nisaahani: blogger yang suka sharing review: Oishii Japanese Food Cuisine di Restaurant Swiss Cafe, Swiss-BelHotel Serpong Tangerang

Selasa, 30 Mei 2023

Oishii Japanese Food Cuisine di Restaurant Swiss Cafe, Swiss-BelHotel Serpong Tangerang

Semenjak nyoba sushi dan rasanya enak, lalu mencoba makanan jepang lainnya sama enaknya, saya pun ngerasa makanan Jepang tuh salah satu menu kesayangan saya. Makanya itu, seneng banget pas diajak ke acara peluncuran menu terbaru Restaurant Swiss Cafe, Swiss-Belhotel Serpong, Tangerang Selatan, Banten dengan tema Oishii Japanese Food Cuisine bersama teman-teman Food Blogger ID Community.

Silaturahmi dan Peluncuran Kuliner Jepang Bersama Food Blogger serta Media


Temen-temen food blogger berfoto dengan Kak Imelda (yang menggunakan blazer)

Saat tiba di restoran hotel yang terletak di lantai 1, saya langsung disapa ramah oleh Kak Imelda, Asst. PR Manager Swiss-Belhotel Serpong. Setelah ngobrol-ngobrol bentar, saya pun foto-foto bersama teman-teman lainnya.





Acara dimulai dengan sambutan dari Bapak Bangkit Ciptadi, selaku General Manager, pemaparan mengenai varian makanan yang ditawarkan oleh Executive Chef, Bapak Yadi Nugraha, dan penjelasan varian minuman yang dijelaskan oleh F&B Manager, Bapak Yuha Maulana. Bahkan, beneran langsung praktek cara membakar creme brulee. 😄 Seru abis ngeliatnya!


Setelah itu, ada sesi tanya jawab dan pemberian hadiah dari sponsor (Biznet) bagi yang bisa menjawab pertanyaan yang diberikan. Yang terpilih untuk bisa menjawab adalah Mbak Tuty dan Mbak Bayu. Yuhuuu... selamat! 💃

Menu Kuliner Jepang di Swiss-Belhotel Serpong



Nah, sampailah di sesi yang ditunggu-tunggu, yaitu icip-icip menunya. Para tamu undangan yang terdiri dari blogger dan media, berjumlah 20 orang, dipersilahkan mencoba langsung menu kuliner Jepang yang ada di Swiss-Belhotel Serpong. Berikut menu yang tersedia:

Menu All You Can It “Japanese Buffet Style”




Tersedia pada hari Rabu dan Jumat pukul 18.00-09.30 WIB, dengan menu:
  • Yakisoba
  • Fish Japanese Curry
  • Beef Teriyaki
  • Tempura
  • Takoyaki
  • Gyoza
Dilengkapi dengan live cooking yang bisa bikinin kita langsung menu Chicken Sukiyaki, Shabu-Shabu, dan menu lainnya. Harga Rp 285.000net/orang, tanpa pinalti. Jadi kalian bisa menikmati makannya dengan nyaman.

Menu Ala Carte





Menu yang tersedia di ala carte:
  • Yakitori Platter, berisi sajian aneka sate ala khas Jepang. Harga Rp 75.000,-
  • Creamy Miso Niku Udon, mie khas Jepang dengan irisan daging, jamur, telur, dan kuah krimi. Harga Rp 95.000,-
  • Crunchy Roll Rendang Sushi, sushi yang berisi rendang khas Indonesia dengan sentuhan ala Jepang. Harga Rp 70.000,-
Dan, semua menu sudah mendapat gratis minum: Ocha (teh Jepang) atau Coca-Cola.

Creamy Brulee Seriees



Selain menu jejepangan tersedia pula inovasi minuman Creamy Brulee alias gula dikaramelkan dengan cara dibakar. Harga Rp 45.000,-.  Ada 3 pilihan varian, yaitu:
  • Capucino cream brulee
  • Hazelnut latte cream brulee
  • Matcha cream brulee
Menu ini juga ada di Launch Hotel. Jadi kalau kalian mau meeting point, bisa pesan kopi varian ini.


Lanjut ke cerita saya nyicipin menu yang ada ya. Jadi, dari banyaknya menu, setelah saya dokumentasikan terlebih dahulu, baru deh saya serbuuu... Pertama-tama tentu ambil sushinya. Karena sudah menggoda sekali itu dari awal lihat. Haha.

Sushi yang tersedia di setiap piring yang ada, saya ambil satu-satu. Biar nyobain semua. Dan, saya pakaikan soy sauce serta gari ginger. Kalau wasabi, saya tidak ambil. Karena saya lagi gak pengen makan pedas.









