nisaahani: blogger yang suka sharing review: Curhatan Pencari Uang Lewat Sosmed

Selasa, 23 Oktober 2018

Curhatan Pencari Uang Lewat Sosmed


Hulalalahula…

Gak mau curhat sih. Tapi kaya-nya seru juga sih ngeshare behind the scene kegiatan ngeblog/ngeyutub/ngesosmed Hani. Hehe.

Habis, bukan sekali dua kali sih di tanyain, 

"Kok bisa sih dapat duit dari sosmed?"

"Awal mulanya gimana?"

Dan beberapa pertanyaan lain yang agak mirip-mirip. Walaupun udah tipis-tipis Hani jawab di postingan ini.

***

Banyak yang mau dicurhatin sih tapi karena makin dewasa (uhuk...) jadi... selain merencanakan, mendoakan, dan mengusahakan, kayanya semua diterima dan dijalani aja dengan sebaik-baiknya rencana-Nya.

Apapun perjuangan di belakang layar ya biarkan hanya di belakang tak perlu tampak kedepan. Yang nampil dipermukaan yang baik-baik aja dah. Haha.

------------------------------------------------------------------------------
----------------------------------------------------------------------------

Eh, tapi pas ada kolab, kok jadi pengen ikutaaannn. Haha.

Oke deh. Cekidot curhatan klarifikasi Hani.

1. Akutu kaga terus menerus bersosmed.
Itu tuntutan dapat uang tambahan dan kecanduan dapat uang/barang gratis di sosmed.

2. Kaga doyan like atau komen sembarangan. History like itu bisa kita liat lagi tau. Jadi pastikan like sesuatu yang emang disuka. Sesuatu yang kalo kalian liat lagi, gak ada penyesalan. Like juga berarti kita mendukung dan ngeri aja jika dimintai pertanggung jawaban.

Kalo Hani suka ngelike-like random, seriusan itu bukan Hani. T_T

Kayanya ada aplikasi atau tindakan Hani yang salah dan berefek akun Hani ngelike sembarangan. T_T

3. Posting kalo sponsoran atau butuh aja. Share tentang pribadi itu bikin menarik viewer sih. Tapi kaya ada rasa lah ngapain gitu ngeshare pribadi. Jadinya mencari banyak job biar tetep share-share. Haha. Apasehh ini?

4. Menghindari posting muka. Walaupun selpi Hani tersebar banyak di sosmed. Tapi selalu pastikan itu emang tuntutan sponsor bukan selpi random. Kalo pun muka lagi cukmey, hasil selpi di tahan-tahan kaga di posting.

5. Dari ribuan foto yang di posting satu atau dua, kadang malah kaga jadi di posting. Haha. Ini normal kan ya? Haha.


6. Hani mager edit-edit sebenernya, modal pencahayaan aja. Sampe pengen punya light ring. Tapi mahal sih ya. Semoga ada yang mau sponsorin light ring gede-gede yang terang.

(Foto nyomot dari orang, tapi lupa siapa)

7. Malu-malu banget kalau mau foto-foto outdoor atau ngevlog. Haha. Siapa yang sama juga? Ayo cung. :D Katanya mau dapat banyak duit banyak dari internet, tapi malah malu-malu. Wooo.

8. Berusaha kebal kalo di ledekin. Anggep aja mereka iri tapi kaga mau berusaha aja. Selow. Walaupun akhirnya jadi diem-diem aja. Nyari job-nya diem-diem, ambil benefitnya diem-diem, postingnya juga kadang diem-diem. Ini apa dah? Nyari job di internet tapi sharenya diem-diem. Haha.

9. Berusaha kebal dapet dm yang gondokin dari cowo-cowo doyan cuci mata. Ini mungkin karena Hani lingkungannya banyak cowok jadi udah kebal dan tau busuk-busuknya. Jadinya, dm bilang Hani cantik blablabla... wes lewat begitu saja, kaga berefek. Emang Hani cantik~~~ *kibas kerudung. Haha. Muup ngeselin.

10. Harus tabah menghadapi gosip atau baveran orang. Kaga usah di jelasin panjang lebar lah, intinya malesin aja gitu udah.

Udahlah, udah kepanjangan dan kemana-mana juga. Walaupun belum semuanya, tapi makasih beautygoers, saya jadi bisa ngoceh begini.  Haha.

Ya, tak ada yang sempurna, begitu pula Hani. Jadi, kalo ada salah mohon di maapin ya. Makasih juga dengan banyak pihak yang udah nolongin Hani.

Oia, baca juga punya beb Arifanuryani dan member lainnya. :D

[Update: banyak kondisi yang udah berubah]

Salam,


Hani, pencari uang lewat sosmed

4 komentar:

  1. Kalo aku malah suka like banyak postingan di feed instagram aku biar dinotis sama ig kalo aku pengguna yg aktif berinteraksi, biar engagement naik hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga mau di notis ig, tapi kok asa malu gitu kalo tersebar2. haha. apa dah ini akooh.

      Hapus
  2. Hidup pemcape uang lewat sosmed mbak haha. Iyaaa, aku juga gitu, jarang upload selfie kalau bukan sponsor. Makasih sharingnya mbak. Salam, muthihauradotcom

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)