nisaahani: blogger yang suka sharing review: Toba Aquabike Jetski World Championship 2023, Optimis Bisa Bikin Danau Toba Semakin Mendunia

Minggu, 12 November 2023

Toba Aquabike Jetski World Championship 2023, Optimis Bisa Bikin Danau Toba Semakin Mendunia

Tidak bisa dipungkiri, banyak wisatawan luar atau dalam negeri memilih Bali sebagai tujuan liburan. Tapi tahu kah kamu bahwa banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang nggak kalah bagusnya. Makanya itu, seneng banget pemerintah sekarang lagi mengunggulkan 10 destinasi prioritas, yang mana salah satunya Danau Toba. Dengan adanya ini, saya pribadi sih berharap akan lebih merata dan lebih banyak lagi wilayah di Indonesia yang dikenal banyak orang, serta lebih banyak lagi daerah yang akses dan fasilitas wisatanya oke punya. Karena memang Bali tuh selain pantai atau wisata alamnya bagus, fasilitas lainnya mendukung dan memudahkan wisatawan. Kan jadi seneng ya main ke sananya.

Toba Aquabike Jetski World Championship 2023
Sumber foto: https://www.aquabike.net/

Nah, dalam rangka mengunggulkan Danau Toba atau katalis pengembangan destinasi, Indonesia menjadi tuan rumah perlombaan air Internasional. Yang pertama adalah F1 Powerboat World Championship atau F1 H20 Toba 2023 pada tanggal 24-26 Februari lalu dan yang sebentar lagi bakal ada adalah Aquabike Jetski World Championship pada tanggal 22-26 November 2023 yang akan diikuti oleh ratusan atlet dari puluhan negara.

Btw, yang tanya kenapa Danau Toba, kenapa bukan danau lainnya yang jadi unggulan atau tempat diselenggarakan balap air skala Internasional ini. Alasannya adalah karena Danau Toba merupakan danau vulkanik terbesar di dunia, UNESCO's Global Geopark, serta merupakan pusat kerajinan Batak dan wastra kain Ulos. Tentu itu berpotensi banget pariwisata olahraga airnya. Ditambah lagi Danau Toba dan sekitarnya itu kaya akan kekayaan alam, sejarah, dan budaya. Oleh karena itu, Danau Toba lebih diunggulkan terlebih dahulu daripada danau lainnya. Soon, pasti danau lain juga di-up kok sama pemerintah, saya percaya.


Acaranya GRATIS!!!


Jika F1 Powerboat World Championship lalu ada tiket masuknya, untuk Toba Aquabike Jetski World Championship 2023 gratis ya acaranya. Jadi semua bisa nonton!

Dan, akan diselenggarakan di empat kabupaten di Sumatera Utara, yaitu Toba, Karo, Samosir, dan Dairi. Dengan circuit yang luas, salah satu yang dibutuhkan para atlet tentu endurance yang mumpuni dalam apapun kategorinya (Runabout GP 1, Freestyle, Ski Division GP 1, dan Ski Ladies GP 1).

Baca juga: Desa nusantara

Optimis Bangkitkan Ekonomi Negara dan Masyarakat Sekitar


Toba Aquabike Jetski World Championship 2023
Sumber foto: instagram @injourney.id

Acara hajatan nikahan di daerah saja bisa membantu tukang jualan yang numpang mangkal untuk mendapat penghasilan yang lebih dari biasanya, apalagi pesta rakyat besar-besaran ini. Oleh sebab itu, festival ini optimis bisa membantu perekonomian negara dan juga UMKM sekitar. Kalau kata Bu Maya Watono selaku Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, yang mewakili Bapak Dony Oskaria, Direktur Utama InJourney pada acara Temu Netizen di Hotel Des Indes Menteng, Jakarta, tanggal 10 November 2023 kemarin, Toba Aquabike Jetski World Championship 2023 ditargetkan bisa menggerakkan roda ekonomi sebesar Rp 2 triliun. Wew, mantap!


Menarik dan menjanjikan sekali memang acara ini. Sebab, selain menunjukan bahwa Indonesia mampu dan layak jadi tuan rumah, bisa juga menguntungkan banyak pihak. Toh, kalaupun beberapa masyarakat sekitar merasa keberatan karena mungkin bisa menimbulkan macet atau ada pembenahan dan larangan sementara selama menjelang acara, saat acara serta setelah acaranya, semoga dimaklumi ya. Karena bakal banyak imbas baik yang datang, tidak hanya sekarang, tapi juga buat investasi di masa depan. Kan ikut senang serta bakal kecipratan rezeki juga jika banyak wisatawan yang datang ke Danau Toba dan sekitarnya. Bahkan, saya yang dari Pulau Jawa dan tidak ada darah Sumatera saja merasa tertarik untuk datang menikmati acaranya dan juga menikmati wisata alam Danau Toba, wisata kuliner setempat, serta budayanya. Karena pasti bagus.


Penutup


Kayaknya segitu dulu sharing kali ini. Semoga info ini bermanfaat. Cus buat kalian yang ada di wilayah Sumatera Utara dan sekitarnya atau dari daerah-daerah lain juga silahkan saja. Siapkan tiketnya. Mari kita meriahkan Toba Aquabike Jetski World Championship 2023 yang optimis bisa bikin Danau Toba mendunia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hehooo semuanya,

Terima kasih telah mampir di blog www.nisaahani.com. Semoga bermanfaat ya tulisannya. Di tunggu komentarnya. Dan sangat terima kasih kembali jika tidak meninggalkan link atau mengopi tulisan di blog ini tanpa izin. :)