nisaahani: blogger yang suka sharing review: 8 Cara Merawat Tas Kulit, Jangan Sampai Salah!

Rabu, 14 Juni 2023

8 Cara Merawat Tas Kulit, Jangan Sampai Salah!

https://unsplash.com/photos/pFLNV4gkXsc

Tas kulit merupakan salah satu barang fashion yang diminati oleh masyarakat dengan kredit tanpa agunan. Namun sayangnya, tidak semua orang tahu cara merawatnya yang benar. Hal inilah yang membuat tas tersebut cepat rusak dan tidak berumur panjang.

Maka dari itu, kamu perlu memahami cara merawatnya kalau kamu memiliki tas kulit agar awet. Kalau kamu sudah tahu caranya, maka kamu bisa menambah koleksi tasmu dengan beberapa rekomendasi dalam artikel ini.

Cara Merawat Tas Kulit


Berikut beberapa cara merawat tas kulitmu agar tetap awet dan berumur panjang:

Gunakan Pelembab


Tas kulit butuh mendapatkan kelembaban sesekali agar tidak kaku. Bahkan kalau tas kulit tidak memperolehnya dalam jangka waktu lama, ia akan menjadi kusam hingga mengelupas. Oleh sebab itu, kamu perlu mengoleskan pelembab terhadap tas kulit secara berkala.

Memang banyak orang menyarankan untuk menggunakan handbody yang biasa digunakan untuk tubuh. Namun, lebih baik kamu membeli pelembab khusus yang bisa kamu dapatkan di toko perlengkapan fashion berbahan kulit.

Simpan di Wadah Khusus


Supaya tasmu tetap bersih dari debu, kamu bisa menyimpannya di wadah khusus saat tidak menggunakannya apalagi dalam waktu lama. Wadah khusus tersebut bisa berupa tas kain berbentuk pouch atau dust bag.

Namun perlu diperhatikan bahwa meskipun tas kulit membutuhkan kelembaban dari zat pelembab, namun kamu tetap harus menjaganya agar tidak terlalu lembab akibat paparan udara sekitar.

Hal ini disebabkan kelembaban tersebut akan menimbulkan jamur pada tas. Maka dari itu, keluarkan tas kulitmu dari wadahnya sesekali untuk mencegahnya.

Bersihkan dengan Cairan Khusus


Tas kulit juga perlu dibersihkan sesekali agar tidak kusam dan tetap awet. Namun kamu tak bisa menggunakan zat sembarangan apalagi yang mengandung zat kimia berbahaya karena bisa merusak tasmu.

Maka dari itu, gunakanlah cairan pembersih yang memang dibuat khusus untuk membersihkan tas kulit. Kamu bisa memperoleh cairan pembersih ini di toko perlengkapan fashion berbahan kulit.

Keringkan dengan Benar


Setelah dibersihkan dengan cairan khusus, maka kamu perlu mengeringkan tas tersebut dengan benar agar tidak timbul jamur. Akan tetapi kamu harus berhati-hati saat memilih lap karena lap dengan bahan kasar bisa merusak permukaan tas kulit.

Oleh sebab itu, gunakanlah lap dengan bahan halus. Misalnya, kamu bisa menggunakan kapas atau lap microfiber. Lap seperti ini bisa kamu temukan dengan mudah bahkan di toko daring sekalipun.

Jangan Ditumpuk


Kalau kamu mempunyai lebih dari satu tas terutama tas kulit, maka kamu jangan sesekali menumpuknya. Memang cara ini membuat tempat penyimpanan tasmu terlihat berantakan. Namun perlu diperhatikan juga bahwa menumpuk tas kulit dapat merusak tas itu sendiri.

Oleh sebab itu, cobalah untuk menyimpannya dengan benar. Kamu bisa memasukkannya terlebih dahulu di wadah khusus seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, lalu susunlah tas tersebut di lemari dengan meletakkannya secara sejajar ke samping.

https://unsplash.com/photos/TeBKnxH_9XA

Jangan Biarkan Terkena Sinar Matahari


Terpapar sinar matahari dalam waktu yang lama akan membuat tas kulitmu terlihat kering dan kusam. Selain itu, warna dari tas pun ikut memudar. Oleh sebab itu, jangan biarkan tasmu terpapar sinar tersebut secara terus menerus saat kamu sedang menggunakannya di luar ruangan.

Jangan Biarkan Terkena Air


Tak hanya sinar matahari saja, terpapar air apalagi tanpa dikeringkan juga akan membuat tasmu rusak akibat lembab dan tumbuhnya jamur. Oleh sebab itu, hindari tasmu dari paparan air secara terus menerus.

Gunakan Isian ke dalam Tas


Cara terakhir yang bisa kamu lakukan untuk menjaga tasmu agar tetap awet adalah dengan memasukkan isian seperti bag pillow atau bubble wrap ke dalam tas. Dengan begitu, bentuk dari tasmu akan semakin terjaga dan terhindar dari lipatan-lipatan yang kurang sedap dipandang mata.

Rekomendasi Tas Kulit Branded untuk Dikoleksi


Setelah mengetahui cara merawat tas kulit yang benar, kamu bisa menambah koleksi tas kulit mewahmu dengan beberapa rekomendasi di bawah ini.

Hermes Vort Anis


Tas kulit ini pernah dipakai oleh selebritis Maia Estianty. Desainnya sederhana, namun ia mempunyai warna cantik dengan kualitas terbaik. Tas ini dibanderol dengan harga Rp175 juta.

Plexiglass Minaudere Bag


Selain Maia Estianty, ada juga selebritis yang menggunakan tas kulit mewah, yakni Syahrini. Tas kulit inipun terlihat cantik dengan desain yang fashionable.

Harga dari tas kulit ini dipatok sekitar Rp165 juta. Harga yang masuk akal mengingat tas ini diproduksi oleh Chanel. Tertarik? Wujudkan pembelian dengan kredit online bunga rendah!

Birkin 35 Togo GWH


Kalau kamu menginginkan tas dengan warna yang natural seperti hitam, maka kamu bisa menggunakan tas yang pernah dipakai oleh Inul Daratista ini. Desainnya cukup simple, namun kualitasnya sudah pasti terbaik karena dibuat oleh Hermes. Tas ini dibanderol dengan harga Rp288 juta.

Birkin 30 Blue Glacier Veau Epsom


Masih dari brand Hermes, kali ini ia membuat tas kulit berwarna kalem, yaitu biru muda seperti es. Tas ini bahkan pernah dipakai oleh artis ternama yaitu Ashanty. Tas yang cantik ini dibanderol dengan harga Rp261 juta.

***

Jadi bagaimana, apakah kamu tertarik menambah koleksi tasmu dengan kredit tanpa agunan? Kalau iya, kamu bisa mulai mempertimbangkan berbagai KTA dengan syarat yang mudah seperti DBS KTA. Penasaran tentang kredit online bunga rendah ini? Ayo klik di sini untuk informasi selengkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)