nisaahani: blogger yang suka sharing review: Coba Shampoo Hijab untuk Rambut Rontok dan Berketombe Berikut Ini Yuk!

Senin, 27 Februari 2023

Coba Shampoo Hijab untuk Rambut Rontok dan Berketombe Berikut Ini Yuk!

Shampoo Hijab untuk Rambut Rontok dan Berketombe

Betul atau tidak nih gengs, kalau hijabers itu cenderung punya permasalahan rambut rontok, lepek, bau, ketombe, kering, dan lain sebagainya? Kalau kalian punya masalah seperti itu, baiklah akan saya share beberapa rekomendasi shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe yang kali aja bisa jadi info bermanfaat. 😉


Alasan Rambut Hijabers (Katanya) Cenderung Bermasalah


Btw, sebelum saya kasih info shampo hijab untuk rambut rontok, saya sharing dikit pendapat saya ya terkait kenapa rambut yang berhijab kenapa malah dianggap jadi sering bermasalah. Biar totalitas gitu mengatasinya.

Oke, yang pertama, kenapa area rambut hijabers cenderung bau. Ini kemungkinan kondisi rambut belum sepenuhnya kering, sudah ditimpa kerudung. Saran saya, setiap habis keramas atau di saat rambut keringetan, dikeringkan terlebih dahulu.

Selanjutnya untuk ketombe, usahakan rambut dan kulit kepala bersih. Rajin keramas rutin dengan shampoo yang tepat dan jaga lifestyle. Karena ada ketombe akibat autoimun. Yang mana itu mungkin akan sulit hilang kalau lagi kumat.

Terus untuk lepek, salah satu solusi yang saya tahu adalah menggunakan shampoo yang tepat sesuai dengan jenis kulit kepala dan kondisi rambut. Bisa ke salon khusus yang punya alat untuk menentukan kondisi rambut dan kulit kepala kita.

Lalu, kalau rambut kering bisa menggunakan conditioner atau tambahan produk perawatan rambut lainnya. Dan untuk rambut rontok, usahakan rambut tidak terlalu sering dikuncir terlalu kencang, apalagi di saat rambut masih basah. Kendalikan stres juga. Supaya rontoknya tidak parah.

Beberapa Rekomendasi Shampoo Hijab untuk Rambut Rontok dan Berketombe


Sama seperti yang lain, saya pun mencari shampo untuk rambut rontok berhijab. Dengan harapan bisa bikin merawat rambut dan kulit kepala saya lebih baik, terhindar dari kerontokan. Terlebih lagi saat ini sudah banyak brand yang mengklaim produknya cocok banget untuk pengguna hijab, seperti beberapa rekomendasi saya kali ini.

Disclaimer, ini berdasarkan hasil searching-an dan juga pengalaman sesudah mencobanya sendiri ya. Dan, tentu saja ini tuh versi saat ini. Next, mungkin ada update-an.

Shampoo Rejoice Hijab


Saya pernah menggunakannya. Dan, kesan pertama saya terhadap shampoo untuk rambut rontok berhijab ini adalah bikin kepala saya literally dingin untuk beberapa jam. Jadi seger! Meski pertamanya agak panik dikit. Karena saya pikir saya sakit setelah shampoo-an. Haha. Shampoo yang unik. 😄

Shampoo Sunsilk Hijab


Lupa sih udah pernah coba atau belum. Kayaknya pernah. Soalnya ngeliat packaging-nya gak asing. Sedangkan untuk klaimnya, shampoo ini bisa mengatasi ketombe dan menjaga kesehatan rambut serta kulit kepala.

Shampoo Emeron Hijab


Untuk shampoo Emeron hijab, saya juga lupa udah pernah coba atau belum. Tapi shampo untuk yang berhijab ini klaimnya bisa mengurangi rambut rontok serta memberikan kesegaran rambut sepanjang hari. Bikin rambut lebih terjaga dan terawat.

Shampoo Azalea Hijab


Kalau ngomongin brand perawatan yang klaimnya cocok sama hijabers, gak afdol kayaknya kalau gak masukin produk Azalea ke list. Karena seperti yang kalian tahu bahwa branding Azalea memang muslimah banget.

Produk Azalea banyak dan beragam, ada hair care juga. Tersedia beberapa varian yang bisa dipilih menyesuaikan kondisi rambut, yaitu:
  • Azalea Hijab Shampoo for Family With Olive Oil dan Habbatussauda Oil untuk rambut rusak dan kasar
  • Azalea Hijab Shampoo with Zaitun Oil dan Citrus Extract untuk rambut lepek dan berketombe
  • Azalea Hijab Shampoo with Zaitun Oil dan Ginseng Extract untuk rambut rontok dan patah

shampo hijab untuk rambut rontok

Untuk saat ini saya pakai yang Azalea Hijab Shampoo with Zaitun Oil dan Ginseng Extract. Karena dirasa itu yang paling pas untuk permasalahan rambut saya saat ini.