Gimana gak ngiler coba kalau ngelihat sushi aneka isi dan topping. Alhamdulillah di acara ini saya puas banget makan sushi. Karena ENAK SEMUAAAA. Bahkan, sushi rendang yang menurut saya unik, baru coba, pun APPROVED! 👍🏻

Jika dijabarkan rasa sushi rendangnya tuh kayak sushi pada umumnya campur rasa rendang tapi light. Gak terlalu medok kayak kita makan rendang pake nasi, tapi kita tau ini rendang. Gitu lah kurang lebih. Semoga kebayang. 😄












Sebenarnya, selesai makan sushi yang ada di piring, saya alhamdulillah kenyang. Tapi menu lain tuh kayak manggil-manggil diicip gitu. Lihat aja fotonya, menunya pada bikin ngiler gitu. Yaudah saya ambil dikit-dikit menu lainnya. Seinget saya, saya makan juga gyoza, okonomiyaki, beef teriyaki, dan lainnya. Minumnya pesan hazelnut latte cream brulee.













Sembari nunggu minuman datang, saya pun ke spot live cooking. Mencium aroma masakan yang dimasak langsung on the spot bikin saya pengen coba juga meski sudah kenyang banget. Saya pun mengambil dikit-dikit bahan shabu-shabu serta perdagingan dan suki.




Btw, semua menu di sini halal ya ges ya. Bahkan gak ada minuman keras. Tapi seperti di gambar di bawah ini, ada keterangan Food Allergy. Jadi buat yang punya alergi, mungkin bisa diluangkan waktu buat dibaca dulu.



Menunggu makanan saya dimasak, saya melihat kue cokelat dan puding. Saya pun lagi-lagi tergoda. Gak bisa akutu ngeliat kue atau makanan manis.

Saya mengambil satu kue cokelat dan satu puding. Untuk rasanya? Beuh... kue cokelatnya endes bembi. Beneran cokelat yang manisnya tuh gak bikin kita enek atau cokelat nanggung gitu. Kuenya pun gak kering. Nyatu banget sama cokelatnya. Terus, pudingnya itu tipe yang kenyal padet, dengan krim diatasnya yang enak.






Makanan saya yang dimasak langsung live cooking pun jadi, saya pun kembali ke tempat duduk dekat buffet. Alhamdulillah-nya pesanan minuman saya juga sudah jadi. Ditemani suasana yang vibe-nya kalau di drakor atau drama jepang tuh dinner yang romantis (uhuy icikiwir 😍), saya pun menyantap makanan dan minuman saya. Alhamdulillah-nya, lagi-lagi semua rasanya approved! Apalagi wangi makanannya jadi lebih menggoda. Bikin makin nikmat disantap.



Sedangkan untuk kopinya, jika dijabarin tuh... dari awal pas mau diminum sudah kecium wangi enak latte campur manis gula yang kebakar. Terus, pas diaduk brulee-nya nyampur kopinya, IMO lebih enak dan nagih! Bikin saya mau nyeruput mulu.

Tiba dipenghujung acara, sebelum penutupan, ada bagi-bagi hadiah lagi. Alhamdulillah saya menjadi salah satu peserta yang beruntung bersama Mbak Tami. Asyik! bisa coba menu sarapannya. 😄


Review


Meski belum semua menu saya coba, tapi ini kurang lebih review dari saya:
  • Makanan dan minuman: enak dan ngikutin lidah orang Indonesia. Anak-anak juga bisa menikmati. Porsi juga cukup.
  • Harga: relatif terjangkau. Karena yang ala carte pun gak sampe 100ribu acan. Yang All You Can It juga banyak pilihan, harga segitu mah worth it.
  • Tempat: strategis parah! Dekat tol, dekat stasiun, transjakarta lewat juga. Terus, romantis pisan kalau malem. Pemandangannya bisa lihat kolam renang atau jalanan yang dihiasi warna warni lampu kendaraan.
  • Fasilitas: ada musholla lengkap dengan mukena di lantai 2 dan di B1 (kalau gak salah). Parkirannya juga luas.
  • Pelayanan: ramah-ramah. Coba aja dateng ke sini.

 


Yak, gitu sih cerita pengalaman dan review Oishii Japanese Food Cuisine di  Restaurant Swiss Cafe, Swiss-BelHotel Serpong. Kalian coba juga ya! Karena ini sampai Juni 2023 aja loh! Karena memang di restoran hotel ini menunya ganti setiap 3 bulan sekali. Jadi tunggu apalagi? Jangan lupa mampir ya!

For more info Swiss-Belhotel Serpong, hotel bintang 4 yang ada di Tangerang ini, kalian bisa hubungi Imelda (Assistant Public Relations Manager Swiss-Belhotel Serpong di (62-21) 5020 2656, (62-21) 2917 9090 atau prosbsr@swiss-belhotel.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)