nisaahani: blogger yang suka sharing review: Penting Gak Sih Punya Aplikasi Pencatat Keuangan?

Kamis, 23 Februari 2023

Penting Gak Sih Punya Aplikasi Pencatat Keuangan?

Gaes, kalian tipe yang suka mencatat keuangan atau nggak? Kalau saya, jujurly biasanya nyatet kalau lagi rajin aja. 🙈 Karena saya bukan tipe yang boros juga, seperlunya saja.

Tapi, akhir-akhir ini saya merasa saya butuh mencatat keuangan saya. Jadi baca di parentsquads.com , katanya mencatat setiap pengeluaran merupakan salah satu cara mengatur gaji yang ideal. Nah, ini mungkin efek terinspirasi dari bacaan artikel tersebut.

Terlebih lagi, salah satu goals saya tahun ini pengen lebih merapikan kehidupan saya. Jadi sepertinya dengan mencatat keuangan saya, bisa lebih rapi, teratur, dan bisa membandingkan harga juga.


Download-lah saya suatu aplikasi keuangan yang ada di aplikasi store. Saya pilih yang menarik dan gak ribet menurut saya, terus rating dan komennya lumayan. Random aja sih. Karena saya bukan tipe yang takut download atau coba sendiri. Hehe.


Saya pakai aplikasi, karena saya rasa bakal lebih memudahkan. Tapi kalau kalian ada ide lain silahkan aja. Kasih tau ke saya lewat komen juga boleh.

Nah, setelah dipakai beberapa waktu, saya merasa tindakan saya sudah tepat. Karena aplikasi pengatur keuangan bermanfaat sekali, apalagi untuk mencatat transaksi langsung pakai uang cash.

Saya pun jadi lebih rajin dan rutin mencatat keuangan. Karena setiap buka hp, otomatis aplikasi keuangan terlihat. Selain itu, saya kaga mesti pakai rumus-rumus excel. Cukup masukin angkanya, sudah terhitung sendiri. 😄


So, apakah penting atau tidak punya aplikasi pencatat keuangan? Menurut saya, penting gak penting. Tapi saya alhamdulillah terbantu dengan adanya aplikasi ini.

Dengan mengetahui pengeluaran dan pemasukan. Saya jadi bisa lebih mem-breakdown kebutuhan saya dan memilih yang paling worth it.

Kalian coba juga deh pakai aplikasi pencatat keuangan, biar lebih teratur. Atau untuk berhemat juga bisa sih. Bebas weh. 😄 Tapi ini adalah salah satu kegiatan yang saya bersyukur telah melakukannya sih.



1 komentar:

  1. Sangat penting sekali benar ka untuk mengatur, memenej keuangan dengan aplikasi keuangan yang tidak perlu repot-repot menggunakan rumus-rumus excel seperti yang kaka bilang.

    BalasHapus

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)