nisaahani: Blogger Halal Bi Halal Bersama JNE

Selasa, 25 Juni 2019

Blogger Halal Bi Halal Bersama JNE


Hai, beberapa hari yang lalu, saya ikut acara Halal Bi Halal bersama JNE. Di sana, saya jadi tau, ternyata memang segitu banyak transaksi online di Indonesia, apalagi bulan Ramadan lalu.

Bahkan pihak JNE mengakui jumlah pengiriman barang di periode Ramadan dan Lebaran tahun ini tertinggi sepanjang sejarah JNE sejak 29 tahun lalu. Kenaikan pengiriman barang bahkan hingga 100% saat menjelang Lebaran.

Sepertinya, ini pengaruh meningkatkan transaksi jual beli online juga sih menurut saya. Apalagi salah satu mitra JNE, yaitu sales counter JNE Explore di Tanjung Duren Raya No.17C Jakarta Barat, Elly Tan mengatakan jenis paket yang dikirim didominasi produk fashion muslim, seperti hijab, mukena, peci, sarung, dan lainnya. Mungkin mereka belanja baju Lebarannya onlen cin. Hehe.

Elly Tan mengatakan counter-nya buka setiap hari untuk memenuhi keinginan pelanggan untuk mengirim barang. Hingga jumlah transaksi di counter-nya mengalami peningkatan hingga 25%.


Beda keadaan, beda pula ceritanya. Jika, tadi kita dengar kisahnya sales counter JNE Explore. Beda dengan kisah Andri Susilowati, owner Himalaya Outdoor Jakarta, yang menjual beberapa perlengkapan aktifitas outdoor, seperti jaket, tas, perlengkapan hiking, dan lainnya. Beliau mengatakan peningkatan penjualannya hingga 400%. WOW FANTASTIC BABYYY…

Karena, jika di hari biasa, online shop-nya bisa menjual 400 item, tapi di periode puasa dan Lebaran tahun ini bisa menjual hingga 2000 barang per hari. Drastis banget kan peningkatannya?

Tentunya, jika sudah bisa menjual banyak barang per harinya, perlu banget terdaftar sebagai member JLC alias JNE Loyalty Card.

Dengan terdaftar sebagai member JLC akan mendapatkan banyak keuntungan, seperti: poin transaksi bisa ditukarkan menjadi voucher belanja atau hadiah yang lumayan berguna untuk sehari-hari.

Selain itu, JNE juga memprioritaskan kecepatan layanannya, memberikan potongan hadiah, dan undian menarik untuk member JLC. Menarik kan?

Jika kalian tertarik, cukup mengisi form online di situs resminya JNE ya. Nantinya, setiap transaksi senilai Rp 25.000,- rupiah bisa mendapat 1 poin. Mayan tuh buat kalian yang transaksi per harinya super banyak.

Walaupun JNE sudah cukup maju dan cukup dikenal dalam pengiriman barang, Pak M. Feriadi selaku Presiden Direktur JNE, mengatakan akan terus mengoptimalkan kualitas layanan JNE.

Dengan tagline “Connecting Happiness”, beliau mengharapkan JNE bisa memenuhi kebutuhan masyarakat dalam hal pengiriman yang berkembang saat ini dan bisa memberi kontribusi nyata di era industry 4.0.

Sebagai buktinya, JNE menambah kapabilitas di sector IT-nya. Diharapkan dengan pengembangan fasilitas dan insfrastruktur IT perusahaan, JNE bisa semakin mudah diakses dimanapun, kapanpun, oleh siapapun.

Wah, tak terasa banget ya, JNE yang sudah ada menemani kita dalam hal logistik sejak tahun 1990 sudah banyak perkembangannya. Ya, walaupun saya tahun 1990 belum lahir, tapi saya pernah hampir setahun intens berkaitan dengan JNE untuk jual beli online saya. Dan alhamdulillah terasa terbantu sekali.

Semoga kedepannya, JNE dan aspek di Indonesia, khususnya saya sendiri, bisa lebih baik dan semakin banyak berkontribusi dalam kehidupan ini. Aamiin.



Akhir kata, karena saya belum secara resmi minal aidin-nya. Saya dan Pak Presiden Direktur JNE mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.” (lah bisaan aje nebeng. Haha)

Salam,

Hani, yang semoga Lebaran tahun depan sudah mempunyai keluarga sendiri. Aamiin.


***

Btw, buat yang pernah dan akan bekerjasama dengan saya, saya ucapkan terima kasih telah memberikan kepercayaan untuk bekerjasama dengan saya. Semoga hasilnya memuaskan dan kita bisa bekerjasama kembali. Aamiin.

1 komentar:

  1. good post 😊 would you like to follow each other? if the answer is yes, please follow me on my blog & i'll follow you back. https://camdandusler.blogspot.com

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)