biasanya minum teh anget bikinan ibu, dikerokin ibu kalo parah, terus tidur dengan baluran minyak yang hangat kaya bayi (hihi), udah deh abis itu mendingan. Alhamdulillah.

En kalau cek kesehatan palingan kalau di suruh. Karena biasanya dokter juga ngerasa aneh, kenapa nih bocah? Sehat tapi mau cek kesehatan. Atau ketika kita nanya-nanya, udah di kasih tatapan emak-emak jahat di sinetron. Padahal kan, cek kesehatan rutin mah penting keles dan nanya ke ahlinya kaga salah.

Hani pernah kan nanya ke dokter tht sekalian berobat, biasa bocah, kemasukan benda di kuping, jadi ke dokter deh. Nah, Hani tanya, "Dok, kalau ada temen kita yang kena sinus bakal ketularan gak?" Secara tuh temen Hani suka pakai gelas, sisir, handuk, semua berasa milik bersama. Udah di omelin sama Hani, masih aje. Kan jadi ngeri ketularan. 

Setelah tatapan kaget plus ya begitulah, beliau jawab, "Asal badannya lagi kuat, nggak bakal kena." Sebenernya mah ada kalimat lain yang langsung ngejudge interaksi antara Hani dan teman Hani. Tapi di sensor aja lah, intinya walaupun kamu suka interaksi yang deket banget, asal kekebalan tubuhnya lagi baik, aman lah.

Itu baru nanya yang kaya gitu ya, belum terlalu yang aneh-aneh penyakitnya. Apalagi nanya yang lain. Gimana orang pada segan buat nanya-nanya tentang kesehatannya. Tapi tenang, sekarang ada Tanya Marlo. Chatbot di aplikasi line yang bisa dengerin curhat kita, khususnya tentang kesehatan. 

Inget ya kesehatan aja curhatnya. Soalnya, Hani iseng curhat yang lain, jawabannya gini. Haha. Jangan di tiru ya, gengs.



Namanya juga chatbot. Ya doi mah jawab sesuai algoritma yang telah ditentukan saja. Tapi kalau kita pilih Konsultasi, akan ada Konselor yang mumpuni buat bantu menjawab ke gundah gulananya kita kaitan kesehatan. Kalau ini yang menjawab manusia asli ya, bukan bot.

Lagi-lagi, Hani nyobain kalau curhat selain kesehatan di balas atau tidak, ya di balas dan di ketawain juga. Haha. Iseng bet nanyanya sih.



Oh iya, Tanya Marlo ini beroperasi 24 jam dalam seminggu ya. Alias kaga ada liburnya.

Kalau kepo kenapa namanya Tanya Marlo, dih suka-suka yang bikin dong. Haha. Becanda. Karena para pembuatnya beranggapan kalo nama Marlo, nama anak muda banget gengs. Style-nya aja di buat anak muda banget kan tuh. Hehe..

Terus kalian masih belum paham juga cara penggunaannya? Sini dah Hani ajarin cara penggunaan chatbot Tanya Marlo.

1. Buka aplikasi Line. Kalau belum punya, bisa unduh di playstore.

2. Di search, cari Tanya Marlo.



3. Di add.



4. Tinggal pilih deh, mau ngomongin apa sih sama Marlo. Marlo siap membantu. Ada info, kuis, konsultasi, tes. Kalau info, akan membahas tentang info kaitan dengan masalah ini. Kalau udah baca-baca, bisa cek pengetahuan kita di kuis. Terus kalau mau konsultasi atau curhat- curhat, bisa klik konsultasi. Akan ada manusia asli yang jawab-in pertanyaan kita. Lalu, ada cek. Ada pendampingnya juga loh jika kita belum berani cek sendiri. Nanti akan di anterin ke klinik atau rs sesuai terdekat.

Dan pastinya ini GRATIS. Walaupun kalau konsultasi pake konselor atau menggunakan pendamping. Terus nih ya, segala kegiatan kalian bareng si Marlo cowo kece ini bersifat rahasia. Jadi, bebas coy mau ngeluarin uneg-uneg apa juga.

Gimana? Wis paham to? Oke kalau udah paham, buru geh praktekin chatbot pertama di Indonesia bahkan di dunia yang bahasannya tentang ini. Tsadesssttt...

Yo wis kalo masih belum paham, searching aja di twitter #TanyaMarlo, kemarin Selasa, 18/12/18 sempat jadi trending topik ketika press launching nya. Kali aja baca-baca itu lebih tercerahkan.

Kalau ada kritik dan saran bisa langsung aja kirim ke emailnya. Semoga aja ya, yang canggih-canggih buat kemudahan hidup kita makin banyak. Kan enak tuh konsultasi dimana aja, kapan aja, tanpa batasan.

Salam,


Hani, yang kepengen goodiebag-nya Tanya Marlo. Kayanya ucul. Haha.