Ingredients, Keunggulan, dan Manfaat Shampoo Azalea Ginseng


Klaimnya shampo untuk yang berhijab ini punya formulasinya khusus untuk permasalahan rambut rontok dan patah. Dengan kandungan bahan-bahan alami, seperti zaitun oil, zinc, dan ginseng extract. Sehingga mempunyai manfaat sebagai berikut:
  • Membersihkan kulit kepala
  • Memperkuat akar rambut
  • Mengurangi kerontokan
  • Membuat rambut jadi lebih kuat dan segar

Produknya sudah tersertifikasi BPOM, Halal MUI, dan mungkin karena menggunakan ingredients yang alami, jadi sejauh ini aman-aman aja jika digunakan setiap hari. Tapi tetap menyesuaikan kebutuhan rambut kalian ya untuk frekuensi pemakaiannya.

Cara Pemakaian Shampoo Azalea Hijab Ginseng


shampo untuk rambut rontok berhijab

Untuk cara pemakaiannya sama seperti shampoo pada umumnya, tuang secukupnya ke tangan dan usapkan secara merata sambil dipijat kulit kepala hingga rambut. Lalu, bilas sampai bersih.

Harga dan Ukuran Shampoo Azalea Hijab


Rp 25.000,- untuk ukuran 180 ml

Hasil Pemakaian Shampoo Azalea Hijab


Walaupun ini termasuk shampo hijab untuk rambut rontok, yang saya suka selain mengatasi kerontokan adalah wanginya. Karena alhamdulillah wanginya masuk ke selera saya dan lumayan tahan lama.

Selain itu, rambut jadi lebih ringan dan tetap aman kelembutannya meskipun tidak pakai kondisioner. Fyi, saya pengguna kondisioner rambut dan tambahan lainnya supaya makin lembut. Karena saya tidak suka rambut jadi kasar kalau dipegang.

Overall, saya suka dan puas dengan formulasi Azalea Hijab Shampoo with Zaitun Oil dan Ginseng Extract saat ini. Karena sebelumnya saat saya pakai shampoo ini, jujurly meskipun sesuai klaimnya bisa mengatasi kerontokan, dulu tuh di rambut saya jadi kasar. Alhamdulillah sekarang formulasinya lebih baik. Mantaps! Saya suka brand yang mau terus berkembang. 👍 Kalian coba juga deh!


Azalea Hair Vitamin


Azalea Hair Vitamin

Karena alhamdulillah cocok dengan Azalea shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe, saya pun menambah Azalea Hair Vitamin dalam rangkaian hair care routine saya. Sebab, klaimnya hair vitamin-nya Azalea mempunyai manfaat sebagai berikut:
  • Menutrisi rambut
  • Melembutkan rambut
  • Menguatkan rambut
  • Membuat rambut lebih berkilau
  • Melindungi dari radikal bebas dan polusi

Ingredients Azalea Hair Vitamin

 
Azalea Hair Vitamin mengandung 5 bahan aktif yang sudah teruji, sehingga bisa memberikan multiple manfaat, seperti:
  • Zaitun oil
  • Aloe vera (Ekstrak lidah buaya)
  • Ginseng
  • Kukuinut (Minyak kemiri)
  • Allantoin

Packaging dan Tekstur Azalea Hair Vitamin


shampo untuk yang berhijab

Vitamin rambut Azalea ini kemasannya praktis, bisa tinggal spray ke rambut. Dan, punya tekstur yang cair.

Harga dan Ukuran Azalea Hair Vitamin


Rp 19.000,- untuk ukuran 80 ml

First Impression Azalea Hair Vitamin


Selain 5 kandungan bahan aktif yang bisa memberikan multiple manfaat, saya suka hair vitamin ini tidak mengandung alkohol, halal, sudah BPOM, dan travel friendly. Terus, meski klaimnya no added parfume, saya suka wangi harum manis vanila-nya yang bikin rambut segar, wangi, dan lembut seharian. Bisa jadi hair vitamin, bisa jadi hijab mist juga. 😆


Penutup


Yak, gitu sih kurang lebih sharing dan rekomendasi shampo untuk rambut rontok berhijab kali ini. Semoga bermanfaat! Kalian bisa nanya ke ahlinya lebih lanjut jika dirasa sudah terlalu bermasalah dan mengganggu.

Namun, kalo kalian tertarik lebih detail produk Azalea shampoo hijab untuk rambut rontok dan berketombe bisa cek instagramnya di @Azaleabeautyhijab dan tiktoknya di @Azaleahijab_id. Atau langsung aja sih beli di shoppe-nya Azalea Beauty Official Shop. Produknya recommended kok! 😉


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)